Inilah Daftar Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

Ditulis oleh Suci Maharani R

Industri film Thailand merupakan salah satu yang terbaik di wilayah Asia Tenggara. Film-film yang mereka buat selalu menghadirkan cerita-cerita yang menarik dan baru.

Nah, maka dari itu kali ini Bacaterus akan mengulas 10 film Thailand terbaik sepanjang masa yang harus Anda tonton. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

YouTube video

1. Crazy Little Thing Called Love

Crazy Little Thing Called Love

Film berjudul Crazy Little Thing Called Love ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Salah satu film romantis Thailand terbaik ini dibintangi oleh dua artis ternama yakni si tampan Mario Maurer dan si cantik Pimchanok Luevisadpaibul.

Film yang juga dikenal dengan judul First Love ini menceritakan tentang seorang gadis biasa bernama Shone yang naksir ke kakak kelasnya yang bernama Nam. Nam ini merupakan seorang pemuda tampan yang banyak diidolai oleh para perempuan di sekolahnya.

Pada awalnya keinginan Shone untuk menjadi pacar Nam tampak hanya sebagai impian belaka. Pasalnya, ia harus menghadapi banyak ‘saingan’ yang jauh lebih cantik ataupun lebih modis dari dirinya.

Namun Shone tidak mau menyerah begitu saja. Ia berusaha habis-habisan untuk merombak penampilannya hingga menjadi sangat cantik. Apakah usahanya tersebut akan membuahkan hasil? Silahkan tonton sendiri film romantis Thailand terbaik ini.

2. Ong-Bak: Muay Thai Warrior

Ong-Bak Muay Thai Warrior

Para pecinta film Thailand pastinya sudah tidak asing lagi dengan film Ong-Bak. Ya, film action yang dirilis pada tahun 2003 ini memang sukses memukau para penonton dari dalam maupun luar Thailand. Film ini mengusung tema bela diri asli Thailand yakni Muay Thai.

Film Ong-Bak bercerita tentang pencurian patung Buddha dari sebuah desa kecil. Seorang petarung Muay Thai bernama Ting kemudian pergi ke Bangkok untuk merebut kembali patung tersebut. Di sana ia harus bertarung dengan para petarung handal lainnya agar bisa kembali mendapatkan patung Buddha tersebut.

3. The Medium

film thailand terbaik_The Medium_

Menjadi salah satu film yang paling viral dan banyak sekali diperbincangkan, The Medium (2021) wajib berada dalam list ini. Film yang digarap oleh sutradara horor terbaik dari Korea Selatan dan Thailand ini memang bisa membuat bulu kuduk penontonnya merinding.

Apalagi film ini mengambil gaya mockumentary yang bikin aura horor dan mistisnya makin terasa nyata bagi para penonton. The Medium (2021) sendiri mengisahkan sebuah kebudayaan shamanisme yang ada di sebuah desa di Thailand.


Nim adalah wadah dari Dewa Bayan yang menjaga desa, perempuan ini kini dihadapkan dengan keponakannya yang memiliki gejala kerasukan. Awalnya, Nim berpikir Mink akan menjadi wadah Dewa Bayan selanjutnya, tapi hal lebih buruk menimpa mereka yang melibatkan ribuan iblis.  

4. Bad Genius

Bad Genius

Berbicara mengenai film Thailand terbaik, selama ini industri film Thailand memang didominasi dengan film ber-genre horror atau drama percintaan. Namun, di tahun 2017 Bad Genius hadir dengan mengusung genre yang lain daripada yang lain. Film ini mengusung genre komedi, drama, dan kriminal.

Bad Genius menceritakan tentang sekelompok orang pintar yang mencari uang secara ilegal dengan menjual kunci jawaban untuk ujian. Tak disangka-sangka, bisnis ilegal ini menghasilkan banyak uang.

Akan tetapi, di tengah kenikmatan dari uang yang dihasilkan, Lin yang menjadi dalang utama di film ini harus bertaruh dengan risiko kehilangan kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri.

5. Shutter

Shutter

Thailand tidak pernah lepas dari yang namanya film horror. Salah satu film horror terbaik Thailand yang pernah dibuat adalah Shutter. Film Shutter mengisahkan tentang Tun dan Jane yang menabrak seorang wanita hingga tewas. Sialnya, wanita tersebut ternyata adalah Natre yang notabene adalah mantan kekasih Tun.

Setelah peristiwa itu Tun mulai dihantui oleh arwah Natre yang ingin membalas dendam. Tidak hanya Tun, namun teman-temannya pun juga ikut dihantui. Bahkan satu-persatu mereka bunuh diri secara mengenaskan karena tidak tahan dengan gangguan dari arwah Natre.

6. Tootsies & The Fake

film thailand terbaik_Tootsies & The Fake_

Dibintangi oleh sejumlah nama terkenal, Tootsies & The Fake (2019) tidak pernah gagal untuk membuat para penonton terhibur. Sekuel dari drama Diary of Tootsies The Series (2016-2017), film ini masih bisa dinikmati meski kamu tidak menonton dramanya. Bahkan premis simpel dan klasik yang diangkat dalam film ini terasa fresh berkat kemampuan akting dari para pemerannya.

Kali ini para Tootsies tidak hanya dibebani dengan berbagai masalah pribadi masing-masing saja, lho. Namun, mereka hampir dikenai denda senilai 50 juta bhat karena mencelakai aktris cantik bernama Cathry.

Untungnya, mereka menemukan Nam, penjual makanan yang melakukan operasi plastik mirip Cathry. Namun, kepribadian keduanya yang sangat berbeda membuat para Tootsies harus menutupi perbedaan ini.

7. Hello Stranger

Hello Stranger

Pertemuan dua orang yang berasal dari Thailand, yakni Dang dan May, di Korea awalnya terkesan biasa saja. Dang sedang ikut tur bersama teman-temannya dan May seorang diri karena ingin mengunjungi tempat-tempat yang ada di Drama Korea kesukaannya.

May bertemu Dang dalam keadaan Dang sedang mabuk. Lantaran ingin menolong, May mengantarkan Dang sampai ke hotelnya. Namun, rombongan tur telah pergi meninggalkan Dang. Akhirnya, Dang yang tak tahu harus kemana lagi mengikuti May pergi kemana saja.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram