Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Bertema Zombie yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

10 Anime Bertema Zombie yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jepang memang salah satu negara dengan pop culture yang memiliki karakteristik unik. Salah satunya yaitu anime yang digemari oleh banyak orang. Puluhan bahkan ratusan judul anime yang dirilis setiap tahunnya, membuktikan bahwa animasi produksi Jepang ini memang sangat diminati oleh masyarakat.

Beragam genre serta tema unik membuat anime tak akan pernah bosan untuk ditonton. Seperti beberapa judul anime bertema Zombie yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu di bawah. Bila kamu termasuk penggemar animasi Jepang. Simak ulasan 10 anime bertema Zombie terbaik yang wajib kamu tonton di akhir pekan. Simak daftarnya berikut ini!

1. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri

Bila kamu mengenal istilah Zombie untuk menyebut mayat hidup yang mengincar manusia sebagai mangsanya. Maka dalam Koutetsujou no Kabaneri, makhluk menyeramkan yang kerap menimbulkan ketakutan bagi manusia ini disebut Kabane.

Kisahnya sendiri tentang seorang pemuda bernama Ikoma. Ia adalah seorang pemuda yang tinggal di stasiun Aragane. Sebuah tempat perlindungan yang dibangun manusia untuk menghindari Kabane. Aragane sendiri memiliki alat transportasi uap bernama Hayajiro dimana Ikoma menjadi salah seorang remaja berbakat yang membantu dalam proses pembuatan Hayajiro.

Selain Hayajiro, ia juga menciptakan senjata yang dibuatnya sendiri untuk membasmi Kabane bernama Tsuranukijutsu. Bagaimana petualangan Ikoma melawan para Kabane yang telah menyebar sampai ke stasiun tempat mereka berlindung? Jalan cerita anime yang satu ini memang bisa membuat kamu betah di rumah.

2. Gungrave

Gungrave

Salah satu anime bertema zombie yang satu ini memiliki Japan cerita yang epik mengenai persahabatan serta pengkhianatan antara dua orang sahabat bernama Brandon Heat dan Harry Macdowell.

Kisahnya sendiri bercerita mengenai perjalanan keduanya di dunia kelam sindikat mafia. Harry yang telah memiliki kekuasaan dianggap sebagai penghianat oleh sindikat mafia tempat mereka bekerja. Hal tersebut telah menyebabkan persahabatan mereka berada di ujung tanduk. Brandon yang ragu untuk menghabisi sahabatnya tersebut akhirnya harus tewas ditangan sahabatnya sendiri.

Berumtung seorang ilmuan bernama Dr. Tokioka kemudian berhasil menghidupkan kembali Brandon. Sehingga kini Brandon dijuluki sebagai “Beyond the Grave”. Ia memiliki tujuan membalas dendam kepada sindikat yang menyebabkan kematiannya.

Berhasilkah Brandon mencapai tujuannya? Anime bertema zombie yang satu ini memang menarik. Dengan jalan cerita yang menarik, maka tak salah bila anime ini menjadi anime bertema zombie yang wajib untuk ditonton.

3. Zombie Loan

Zombie Loan

Bila kamu penggemar anime bertema Zombie yang unik. Maka Zombie Loan adalah salah satu yang wajib kamu tonton. Berkisah mengenai perjalanan dua Zombie bernama Shito dan Chika. Identitas mereka sebagai seorang Zombie secara tak sengaja diketahui oleh seorang gadis pemalu bernama Michiru.

Michiru sendiri bukanlah seorang gadis biasa. Ia adalah pemilik shinigami eyes. Dimana dirinya bisa melihat tanda hitam pada leher seseorang yang akan mati. Pertemuan mereka pun menjadi awal petualangan mereka yang unik.

Shito dan Chika memiliki perjanjian dengan Zombie Loan untuk memburu zombie lain agar keduanya bisa dihidupkan kembali. Michiru yang terlibat pada urusan keduanya pun kemudian memutuskan untuk membantu keduanya. Berhasilkah mereka memenuhi perjanjian untuk bisa kembali hidup? Nah, biar tak menambah penasaran. Tonton sendiri animenya, ya!

4. School Live

School Live

School Live merupakan anime bertema survival zombie dengan jalan cerita yang unik. Selain itu, anime bertema Zombie ini juga bisa menjadi alternatif tontonan yang bisa menghibur kamu di kala penat. School Live bercerita mengenai siswi bernama Takeya Yuki serta ketiga sahabatnya, Wakasa Yuri, Ebisuzawa Kurumi dan Naoki Miki.

Kehidupan yang mereka jalani di sekolah yang menyenangkan hanya sebuah khayalan dari salah satu teman mereka Yuki. Yuki tak bisa menerima kenyataan bahwa mereka terjebak di gedung sekolah bersama para Zombie. Yuki sendiri lebih memilih bertahan dengan segala imajinasinya.

School Live memiliki jalan cerita yang mampu memberikan atmosfer menakutkan sekaligus menyenangkan saat ditonton. Ingin tahu seperti apa cara mereka bertahan hidup di sekolah tersebut? Yuk, tonton aksi mereka bertahan di tengah para Zombie dengan menonton animenya.

5. Kamisama no Inai Nichiyoubi

Kamisama no Inai Nichiyoubi

Anime bertema zombie selanjutnya berjudul Kamisama no Inai Nichiyoubi. Berkisah mengenai seorang Gravekeeper bernama Ai. Ia adalah seorang anak yang bertugas untuk menggali kubur. Dikisahkan bahwa pada hari Minggu tidak ada kehidupan dan kematian.

Mereka yang meninggal pada hari tersebut akan hidup seperti zombie sebelum mereka dikuburkan secara layak. Ai sendiri adalah penerus ibunya yang berprofesi sebagai Gravekeeper. Karena warga desa dimana ia tinggal bersikap baik padanya.

Ai pun kemudian menggali kubur sejumlah penduduk yang ada di sana. Kehidupannya Ai mulai berubah ketika ia dipertemukan dengan seorang pria bernama Haphnie Humbert, seorang pria yang telah membunuh 48 orang yang tinggal di desa tersebut.

Siapakah Haphnie Humbert sebenarnya? Apa yang membuat Ai tertarik dengan pria tersebut? Jawabannya bisa kamu dapatkan setelah menonton filmnya.

6. Shikabane Hime

Shikabane Hime

Shikabane Hime bercerita mengenai seorang gadis bermata Hoshimura Makina. Setelah ia dan keluarga di bunuh secara tragis. Makina pun membuat sebuah perjanjian dengan seroang Priest dan Kouguun Shu bernama Tagami Keisei.

Makian pun kemudian berubah menjadi Shikabane Hime, seorang zombie yang bertugas memburu zombie lainnya sebagai bentuk perjanjian dengan Keisei. Dibalik misi Makina melakukan perjanjian tersebut.

Ia menyimpan dendam pada orang-orang yang telah membunuh ia dan keluarganya. Shikabane Hime sendiri merupakan anime aksi yang banyak menampilkan adegan keren Makina sebagai pembasmi Zombie. Berhasilkah Makina menyelesaikan misinya tersebut? Biar lebih jelas, kamu bisa tonton sendiri di rumah.

7. High School of the Dead

High School of the Dead

Berbicara anime bertema zombie, High School of the Dead adalah salah satu anime yang wajib kamu tonton. Cerita berawal ketika Takashi Komuro melihat sebuah tragedi mengerikan yang terjadi di gerbang sekolah. Ia kemudian memberitahukan hal tersebut pada teman-temannya yang lain. Namun mereka tak percaya. Hingga pada akhirnya wabah Zombie menyebar cepat di sekolah tersebut.

Takashi dan beberapa orang yang selamat pun pada akhirnya harus berjuang untuk tetap bertahan. Dengan berbekal senjata seadanya, mereka pun mulai melawan para zombie. Ingin tahu aksi Takashi dan kawan-kawan saat melawan zombie? Nah, kamu bisa tonton sendiri filmnya.

8. Shisha no Teikoku

Shisha no Teikoku

Kisah selanjutnya tak kalah seru dengan anime bertema zombie lainnya. Tokoh-tokoh dalam kisah Shisha no Teikoku merupakan tokoh dalam cerita novel detektif dan misteri yang cukup terkenal di dunia. Bermula pada abad ke-19 dimana manusia berhasil menciptakan sebuah teknologi yang memungkinkan manusia bisa dihidupkan kembali setelah mengalami kematian.

Ceritanya sendiri berfokus pada petualangan kedua sahabat yaitu dr Watson dan seorang zombie bernama Friday. Mereka berdua berusaha menemukan alat untuk bisa menghidupkan zombie menjadi manusia seutuhnya. Dalam perjalanannya mereka bertemu dengan tokoh-tokoh zombie lain yang membuat cerita semakin menarik.

Petualangan mereka memang bisa membuat kamu terhibur sekaligus ngeri. Bila kamu tidak percaya kamu saksikan sendiri aksi mereka.

9. Gyo: Tokyo Fish Attack

Gyo Tokyo Fish Attack

Bila selama ini kita melihat manusia menjadi zombie, maka dalam anime Gyo: Tokyo Fish Attack kamu bisa melihat ikan-ikan berubah menjadi zombie dan menyerang manusia. Kisah anime yang satu ini memang sangat unik dan menarik untuk kamu tonton.

Ceritanya sendiri bermula ketika Kaori dan teman-temannya menyadari bahwa bau menyengat yang muncul berasal dari ikan-ikan yang memiliki kaki dan mampu mengejar mereka seperti zombie.

Menampilkan ikan sebagai sosok zombie yang berlarian di jalanan Okinawa memang cukup absurd. Namun begitu anime bertema zombie yang satu ini sanhat menarik dan asyik untuk ditonton. Ingin tahu seperti apa ikan-ikan ini saat beraksi? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

10. Sankarea : Undying Love

Sankarea Undying Love

Sebagai penutup, anime bertema zombie yang berjudul Sankarea:Undying Love bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menamani kamu di akhir pekan. Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda bernama Furuya. Ia sangat terobsesi pada zombie hingga menginginkan pacar seorang zombie.

Suatu hari kucing kesayangannya tertabrak mobil. Furuya yang sangat menyayanginya, kemudian membuat ramuan yang ia dapat dari buku warisan keluarganya. Secara ajaib kucing itu pun kembali hidup meskipun terlihat seperti zombie.

Kehidupan Furuya pun berubah ketika ia bertemu dengan gadis cantik bernama Rea. Suatu kejadian telah membuat gadis malang tersebut harus meninggal. Akan tetapi karena ramuan yang diberikan oleh Furuya. Rea pun kini menjadi seorang zombie.

Furuya pun pada akhirnya terus berusaha untuk menyempurnakan ramuan yang ia buat agar gadis tersebut tidak membusuk dan bergerak kaku. Berhasilkah usaha Furuya mengembalikan kehidupan Rea seperti sedia kala? Untuk tahu jawabannya kamu bisa tonton sendiri animenya.

Itulah 10 anime bertema Zombie terbaik yang wajib kamu tonton di akhir pekan. Bila kamu mempunyai rekomendasi tema film yang ingin Bacaterus bahas. Kamu bisa kasih komentar di bawah. Selamat menonton ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *