7 Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer

Ditulis oleh Arrin Nur Fitriani

Apa kamu termasuk salah satu fans dari wanita cantik ini? Siapa, sih, yang tidak kenal dengan paras cantiknya yang sudah malang melintang di dunia entertaintment Korea Selatan? Bae Su-ji (배수지) dikenal dengan nama panggung Suzy, lahir pada tanggal 10 Oktober 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Suzy dikenal sebagai penyanyi, aktris, model, dan MC di bawah naungan agensi JYP Entertainment.

Suzy debut sebagai anggota girlgroup Miss A pada tahun 2010. Namun di awal 2017 dia membuat debut pertamanya sebagai penyanyi solo dengan album Yes? No? yang dirilis tanggal 17 Januari dan berhasil merajai semua tangga lagu di situs musik Korea Selatan.

Terlepas dari karir bernyanyinya, Bae Suzy pun menjajal dunia seni peran. Dia bahkan mendapat banyak penghargaan bergengsi sebagai aktris lho. Mau tahu drama apa saja yang sudah ia bintangi dari awal karirnya? Jangan khawatir, di sini kami akan membahasnya untuk kamu!

6 Drama yang Diperankan Bae Suzy

1. Dream High

*
  • Tahun rilis: 2011
  • Genre: Music, Teen, Romantic comedy
  • Produksi: Holym
  • Sutradara: Lee Eung-bok, Kim Seong Yoon
  • Pemeran: Bae Suzy, Ok Taec-yeon, Kim Soo-hyun, Ham Eun-jung, Jang Woo-young, IU

Drama ini adalah drama debut pertama Suzy sebagai aktris, bertemakan drama musikal remaja “Dream High” tayang di KBS dari tanggal 3 Januari hingga 28 Februari tahun 2011. Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Go Hye-mi yang merupakan karakter utama.

Dikisahkan Go Hyemi ini berasal dari keluarga kaya raya, namun bisnis ayahnya gagal setelah ibunya meninggal dunia. Dia pun masuk ke Kirin Art High School untuk mencapai mimpinya menjadi seorang bintang di industri musik Korea.

Dalam drama ini Suzy beradu akting dengan Kim Soohyun, Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunjung T-ARA, dan IU. Drama “Dream High” sangat populer di kalangan remaja dan bahkan populer di negara lain selain Korea dan menjadi salah satu drama Korea bertema sekolah terbaik. Drama ini kemudian dibuat sekuelnya dengan judul “Dream High Season 2” pada tahun 2012 dengan pemeran yang berbeda. Namun, Suzy kembali hadir sebagai cameo walaupun hanya beberapa detik.

Karena aktingnya yang cemerlang, Suzy bahkan mendapat penghargaan sebagai “Best New Actress” dan “Best Couple” bersama Kim Soohyun di KBS Drama Awards. Tak hanya itu, ia juga berhasil mendapat penghargaan sebagai “Hot New Star” di Mnet 20’s Choice Awards tahun 2011.

2. Big

Big
*
  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Romance, Comedy, Drama, Body swap
  • Produksi: Bon Factory Worldwide
  • Sutradara: Ji Byung-hyun, Kim Sung-yoon
  • Pemeran: Gong Yoo, Lee Min-jung, Shin Won-ho, Bae Suzy

Drama dengan genre komedi romantis ini disiarkan oleh KBS pada tahun 2012. Drama ini bercerita tentang sepasang kekasih, Seo Yoonjae (diperankan oleh Gong Yoo) seorang dokter dan Gil Daran (Lee Minjung) yang mulai mempertanyakan perasaan pasangannya. Di tengah konflik, terjadilah kecelakaan yang tak terduga di mana roh tokoh utama pria, Seo Yoon Jae, berpindah ke dalam tubuh Kang Kyungjoon (Shin Wonho) remaja berusia 18 tahun.

Dalam drama “Big”, Suzy berperan sebagai Jang Mari, seorang anak SMA yang memiliki rasa suka terhadap Kang Kyungjoon. Dia datang dari Amerika untuk mencari pria yang ia cintai itu, namun sayangnya tubuh pria itu terbaring koma di rumah sakit sedangkan jiwanya masuk dalam tubuh orang lain.

Kemunculan Suzy pada episode ketiga drama ternyata cukup berpengaruh lho. Serial ini mampu menarik lebih banyak penonton dengan rating 8,4 persen yang meningkat 1 persen dari minggu penayangan sebelumnya. Dia pun mendapat penghargaan “Popularity Award” di KBS Drama Awards tahun 2012.

3. Gu Family Book

*
  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Historical, Romance, Action, Fantasy
  • Produksi: Samhwa Networks
  • Sutradara: Shin Woo-chul, Kim Jung-hyun
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Bae Suzy, Sung Joon, Lee Yu-bi, Yoo Yeon-seok

“Gu Family Book” merupakan serial yang dibintangi Suzy sebagai pemeran utama wanita, Dam Yeo-wool. Sedangkan, Lee Seung-gi sebagai pemeran utama pria, Choi Kang-chi. Drama yang disiarkan MBC di tahun 2013 ini mengisahkan tentang seorang manusia setengah siluman, Choi Kangchi, yang berharap ingin menjadi manusia seutuhnya. Choi Kangchi berhasrat untuk mengetahui jati dirinya sesungguhnya, termasuk alasan mengapa dirinya terlahir menjadi setengah siluman.

Dalam perjalanan mencari jati dirinya, ia bertemu dengan Dam Yeowool yang berpakaian seperti lelaki dan membantu menyelamatkannya ketika dalam bahaya. Dari situlah kedekatan keduanya terjalin. Suzy memerankan watak seorang gadis yang tengah merasakan cinta pertamanya.

Beberapa ekspresi Suzy dalam drama berhasil memikat hati para penonton dan drama ini pun menjadi populer dan selalu menjadi perbincangan di setiap episodenya. Ia bahkan mendapatkan penghargaan “Top Excellent Award” yang jarang didapatkan oleh aktris muda, “20’s Drama Star Female” di Mnet 20’s Choice Awards dan “Outstanding Actress Award” di Seoul International Drama Awards.

4. Uncontrollably Fond

*
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Melodrama, Romance
  • Produksi: Samhwa Networks, SidusHQ
  • Sutradara: Park Hyun-suk, Cha Young-hoon
  • Pemeran: Kim Woo-bin, Bae Suzy

Drama ini disiarkan oleh KBS pada tahun 2016 dengan jumlah 20 episode, serial televisi ini sepenuhnya telah diproduksi sebelum dirilis. Dalam drama bergenre romasa, melodrama ini Suzy beradu akting dengan aktor tampan Kim Woobin. Karakter Suzy di drama ini dikisahkan sebagai Noh-eul seorang PD yang bekerja sangat keras untuk membiayai sekolah adiknya dan membayar hutangnya ke rentenir.

Noh-eul juga terus berjuang untuk menemukan pelaku tabrak lari ayahnya. Noh-eul kemudian mendapatkan tawaran untuk membuat film dokumenter bersama dengan Shin Joon-young (Kim Woobin) yang merupakan kekasihnya saat SMA. Pertemuan itu pun menyadarkan keduanya masih memiliki perasaan satu sama lain, sampai pada saat terungkap bahwa Joon-young mengidap kanker.

Drama ini memiliki banyak scene yang menguras emosi, penonton secara tak sadar ikut menangis saat menontonnya. Drama ini juga berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi para penikmat drama dengan ending-nya yang terbilang tragis. Melalui drama ini ia berhasil mendapat penghargaan sebagai “Best Star Award” di ajang bergengsi Asia Artist Awards.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram