Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Shoujo Terbaik yang Bisa Menghiburmu Saat Penat

10 Anime Shoujo Terbaik yang Bisa Menghiburmu Saat Penat

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah sebelumnya kita membahas anime Shounen terbaik. Kali ini kita bahas anime Shoujo terbaik yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Anime Shoujo sendiri adalah sebutan bagi tema cerita yang diperuntukkan khusus bagi remaja putri. Anime Shoujo biasanya mengangkat tema seperti percintaan, persahabatan dan kehangatan keluarga.

Nah, dari sekian banyak anime bertema Shoujo yang sudah dirilis. Kali ini Bacaterus telah pilihkan untuk kamu 10 anime Shoujo terbaik yang bisa menghibur kamu dari rasa penat. Ingin tahu tahu apa saja judul filmnya! Berikut adalah daftarnya.

1. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo

Anime Shoujo pertama yang bisa kamu tonton berjudul Sakurasou no Pet na Kanojo. Anime Shoujo bertema komedi romantis ini berkisah mengenai Kanda Shirota seorang siswa Suiko yang hobi memungut kucing yang ada di jalanan. Karena kebiasaannya tersebut, ia kemudian dipindahkan ke asrama Sakurasou, dimana siswa-siswa bermasalah yang ada di sekolah Suiko berkumpul.

Keseruan cerita pun berlanjut ketika Shirota diminta oleh Chihiro-sensei untuk mengurus keponakannya yang bernama Shiina yang baru saja pindah dari Inggris. Shiina sendiri adalah seorang siswi cantik yang sangat hobi menggambar dan bercita-cita menjadi seorang Mangaka. Namun Shiina tak bisa menjalani hidupnya dengan mandiri. Sehingga Shirota pun harus membantunya.

Kisah Shirota dan teman-teman barunya di Sakurasou memang telah merubah hidupnya. Ingin tahu seperti apa kehidupan yang dijalani Shirota setelah bertemu orang-orang dengan kepribadian unik? Kamu bisa tonton sendiri anime yang satu ini.

2. Ookami to Koushinryou

Ookami to Koushinryou

Anime selanjutnya berjudul Ookami to Koushinryou atau lebih populer dengan judul Spice and Wolf. Anime yang satu ini berkisah mengenai perjalanan seorang pedagang dan seorang manusia rubah pada zaman, dimana sistem jual beli masih menggunakan koin emas dan perak.

Kraft Lawrence adalah seorang pedagang keliling yang biasa menjajakan dagangannya dari satu tempat ke tempat lain. Hingga suatu saat, Lawrence datang ke sebuah desa untuk berdagang. Namun pada satu malam, ia menemukan manusia rubah tertidur di gerobak dagangannya. Manusia rubah tersebut mengaku bernama Holo.

Holo sendiri  berasal dari desa yang sudah tidak percaya lagi dengan kehadiran dewa panen. Holo pun meminta Lawrence untuk mengajaknya ke desa tempatnya tersebut. Bagaimana keseruan perjalanan mereka? Anime Shoujo bertema romantis yang satu ini memang wajib kamu tonton.

3. Tokyo Mew Mew

Tokyo Mew Mew

Tokyo Mew Mew berkisah mengenai pahlawan wanita yang berusaha menyelamatkan bumi dari gangguan alien. Kisahnya sendiri bermula saat seekor monster tiba-tiba muncul di Tokyo. Ichigo Momomia adalah seorang siswi SMP yang kemudian berubah menjadi pahlawan dengan ekor dan telinga kucing.

Ia pun kemudian diberitahukan tentang keberadaan ke empat pahlawan wanita lainnya oleh seorang pria bernama Shiragome. Ichigo pun pada akhirnya memiliki misi mengumpulkan ke empat pahlawan wanita tersebut untuk melawan alien yang mencoba menguasai bumi.

Dengan dibantu Aoyama, seorang pria yang sangat ia sukai. Ichigo pun berusaha menemukan mereka. Berhasilkah ia menemukan mereka serta mempertahankan identitas pahlawannya dari Aoyama? Anime bertema Shoujo yang satu ini memang seru untuk menemani akhir pekan kamu.

4. 3D Kanojo: Real Girl

3D Kanojo: Real Girl

Anime Shoujo berikutnya berjudul 3D Kanojo: Real Girl. Anime bertema drama romantis ini berkisah mengenai sepasang kekasih dengan latar dan kehidupan keduanya yang bertolak belakang. Bermula ketika Hikari Tsutsui, seorang game otaku harus menerima hukuman karena terlambat datang sekolah.

Saat menjalani hukumannya untuk membersihkan kolam renang. Pria tersebut dipertemukan dengan Iroha Igarashi, seorang siswi cantik yang bersifat dingin dan sangat populer di sekolahnya. Pertemuannya di kolam renang tersebut pada akhirnya membuat hubungan mereka semakin dekat.

Kisah percintaan yang di sajikan dalam 3D Kanojo: Real Girl memang cukup menarik. Selain menampilkan kehidupan para siswa sekolah dengan segala permasalahannya, setiap karakter yang ada dalam jalan cerita pun menjadi sesuatu yang menarik untuk ditonton.

5. Byousoku 5 Centimeter

Byousoku 5 Centimeter

Byousoku 5 centimeter adalah film anime Shoujo yang mungkin bisa membuat para penonton berderai air mata. Kisahnya percintaan yang menyentuh dengan alur cerita yang menarik membuat anime yang satu ini wajib untuk ditonton.

Berkisah mengenai sepasang sahabat yang memiliki kesamaan dalam diri mereka. Kesamaan itulah yang pada akhirnya membuat keduanya semakin dekat. Ialah Takaki Tono dan Akari Shinohara, keduanya telah menjalin persahabatan sejak mereka duduk di bangku sekolah dasar. Meskipun keduanya terhalang oleh jarak. Namun rasa kasih sayang diantara mereka terus tumbuh.

Mengangkat tema percintaan yang relate dengan kehidupan nyata. Anime yang satu ini memang menjadi tontonan yang menarik sekaligus mengundang haru para penonton. Ingin tahu seperti apa kisah perjalanan keduanya menjalani kehidupannya? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

6. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei

Kisah percintaan selanjutnya datang dari anime berjudul Tsuki ga Kirei. Berkisah mengenai Kotarou Azumi dan Akane Mizuna, sepasang siswa SMP yang saling menyukai sejak berada di tahun terakhir sekolah. Sebelum menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih keduanya memang tidak saling mengenal satu sama lain. Meskipun mereka berada dalam satu lingkungan sekolah yang sama.

Kedekatan mereka pun bermula ketika keduanya dipertemukan dalam kelas yang sama. Mengangkat tema percintaan anak remaja dengan segala konflik yang menarik. Anime berjudul Tsuki ga Kirei ini memang menyenangkan untuk ditonton. Biar tahu bagaimana sepasang ini menjalani kisahnya, kamu bisa tonton sendiri anime yang satu ini.

7. Peach Girl

Peach Girl

Peach Girl bercerita mengenai Momo Adachi, seorang gadis berkulit gelap yang dianggap nakal oleh sebagian orang karena kulitnya yang eksotis. Kisah perjalanan Momo dalam menjalani kehidupannya memang cukup menarik untuk diikuti.

Cerita bermula ketika Momo secara diam-diam memendam perasaan kepada teman sekelasnya bernama Kazuya Toujigamori. Namun sahabatnya, Sae menyimpan rasa cemburu kepada Momo. Ia pun melakukan berbagai cara untuk memisahkan keduanya.

Saat Momo berada dalam kesedihan, munculnya pria paling populer di sekolah bernama Kairi Okayasu. Kairi pun selalu berada di samping Momo saat ia merasakan sedih akibat bullying yang sering dilakukan teman-temannya. Bagaimana kisah hubungan cinta segitiga antara Momo, Touji dan Kairi? Tonton sendiri anime yang satu ini.

8. Hana Yori Dango

Hana Yori Dango

Anime yang satu ini memang menjadi favorit dan banyak diadaptasi ke dalam sebuah drama oleh berbagai negara. Bercerita mengenai Makino Tsukushi. Makino adalah siswa dari keluarga sederhana yang berhasil masuk ke sekolah ternama.

Di sekolah, Makino harus berjuang melawan gang anak orang kaya yang selalu mengganggunya. Kisah perseteruan mereka pun lambat laun menjadi kisah percintaan dan persahabatan antara Makino dan gang pria tersebut. Meskipun sudah banyak diadaptasi ke berbagai drama dan film. Anime lawas yang satu ini memang sayang bila harus dilewatkan.

9. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime Shoujo selanjutnya berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso. Berkisah mengenai berkisah tentang seorang pianis muda bernama Arima Kousei yang memiliki trauma dan memutuskan untuk tidak bermain piano setelah ibunya meninggal. Kousei sendiri memiliki teman baik yaitu Watari dan Tsubaki.

Kehidupan Kousei mulai berubah ketika dipertemukan dengan seorang gadis cantik bernama Kaori. Arima yang menyimpan perasaan kepada Kaori kemudian mendapatkan dukungan penuh dari Kaori untuk kembali bermain piano. Berhasilkah Aroma menghilangkan trauma dalam dirinya?

Anime Shoujo yang mengisahkan tentang percintaan, persahabatan dan perjuangan tokoh utamanya ini memang bisa menguras air mata. Hal itu bisa kamu buktikan sendiri setelah menonton filmnya.

10. Candy Candy

Candy Candy

Anime Shoujo terakhir yang wajib kamu tonton berjudul Candy Candy. Meskipun terbilang lawas. Namun Candy Candy memang memiliki jalan cerita yang menarik sehingga banyak mendapat penghargaan di negara asalnya. Kisahnya sendiri tentang perjalanan cinta seorang gadis Amerika berambut pirang bernama Candy.

Candy sendiri adalah anak yatim piatu yang menunggu untuk diadopsi oleh sebuah keluarga. Dalam perjalanannya Candy dipertemukan dengan seorang pria bernama Terry Grandchester. Mereka pun menjalin hubungan asmara. Namun hubungan itu harus berakhir seiring kehadiran Suzanna Marlow.

Meskipun dibalut dengan romansa yang pilu. Namun anime Shoujo yang satu ini mampu memberi kesan yang mendalam bagi penonton. Ingin tahu kepada siapa akhirnya cinta Candy berlabuh? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

Itulah 10 anime Shoujo terbaik yang bisa menghibur kamu dari rasa penat. Nah itulah rekomendasi film yang bisa Bacaterus bagi kamu. Sebagian besar anime memang mengangkat kisah percintaan dan persahabatan tokoh utamanya. Kamu tentu punya anime Shoujo favorit, beri komentar di bawah, ya! Baca juga artikel anime komedi romantis ini jika kamu menyukai anime bergenre romance tapi tetap memiliki unsur komedi.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *