bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Film Will It Snow for Christmas? (2009)

Sinopsis & Review Film Will It Snow for Christmas? (2009)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 Mei 2021

Drama Korea yang memotret perjuangan cinta di masa lalu kemudian berlanjut hingga beberapa tahun kemudian selalu bisa memberikan plot cerita yang menarik. Para penonton diajak mengikuti sebuah karakter bertumbuh. Kita juga menjadi semakin terikat secara perasaan karena menyaksikan perjuangannya.

Di antara beberapa judul drama Korea yang mengangkat cerita seperti itu, ada satu drama lawas yang menarik untuk diikuti. Meski sudah tayang sejak 2009 lalu, drama ini punya cerita yang rasanya tidak kalah menyesakkan. Drama yang dimaksud adalah Will It Snow for Christmas?

Selain dibintangi oleh Ko Soo dan Han Ye Seul, saat menonton drama ini Anda akan bertemu dengan Kim So Hyun dan Song Joong Ki. Pasti penasaran bagaimana tampilan serta akting keduanya beberapa tahun lalu, kan? Sebelum menonton, tidak ada salahnya menyimak ulasan sinopsis serta reviewnya berikut ini.

Sinopsis

Sinopsis
  • Tanggal Penayangan: 2 Desember 2019 – 28 Januari 2010
  • Genre: Romance, Drama
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Han Ye Seul, Ko Soo, Sun Woo Sun, Song Jong Ho, Nam Ji Hyun, Kim So Hyun, Song Jook Ki
  • Sutradara: Choi Mun Seok
  • Penulis: Lee Kyoung Hee
  • Produksi: Moonseok Choi
  • Jaringan Penayangan: SBS

Cha Kang Jin (remaja: Kim So Hyun) adalah anak yang pintar di sekolah. Dia tumbuh besar hanya bersama ibunya, Cha Chun Hee (Jo Min Soo) yang bekerja sebagai pelayan bar. Keduanya kemudian pindah ke sebuah kota kecil dan membuka kedai kopi. Hubungan antara ibu dan anak ini kerap diwarnai salah paham karena Kang Jin tidak suka sikap para pelanggan pria yang melecehkan ibunya.

Di kota kecil tersebut, Kang Jin bertemu dengan Han Ji Won (remaja: Nam Ji Hyun). Mereka kemudian menjadi dekat namun tidak bisa melanjutkan perasaan keduanya. Pasalnya suatu hari liontin peninggalan ayah Kang Jin terjatuh ke sungai secara tidak sengaja.

Melihat hal itu Ji Won berinisiatif mengambilkannya atau dia tidak bisa menyatakan perasaannya terhadap Kang Jin. Kakak laki-laki Ji Won, Han Ji Yong (Song Joong Ki) berjanji untuk bantu mencarikannya. Namun saat mencari liontin milik Kang Jin, Ji Yong malah tenggelam dan akhirnya meninggal.

Peristiwa itu menjadi pukulan kencang bagi Ji Won dan keluarga. Ji Won tidak lagi dianggap anak oleh ibunya. Akibat itu dia memutuskan pergi dari rumah dan hidup sendiri. Kedua remaja itu pun terpisah.

Delapan tahun kemudian Kang Jin (dewasa: Ko Soo) dan Ji Won (dewasa: Ha Ye Seul) akhirnya bertemu kembali. Kang Jin bekerja sebagai team leader di sebuah perusahaan arsitektur terkenal. Sementara Ji Won yang sudah mandiri sejak peristiwa itu bekerja di sebuah café. 

Keduanya kembali bertemu saat Ji Won sedang merencanakan pertunangannya dengan Min Tae Jun (Song Jong Ho) yang ternyata merupakan rekan kerja Kang Jin. Sayang pada hari H pertunangan, Tae Jun tidak datang sebab dia masih mencintai Lee Woo Jeong (Sun Woo Sun) yang merupakan mantan kekasihnya. Pertunangan pun batal digelar. 

Selepas itu, Kang Jin dan Ji Won kembali berkomunikasi, walau Ji Won yang semula cukup riang berubah jadi pemurung dan tertutup. Bagaimana pun Ji Won masih belum bisa melupakan kematian kakaknya. Pembatalan acara pertunangan pun benar-benar memukul hatinya.

Kesedihan Ji Won belum berakhir karena ternyata dia mengidap penyakit kanker. Masalah demi masalah yang datang ke kehidupan Ji Won menjadi pemberat langkahnya untuk memulai hubungan bersama Kang Jin. Namun, benarkah tidak ada kesempatan bagi mereka?

Ji Won dan Pelajaran tentang Berjuang

Ji Won dan Pelajaran tentang Berjuang

Menonton Will It Snow for Christmas? Anda akan iba dengan perjalanan hidup Han Ji Won. Seorang gadis remaja harus kehilangan kakak laki-laki yang hendak menolongnya, tentu meninggalkan perasaan bersalah yang besar. Ditambah perlakuan ibu yang diterimanya hingga membuat dia harus pergi dari rumah.

Saat dewasa, Ji Won harus berjuang sendiri mencukupi kebutuhannya dengan bekerja di sebuah café. Ketika kehidupan seolah mulai berjalan baik, sang tunangan berulah dengan meninggalkannya tepat di hari pertunangan. Derita Ji Won masih berlanjut dengan vonis dokter yang menyatakan bahwa dia mengidap kanker.

Karakter Ji Won dalam drama ini sedikit banyak mengajarkan tentang perjuangan. Hidupnya yang berat sejak remaja menjadi pondasi sekaligus beban. Ji Won mampu melalui semua itu tapi di sisi lain dia menyimpan luka yang begitu dalam.

Drama Menguras Air Mata

Drama Menguras Air Mata

Bila mulai tertarik untuk menonton drama ini, siapkan tisu ya sebab sejak episode pertama Will It Snow for Christmas? Anda akan diberi suguhan adegan-adegan yang membuat hati sedih. Dimulai dari perjuangan hidup ibu Kang Jin yang harus berhadapan dengan pelanggan dan bosnya yang genit.

Kang Jin tidak menyukai hal itu, dia pun membela ibunya walau harus sampai dimasukkan ke dalam penjara. Hal tersebut membuat sang ibu sedih karena tidak memiliki biaya untuk mengeluarkan Kang Jin dari penjara. Anda mungkin akan ikut menangis saat adegan ini.

Kang Jin yang masih menyimpan liontin pemberian ayahnya ternyata juga melukai hati sang ibu. Dengan menyimpan liontin, Kang Jin berharap suatu saat dapat kembali bertemu dengan ayahnya. Namun, hal itu tidak bisa diterima. Dari liontin itu pulalah, cerita dalam drama ini semakin menarik untuk diikuti. 

Chemistry Pemain yang Menghanyutkan

Chemistry Pemain yang Menghanyutkan

Ko Soo dan Han Ye Seul mampu membawakan karakter mereka masing-masing dengan baik. Akting dan chemistry keduanya mendukung plot cerita sehingga mampu membawa para penonton ikut terhanyut. Adegan demi adegan sedih, berhasil dimainkan Han Ye Seul. Begitu pula Ko Soo yang harus berakting memendam rindu selama delapan tahun.

Tidak heran jika Ko Soo dan Han Ye Seul sukses dengan akting mereka di drama ini. Keduanya memang aktor serta aktris dengan kemampuan baik. Anda dijamin tidak akan dibuat kecewa oleh mereka.

Akting Kim So Hyun dan Song Joong Ki Zaman Dulu

Akting Kim So Hyun dan Song Joong Ki Zaman Dulu

Nama besar Kim So Hyun dan Song Joong Ki sekarang ini tidak lepas dari perjalanan keduanya di dunia hiburan Korea Selatan sejak dulu. Salah satu drama yang merekam perjalanan mereka adalah Will It Snow for Christmas? ini. Tayang pada 2009 lalu, ketika itu usia Kim So Hyun dan Song Joong Ki masih sangat muda.

Dalam drama ini peran keduanya cukup vital. Kim So Hyun menjadi Kang Jin remaja dan Song Joong Ki menjadi kakak Ji Won. Walau hanya tampil dalam beberapa episode di awal, Anda akan tersenyum-senyum sendiri dengan penampilan dan akting dua aktor hebat itu.

Pasti penasaran kan dengan Kim So Hyun dan Song Joong Ki di zaman dulu? Potongan poni dan pipi chubby keduanya yang menggemaskan akan menambah kesan saat menonton drama ini. Terlebih jika Anda merupakan penggemar mereka berdua.

Will It Snow for Christmas? memang drama Korea lawas. Akan tetapi, ceritanya masih sangat bisa dinikmati. Apalagi jika Anda penikmat genre-genre drama yang menguras air mata. Apakah tertarik untuk menyaksikannya drama ini saat senggang nanti? Agar tidak terlalu sedih, Anda bisa mengajak beberapa teman untuk menontonnya bersama.

Will It Snow for Christmas
7.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram