bacaterus web banner retina

10 Pokemon Paling Legendaris yang Wajib untuk Ditaklukkan

Pokemon mana saja yang tergolong legendaris dari seluruh series animenya? Dan apa yang membuat mereka layak disebut sebagai pokemon legendaris yang pernah dibuat oleh Satoshi Tajiri?

Dari keseluruhan pokemon yang pernah ada, mereka yang tergolong legendaris adalah pokemon yang langka yang punya kekuatan dahsyat. Dalam serial anime, pokemon jenis ini muncul di episode spesial.

Selain itu, statistik, popularitas dan keunggulan gerakan yang dimiliki pokemon tersebut menjadi tolak ukur sebuah pokemon disebut legendaris.

Nah, dalam serial anime dan filmnya, sudah banyak pokemon-pokemon legendaris yang dimunculkan. Siapa saja pokemon legendaris yang pernah ada? Informasi menariknya akan kami paparkan di bawah ini.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Urutan Pokemon Anime Series yang Benar

1. Deoxys

Deoxys

Deoxys merupakan pokemon yang pantas mendapat julukan sebagai monster legendaris dalam sejarah anime ini. Ia adalah pokemon luar angkasa bertipe Psychic.

Kekuatannya sangat besar dan ia dapat merubah wujudnya menjadi tiga bentuk bergantung situasi pertarungan yang ia hadapi.

Perubahan bentuh tubuh Deoxy adalah Normal Mode, Defense Mode, dan Attack Mode. Deoxys merupakan pokemon yang tersusun dari kristal yang dapat menyembuhkan luka secara instan.

Ia juga punya kekuatan sinar laser yang sangat besar yang setara dengan Rayquaza. Hal tersebut membuat Deoxys menjadi satu dari sekian banyak pokemon terkuat dalam sejarah anime ini.

2. Darkrai

Darkrai

Darkrai adalah salah satu dari The Lunar Duo. Ia melambangkan bulan purnama yang merupakan perwujudan dari rasa takut dan ketidakberdayaan.

Pokemon yang satu ini merupakan mahluk yang paling susah ditangkap. Ia mampu menghilang dengan merubah dirinya menjadi asap.

Kekuatan Darkrai berkaitan dengan bayangan dan kegelapan. Ia juga punya jurus yang mampu membuat lawannya tidak berkutik, yaitu dengan membuat mereka bermimpi buruk.

Kelebihan lain dari Darkrai adalah kemampuannya berbicara dalam bahasa manusia. Pokemon yang satu ini benar-benar legendaris di jagat Pokemon.

3. Palkia

Palkia

Palkia adalah salah satu dari The Duo Creators. Ia termasuk pokemon bertipe Dragon Water yang mampu mengendalikan dimensi. Pokemon air ini mampu menciptakan ruang yang memungkin dirinya dapat berpindah ke dimensi lain.

Dalam legenda pokemon menyebutkan bahwa Palkia dan Dialga seharusnya tidak dipertemukan sebab hal itu akan menyebabkan dimensi mereka saling bertabrakan. Itu artinya mereka akan bertarung.

Palkia mempunyai wujud seperti Godzilla, tapi dalam bentuk yang lebih halus. Kemampuan serangan air Palkia sama kuatnya dengan serangan air Gyarados.

Kemampuan lain dari pokemon ini adalah jurus ilusi yang mampu memanipulasi pikiran. Oh, ya Palkia juga mempunyai kekuatan teleportasi.

4. Giratina

Giratina

Pokemon legendaris berikutnya, Giratina, adalah pokemon bertipe Dragon-Ghost yang menghuni Distortion world. Giratina pertama kali muncul tahun 2008.

Ia adalah salah satu pokemon yang dapat merubah wujud. Di keadaan-keadaan tertentu, ia akan merubah wujudnya menjadi Griseous Orb.

Giratina mempunyai wujud seperti naga laut dengan ciri khas armor berwarna emas yang menutupi seluruh tubuhnya. Kombinasi warna armor dengan warna asli tubuhnya memberikan kesan sangar pada dirinya.

Pokemon yang satu ini mempunyai kekuatan khusus yang membuatnya dapat melayang, terbang dan menghasilkan ilusi pada musuh-musuhnya. 

5. Mew

Mew

Mew adalah salah satu pokemon yang paling kuat. Tapi kalau melihat wujudnya, kamu pasti akan sangsi terhadap pokemon berpostur mungil yang mirip kucing dan tikus ini.

Namun, jangan remehkan kekuatan Mew. Ia adalah salah satu pokemon paling kuat yang mengalahkan musuhnya dengan trik manipulasi yang berbahaya. 

Mew adalah pokemon bertipe Pychic. Dan menurut kabar, dialah yang melahirkan Mewtwo. Di dunia pokemon, banyak yang percaya bahwa Mew adalah leluhurnya para pokemon.

Di dalam dunia pokemon, Mew adalah jenis pokemon yang paling susah ditangkap sepanjang sejarah. Perlu keahlian dan kesabaran tingkat tinggi untuk menangkap pokemon yang satu ini.

6. Dialga

Dialga

Selanjutnya, ada pokemon bertipe Steel Dragon yang bernama Dialga. Dialga mempunyai warna tubuh biru laut dan tubuhnya adalah kombinasi dari kuda, naga dan ikan.

Dialga adalah salah satu dari The Duo Creators yang lahir dari telur Arceus. Ia adalah pokemon yang mampu mengatur waktu sekaligus mempelajari jurus Aura Sphere. Tubuh Dialga dilindungi oleh armor tajam yang berfungsi sebagai senjata untuk menyerang musuh.

Desain tubuh Dialga disebut-sebut sebagai salah satu pokemon dengan desain terbaik yang pernah ada.  Kekuatan terbaik Dialga adalah dapat mengatur waktu, memperlambatnya atau menghentikan waktu secara total.

7. Lugia

 Lugia

Pokemon yang bertipe Flying Psychic ini tidak hanya legendaris, tapi ia juga sangat popular di kalangan gamer. Ia adalah pokemon yang berperan penting dalam serial Pokemon XD.

Lugia sebenarnya adalah sejenis burung, namun perawakannya mirip naga. Pokemon yang satu ini tidak punya serangan yang mematikan, tapi statistik pertahanannya sangat bagus. Ia dapat ditempatkan di Pertahanan Gym apa saja.

Selain itu, ia juga punya Future Sights dan Aeroblast yang ofensif yang membuatnya pantas diperhitungkan sebagai pokemon legendaris. Nah, Lugia adalah tipe pokemon yang cerdik dan ia tinggal di dasar laut yang paling dalam.

8. Rayquaza

Rayquaza

Pokemon legendaris ini merupakan karakter utama dalam game Pokemon Emerald. Pokemon penjaga langit dan bumi ini bertipe Dragon Flying, habitatnya di lapisan ozon yang jauh di atas sana. Rayquaza mempunyai bentuk yang mirip dengan Shenron di Dragon Ball karena kesamaan warnanya.

Rayquaza adalah anggota Weather Trio bersama Groudon dan Kyogre. Kekuatan terbesarnya adalah dapat terbang dan mengendalikan kecepatan, arah dan ketinggian saat ia terbang. Dengan begitu ia dapat terbang dengan aman. Ia juga dapat hidup di lapisan oksigen yang tipis.

Cakar dan gigi Rayquaza sangat tajam dan membuatnya menjadi pokemon yang agresif dan paling kuat. Kekuatan besar lainnya yang dimiliki Rayquaza adalah Draco Meteor dan Giga Beam.

9. Arceus

Arceus

Arceus adalah pokemon legendaris yang punya desain elegan. Kabarnya ialah yang menciptakan wilayah Sinnoh, tempat tinggal para pokemon sekaligus tempat berkembang biak.

Bentuk Arceus memang tidak terlihat mengintimidasi, tapi ia adalah pokemon yang paling sulit ditaklukan. Bagaimana tidak? Ia mampu menghilang dalam sekejap dan menyembuhkan kembali luka-luka yang ia alami dalam pertarungan.

Di antara semua pokemon, kekuatan Arceus adalah yang paling ekslusif. Itu membuatnya mampu berubah sesuai dengan plate yang dipegangnya, seperti apabila ia menggunakan Flame Plate, maka ia bisa merubahnya menjadi Water Plate, begitu juga sebaliknya.

10. Mewtwo

Mewtwo

Ngomong-ngomong soal pokemon legendaris, rasanya kita tidak bisa melewatkan Mewtwo. Ia adalah pokemon generasi pertama yang namanya sudah sangat populer.

Pokemon yang satu ini adalah pokemon yang mempunyai kekuatan super. Mewtwo adalah satu-satunya pokemon yang lahir dari manusia.

Ia dibuat dari DNA Mew agar ia dapat menjadi pokemon yang paling agresif. DNA Mew disebut mempunyai komponen genetika yang mampu mengamati, mempelajari dan meniru gerakan pokemon lain.

Ia juga punya kemampuan berkomunikasi dan mengontrol manusia. Dengan kekuatannya, ia dapat memusnahkan alam semesta.

Mewtow mempunyai kekuatan telepati sehingga ia dapat menerjemahkan bahasa pokemon ke bahasa manusia dan sebaliknya. Ia juga punya kekuatan telekinesis yang membuatnya terbang dan menghapus ingatan seseorang.

Nah, itulah 10 pokemon legendaris yang punya kekuatan super. Kekuatan dan bentuk pertahanan diri para pokemon menjadikan mereka sulit ditaklukan.

Para trainer harus jeli dan sering berlatih agar mereka dapat mengoleksi pokemon-pokemon langka tersebut. Bagi seorang trainer, dapat menaklukan para legendaris tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri.

Pasalnya pokemon langka ini mempunyai pesona luar biasa yang tidak dimiliki oleh pokemon lainnya. Nah, jika kamu seorang trainer pokemon, kira-kira pokemon mana sih yang sangat ingin kamu dapatkan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram