bacaterus web banner retina

10 Drama BL Thailand Terbaru yang Wajib untuk Ditonton

Bagi para pencinta lakorn atau drama Thailand, pasti sudah tidak asing lagi dengan drama BL (boys love). Beberapa tahun terakhir ini, Thailand memang dikenal sebagai produsen drama BL yang disukai oleh banyak penggemar.

Drama BL memang memiliki keistimewaan tersendiri, pasalnya alur ceritanya selalu saja relate dengan kenyataan. Belum lagi kemistri dan sinematografinya, hal ini menjadi faktor utama kenapa drama BL bisa begitu disukai oleh para penonton.

Sebut saja drama populer seperti 2Gether (2020), yang dibintangi oleh Bright Vachirawit dan Win Metawin. Drama ini menjadi salah satu drama BL Thailand yang paling populer dan dikenal oleh banyak orang.

Sebenarnya ada banyak sekali drama BL Thailand terbaru yang tidak boleh sampai kamu lewatkan. Makanya kali ini Bacaterus akan membagikan rekomendasi drama BL Thailand terbaru untuk kamu. Mau tahu ada drama apa saja? Untuk mendapatkan jawabannya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Drama Thailand Terbaik Sepanjang Masa

1. KinnPorche

KinnPorche

Mulai tayang pada 2 April 2022, KinnPorche (2022) menjadi drama yang bertengger di posisi pertama di iQiyi. Drama yang dibintangi oleh Mile Phakphum dan Apo Nattawin memang seru banget untuk ditonton, pasalnya kemistri keduanya memang tidak main-main.

Meski begitu, drama ini dihinggapi kontroversi soal adegan yang terasa terlalu panas hingga masalah internal pemerannya.

KinnPorche (2022) mengisahkan Kinn Anakinn yang diselamatkan oleh Porsche, ketika ia berusaha melarikan diri dari kawanan penjahat.

Sejak kejadian itu, Kinn mempekerjakan Porsche sebagai pengawal pribadinya. Percikan asmara hingga diantara mereka, ketika Kinn menawarkan Porsche untuk tinggal bersama di rumahnya.

2. Our Days

Our Days

Masih drama yang diproduksi oleh GMMTV, kali ini ada Our Days (2022) yang mulai tayang pada 13 Mei 2022. Drama yang diproduseri oleh Kyo Thanate Limchaloen ini, dibintangi oleh para aktor muda berbakat di bawah naungan GMMTV.

Sebut saja Gap Narongkorn, Mhing Thatsaphon dan Offroad Kantapon yang belakangan ini sedang naik daun. Our Days (2022) mengisahkan kehidupan Mon, ia memutuskan untuk pindah ke Bangkok demi melanjutkan studinya.

Di universitas yang dipilihnya, Mon tidak sengaja bertemu dengan So yang tiba-tiba menciumnya saat mabuk. Hal semakin rumit, ketika So dan Saint mengungkapkan perasaan mereka kepada Mon. Kira-kira siapa yang akan dipilih Mon?

3. Secret Crush On You

Secret Crush On You

Secret Crush On You (2022) menjadi salah satu drama Thailand yang paling dinantikan oleh para penggemar. Pertama penggemar penasaran dengan kemistri yang ditunjukkan oleh Billy Patchanon dan Seng Wichai Saefant.

Selain itu, aktor muda Saint Suppapong juga mengumumkan bahwa drama ini menjadi pengalaman pertamanya terlibat dalam proses produksi. Dramanya sendiri mengisahkan Toh yang diam-diam jatuh cinta pada seniornya yang bernama Nuea.

Namun takdir sepertinya tidak berpihak kepadanya, pasalnya Toh hanya bisa mengagumi Nuea dari jauh dan menyimpan cintanya. Alhasil Toh malah diam-diam menjadi stalker dan pengagum rahasia Nuea, berkedok sebagai teman.

4. Dear Doctor I’m Coming For Soul

Dear Doctor I’m Coming for Soul_

Satu lagi drama BL yang diproduksi oleh GMMTV dan bisa kamu saksikan di iQiyi, yaitu Dear Doctor I’m Coming For Soul (2022).

Drama yang dibintangi oleh Nut Nutchapon Rattanamongkol dan Karn Kasidej Hongladaromp mulai tayang pada 23 Maret 2022. Drama bergenre fantasi ini mengisahkan Dr. Prakam, seorang dokter bedah yang bisa melihat malaikat maut.

Ketika ia berusaha menyelamatkan pasiennya, Dr. Prakam terus saja didatangi oleh malaikat maut untuk mengambil nyawa pasiennya. Sering bertemu dan saling bertentangan, mungkinkah manusia dan malaikat maut bisa saling jatuh cinta?

5. Cutie Pie

Cutie Pie

Sesuai dengan judulnya, drama besutan Aoftion Kittipat Jampa memang bikin para penonton merasa gemas. Alasannya karena Cutie Pie (2022) mengusung cinta tarik ulur yang kocak dan manis, antara NuNew Chawarin Perdpiriyawong dan Zee Pruk Panich.

Kuea dan Lian Kilen adalah pasangan yang sudah dijodohkan oleh kedua keluarga mereka. Namun melihat sikap Lian Kilen yang dingin padanya, Kuea merasa perjodohan ini tidak akan berhasil.

Kuea berusaha mengakhiri perjodohan, namun Lian Kilen tidak ingin perjodohan ini berakhir. Lian Kilen berusaha untuk membuat Kuea kembali kepadanya, dengan berbagai cara yang tidak terduga.

6. Enchanté

Enchanté

GMMTV memang rajin banget memproduksi drama boys love yang tidak pernah gagal membuat para penggemar terhibur. Contohnya Enchanté (2022), drama yang dibintangi oleh Book Kasidet Plookphol dan Force Jiratchapong Srisang ini sepat viral di media sosial.

Banyak penonton yang merasa puas dengan premis dan akting yang ditampilkan oleh para pemerannya. Adapun dramanya mengisahkan Theo yang kembali bertemu dengan Ak, pasca dirinya bersekolah lagi di Thailand.

Suatu hari Theo pergi ke perpustakaan dan menemukan sebuah buku berjudul Enchanté, buku ini membuatnya sangat penasaran. Hingga entah dari mana datangnya, Theo tiba-tiba dipertemukan dengan empat pria yang mengaku dirinya sebagai Enchanté.

7. Cupid’s Last Wish

Cupid’s Last Wish

Cupid’s Last Wish (2022) adalah drama bergenre petualangan dan supernatural yang diproduksi oleh GMMTV. Dibintangi oleh tiga artis populer, kemistri Earth, Mix dan Jan menjadi hal yang dinantikan oleh para penggemar.

Belum lagi drama ini memiliki premis cerita yang unik, jadi tidak heran kalau banyak orang merasa excited menantikan dramanya tayang.

Untuk alur ceritanya, Cupid’s Last Wish (2022) mengisahkan persahabatan Korn dan Win yang awalnya sangat akrab. Namun semua ini berubah, ketika ayah Win tiba-tiba memasukan nama Korn dalam surat wasiat yang dibuatnya.

Segalanya semakin rumit, ketika Win dan Lin mengalami pertukaran tubuh pasca kecelakaan yang terjadi kepada mereka.

8. The Tuxedo

The Tuxedo

Memilih genre romantis, Channel 3 akhirnya menayangkan The Tuxedo pada 12 Maret 2022. Sejak hari pertama penayangannya, drama ini langsung membuat banyak orang terpesona. Alasannya, karena drama ini memiliki alur yang bikin penasaran, serta kemistri Chap dan Green yang kuat.  

Untuk alur ceritanya, drama ini mengisahkan Nawee si pewaris kaya raya yang sikapnya egois dan arogan. Namun di balik sikapnya yang menyebalkan, ternyata Nawee memiliki trauma sosial yang sudah dideritanya sejak kecil.

Namun semua ini berubah saat ia bertemu dengan Aioun, yang membuatnya tidak takut bertemu dengan orang lain dan merasakan cinta.

9. Meow Ears Up

Meow Ears Up

Bagi kamu yang menyukai drama BL yang manis, Meow Ears Up (2022) sepertinya wajib masuk ke dalam watch list. Meski drama ini terbilang singkat, tetapi kisahnya bisa membuat yang menonton gemas pada pasangan Gap Kittichat dan James Prapatthorn.

Meow Ears Up (2022) mengisahkan seorang komikus bernama Dermdem, yang tumbuh besar di sebuah panti asuhan. Suatu hari, ia menemukan seekor kucing yang ia beri nama Meow dan membawa kucing tersebut ke rumah.

Namun tanpa disangka-sangka, kucing itu berubah menjadi manusia dan membuat hidup Dermdem jadi lebih berwarna.

10. Not Me

Not Me

Drama terakhir yang tidak boleh sampai terlewatkan, tentu saja Not Me (2022). Drama garapan GMMTV ini dibintangi oleh pasangan Off dan Gun, yang penggemarnya tersebar dimana-mana.

Penayangan drama ini sempat menimbulkan kontroversi, karena ceritanya diadaptasi dari kisah wattpad yang viral. Namun setelah dramanya tayang, banyak orang yang merasa puas dengan visualisasinya yang pas.

Not Me (2021) mengisahkan White, yang tidak rela melihat saudara kembarnya terbaring koma. Untuk mencari pelaku yang telah mencelakai kakaknya, White menyamar untuk menjadi Black.

Namun White tidak menyadari, bahwa kasus kakaknya lebih besar dan berbahaya dari dugaannya. Bahkan kisah cintanya dengan Sean, malah menimbulkan masalah baru untuk Black.

Inilah beberapa rekomendasi drama BL Thailand terbaru yang bisa kamu tonton saat sedang luang. Berbagai genre dan premis cerita yang luas, membuat para penonton lebih leluasa memilih drama mana yang paling disukai.

Kalau kamu, mau nonton drama yang mana dulu nih? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram