advertisements
advertisements

Dalam industri film, popularitas film Thailand memang masih kalah jika dibandingkan dengan film Korea. Namun dari segi kualitasnya, film Thailand jelas tidak kalah baik dari film-film buatan Negeri Ginseng tersebut. Salah satu yang paling disukai dari film Thailand adalah kelucuannya. Ya, banyak sekali film komedi Thailand yang bisa membuat penontonnya terpingkal-pingkal.

Selain alur ceritanya yang baik, akting dari para bintang film Thailand juga layak diacungi jempol. Mereka benar-benar menghayati peran yang dimainkan dengan akting-akting konyolnya. Nah, berikut bacaterus.com akan mengulas 10 film komedi Thailand terbaik yang pastinya akan mengundang gelak tawa para penontonnya.

Suckseed

advertisements
advertisements

Suckseed merupakan film komedi yang menceritakan persahabatan dua orang anak SMA bernama Ped dan Koong. Mereka berdua sudah berteman semenjak sekolah dasar dan selalu memiliki hobi yang sama. Ketika beranjak ke SMA, keduanya membuat sebuah grup band dan bercita-cita untuk memenangkan sebuah audisi.

Proyek band yang mereka bentuk pada mulanya berjalan lancar. Namun masalah mulai timbul ketika keduanya ternyata jatuh cinta pada wanita yang sama yakni Ern. Ped sebenarnya sudah jatuh cinta pada Ern semenjak SD, namun ia malu untuk mengungkapkannya. Band yang mereka bentuk kemudian bubar dan semua yang dicita-citakannya musnah.

film komedi Thailand suckseed

Film ini harus berada dalam daftar film Thailand bergenre komedi pertama yang Anda tonton. Kelakuan tiga sekawan yang selalu ditimpa kesialan tersebut pastinya akan mengocok perut Anda. Tema friendship yang diusungnya juga akan memberikan pelajaran kepada kita mengenai arti persahabatan.

ATM: Er Rak Error

Film selanjutnya adalah ATM: Er Rak Error yang bercerita tentang seorang karyawan bank bernama Sua yang jatuh cinta kepada manajernya yang bernama Jib. Sayangnya, di bank tersebut terdapat peraturan yang melarang adanya hubungan antar pegawainya. Maka dari itu, salah satu dari mereka harus keluar dari perusahaan jika ingin melanjutkan hubungan tersebut.

film komedi Thailand atm

Pada suatu hari terjadi kerusakan pada sistem ATM sehingga orang yang mengambil uang di sana akan mendapatkan uang dua kali lipat. Nah, Sua dan Jib ditugaskan untuk mengembalikan uang yang bocor tersebut. Keduanya kemudian terlibat ‘pertempuran’ sengit karena siapa yang kalah harus mengundurkan diri dari perusahaan.

ATM: Er Rak Error menjadi salah satu film komedi paling sukses di Thailand berkat akting kocak dari Chantavit Dhanasevi (Sua) dan Preechaya Pongthananikorn (Jib). Karena kesuksesannya, film ini kemudian dibuat drama serinya dengan judul ATM 2. Menariknya dalam drama seri tersebut, seluruh pemain dari film ATM juga dilibatkan dengan kisahnya masing-masing.

Hello Stranger

film komedi Thailand hello stranger

Hello Stranger juga dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi. Kali ini ia berperan sebagai Dang, seorang lelaki yang baru saja diputuskan oleh pacarnya. Untuk mengobati rasa galaunya, ia kemudian ikut dalam sebuah tour ke Korea Selatan. Namun sesampainya di sana, ia malah terpisah dari rombongannya.

Di sana, tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang wanita asal Thailand yang juga sedang berlibur. Ia kemudian mengikuti wanita tersebut ke berbagai tempat di Korea. Pada awalnya si wanita merasa risih, namun lama kelamaan ia malah jatuh cinta kepada Dang.

advertisements
advertisements

Salah satu hal yang menarik dari film ini adalah ketidaktahuan Dang akan nama wanita tersebut. Ya, semenjak berkenalan, si wanita sama sekali tidak pernah memberitahukan namanya. Maka dari itulah film ini diberi judul Hello Stranger yang berarti “Halo Orang Asing”.

Pee Mak

Pee Mak merupakan film komedi horror yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Davika Hoorne. Film ini berlatar pada jaman peperangan di mana Mak (Mario Maurer) sebagai tentara harus meninggalkan istrinya Nak (Davika Hoorne) yang sedang hamil.

Nak kemudian meninggal ketika melahirkan, namun Mak tidak mengetahuinya. Ketika pulang, Mak tidak menyadari jika istrinya telah menjadi hantu. Teman-teman Mak kemudian berusaha sekuat tenaga untuk memberitahu Mak bahwa istrinya tersebut adalah hantu.

film komedi Thailand pee mak

Meskipun sedikit dibumbui aroma horor yang mencekam, namun cerita dari film Pee Mak ini sangatlah lucu. Sebagai informasi, Pee Mak merupakan film Thailand dengan pendapatan paling banyak sepanjang masa hingga saat ini.

Bangkok Traffic Love Story

film komedi Thailand

Bangkok Traffic Love Story bercerita mengenai seorang wanita bernama Mei Li yang selalu bertemu dengan seorang pria tampan di kereta api ketika berangkat kerja. Lama kelamaan mereka akhirnya berteman dan mulai menjalani berbagai kisah yang konyol.

Setelah sekian lama mereka akhirnya saling jatuh cinta. Namun sayang cinta mereka harus dipisahkan karena si pria tersebut harus pergi dari Thailand. Salah satu kalimat yang paling terkenal dari film ini adalah “Apabila kita tidak bisa bersama, bagaimana bisa kita menyebutnya sebagai pasangan?”.

First Love

film komedi Thailand first love

Film First Love dikenal juga dengan judul Crazy Little Thing Called Love. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan buruk rupa bernama Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) yang jatuh cinta kepada seorang lelaki tampan rupawan bernama Shone (Mario Maurer).

Nam kemudian berusaha sekuat tenaga untuk merubah penampilannya hingga menjadi seorang wanita yang cantik jelita agar Shone juga mencintainya. Meskipun kental dengan suasana romantis, namun film ini juga banyak dibumbui dengan adegan komedi yang sangat konyol.

The Billionaire

film komedi Thailand top secret

The Biilionaire atau yang dikenal juga dengan judul Top Secret merupakan film komedi yang sangat inspiratif. Film ini menceritakan kisah anak muda pemalas yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Ketika usaha keluarganya bangkrut, ia kemudian harus berjuang sendirian untuk menjadi seorang pengusaha muda.

Berbagai macam usaha terus dicobanya meskipun selalu mengalami kegagalan. Ia pernah berjualan VCD player, kacang bakar, dan lainnya. Semua modal dan barang yang dimilikinya juga telah habis terjual. Akhirnya ia mendapatkan kesuksesan ketika menjual rumput laut goreng.

Film ini merupakan semi biografi dari Itthipat Kulapongvanich, seorang pemuda berusia 19 tahun yang memutuskan berhenti kuliah demi menjadi pengusaha. Ia kemudian berhasil mendirikan perusahaan Taokaenoi Food & Marketing yang menjual rumput laut goreng. Produknya kini sudah sangat terkenal bahkan hingga ke Indonesia.

Super Hap

film komedi Thailand super hap

Super Hap adalah film komedi yang mengisahkan dua sahabat bernama Tom dan Teung. Tom memiliki wajah yang tampan dan jago dance seperti boyband Korea. Sedangkan Teung memiliki wajah yang kurang tampan namun memiliki suara yang sangat bagus.

Tom akhirnya dikontrak oleh perusahaan rekaman, namun ia harus bernyanyi lipsync di atas panggung karena yang bernyanyi adalah Teung. Kombinasi kedua sahabat ini sangatlah kocak meskipun akhirnya harus berpisah karena suatu masalah. Salah satu kisah persahabatan yang layak untuk ditonton.

Rahtree Reborn & Revenge

film komedi Thailand rahtree

Sama seperti Pee Mak, Rahtree Reborn & Rahtree Revenge juga merupakan sebuah film horror yang dibalut oleh adegan komedi di mana-mana. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Rung (Mario Maurer) yang baru pindah ke apartemen baru yang dikenal banyak hantunya.

Di sana ia kemudian bertemu dengan Buppah Rahtree (Laila Boonyasak) yang merupakan guru lesnya ketika masih kecil. Rung kemudian jatuh cinta kepada Buppah. Sayangnya, Rung tidak menyadari jika Buppah adalah hantu yang sedang balas dendam kepada semua lelaki yang ditemuinya. Meskipun horror, film ini banyak menampilkan adegan lucu yang sangat konyol.

I Fine, Thank You, Love You

i fine

Setelah sukses di ATM, Preechaya Pongthananikorn kembali membintangi film komedi yang tidak kalah seru yakni I Fine, Love You, Thank You. Di film ini ia berperan sebagai seorang guru les bahasa Inggris bernama Pleng yang harus mengajar seorang pria setengah ‘gila’ bernama Yim.

Yim sendiri belajar Bahasa Inggris karena ingin menyusul mantan pacarnya yang bekerja di Amerika. Sialnya, Yim tidaklah begitu pandai dalam belajar Bahasa Inggris sehingga Pleng hampir menyerah. Bagaimana kisah akhir ceritanya? Silahkan tonton saja langsung filmnya.

May Who

may who

May who bercerita tentang seorang anak SMA bernama Pong yang sering terpinggirkan di sekolahnya. Suatu hari ia membuat sebuah kasus yang membuatnya berkenalan dengan seorang siswi yang agak aneh bernama May. Ya, May memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tenaga listrik apabila sedang deg-degan.

Diam-diam May menyukai salah seorang siswa favorit di sekolahnya yakni Fame. Namun karena keanehan yang dimilikinya tersebut, May tidak pernah berani mendekatinya. Hingga suatu hari Fame mengajak May bergabung dengan tim atletiknya. May akhirnya meminta bantuan Pong agar ia bisa tenang ketika di depan Fame. Dari situlah kelucuan sering muncul saat May mendekati Fame ataupun Pong yang mendekati teman May.

Cool Gel Attack

film komedi Thailand

Film Thailand terakhir yang akan membuat Anda terpingkal-pingkal adalah Cool Gel Attack. Film ini menceritakan tentang hadirnya makhluk asing dari luar angkasa yang berbentuk gel. Makhluk itu kemudian semakin membesar dan memangsa apa saja yang ada di depannya.

Kekonyolan film ini juga ditambah dengan perseteruan antar tetangga yang masing-masing menjual bakpao dan juga es balok. Menariknya, meski kedua orang tuanya berseteru, anak dari kedua tetangga tersebut justru malah saling jatuh cinta.

Itulah berbagai macam film komedi Thailand terbaik yang layak untuk ditonton untuk menyegarkan pikiran. Jika Anda pernah menonton film komedi asal Thailand lainnya yang sangat lucu dan belum tercantum di sini, silahkan rekomendasikan kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: