20 Drama BL Thailand Terbaru yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para pencinta lakorn atau drama Thailand, pasti sudah tidak asing lagi dengan drama BL (boys love). Beberapa tahun terakhir ini, Thailand memang dikenal sebagai produsen drama BL yang disukai oleh banyak penggemar.

Drama BL memang memiliki keistimewaan tersendiri, pasalnya alur ceritanya selalu saja relate dengan kenyataan. Belum lagi kemistri dan sinematografinya, hal ini menjadi faktor utama kenapa drama BL bisa begitu disukai oleh para penonton.

Sebut saja drama populer seperti 2Gether, yang dibintangi oleh Bright Vachirawit dan Win Metawin. Drama ini menjadi salah satu drama BL Thailand yang paling populer dan dikenal oleh banyak orang.

Sebenarnya ada banyak sekali drama BL Thailand terbaru yang tidak boleh sampai kamu lewatkan. Makanya kali ini Bacaterus akan membagikan rekomendasi drama BL Thailand terbaru untuk kamu. Mau tahu ada drama apa saja? Untuk mendapatkan jawabannya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Drama Thailand Terbaik Sepanjang Masa

1. Cutie Pie 2 You

drama bl thai baru_Cutie Pie 2 You_

Cutie Pie 2 You menjadi salah satu drama boys love yang tidak boleh kamu lewatkan. Drama garapan Aoftion Kittipat Jampa ini hadir dengan empat episode spesial.

Mengudara sejak 6 Januari 2023, kisah cinta Kuea dan Hia Lian bakalan lebih kompleks dan krusial. Pasalnya, Kuea harus memilih antara menikah atau menggapai cita-citanya sebagai penyanyi terkenal.

Chemistry antara NuNew Chawari dan Zee Pruk bakalan bikin penonton greget. Tak hanya pasangan utamanya, dua pasangan lainnya juga tidak boleh kamu lewatkan.

Hubungan Nat Natasitt dan Max Kornthas tetap bikin penonton penasaran. Sementara pasangan Yim Pharinyakorn dan Tutor Koraphat terlihat super menggemaskan.

2. My School President

drama bl thai baru_my school president_

Kisah cinta anak SMA memang tidak pernah gagal bikin geregetan. Salah satunya adalah kisah dalam My School President yang tidak boleh kamu lewatkan.

Drama garapan GMMTV ini mengadaptasi kisahnya dari novel populer karya Pruesapha. Au Kornprom Niyomsil terpilih sebagai sutradaranya, sementara Gemini Norawit dan Fourth Nattawat sebagai pemeran utamanya.

Kisahnya bermula ketika Gun, ketua klub musik yang berusaha keras menyelamatkan klubnya. Karena masalah yang dibuat oleh kakak kelasnya, klub musik terancam dibubarkan.

Demi menyelamatkan klub musiknya, Gun sampai rela mengabdi pada ketua Osis yang dibencinya. Cowok itu bernama Tinn, putra dari kepala sekolah yang ditugaskan untuk menutup klub tersebut.   

3. Hit Bite Love

drama bl thai baru_Hit Bite Love_

Hit Bite Love adalah drama bergenre boys love lainnya yang cukup dinantikan oleh para penggemar. Meski berlatar kehidupan pelajar, sepertinya drama yang bisa kamu saksikan di Youtube Jinloe Official ini mengusung tema antologi lho.

Drama ini memiliki tiga cerita, yaitu Love vs Make Love, Like vs Be Liked dan Hurt vs Hell. Soal para pemerannya, Alan Campana, Newyear Nawaphat dan Jur Vasin dikonfirmasi sebagai salah satu pemeran utamanya.

Dramanya akan mengekspos kisah cinta remaja, contohnya cinta segitiga Ken, Shokun dan Mateo yang dibumbui dengan seks BDSM hingga tipe vanilla. Ada pula kisah cinta klise, soal berada di satu kelas yang sama dengan pria yang disukai.   

4. The Luminous Solution

drama bl thai baru_The Luminous Solution_

The Luminous Solution adalah proyek terbaru yang diproduksi oleh Star Halo Entertainment. Drama ini akan dibintangi oleh Heng Rojsangruang, Namchok Thanon, Double Tupthep hingga New Akaravin sebagai pemeran utamanya.

Drama ini mengisahkan “Rumah Bintang” yang dikenal sebagai tempat lahirnya banyak superstar terkenal. Di sisi lain, rumah tersebut dikenal sebagai tempat lahirnya cinta, keserakahan, amarah hingga tragedi.

Untuk mendapatkan cinta yang mereka inginkan, bahkan selalu saja ada pengorbanan dan pertukaran yang terjadi. Kira-kira, apakah cinta yang hadir di rumah ini bakalan membawa kebahagiaan atau marabahaya pada mereka?  

5. Future

drama bl thai baru_Future_

Mengadaptasi kisahnya dari novel karya Faddist, Future menjadi salah satu drama boys love yang direkomendasikan. Drama garapan Rookie Thailand ini mengisahkan kisah cinta yang manis dan kocak dari dua cowok tampan.

Boom Natthapat akan memerankan karakter Fuse, yaitu cowok ganteng dari jurusan teknik, tapi terus menerus jomblo. Sementara Bigboom Jirayu akan berperan sebagai Ana, mahasiswa kedokteran gigi yang terlihat manis.

Meski memiliki sikap yang berlawanan, ternyata Ana berhasil membuat Fuse dimabuk kepayang. Mahasiswa teknik ini jatuh cinta pada pandangan pertama, tepatnya sejak ia melihat senyuman indah Ana. Tapi bisakah hubungan ini berjalan dengan baik?

6. Big Dragon The Series

Big Dragon The Series

Big Dragon The Series adalah drama garapan GMMTV yang baru memulai penayangannya pada tanggal 8 Oktober 2022. Drama yang terdiri dari delapan episode ini, disutradarai dan ditulis oleh Puwadon Naosopa.

Sementara itu, Mos Panuwat dan Isanky akan didapuk sebagai pemeran utamanya. Meski terkesan serius, sebenarnya drama ini bergenre romantis dan komedi yang sangat menghibur.

Dramanya mengisahkan Yai dan Mangkorn adalah rival yang tidak sengaja terlibat dalam hubungan romantis. Berawal dari rencana busuk Yai, pria ini malah masuk perangkap sendiri dengan menghabiskan malam bersama Mangkorn.

Hal ini membuat Yai sangat kesal, namun kesempatan balas dendam datang, ketika Mankorn adalah mahasiswa arsitektur yang akan merenovasi pubnya.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram