Bacaterus / Film Anime / 10 Film Anime Tentang Kerajaan dengan Jalan Cerita Menarik

10 Film Anime Tentang Kerajaan dengan Jalan Cerita Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Anime adalah salah satu jenis film yang disukai oleh berbagai kalangan. Sama seperti genre film lainnya, film anime juga memiliki banyak penggemar.  Film anime tidak hanya disukai di negeri asalnya Jepang akan tetapi di berbagai belahan dunia pun film anime memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

Beberapa film anime pun telah banyak dibuat versi dunia nyata mulai dari Detective Conan, Attack On Titan dan Samurai X. Nah, berhubung kita sedang membahas film anime. Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 Film anime tentang kerajaan yang memiliki jalan cerita menarik yang wajib kamu tonton. Berikut adalah ulasannya.

1. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona adalah salah satu film Anime bertema kerajaan yang dirilis pada tahun 2014. Bercerita mengenai perjalanan Yona, seorang putri mahkota yang harus kehilangan sang ayah karena kekejaman yang dilakukan oleh sepupu yang sangat ia sukai bernama Soo-Won.

Putri Yona pun berhasil selamat berkat bantuan pengawal pribadinya bernama Soon-Hak. Dalam pelariannya, Yona pun  harus bertahan hidup serta mengumpulkan kekuatan untuk merebut kembali tahta yang dikuasai oleh sepupunya yang jahat. Berhasilkah Yona dalam usahanya melawan orang yang pernah disukainya tersebut? Film anime bertema kerajaan ini memang wajib kamu tonton.

2. Sengoku Musou

Sengoku Musou

Film anime bertema kerajaan selanjutnya berjudul Sengoku Musou. Film ini telah dirilis pada tahun 2014 dan menjadi film anime tentang kerajaan yang epic. Sengoku Musou bercerita mengenai jenderal Toyotomi Hideyoshi yang berusaha mempersatukan kerajaan Jepang dalam satu pemerintahan.

Namun impiannya tersebut harus terkendala. Ia dan pasukannya harus menghadapi satu kerajaan bernama Odawara yang dijaga oleh Ujiyasu Houjou. Houjou sendiri adalah seseorang panglima perang yang kuat dijuluki “Lion of Sagami”.

Karena mengalami kesulitan dalam menembus kerajaan. Pada akhirnya dua orang dari klan Sanada bernama Nobuyuki dan Yukimura memutuskan untuk menerobos masuk ke medan perang menggunakan kuda. Berhasilkah usaha dua saudara pemberani tersebut menaklukkan Odawara? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

3. Sengoku Basara

Sengoku Basara

Sengoku Basara adalah film anime yang mengambil latar pada jaman Sengoku di Jepang. Film yang dirilis tahun 2011 ini bercerita tentang perjalanan Sanada Yukimura dan Date Masamune yang selalu terlibat perang dingin. Mereka kemudian bekerjasama untuk mengalahkan seorang pemimpin perang bernama Oda Nobunaga atau raja iblis ke enam.

Oda Nobuna sendiri adalah seorang jendral perang yang memiliki kekuatan militer sangat luar biasa. Meskipun diambil dari sejarah Jepang pada masa Sengoku. Namun jalan cerita serta karakter dalam film ini berbeda dari sejarah aslinya. Keseruan film anime bertema kerajaan yang satu ini memang wajib untuk ditonton.

4. Akagami no Shirayukihime

Akagami no Shirayukihime

Akagami no Shirayukihime bercerita tentang seorang gadis bernama Shirayuki. Ia adalah gadis berambut merah yang sangat unik. Karena keunikannya, seorang pangeran kerajaan Tanbarun bernama Raj hendak menjadikannya sebagai selir. Namun Shirayuki yang tidak ingin menjadi selir kemudian memotong rambutnya dan meninggalkan kerajaan Tanbarun.

Dalam perjalanannya, Shirayuki bertemu dengan pangeran Zen dari kerajaan Clarines. Ia berhasil menyelamatkan pangeran Zen yang terkena racun dari sebuah apel. Shirayuki sendiri adalah seorang herbalis berbakat yang akhirnya direkrut oleh kerajaan.

Film yang menampilkan perjuangan Shirayuki meraih mimpi serta cinta berbeda kasta ini memang sangat menarik dalam segi jalan cerita. Maka tak heran bila film anime bertema kerajaan yang satu ini wajib kamu tonton.

5. Saikyou Bushouden

Saikyou Bushouden

Film anime ini mengambil Latar sebuah wilayah di China kuno. Film anime ini mengangkat sejarah China sebagai jalan ceritanya. Berkisah mengenai perjalanan seseorang tokoh bernama Liu Bei yang sedang menghadapi kekacauan yang sedang terjadi di wilayahnya.

Dalam pelariannya bersama kaumnya, Liu Bei ditemani oleh dua saudara angkatnya yaitu Guan Yu dan Zhang Fe. Mereka pun kemudian mengabdi pada seorang jenderal besar agar ia dan para pengikutnya aman dari pihak-pihak yang ingin mencelakainya.

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini memang memiliki jalan cerita yang menarik. Selain menampilkan intrik dalam meraih kekuasaan, film tentang perjuangan seorang pemimpin untuk melindungi kaumnya ini memang bisa membuat penonton larut dalam alur cerita.

6. Kingdom

Kingdom 

Kingdom adalah salah satu film Anime bertema kerajaan China pada masa 3 kerajaan yaitu Qin, Shin dan Hyou. Dimana ketiga kerajaan berperang satu sama lain untuk menunjukan kekuasaannya. Film yang diadaptasi dari sejarah China ini bercerita mengenai seorang pemuda bernama Xin.

Xin bercita-cita menjadi seorang jenderal perang yang bermimpi menyatukan wilayah daratan China yang sedang terpecah belah. Perjalanan yang ditempuh Xin memang tidaklah mudah. Ia sendiri harus berhadapan dengan para pemimpin perang yang sangat ditakuti.

Berhasilkah Xin meraih impiannya? Film yang dirilis tahun 2012 ini menjadi salah satu film terbaik bertema kerajaan yang sayang bila dilewatkan.

7. Arslan Senki

Arslan Senki

Film anime Arslan Senki dirilis pada tahun 2015. Film. ini menceritakan tentang seorang pangeran muda dari kerajaan Pars bernama Arslan. Sejak kematian sang ayah dalam peperangan melawan kerajaan Lusitania. Arslan berhasil selamat bersama pengikutnya yang setia.

Arslan yang berusaha mengambil alih kerajaan Pars dari pasukan kerajaan Lusitania kemudian dibantu oleh para sahabat barunya. Ia kemudian berusaha membentuk kekuatan untuk merebut tahta dari  pasukan Lusitania yang dikenal dengan Silvermask.

Film anime ini sendiri diadaptasi dari penulis Iran bernama Mohammad Ali Naqib al-Mamalek dalam karyanya Amir Arsalan-e Namdar. Biar tak menambah penasaran kamu bisa tonton sendiri filmnya.

8. Berserk

Berserk

Film anime bertema kerajaan selanjutnya berjudul Berserk. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Gutts yang tumbuh dan besar di lingkungan yang keras. Ia hidup dalam situasi peperangan antara kerajaan.

Gutts sendiri mendapat pengasuhan dari Gambino, seorang tentara bayaran yang handal. Ia dilatih oleh Gambino untuk menjadi pembunuh bayaran. Sosok Gutts pun pada akhirnya menjelma menjadi seorang pembunuh bayaran yang mendapat julukan Dark Swordman. Karena kemampuannya, Gutts sering disewa oleh petinggi-petinggi yang ada di kerajaan.

Bagaimana sepak terjang sang pembunuh bayaran Gutts? Kamu bisa tonton sendiri film bertema kerajaan yang satu ini.

9. Oda Nobuna no Yabou

Oda Nobuna no Yabou

Film anime ini menceritakan tentang perjalanan Yoshiharu yang terlempar ke masa perang Sengoku. Pada hari pertama kemunculannya ia menjadi sasaran pembunuhan di medan perang. Namun Yoshiharu berhasil diselamatkan oleh Toyotomi Hideyoshi yang merupakan Daimyo atau jendral besar.

Kehadiran Yoshiharu di zaman itu memang telah merubah sejarah. Sagara pun pada akhirnya berusaha untuk memperbaiki kejahatan yang telah ia perbuat setelah kematian Toyotomi yang telah menyelamatkan hidupnya. Sementara Oda Nobunaga sendiri berubah menjadi seorang Daimyo perempuan yang terkenal dengan nama Oda Nobuna.

Di bawah komando Oda Nobuna, Sagara pun menggantikan posisi Toyotomi Hideyoshi sebagai Daimyo. Film anime yang menggabungkan sejarah perang dan perjalanan waktu ini memang menarik sehingga sayang bila harus terlewatkan.

10. Madan No Ou To Vanadis

Madan No Ou To Vanadis 

Film anime tentang kerajaan selanjutnya menceritakan tentang kisah kerajaan yang ada di Eropa. Dimana salah satu negara bernama Zhcted mempunyai tujuh wilayah yang dipimpin oleh setiap panglima perang wanita. Mereka dikenal dengan sebutan Vanadis.

Eleonora Viltaria merupakan salah satu dari tujuh Vanadis dari Zhcted yang memimpin perang untuk melawan Brune. Vanadis sendiri memang sangat ditakuti negara lain. Earl, seorang pemanah bergelar Tiger yang berasal dari Brune telah mengalami kekalahan saat menghadapi Eleonora.

Tiger pun dibiarkan tetap hidup dan diminta untuk terus mengabdi padanya. Bagaimana sepak terjang para panglima perang wanita dari kerajaan Zhcted ini? Kamu bisa tonton sendiri film anime fantasi kerajaan yang satu ini.

Nah, itulah 10 Film anime tentang kerajaan yang memiliki jalan cerita menarik yang wajib kamu tonton. Bila kamu punya rekomendasi film anime bertema kerajaan lain yang lebih menarik kamu bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah. Semoga informasi yang diberikan Bacaterus bermanfaat buat kamu. Baca juga artikel anime fantasy adventure ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *