20 Anime Terbaru yang Tayang di Musim Gugur (Fall) 2022

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Fall menjadi waktu yang ditunggu anime lovers. Pasalnya, di musim gugur tahun ini akan ada sejumlah judul anime terbaru yang akan rilis, baik itu anime yang baru tayang perdana atau yang melanjutkan season atau episode sebelumnya.

Jumlah judul anime yang tayang di fall ini bisa dibilang banyak. Jadi, untuk kamu yang sedang menanti-nanti waktu musim gugur dimulai, simak dulu beberapa judul anime terbaru yang akan tayang ini. Bacaterus sudah merangkum judul anime fall khusus untukmu, lho.

1. KanColle: Itsuka Ano Umi de

anime fall_KanColle Itsuka Ano Umi de_

KanColle: Itsuka Ano Umi de merupakan sekuel dari anime Kantai Collection: KanClolle yang akan ditayangkan pada November 2022. Anime ini mengikuti kisah Akagi dan Shigure, dua orang gadis yang ikut terlibat dalam sebuah peperangan.

Jika pada musim pertama, Fubuki menjadi karakter utama. Pada musim kedua ini, Shigure akan menjadi fokus utama cerita. Pada musim ke-2 ini, Shigure dan gadis lainnya harus kembali terlibat dalam sebuah perang di lautan yang sengit. 

Tapi, selain perang di lautan, pada musim kedua ini akan dibahas lebih dalam lagi mengenai para gadis yang ada di dalam anime ini.

2. Spy X Family Part 2 

anime fall_Spy X Family Part 2_

Pada musim gugur 2022, cukup banyak anime yang melanjutkan cerita pada musim-musim sebelumnya. Salah satunya adalah anime Spy X Family yang dinantikan oleh para penggemarnya.

Kembali berpusat pada kisah keluarga Forger yang unik, yang terdiri dari Loid Forger, Yor dan anaknya yang menggemaskan, Anya. Akankah pada paruh ke-2 ini Loid atau Twilight bisa berhasil menyelesaikan misinya? Lalu, bagaimana dengan kisah ‘keluarga Forger’ selanjutnya?

3. Fumetsu no Anata e Season 2

anime fall_Fumetsu no Anata e 2nd Season_
Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Reiji Kawashima

Anime selanjutnya yang kembali melanjutkan kisah sebelumnya adalah Fumetsu no Anata e Season 2. Anime ini dikenal juga dengan judul To Your Eternity Season 2.

Pada musim keduanya ini, studio Brain’s Base diganti oleh studio Drive. Sementara sutradara pada musim pertamanya, Kyoko Sayama, diganti oleh Masahiko Murata di musim kedua ini. 

Ceritanya kembali melanjutkan kisah seorang pemuda bernama Fushi yang abadi. Kali ini Fushi kembali harus berhadapan dengan musuh bebuyutan, Nokker. Fushi yang ingin hidup dan bertahan seorang diri, kembali berjuang untuk melindungi masa depan dari serangan Nokker.

4. 4-nin wa Sorezore Uso wo Tsuku

anime fall_4-nin wa Sorezore Uso wo Tsuku_

Anime ini bergenre komedi dengan cerita yang fokus pada empat karakter utama; Tsubasa, Sekine, Chiyo dan Rikka. Kisah empat teman yang masing-masing memiliki rahasia yang tidak bisa dibagikan satu sama lainnya.

Gadis-gadis ini mungkin tampak seperti siswa sekolah SMA kelas dua pada umumnya, tapi mereka memiliki identitas lain yang tidak bisa diceritakan. Identitas mereka terdiri dari pilot luar angkasa, seorang ninja tanpa klan, seseorang dengan kekuatan gaib dan seorang anak laki-laki berpakaian perempuan.

5. Urusei Yatsura (2022)

anime fall_Urusei Yatsura (2022)_

Anime ini memiliki genre comedy romance dan Sci-Fi. Animenya mengikuti kisah seorang pemuda bernama Ataru Moroboshi yang bejat. Dia memiliki nasib buruk yang luar biasa.

Suatu ketika, bumi terancam oleh penjajah yang disebut dengan Oni. Ataru lalu dipilih sebagai perwakilan manusia untuk melawan satu dari penjajah tersebut. Alih-alih merasa sial, Ataru justru merasa hal tersebut sebagai sebuah keberuntungan.

Ataru harus bertarung bersama Lum, putri dari pemimpin penjajah tersebut. Ataru merasa beruntung karena bisa meraih kemenangan saat melawan Lum.

Namun, tak lama, kemalangan kembali menimpa Ataru. Kemalangan yang melibatkan antara Ataru, Lum dan pacarnya, Shinobu Miyake. Akankah Ataru bisa menyeimbangkan hubungan mereka?

6. Aru Asa Dummy Head Mic ni Natteita Ore-ku no Jinsei

anime fall_Aru Asa Dummy Head Mic ni Natteita Ore-ku no Jinsei_

Anime ini bergenre girls love dan menceritakan kisah keseharian karakter utamanya. Anime komedi ini akan mengikuti klub siswa SMA yang tergabung dalam klub ASMR.

Adalah Ore-kun, protagonis yang bereinkarnasi menjadi mikrofon tiruan. Mikrofon kepala boneka itu kebetulan digunakan oleh Yuri dan gadis SMA lainnya yang tergabung dalam klub ASMR. Dan mereka mengincar kejuaraan SMA, ASMR Koushien.

7. Renai Flops

anime fall_Renai Flops_

Renai Flops memiliki tema harem school yang mengikuti kisah Asahi Kashiwagi dan lima gadis cantik. Asahi menjalani kehidupannya sebagai siswa SMA yang biasa saja, hingga suatu ketika dia diprediksi akan mengalami suatu kejadian yang satu demi satu menjadi kenyataan. 

Takdir mempertemukan Asahi dengan lima gadis cantik yang masuk ke dalam kehidupannya. Dan dengan segera Asahi mendapatkan pengakuan cinta dari lima orang gadis. Asahi pun harus mengikuti kata hatinya agar bisa menemukan cinta yang sempurna untuknya. Tapi, nasib cintanya berkata lain.

8. Chainsaw Man

anime fall_Chainsaw Man_

Anime ini memiliki tema gore, sehingga tidak disarankan bagi kamu yang tidak menyukai tema-tema kekerasan dan adegan berdarah-darah. Chainsaw Man diadaptasi dari seri manga karya tatsuki Fujimoto dengan judul Chensō Man

Chainsaw Man mengikuti kisah seorang lelaki bernama Denji. Ia adalah seorang pemuda miskin yang telah membuat sebuah kontrak dengan iblis anjing bernama Pochita. Setelahnya, Denji jadi memiliki kemampuan untuk mengubah bagian-bagian tubuhnya menjadi sebuah gergaji mesin.

Kemudian, Denji bergabung dengan sebuah lembaga pemerintahan yang dikenal dengan Biro Keamanan Pemburu Setan. Lembaga ini fokus pada pertempuran untuk melawan iblis yang mengancam dunia. Dan Denji tidak akan berhenti hingga ia bisa mencapai impiannya yang sederhana.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram