bacaterus web banner retina

Tata Cara Sewa Studio Bioskop CGV Cinemas Paling Mudah

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 16 Juni 2021

Menonton bioskop bisa dibilang merupakan aktivitas menyenangkan yang disukai banyak orang. Dari dulu sampai sekarang, banyak orang dari berbagai kalangan yang antre untuk menonton film favorit mereka di bioskop. Namun untuk menyewa satu studio, sih, rasanya tidak mungkin karena harganya bisa mahal sekali.

Tapi tahu nggak sih, sekarang kamu tidak hanya bisa nonton saja, tapi juga bisa sewa satu studio di bioskop tanpa harus membayar biaya mahal, lho!

Nah, melalui program Bioskop Sultan yang diusung CGV Cinemas, kamu bisa sewa satu auditorium atau studio bioskop untuk acara-acara yang berbeda. Tarif sewanya dimulai dari Rp360.000 untuk satu pemutaran film.

Tapi nggak cuma nonton film saja, kamu juga bisa sewa studio CGV untuk acara-acara penting lainnya. Salah satunya adalah acara ulang tahun.

Yap, pada pembahasan kali ini, Bacaterus akan membahas tentang cara sewa satu studio di Bioskop CGV, spesial buat kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang informasi pemesanan studionya.Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini untuk mengetahuinya!

Cara Sewa Studio Bioskop CGV

cara sewa studio cgv 4

Pertama-tama, kami akan membahas tentang cara sewa studio CGV dengan mudah. Berikut informasi selengkapnya tentang cara sewa auditorium bioskop paling beken di Indonesia ini:

  • Booking via E-mail

Cara pertama yang bisa kamu tempuh adalah menyewa studio atau auditorium CGV melalui alamat e-mail. Kamu hanya perlu mengirim e-mail berisi identitasmu, seperti nama dan nomor telepon yang aktif.

Setelah mengisi identitas, kamu bisa langsung sebutkan tujuanmu untuk mem-booking studio bioskop CGV, semisal untuk menonton film atau acara arisan, seminar, dan lain sebagainya.

Jika kamu memilih untuk menonton film, step selanjutnya adalah kamu tinggal menyebutkan judul filmnya. Kamu dapat memilih film yang baru atau pun film yang sudah lama tayang. Namun, khusus film lama, tergantung ketersediaannya, ya.

Jangan lupa untuk sebutkan tanggal booking yang kamu inginkan, serta jumlah orang yang akan berpartisipasi dalam acaramu. Biasanya, pihak bioskop akan menyesuaikan jenis auditorium sesuai dengan jumlah orang yang kamu bawa.

Nah, jika sudah selesai, kamu bisa langsung kirim e-mail pemesanan studio bioskopnya ke alamat berikut: [email protected] Lalu, tunggu konfirmasi lanjutan dari pihak pengelola.

  • Booking via Direct Message Instagram

Kamu juga bisa booking studio bioskop di CGV via DM Instagram. Ya, jika booking via e-mail dirasa sulit, kamu bisa kok, booking lewat DM Instagram ini. Langkah-langkahnya tidak beda jauh dengan booking via e-mail.

Kamu hanya perlu menghubungi pihak CGV di akun Instagramnya @cgv.id. Lalu, sebutkan identitasmu, maksud dan tujuan menyewa studio bioskop, tanggal, serta jumlah orang yang akan berpartisipasi dalam acaramu. Kalau sudah, kamu bisa langsung tunggu balasan dari pihak CGV Cinemas.

  • Booking di Lokasi

Selain booking lewat e-mail dan Instagram, kamu bisa juga booking langsung di lokasi bioskop. Kamu bisa sewa studionya untuk waktu yang akan datang, atau pun untuk nonton bareng langsung saat itu juga. Namun, jika kamu menyewa studio untuk hari itu, waktunya mengikuti jam operasional yang berlaku.

Cara booking-nya mudah, kok. Kamu tinggal kunjungi counter kasir CGV, lalu sebutkan niatmu untuk menyewa satu studio bioskop buat menonton film A di jam tertentu, dan sebutkan tanggal sewa, juga jumlah orangnya.

Untuk booking di hari yang sama, silakan sebutkan identitasmu. Kemudian, sebutkan pula niatmu untuk menyewa auditorium di jam film tersebut ditayangkan.

Setelah selesai, kasir akan memberitahukan informasi lebih lanjut tentang ketersediaan studio yang ingin kamu sewa. Jika sudah, silakan lanjutkan ke proses pembayaran. 

Tata Cara Pembayaran

cara sewa studio cgv 3

Selanjutnya, kami akan membahas tentang tata cara pembayaran sewa studio bioskop CGV. Pembayarannya bisa dilakukan langsung di lokasi atau pun melalui transfer bank. Berikut ulasannya:

1. Transfer Bank

Kamu bisa membayar sewa studio bioskop CGV ini melalui transfer bank. Namun, metode ini hanya bisa dilakukan jika kamu mem-booking studio melalui e-mail atau DM Instagram.

Nantinya, pihak CGV akan memberikan informasi berupa nomor rekening agar kamu dapat menyelesaikan proses penyewaan studionya.

2. Pembayaran Langsung di Tempat

Selain membayar sewa melalui transfer bank, kamu pun dapat melunasi pembayaran langsung di lokasi. Caranya mudah, cukup kunjungi counter kasir CGV, kemudian siapkan alat pembayaran seperti uang tunai, kartu debit dan lain sebagainya untuk melakukan proses pembayaran dan menyelesaikan tahapan sewa studio di CGV.

Aktivitas di Studio

Tata Cara Sewa Studio Bioskop CGV Cinemas Paling Mudah 3

Yap, selesai membahas bagaimana cara sewa studio di CGV beserta tata cara pembayarannya, kami akan membagikan daftar aktivitas yang bisa dilakukan di dalam studio bioskop CGV yang kamu sewa. Berikut daftarnya:

1. Menonton Film

Seperti yang sudah kami bahas di muka, salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan di dalam studio bioskop CGV adalah menonton film. Kamu bisa mengajak keluarga, teman, atau rekan kerja untuk melakukan acara nobar atau nonton bareng di auditorium alias studio CGV tanpa dicampur dengan pengunjung bioskop lainnya.

2. Acara Ulang Tahun

Mau mengadakan acara ulang tahun yang istimewa untuk kekasih atau orang tersayang? Bisa. Ya, kamu bisa sewa bioskop CGV untuk acara ini. Hebatnya lagi, kamu tidak perlu membawa proyektor atau sound system untuk memeriahkan acara, karena fasilitas ini sudah tersedia.

3. Lamaran

Selain acara ulang tahun, kamu pun dapat menggelar acara lamaran di dalam studio yang kamu sewa. Acara lamaran akan semakin terasa romantis dengan dekorasi yang disediakan oleh pihak pengelola.

4. Launching Produk

Jika kamu menjual produk makanan, pakaian, skincare dan lain sebagainya, kamu juga bisa menyewa satu studio di CGV untuk melakukan launching produk.

Di sini, kamu dapat mempromosikan produkmu pada audiens dengan nyaman, dan audiens kamu pun dapat menikmati kenyamanan duduk di kursi bioskop yang empuk, sembari mendengarkan kamu berbicara tentang produk yang kamu jual.

5. Seminar, Gathering dan Perkuliahan

Selain keempat acara tadi, kamu juga bisa menyewa satu studio bioskop di CGV untuk acara seminar, perkuliahan maupun gathering, lho. Di sini, kamu dapat menyampaikan materi dengan gamblang kepada para audiens. Hebatnya lagi, kamu dapat meminta pihak pengelola untuk menggunakan layar bioskop buat menampilkan slides materimu.

Ya, lewat program Bioskop Sultan yang diadakan CGV Cinemas, kamu benar-benar bisa merasakan sensasi menjadi sultan dengan menyewa satu studio di bioskop CGV. Bagaimana, kamu tertarik untuk menyewa studio bioskopnya? Jika iya, silakan langsung pilih salah satu cara di atas untuk menyewa auditorium bioskop CGV sekarang juga. 

Sampai di sini pembahasan dari Bacaterus tentang cara sewa bioskop CGV beserta informasi menarik lainnya seputar sewa bioskop. Jika kamu memiliki pengalaman menyewa bioskop CGV atau punya informasi tentang sewa bioskop, jangan lupa bagikan dengan pembaca Bacaterus lainnya melalui kolom komentar di bawah, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram