Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Bertema Action Comedy Terbaik Seru untuk Ditonton

10 Anime Bertema Action Comedy Terbaik Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Januari 2020

Anime yang dibuat oleh sineas Jepang terkadang memiliki jalan cerita yang absurd. Meskipun demikian, hal tersebutlah yang justru membuat anime sangat di gandrungi sampai ke mancanegara. Salah satu tema yang sering diangkat dan disukai oleh para penggemar di seluruh dunia adalah action comedy.

Banyaknya judul anime bertema action comedy yang dirilis menjadi bukti bahwa tema seperti ini memang sangat digemari. Kisah heroik sang tokoh utama dengan aksi lucu dalam setiap adegan memang bisa menghibur penonton. Seperti 10 anime bertema action comedy seru dan kocak yang telah Bacaterus rangkum di bawah ini. Berikut adalah daftarnya.

1. Katekyo Hitman Reborn

Katekyo Hitman Reborn

Katekyo Hitman Reborn berkisah mengenai seorang anak SMP bernama Sawada Tsunayoshi. Tsuna sendiri dianggap pecundang oleh teman-temannya karena pelajaran serta kegiatan olahraga yang buruk.

Suatu saat ia dipertemukan dengan seorang Hitman atau pembunuh bayaran paling hebat bernama Reborn dari anggota mafia Vongola. Reborn sendiri adalah sosok bayi yang memiliki kemampuan luar biasa.

Ia memiliki misi untuk melatih Tsuna menjadi sosok tangguh. Tsuna sendiri adalah keturunan ke-10 dari keluarga mafia tersebut. Seperti apa kisah lucu antara Tsuna dan Reborn saat proses latihan. Anime bertema action comedy yang satu ini dijamin bisa membuat kamu terhibur.

2. Blood Lad

Blood Lad

Beralih ke anime berjudul Blood Lad. Anime bertema action comedy ini berkisah mengenai seorang vampir bernama Blood Staz Charlie. Seorang vampir yang mendobrak tradisi leluhurnya dengan hanya bermalas-malasan seperti bermain game, membaca manga dan hobi anime-nya ketimbang memburu manusia.

Pertemuannya dengan sosok gadis bernama Yunagi Fuyumi menjadi awal petualangannya yang seru. Setelah sebuah tanaman menelan dan memakan Fiyumi hidup-hidup. Ia diketahui meninggal dan menjadi hantu perempuan.

Sejak saat itu Staz Charlie pun memutuskan untuk berusaha sekuat tenaga menghidupkan gadis hantu tersebut. Berhasilkah usaha Staz Charlie menghidupkan gadis tersebut? Biar tidak penasaran kamu bisa tonton filmnya sendiri.

3. Soul Eater

Soul Eater

Anime selanjutnya berjudul Soul Eater. Mengambil latar sebuah sekolah yang ada di Death City. Anime bertema action comedy ini memang bisa menjadi alternatif tontonan yang menghibur. Berkisah mengenai Meister atau para pengendali senjata Shinigami di sekolah bernama DWMA.

Kisahnya sendiri berfokus pada petualangan Albarn Maka bersama manusia yang bisa berubah menjadi senjata bernama Soul Eater Evans. Albarn sendiri ditemani oleh dua orang Meister lain bernama Black Star dan The Death the Kid. Ketiga Meister tersebut memiliki misi mengumpulkan 99 jiwa dan 1 jiwa penyihir dengan bantuan senjata atau partner mereka masing-masing.

Jiwa yang dikumpulkan pun merupakan musuh dari sekolah tersebut. Berhasilkah Albarn dan kedua rekannya menyelesaikan misi yang diberikan DWMA? Biar tidak membuat kamu penasaran, sebaiknya kamu tonton sendiri anime yang satu ini.

4. Beelzebub

Beelzebub

Beelzebub bercerita mengenai seorang siswa berandalan yang sangat ditakuti siswa lainnya berjulukan “Rampaging Ogre” bernama Oga Tatshumi. Petualangan Oga bermula ketika ia dipertemukan dengan seseorang yang hanyut saat sedang beristirahat di dekat sungai. Oga pun kemudian menyelamatkan orang tersebut namun orang tersebut tiba-tiba membelah diri.

Seorang bayi berambut hijau pun muncul dari tubuh yang terbelah tersebut. Sejak saat itu petualangan Oga dan bayi berkekuatan petir tersebut dimulai. Kisah Oga dan bayi tersebut pun  semakin menarik kala seorang pelayan cantik dari raja iblis datang dan memberitahukan kebenaran tentang bayi tersebut.

Bagaimana keseruan petualangan berandalan paling ditakuti di sekolah tersebut? Kamu wajib tonton film action comedy yang satu ini.

5. The Law Of Ueki

The Law Of Ueki

Bila selama ini kompetisi hanya sebatas menampilkan bakat menyanyi atau menari. Maka dalam anime The Law of Ueki ini kamu bisa melihat kompetisi unik untuk menjadi raja langit. Para kandidat Raja Langit ini wajib memilih satu anak SMP untuk diberi kekuatan dalam sebuah turnamen.

Pemenang yang terpilih pun akan diberi bakat kosong untuk menuliskan bakat yang ingin ia miliki. Kisahnya sendiri bermula saat Ueki, seorang siswa SMP dipilih oleh Mr K untuk mengikuti turnamen tersebut. Mr K sendiri sebenarnya tidak berminat untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Hanya saja karena kekhawatirannya terhadap bakat kosong yang akan dimanfaatkan pemenang untuk kejahatan. Maka pada akhirnya ia pun memutuskan untuk menjadi bagian dari kompetisi tersebut. Berhasilkah Ueki dan Mr K mengalahkan 99 kandidat Raja Langit dan siswa SMP lainnya? Anime yang memiliki cerita unik ini memang wajib kamu tonton.

6. Mob Psyco 100

Mob Psyco 100

Salah satu anime bertema action comedy terbaik selanjutnya berjudul Mob Psyco 100. Berkisah mengenai kehidupan remaja bernama Kageyama Shigeo. Shigeo sendiri adalah remaja lugu yang lemah dalam bidang apapun. Kehidupannya sungguh berbanding terbalik dengan saudaranya yang berwajah tampan dan selalu menjadi juara dalam bidang akademik.

Kehadiran Shigeo sering dianggap Mob atau orang tidak penting yang tidak memiliki identitas oleh teman-temannya. Meskipun Shigeo dianggap lemah, namun ternyata ia memiliki kekuatan supranatural yang sering disebut Esper. Ia memiliki kemampuan luar biasa melalui pikirannya yang secara bertahap meningkat tergantung pada kondisi emosionalnya.

Anime bertema action comedy yang satu ini memiliki pesan terselip yang mampu membuat kita sedikit merenung. So, kamu harus tonton sendiri anime yang satu ini.

7. Toriko

Toriko

Anime action comedy selanjutnya berjudul Toriko. Berkisah pada masa Era Gourmet. Dimana makanan adalah penentu kebahagian seseorang. Kisahnya sendiri mengenai pemuda bernama Toriko, seorang pemburu yang memiliki kekuatan luar biasa untuk mencari bahan makanan. Toriko sendiri adalah orang yang ahli memburu bahan makanan yang sangat sulit ditemukan dan berbahaya.

Suatu hari Toriko bertemu dengan Komatsu. Keinginan Komatsu menjadi seorang koki master membuatnya melakukan perjalanan bersama Toriko untuk mencari bahan makanan. Bagaimana petualangan seru Toriko dan para sahabatnya dalam mencari bahan makanan? Anime yang banyak menampilkan adegan lucu ini memang bisa menghibur hari-hari kamu.

8. Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom adalah anime dengan jalan cerita unik. Berkisah mengenai siswa SMP Kunugigaoka. Suatu hari seorang guru bernama Koro mengajar di kelas 3-E. Namun tidak seperti guru lain, Koro berbentuk seperti gurita berwarna kuning yang memiliki kecepatan sangat luar biasa.

Koro ditunjuk oleh sekolah untuk mengajar di kelas yang memiliki nilai paling buruk tersebut. Koro memiliki misi untuk melatih para muridnya untuk menghabisi dirinya. Mereka pun diberi waktu oleh Koro selama satu tahun untuk membunuhnya. Bila mereka gagal dengan misi tersebut maka ia akan menghancurkan bumi.

Koro sendiri diketahui pernah menghancurkan bulan hingga membentuk bulan sabit. Berhasilkah murid-murid tersebut membunuh Koro? Anime yang satu ini bisa menemani waktu senggang kamu di akhir pekan.

9. Gintama

Gintama

Berbicara mengenai anime bertema action comedy maka Gintama adalah anime wajib yang harus kamu tonton. Selain menyajikan jalan cerita yang unik, kisah perjalanan lucu tokoh utamanya bisa membuat kamu terhibur. Gintama sendiri adalah anime action comedy yang sering memparodikan anime lain.

Berkisah mengenai seorang samurai bernama Gintoki dan kedua sahabatnya bernama Shinpachi Shimura dan Kagura dari Edo. Sebagai pekerja paruh waktu Gintoki memiliki misi untuk melunasi uang sewa bulanan tempat tinggalnya. Suatu hari Edo dikuasai oleh alien bernama Amantos. Sehingga membuatnya harus terlibat perang dingin.

Memiliki jalan cerita unik yang menghibur? Gintama menjadi anime action comedy yang bisa membuat kamu tertawa lepas. Ingin tahu bagaimana perjalanan Gintoki dan sahabatnya di tengah invasi alien? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

10. Boku No Hero Academia

Boku No Hero Academia

Sebagai penutup anime bertema action comedy terbaik dan kocak berjudul Boku No Hero Academia. Berkisah mengenai seorang anak bernama Midoriza Izuku. Seorang anak yang bermimpi menjadi seorang pahlawan seperti idolanya. Meskipun ia lahir dari kedua orang tua yang memiliki kemampuan spesial namun Izuku sendiri tak memiliki kekuatan tersebut.

Ia kerap diganggu oleh teman-temannya karena tidak memiliki kekuatan khusus. Hingga suatu hari Izuku dipertemukan dengan pahlawan idolanya All Might. Izuku pun diajarkan langsung oleh All Might untuk menjadi menguasai jurus rahasia one for all yang sungguh luar biasa. Berhasilkah Izuku meraih impiannya menjadi pahlawan? Kamu bisa melihat usaha Izuku untuk meraih mimpi lewat anime ini.

Nah,  10 anime bertema action comedy terbaik dan kocak yang seru untuk ditonton. Bila kamu bosan menonton anime yang serius maka anime yang disebutkan Bacaterus di atas bisa menjadi alternatif tontonan buat kamu. Jangan lupa untuk turut membaca artikel film anime fantasy adventure ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *