Bacaterus / Review Film Barat / Inilah Daftar Pemeran Film Marriage Story, Ada Blackwidow!

Inilah Daftar Pemeran Film Marriage Story, Ada Blackwidow!

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ide awal pembuatan film Marriage Story berasal dari sutradaranya sendiri, yakni Noah Baumbach saat dirinya tengah mengerjakan projek film The Meyerowitz Stories. Ia lalu tertarik kepada sosok Adam Driver untuk bermain dalam filmnya tersebut. Pihak produksi kemudian mengumumkan Adam Driver, Scarlett Johansson, Laura Dern, Merritt Wever dan Azhy Robertson sebagai pemeran di film Marriage Story.

Setelah diputar di berbagai ajang festival perfilman hingga akhirnya ditayangkan di Netflix, Marriage Story mendapatkan ulasan yang bagus dari kritikus. Film ini dipilih oleh American Film Institute, National Board of Review, dan majalah Time sebagai salah satu dari sepuluh film terbaik di tahun 2019.

Sementara itu, Adam Driver dan Scarlett Johansson meraih Outstanding Performers of the Year Award dari Santa Barbara International Film Festival pada Januari 2020. Selain keduanya, Laura Dern yang berperan sebagai pengacara bernama Nora, memenangkan Best Supporting Actress di ajang Academy Award, the Golden Globe, the Screen Actors Guild Award, dan the BAFTA Award. 

Selain dibintangi Adam Driver, Laura Dern, dan Scarlett Johansson, film ini juga menampilkan deretan karakter pendukung yang diperankan oleh nama-nama senior yang sangat mumpuni.

Untuk mengetahui peran yang mereka mainkan di film Marriage Story, di bawah ini Bacaterus akan memberikan daftar pemeran beserta ulasannya sekaligus. Nah, langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

1. Charlie Barber (Adam Driver)

Charlie Barber (Adam Driver)

Diceritakan bahwa Charlie berasal dari Kota Indiana dan pindah ke New York tanpa rencana yang matang.  Namun, di kota tersebut ia menjadi seorang sutradara teater yang jenius dan mampu memainkan naskah dramanya di Broadway. Charlie merupakan sosok ayah yang sangat dekat dengan anaknya yang bernama Henry, dan ia selalu mengajaknya untuk bermain Lego maupun monopoli.

Menurut apa yang dituliskan oleh Nicole, Charlie adalah sosok yang pemberani dan tidak pernah membiarkan pendapat orang lain dalam menghalangi cita-citanya. Ia pintar memilih pakaian dan selalu terlihat rapi kemanapun pergi. Ia sangat kompetitif, mandiri dan terbiasa memasak makan malam untuk keluarganya. Charlie selalu menerima suasana hati Nicole dengan cara yang tenang dan stabail

2. Nicole Barber (Scarlett Johansson)

Nicole Barber (Scarlett Johansson)

Setelah bermain film remaja yang berjudul All Over the Girl, Nicole bisa saja tinggal di Los Angeles dan menjadi bintang film terkenal. Namun, ia melepaskan kesempatan itu hanya untuk bermain teater dengan suaminya di Kota New York. Saat dalam proses perceraian, Nicole kembali lagi ke Los Angeles untuk mengejar karirnya dengan membintangi serial TV.

Sama seperti Charlie, Nicole adalah orang yang sangat kompetitif. Ia pun menjadi sosok ibu yang selalu bisa menyelesaikan permasalahan keluarganya. Nicole adalah seorang pendengar yang baik, dan bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman. Ia sangat dekat sekali dengan ibunya, Sandra, dan saudara perempuannya yang bernama Cassie.

3. Henry Barber (Azhy Robertson)

Henry Barber (Azhy Robertson)

Di usianya yang menginjak 8 tahun, Henry harus berada dalam situasi sulit ketika ayah dan ibunya memutuskan untuk bercerai. Meskipun begitu, Henry tidak rewel dan larut dalam kesedihan karena kedua orang tuanya selalu menyempatkan bertemu dengannya. Di hadapan Henry, Charlie dan Nicole selalu berusaha menampilkan hubungan yang baik dan tidak pernah beradu argumen hingga bertengkar.

Henry begitu menyayangi kedua orang tuanya. Meski lebih senang tinggal bersama ibunya di Los Angeles, namun ia selalu gembira ketika ayahnya datang mengunjungi dirinya. Henry tidak suka tidur sendirian, dan ia selalu tidur bersama ibunya, maupun ayahnya karena selalu mimpi buruk.

4. Sandra (Julie Hagerty)

Sandra (Julie Hagerty)

Layaknya seorang ibu, Sandra selalu mengharapkan yang terbaik untuk hubungan anaknya, Nicole bersama menantunya Charlie. Ia pun sedikit terkejut ketika mereka harus memutuskan berpisah di usia pernikahan yang terbilang seumur jagung. Bahkan, Sandra sempat mencoba membujuk Nicole untuk memikirkan kembali matang-matang keputusan perceraiannya.

Sandra sangat menyayangi Charlie, begitu juga sebaliknya. Sangking dekat dengannya, Sandra sering memanggilnya dengan sebutan Charlie-Bird sebagai bentuk panggilan sayang kepadanya. Ia pun merekomendasikan pengacara Bert Spitz kepada Charlie agar menantunya tersebut menemukan seorang yang handal dalam urusan perceraian, walaupun pada akhirnya semua tidak berjalan sesuai ekspektasi.

5. Cassie (Merritt Wever)

Cassie (Merritt Wever)

Cassie adalah satu-satu saudara kandung yang dimiliki oleh Nicole. Saat mengetahui bahwa Nicole akan bercerai, ia sangat gugup karena disuruh untuk menyampaikan amplop yang berisi surat perceraian kepada Charlie. Hubungannya bersama Charlie cukup akrab meski mantan suami dari saudaranya itu telah berpisah.

Kehadirannya di film ini tidak begitu banyak. Ia hanya muncul saat adegan Charlie berkunjung ke rumah mertuanya untuk mengunjungi Henry. Meski begitu, adegan kegugupan yang ia tampilkan lumayan untuk mengisi ruang jenaka dalam film drama yang satu ini.

6. Nora Fanshaw (Laura Dern)

Nora Fanshaw (Laura Dern)

Nora adalah sosok pengacara yang sangat pintar, intimidatif dan mampu membuat pengacara Charlie kewalahan. Ia adalah sosok yang sangat berjasa bagi proses hukum perceraian Nicole karena berhasil memenangkan gugatan yang diajukan.

Meski Nicole merasa tuntutannya dilebih-lebihkan dan tidak sesuai kesepakatan, pada akhirnya ia mendapatkan hak asuh yang cukup banyak untuk mengurusi Henry.

Perempuan pintar ini adalah sosok orang yang meminta Nicole untuk memaksa Charlie mencari pengacara agar proses perceraian bisa lewat pengadilan. Saat berada di meja hijau, Nora mampu memojokan Charlie dengan mengatakan bahwa mantan suami dari kliennya tersebut sangat tidak menghargai keinginan Nicole untuk bisa pulang ke Los Angeles.

7. Bert Spitz (Alan Alda)

Bert Spitz (Alan Alda)

Bert Spitz adalah sosok pengacara senior yang berurusan dalam permasalahan keluarga. Saat karirnya di batas pensiun, dirinya mendapatkan klien bernama Charlie yang nampaknya kebingungan untuk menemukan titik terang dalam masalah rumah tangganya. Bert mampu memberikan saran yang bijak kepada Charlie untuk fokus pada anaknya dan menghindari pengadilan dengan segala cara.

Meski begitu, keduanya harus berhadapan dengan Nora yang sangat pintar dalam melakukan konfrontasi di meja hijau. Saran yang diberikan kepada Charlie nampaknya akan sia-sia. Benar saja, Charlie tidak puas, dan Bert bukanlah tandingan Nora. Charlie lalu memberhentikan Bert sebagai pengacaranya.

8. Jay Marotta (Ray Liotta)

Jay Marotta (Ray Liotta)

Sosok pengacara menyebalkan ini adalah lawan yang tepat untuk menghadapi Nora di persidangan. Saat pertama kali hadir di pengadilan, Nora nampak kaget bahwa Charlie akan bermain agresif untuk bisa memenangkan hak asuh anak sepenuhnya.  Suasana persidangan sudah diprediksi berjalan panas, karena keduanya saling debat beradu argumen dengan menguak keburukan dari Nicole dan Charlie.

Awalnya, Jay ditolak oleh Charlie dalam menangani permasalahannya karena memberikan saran untuk bermain ‘kotor’. Namun, setelah melihat kondisinya yang tersudutkan, Jay kembali disewa oleh Charlie meskipun tidak membuahkan hasil yang manis. Jay sendiri adalah sosok pengacara yang tamak karena meminta uang bayaran yang tinggi kepada Charlie jika ingin menyewa jasanya.

9. Nancy Katz (Martha Kelly)

Nancy Katz (Martha Kelly)

Karakter ini merupakan seorang evaluator yang dikirim oleh pengadilan untuk melakukan pertemuan tatap muka dengan Henry dan Charlie. Ia bertugas mengamati interaksi yang terjadi diantara keduanya, dan melaporkan segala temuannya kembali ke pengadilan untuk menjadi bahan pertimbangan hak asuh anak.

Nancy di film ini terlihat sangat kaku, canggung dan tidak bisa didekati. Ia membuat gestur tersebut untuk membuat Charlie merasa tidak nyaman, dan serba salah dalam bertindak. Alhasil, setiap ucapan dan tindakan yang dilakukan oleh Charlie nampak begitu hati-hati karena takut mendapatkan penilaian buruk darinya.

Semua aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini telah berhasil memberikan kualitas akting terbaiknya. Meski ada yang melakoni sebagai peran pendukung, mereka mampu melengkapi semua jalan cerita lewat keunikan karakter yang dimainkannya masing-masing.

Maka tak heran jika film Marriage Story menerima banyak pujian manis, dan karena itu jugalah kalian mesti menyempatkan waktu untuk menonton film ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *