Bacaterus / Film Anime / 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Februari 2019

Dalam beberapa tahun terakhir, para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja. Jepang, negara tetangganya, juga ikut menyuguhkan anime-anime bergenre romance yang tidak kalah seru dan romantis. Sebut saja beberapa judul anime yang terkenal seperti Kimi ni Todoke yang juga dibuat versi dramanya.

Apa kamu juga merupakan penggemar film bergenre romance? Kali ini, Bacaterus akan mengulas 6 anime romantis terbaik yang sudah dihimpun dari berbagai sumber khusus untukmu. Penasaran, bukan? Let’s check it out!

6 Anime Bertema Romantis Terbaik

1. Kaichou Wa Maid Sama

kaichou wa maid sama

* sumber: www.anime-serien.com

Anime ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang bernama Misaki Ayuzawa. Misaki adalah gadis pekerja keras yang selain menjadi ketua OSIS di sekolahnya, Ia juga bekerja paruh waktu sebagai maid di kafe Maid Latte untuk menyokong ekonomi keluarganya.

Pekerjaannya sebagai ketua OSIS tidaklah mudah. Untuk mencapai misinya menjadi ketua OSIS, Ia harus berjuang mati-matian agar bisa diberikan kepercayaan sebagai ketua OSIS SMA Seika. SMA Seika sebelumnya merupakan sekolah khusus laki-laki dan terkenal dengan reputasi para siswanya yang garang dan menyeramkan. Untuk mendisiplinkan para murid, Misaki tidak jarang berlaku kejam.

Image Misaki yang tegas dan disiplin sangat bertentangan dengan karakter Misaki di pekerjaan paruh waktunya. Saat menjadi maid, Misaki dituntut untuk tampil imut dan cantik. Oleh karena itu, Misaki sangat merahasiakan pekerjaan paruh waktunya. Bagi Misaki, baik pekerjaannya sebagai maid maupun jabatannya sebagai ketua OSIS, keduanya merupakan pekerjaan yang sangat berharga.

Suatu hari, cowok paling popular di SMA Seika, Usui Takumi, melihat Misaki yang tengah berpakaian ala maid! Wah, bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Apakah Usui lantas membocorkan rahasia Misaki?

Buat kalian yang menyukai tokoh dengan karakter Tsundere, anime ini wajib menjadi pilihan. Didukung dengan alur cerita sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari tokoh utamanya, romance di anime ini justru terasa lebih kuat.

2. Say “I Love You”

say I love you

* sumber: id.pinterest.com

Sukitte Ii na yo  atau Say I Love You! adalah salah satu anime shoujo romance lain yang juga tidak kalah menarik. Anime ini tidak hanya bercerita tentang kisah cinta masa muda tapi juga mengenai isu depresi pada remaja dan mengenai penerimaan terhadap masa lalu.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Kanae Suzuki ini menceritakan tentang seroang gadis SMA bernama Mei Tachibana. Mei hanyalah gadis biasa yang begitu pendiam dan seolah memiliki dunianya sendiri.

Ia tidak banyak bergaul karena Mei masih trauma dengan salah satu peristiwa di masa lalunya. Mei percaya bahwa pertemanan, cepat atau lambat, hanya akan berujung pada pengkhianatan.

Sampai suatu hari, seorang siswa laki-laki populer bernama Yamato Kurosawa tidak sengaja masuk ke dalam hidup Mei. Yamato menolongnya dari seorang stalker, dan meskipun Mei bersikeras dengan kesendiriannya dan sikapnya yang tertutup, dari sinilah rupanya hubungan antara Mei dan Yamato dimulai.

Cerita romance yang realistis menambah nilai plus untuk anime satu ini. Konfliknya pun sangat remaja banget, terutama temanya yang berkaitan seputar pertemanan dan percintaan.

3. Toradora!

toradara

* sumber: suwalls.com

Kali ini, Bacaterus akan mengupas anime berjudul Toradora! Anime komedi-romantis ini memiliki karakter-karakter yang memiliki perasaan dan emosi sangat kentara di keseluruhan episode. Meski bertema romantis, hati-hati, kamu bisa ketagihan dan tidak bisa berhenti menonton setiap episodenya!

Anime yang diadaptasi dari light novel dan manga yang berjudul sama ini menceritakan tentang dua orang yang saling menolong satu sama lain untuk menggapai impian romantis mereka. Mereka saling menolong sampai akhirnya… Ups! Awas spoiler, hehehe.

Takasu Ryuuji adalah siswa laki-laki yang terlihat seram dan menakutkan, namun sebenarnya baik hati dan jago melakukan pekerjaan rumahan. Adapun ‘partner’-nya, Asaka Taiga, seorang gadis yang bertubuh kecil dan terlihat lembut namun sebenarnya kasar dan segalak macan.

Tanpa sengaja, kedua orang dengan latar belakang berbeda ini jatuh cinta pada sahabat masing-masing: Taiga jatuh hati pada Yusaku teman baik Ryuuji, dan Ryuuji jatuh cinta pada Minori, sahabat Taiga. Berdua, mereka bekerja sama untuk menaklukkan hati sang pujaan masing-masing.

4. Ouran High School Host Club

ouran high school host club

* sumber: www.hulu.com

Ouran High School Host Club adalah salah satu anime bergenre romance-comedy lain yang juga tidak boleh kamu lewatkan. Dengan cerita yang klise ala komik shoujo, anime ini tetap menghibur dan tetap memiliki tempat di hati para pecinta anime romantis.

Haruhi Fujioka adalah seorang siswi beasiswa di sekolah elit Ouran Academy yang berlokasi di tengah kota Tokyo. Saat mencari tempat yang tenang untuk belajar, Haruhi tidak sengaja memasuki sebuah ruangan dan memecahkan vas antik seharga delapan juta yen (sekitar hampir satu milyar rupiah)!

Ternyata ruangan tersebut merupakan ruangan Ouran Academy Host Club, sebuah klub yang terdiri atas enam siswa tampan yang bekerja menghibur para siswi dengan makanan manis dan acara minum teh. Untuk bertanggung jawab, Haruhi diminta untuk menjadi office boy sampai kemudian mereka menyadari bahwa Haruhi memiliki bakat untuk menghibur tamu-tamu wanita.

Sebagai murid beasiswa, Haruhi tampil seadanya dengan kacamata, rambut pendek, dan seragam sekolah anak laki-laki. Karena wajahnya yang tampan saat didandani sebagai laki-laki, para siswa anggota klub sepakat merahasiakan bahwa Haruhi adalah perempuan. Haruhi, yang ingin segera melunasi hutangnya, akhirnya setuju untuk menjadi host ‘pria’ di klub tersebut.

Selain Haruhi, ada Tamaki Suoh yang dijuluki raja karena ketampanan dan karismanya. Adalah Kyooya Ootori yang dijuluki Raja Bayangan karena dialah yang mengatur segala sesuatunya di belakang layar. Sedangkan Hikaru dan Kaoru Hitaachin, kembar identik yang menebar pesona bromance. Lalu, Mitsukuni  Haninozuka yang ‘imut’ serta Takashi Morinozuka yang terlihat kuat dan cool.

Tentu saja cerita ini tidak hanya mengenai para lelaki (dan satu wanita) yang menghibur para siswa wanita di sekolah mereka. Benih-benih cinta mulai timbul daaan… Penasaran? Pokoknya, simpan anime ini dalam daftar watchlist kamu. Tingkah konyol para tokohnya mampu mengocol perutmu dan bersiaplah dengan serangan mawar dari para host pria favoritmu!

5. Lovely Complex

lovely complex

* sumber: arielsanime.blogspot.co.id

Anime yang juga bergenre komedi romantis kali ini berjudul Lovely Complex. Benar-benar kocak dan kelucuan mereka tidak dibuat-buat, baik Risa Koizumi maupun Atsushi Otani. Didukung oleh tinggi badan mereka yang sangat berbeda serta kepribadian mereka yang benar-benar cocok, mereka benar-benar saling melengkapi satu sama lain.

Pasangan duo komedi ini terkenal karena mereka selalu saling menjawab celotehan satu sama lain. Bahkan guru-guru pun sepakat bahwa mereka merupakan pasangan duet komedi yang tidak terkalahkan. Seiring waktu, mereka benar-benar bersahabat. Persahabatan antar mereka terjalin akrab karena kesamaan dan ketertarikan pada penyanyi favorit mereka serta masalah sehari-hari.

Seiring dengan berjalannya waktu, timbul benih-benih cinta di hati Risa. Aww, sayang sekali, Risa justru ditolak pada pernyataan cinta pertamanya! Tapi bukan Risa namanya jika menyerah. Meskipun ditolak, mereka tetap ‘bersahabat’ satu sama lain dan masih menjadi pasangan komedi. Hmm, antara beruntung dan sedih, ya.

Untuk kamu yang penasaran dengan kelanjutan hubungan duo komedi ini, dan benar-benar berniat mencari hiburan, Lovely Complex adalah jawabannya. Disajikan dengan kisah yang ringan dan jokes yang lucu tanpa meninggalkan kesan romantis, anime ini juga wajib masuk ke dalam watchlist-mu.

6. Kimi ni Todoke

kimi ni todoke

* sumber: www.zerochan.net

Terakhir, ada Kimi ni Todoke! Menonton Kimi ni Todoke seperti dibawa pada anime bergenre horor di awal. Namun bersiaplah terkejut karena ternyata anime ini sama sekali tidak ada horor-horor nya! Kimi ni Todoke akan memukau mata dengan gambarnya yang bagus, soundtracknya yang ringan dan juga memuaskan penonton dengan setting cerita romantis yang juga tidak kalah menarik.

“Jangan melihat buku dari sampulnya” adalah salah satu pepatah yang sangat menggambarkan karakter utama anime ini, Kuronuma Sawako. Terkenal dengan julukan Sadako, salah satu hantu wanita berambut panjang pada film The Ring, Sawako memang berpenampilan seperti Sadako dengan aura yang sama menakutkan. Padahal, kepribadiannya sangat optimis dan ceria.

Sawako yang beraura suram selalu berusaha membantu teman-temannya di sekolah. Meski diperlakukan dengan buruk dan tidak memiliki teman, Sawako tidak pernah ambil hati. Dia tetap menyiram tanaman, membersihkan kelas, dan berusaha melakukan kebaikan semampunya.

Salah satu teman Sawako di kelas, Shouta Kazehaya, seorang murid laki-laki yang memiliki aura kebalikan dari Sawako, selalu menyapanya dengan ramah. Dibantu oleh keramahan Kazehaya, Sawako bertekad untuk memulai hidup baru dan mulai berteman dengan semuanya.

Kisah cinta anime ini benar-benar bikin geregetan. Bagaimana tidak, diam-diam, Kazehaya sudah tertarik pada Sawako sejak mereka bertemu pertama kali.  Sawako pun tertarik pada Kazehaya tapi tidak ada satupun dari mereka yang menyadarinya. Kepolosan Sawako yang juga kadang di ambang batas bisa membuat para penonton gemas.

Anime ini pun wajib masuk ke dalam watchlist kamu. Kisah yang romantis dan polos ini juga mengangkat tema persahabatan dan rival percintaan.  Manis, cute, polos, dan juga berkualitas, Kimi ni Todoke bukan pilihan yang akan membuatmu menyesal.

Nah, itu dia rekomendasi berikut ulasan anime-anime romantis yang wajib kamu tonton. Tidak hanya diwarnai nuansa romantis, beberapa anime tersebut juga diwarnai unsur komedi atau bahkan masalah sehari-hari. Jadi, selamat menonton!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar