Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Shounen yang Bisa Jadi Tontonan di Akhir Pekan

10 Anime Shounen yang Bisa Jadi Tontonan di Akhir Pekan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Anime Shounen merupakan sebutan bagi tema cerita anime yang diperuntukkan khusus bagi remaja pria. Anime Shounen biasanya mengambil tema tentang olahraga, gang sekolah atau persahabatan. Selain menampilkan sosok heroik dari tokoh utama. Anime Shounen biasanya sering diwarnai dengan adegan pertarungan melawan penjahat.

Nah, berikut telah Bacaterus telah rangkum 10 anime Shounen terbaik yang bisa jadi pilihan tontonan di akhir pekan. Adapun rekomendasi filmnya adalah sebagai berikut.

1. Kuroko nu Basket

Kuroko nu Basket

Bagi para pecinta anime Shounen dengan tema olahraga. Maka Kuroko Nu Basket bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton di akhir pekan. Berkisah mengenai seorang anggota basket bernama Tetsuya Kuroko. Mantan anggota pebasket di SMP Reiko Middle School.

Meskipun kehadirannya tidak terlalu diperhatikan oleh para penonton dan pemain lainnya. Namun keberadaannya dalam tim memang sangat membantu. Sehingga tim tersebut menjadi salah satu yang sangat disegani. Mereka menyebut 5 pemain intinya sebagai Miracle Generation.

Hingga menginjak SMU, Kuroko bertemu dengan Kagami, siswa pindahan yang menjadi anggota basket. Kuroko yang melihat kemampuan Kagami kemudian memutuskan untuk bersama-sama mengalahkan ke-5 orang dari Miracle Generation yang dulu pernah dibantu Kuroko.

Meskipun kemampuan Kuroko tidak sehebat pemain lain. Namun keberadaannya yang tidak terdeteksi lawan menjadi sebuah kelebihan yang bisa menguntungkan tim. Berhasilkah ia dan Kagami mengalahkan semua tim lawan? Kamu bisa tonton sendiri pertandingan seru mereka.

2. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka

Salah satu anime ikonik yang satu ini memang cukup sukses menarik perhatian para pecinta anime di seluruh dunia. Great Teacher Onizuka. Berkisah mengenai sosok Eikichi Onizuka, seorang mantan ketua gangster Onibaku yang cukup terkenal. Setelah memutuskan menjalani kehidupan normal. Onizuka kemudian memilih untuk menjadi seorang guru.

Perjalanan kariernya sebagai guru memang tak semulus perjalanannya sebagai ketua gangster. Namun, Onizuka sendiri tak pantang menyerah. Meskipun ia beberapa kali keluar dari sekolah tempatnya mengajar. Namun keinginannya menjadi pengajar memang patut diacungi jempol.

Hingga suatu hari Onizuka pun harus mengajar di SMP Holy Forest dan menjadi wali kelas 3-4 yang berisi siswa-siswi bermasalah. Bagaimana sepak terjang Onizuka dalam membantu mengatasi masalah para muridnya? Anime lawas yang satu ini memang bisa menjadi tontonan menarik di akhir pekan.

3. Haikyuu!!

Haikyuu

Haikyuu berkisah mengenai seorang siswa bernama Shouyu Hinata. Hinata yang sangat menyukai olahraga voli harus menerima kenyataan bahwa dirinya tak memiliki anggota voli di sekolah. Setelah menginjak kelas 3 SMP barulah ia berhasil mengumpulkan 6 orang pemain.

Pada kejuaraan tingkat SMP yang merupakan pertandingan pertamanya. Hinata pun harus menerima kekalahan dari pemain bernama Tobio Kageyama yang berasal dari SMP lain. Hingga pada akhirnya Hinata dan Tobio pun kemudian dipertemukan kembali di sekolah yang sama, yaitu SMU Karasuno.

Mereka berdua kemudian menjadi tim andalan bola voli sekolah tersebut. Petualangan keduanya pun sering dibumbui dengan aroma persaingan yang sangat menarik. Selain menampilkan kekonyolan keduanya, anime yang satu ini pun menunjukan sportivitas mereka sebagai pemain. Haikyuu menjadi salah satu anime Shounen yang memiliki jalan cerita seru yang harus kamu tonton.

4. Bakuman

Bakuman

Anime Shounen yang satu ini menjadi anime yang wajib kamu tonton karena memiliki jalan cerita unik tentang seorang Mangaka. Mangaka sendiri adalah orang yang berprofesi membuat sebuah manga. Berkisah mengenai seorang siswa bernama Moritaka Mashiro, seorang yang memiliki kemampuan menggambar yang hebat.

Mashiro pun kemudian bercita-cita menjadi seorang Mangaka seperti sang paman. Hanya saja karena sesuatu yang buruk terjadi pada pamannya. Mashiro pun kemudian mengubur dalam-dalam impiannya menjadi seorang Mangaka. Ia lebih sering menggambar gadis pujaan hatinya bernama Miho Azuki.

Hingga suatu saat siswa paling pintar di sekolahnya bernama Akito Takagi mengajak Mashiro untuk membuat sebuah proyek manga bersama setelah melihat hasil gambar Mashiro.

Keduanya pun kemudian berkolaborasi hingga membuat sebuah manga terkenal yang dibuat ke dalam sebuah anime. Memiliki jalan cerita yang apik tentang perjuangan seorang Mangaka. Haikyuu bisa menjadi alternatif tontonan kamu di kala suntuk.

5. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

Anime bertema Shounen yang selanjutnya berjudul Shingeki No Kyojin. Anime ini memang lebih populer dengan judul Attack on Titan. Berkisah mengenai perlawanan manusia terhadap makhluk raksasa atau Kyojin. Kisahnya sendiri tentang pemuda bernama Eren dan kedua sahabatnya Mikasa dan Armin yang bertugas sebagai anggota pembasmi Titan.

Setelah melaksanakan latihan, Eren pun menjadi 10 anggota pembasmi terbaik dalam pelatihan tersebut. Hingga suatu hari dinding yang memisahkan antara para Titan dan manusia selama ratusan tahun berhasil dijebol.

Mereka pun mulai diserang oleh makhluk yang sangat suka memakan tubuh manusia tersebut. Bagaimana perjuangan Eren dan teman-temannya membasmi Kyojin. Kamu bisa tonton sendiri anime Shounen terbaik yang satu ini sendiri.

6. D.Gray-man

D.Gray-man

Film bertema Shounen selanjutnya berjudul D.Gray-Man. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Allen Walker, seorang anak yatim piatu yang diangkat oleh Mana Walker. Setelah Mana meninggal dunia. Allen yang merasakan kesedihan kemudian diberi tawaran oleh Milenium Earl untuk menghidupkan kembali jiwa Mana.

Allen pun kemudian menyetujui hal tersebut. Namun Allen tidak mengetahui bahwa jiwa yang dipanggil oleh Milenium Earl akan berubah menjadi Akuma. Saat hal tersebut terjadi jiwa Mana yang berusaha bangkit kemudian mengutuk Allen. Hingga muncullah senjata dari tangan Allen. Allen kemudian menggagalkan rencana Milenium Earl. Sehingga jiwa Mana kembali tentram.

Allen yang memiliki kekuatan di tangannya kemudian dilatih dalam sebuah organisasi bernama Exorcist. Dibawah Black Priest Order, Allen pun kemudian dijadikan pasukan yang bertugas membasmi Akuma. Berhasilkah Allen dan rekan-rekannya membasmi semua Akuma yang diciptakan Milenium Earl? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

7. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen

Kekkai Sensen bercerita tentang seorang fotografer bernama Leonardo Watch. Ia adalah seorang yang memiliki kemampuan khusus yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Libra. Organisasi ini bertugas membantu mengatasi berbagai masalah yang melibatkan monster dan sihir di kota yang bernama Helsalem’s Lot.

Helsalem’s Lot sendiri adalah kota pertemuan antara penduduk dunia dan makhluk sihir serta monster dari dunia lain. Anime tentang pertarungan melawan kejahatan ini memang cukup menarik dan bisa membuat penonton betah mengikuti jalan cerita. Selain menampilkan adegan pertarungan yang seru. Cerita yang ditampilkan pun sangat menarik.

Ingin tahu seperti apa para anggota Libra berperang melawan monster dan makhluk sihir tersebut? Kamu bisa menonton sendiri anime Shounen yang satu ini.

8. Owari no Seraph

Owari no Seraph

Owari no Seraph berkisah mengenai seorang pemuda bernama Yuichiro. Berlatar dunia  yang telah mendekati kehancuran akibat wabah virus yang menyerang manusia. Muncul pasukan vampir yang memiliki misi untuk menguasai manusia dan dunia dengan menahan anak-anak berusia 13 tahun sebagai persediaan darah yang mereka butuhkan.

Yuichiro dan Mikaela adalah dua orang anak yang menjadi korban. Saat keduanya memutuskan untuk melarikan diri dari tempat penahanan.  Mereka pun harus berhadapan dengan pemimpin dari pasukan vampir tersebut. Mikaela sahabatnya kemudian mengorbankan diri agar sahabatnya Yuichiro bisa terbebas.

Yuichiro pun kemudian bergabung dengan Moon Demon Company yang berjuang membebaskan manusia dari para vampir. Berhasilkah Yuichiro menyelamatkan sahabatnya Mikaela dan menyelamatkan bumi dari kehancuran? Dengan jalan cerita yang unik, anime yang satu ini memang wajib kamu tonton.

9. Black Clover

Black Clover

Anime yang satu ini berkisah mengenai perjalanan kedua anak yatim piatu bernama Yuno dan Asta. Keduanya telah dibesarkan dalam lingkungan panti asuhan yang sama. Mereka pun berjanji untuk menjadi seorang pemimpin Magus di masa depan. Meskipun keduanya dibesarkan di tempat yang sama namun keduanya memiliki perjalanan yang berbeda dalam meraih mimpinya.

Saat dewasa, Yuno menjadi seorang penyihir dengan kemampuan kontrol yang hebat. Sementara Asta yang tidak memiliki hal tersebut melatih fisiknya agar lebih kuat. Setiap orang yang ada di negeri itu memiliki Grimoire atau buku sihir yang memiliki simbol daun dan sekop.

Asta sendiri termasuk anak yang spesial karena memiliki Grimoire yang memiliki simbol 5 daun yang menandai sebagai sihir yang paling kuat diantara sihir lain. Meskipun ia sempat dicemooh namun pada saat negerinya dikuasai oleh bangsa Elf, Asta dan orang-orangnya terbebas dari pengaruh sihir mereka. Bagaimana kisah perjuangan Asta selanjutnya? Tonton sendiri anime yang satu ini.

10. Black Butler

Black Butler

Anime Shounen selanjutnya yang menarik untuk ditonton adalah Black Butler. Berkisah tentang seorang anak bangsawan bernama Ciel Phantomhive bersama pelayan iblis bernama Sebastian Michaelis.

Setelah kematian kedua orang tuanya yang tragis. Ciel pun kemudian harus melanjutkan usaha orang tuanya. Ciel yang sempat mendapatkan siksaan dari orang-orang yang tidak ia kenal. Ia kemudian memutuskan membuat kontrak dengan iblis untuk membalas dendam terhadap orang yang menyiksanya. Ia juga mencoba mencari tahu dalang dari kematian kedua orang tuanya.

Bagaimana kontrak antara Ciel dan Sebastian berakhir? Dengan jalan cerita yang kelam, Black Butler adalah salah satu anime Shounen yang wajib untuk ditonton.

Itulah 10 anime Shounen terbaik yang bisa jadi pilihan tontonan di akhir pekan. Semoga judul anime yang telah di bahas oleh Bacaterus di atas bisa membuat waktu senggang kamu lebih seru. Kunjungi juga artikel anime shoujo terbaik ini untuk menambah referensimu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *