Bacaterus / Dinding / 13 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Tren Terbaru

13 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Tren Terbaru

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jika kamu sedang berencana untuk memperindah rumahmu, salah satu cara untuk membuatnya menarik lagi adalah dengan cara mencat ulang. Atau jika kamu ingin menjual rumah, mencat ulang bisa meningkatkan daya tarik rumahmu. Mencat ulang adalah pilihan paling murah jika kamu harus merenovasi ulang rumah.

Namun, keputusan mencat ulang bukan sesuatu hal yang enteng. Pekerjaan cat eksterior merupakan investasi yang dapat mengubah seluruh tampilan rumahmu selamanya. Memilih warna yang tepat terkadang bisa menjadi bagian paling sulit dari setiap proyek pengecatan. Untuk membantumu memilih cat, berikut adalah beberapa saran tentang warna cat rumah yang bagus. Yuk, disimak ulasannya.

1. Hitam dan Putih

Hitam dan Putih

* sumber: teamghost.info

Warna putih dikaitkan dengan kemurnian dan keanggunan, sementara warna hitam dikaitkan dengan negatif dan kekuasaan. Jika kamu tidak puas dengan warna dinding putih polos, kamu bisa memilih nuansa putih yang berbeda. Kamu bisa memilih nuansa putih dengan tone merah muda, biru atau hijau. Warna ini akan membuat ruangan tampak lebih besar dan hidup.

Hitam bisa digunakan untuk menambah kontras pada ruangan yang mempunyai dinding berwarna terang. Ketika mengecat ruangan, pastikan untuk tidak menggunakan lebih dari tiga warna untuk ruang apa pun, termasuk warna netral. Yang penting untuk dilakukan hanyalah sedikit perencanaan, untuk mendapatkan warna yang paling sesuai dengan ruangan rumah.

Bagaimanapun, kamu menginginkan suasana hati yang tepat untuk sebuah ruangan karena akan memengaruhi tidak hanya perasaanmu sendiri, tapi juga semua orang yang memasukinya. Jadi pertimbangkan masak-masak sebelum memilih warna.

2. Biru

Biru

* sumber: brasswindow.com

Beberapa desain interior mengatakan bahwa biru mewakili ketenangan, ketentraman dan kenyamanan. Warna biru adalah warna langit juga laut dan mempunyai efek mendinginkan juga menyejukkan ruangan. Warna ini sangat ideal untuk kamar mandi, karena berhubungan dengan air. Saat digunakan di kamar tidur, warna biru dapat menginduksi tidur dengan menenangkan pikiran.

Warna biru Mediterania, membantu mengaburkan batas-batas ruangan. Oleh karena itu warna biru tersebut akan membuat ruangan tampak lebih besar dari ukuran sebenarnya.

3. Abu-Abu

Abu-Abu

* sumber: www.bhg.com

Warna abu-abu dengan beragam nuansa merupakan tren bagi warna di dalam dan luar ruangan. Bergantung pada apa yang kamu pilih untuk siding, warna abu-abu dapat dilengkapi dengan warna aksen yang berbeda. Rumah dengan warna cat abu-abu terang tampak keren dengan aksen hitam dan putih, membuat tampilan warna ini yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Sementara itu abu-abu gelap benar-benar muncul dengan aksen putih pada trim dan daun jendela, dengan pintu depan berwarna kuning atau biru. Kombinasi warna ini merupakan skema warna yang bagus yang akan tetap populer untuk waktu yang lama.

4. Cokelat

Cokelat

Coklat tua sering dikaitkan dengan tampilan rumah di pedesaan. Warna ini akan terasa hangat dan mengundang jika dipadukan dengan warna yang tepat. Kontras dengan warna cokelat gelap, adalah warna sawo matang atau cokelat muda yang terlihat bagus sebagai aksen netral.

Untuk warna aksen, hijau tua atau merah tua, bisa juga menjadi pilihan yang bagus. Namun, pintu depan terbuat dari kayu yang beraksen, pagar dan elemen eksterior lainnya akan sangat membantu melengkapi tampilan pedesaan ini.

5. Biru – Abu-Abu

Biru-Abu-Abu

* sumber: www.afigreen.com

Warna biru dan abu-abu merupakan warna eksterior yang populer selama dekade terakhir ini. Para desainer sekarang ini senang untuk menggabungkan keduanya sehingga menjadi warna biru-abu-abu yang menghasilkan pilihan warna yang ramah untuk eksterior rumah. Nuansa warna ini merupakan pelengkap yang bagus untuk pahatan batu juga trim kayu.

6. Kuning

Kuning

* sumber: www.crismatec.com

Warna kuning pada sebuah rumah secara langsung menggambarkan kebahagiaan. Kuning merupakan salah satu warna yang paling banyak digunakan di dunia dan sangat ideal untuk perumahan di kota-kota yang memiliki ukuran lebih kecil.

Warna kuning memancarkan kehangatan, inspirasi dan sukacita. Kuning juga dikaitkan dengan kekayaan, selain sinar matahari dan spiritualitas karena kuning adalah warna emas. Untuk ruang tamu yang kurang memiliki cahaya alami, warna kuning bisa digunakan agar ruangan terlihat lebih cerah. Jika kamu ingin menarik pembeli, pilih warna kuning tetapi tidak terlalu terang.

7. Monokromatik

Monokromatik

* sumber: interiorzine.co

Warna monokromatik pada roda warna atau color wheel merupakan satu (nuansa) warna dasar, tapi mempunyai nilai yang berbeda, (nuansa) terang atau (nuansa). gelap. Cara berani dan dramatis untuk menggunakan tren cat monokromatik yaitu dengan mengecat rumah dengan warna hitam.

Sementara mengkontraskan warna siding dan trim adalah cara khas, memilih monokromatik, khususnya warna hitam atau abu-abu dengan hitam yang lebih gelap atau lebih mengkilap untuk trim. Dengan warna tersebut hasilnya benar-benar meningkatkan fitur arsitektur dan struktural rumah.

Hati-hati saat memilih warna cat eksterior di toko untuk rumahmu. Hal ini karena cat itu mungkin akan terlihat lebih terang di eksterior rumah dibandingkan dengan pada papan warna cat di toko karena pencahayaan alami.

8. Hijau

Hijau

Warna hijau keabu-abuan merupakan warna baru akan muncul untuk eksterior rumah. Jika kamu mencari warna yang tidak netral tetapi tidak siap untuk memilih warna berani untuk memilih warna yang lebih cerah, hijau merupakan warna yang pas untukmu. Dipasangkan dengan abu-abu dan putih, skema warna yang bagus untuk digunakan sebagai cat rumahmu.

9. Citrus

Citrus

* sumber: www.britishpaints.com.au

Berani dan tidak terduga, warna citrus menjadi populer di tahun 2019. Baik warna hijau jeruk nipis atau jeruk citrus, akan memberikan tambahan sesuatu yang tidak terduga ke dekorasi rumahmu. Citrus menciptakan kesan tertentu dan sangat efektif untuk pintu eksterior.

Jika kamu ingin melakukan perubahan, lihat nuansa warna yang telah digunakan oleh tetanggamu dan hindari membuat pilihan yang sama. Jadi perhatikan betul-betul warna yang sudah ada di sekeliling rumahmu sebelum mengganti cat rumah.

10. Krem

Krem

* sumber: www.trabahomes.com

Jika kamu ingin rumahmu tetap terlihat netral, krem ​​adalah warna utama untuk eksterior. Warna ini bisa dipasangkan dengan aksen putih bersama dengan trim, daun jendela dan pintu depan untuk tampilan yang bersih. Krem memberikan tampilan yang tidak akan pernah ketinggalan zaman dan bagus jika kamu ingin menjual rumahmu.

Namun, jika kamu ingin menambahkan sedikit warna ke eksterior rumahmu, pilih warna merah. Warna ini akan membuat warna aksen yang bagus untuk pintu depan, pagar dan masih banyak lagi.

11. Abu-Abu Muda

Abu-Abu Muda

* sumber: portreath-plastering.co.uk

Ketika kamu memikirkan warna netral, kebanyakan orang akan langsung berpikir warna krem ​​atau putih. Tetapi umumnya sebenarnya bukan opsi terbaik untuk menampilkan fitur rumahmu. Abu-abu muda merupakan warna yang sangat hangat, tapi sekarang ini orang cenderung lebih suka warna yang lebih dingin. Abu-abu merupakan alternatif yang bagus untuk warna krem ​.

Abu-abu memiliki nuansa dingin, yang menciptakan suasana yang menyejukkan dan menenangkan. Abu-abu muda benar-benar dapat meng-highlight ruangan, membuat ruangan jadi terlihat terbuka dan cerah.

12. Merah

Merah

* sumber: www.mariakillam.com

Jika kamu ingin tampilan rumah yang berani, pilihan warna yang tepat adalah merah. Tentu saja, warna merah harus dilengkapi dengan banyak aksen netral untuk menyeimbangkan tampilan. Putih dan abu-abu gelap sempurna untuk melengkapi rumah berwarna merah untuk membuatnya hangat dan ramah.

13. Biru Navy

Biru Navy

* sumber: markjacobs.co

Warna berani lainnya yang menjadi lebih populer adalah biru tua atau biru navy. Dipasangkan dengan aksen warna putih dan untuk terlihat sedikit lebih berani, pintu depan dicat merah. Warna ini pasti akan membuat rumahmu terlihat menonjol di lingkunganmu dengan cara yang luar biasa.

Ketiga belas warna tadi bisa menjadi rekomendasi dalam memilih cat rumah yang cocok untuk memperindah kembali rumahmu. Seperti apakah selera warnamu? Apakah kamu suka warna yang berani? Atau kamu lebih memilih warna-warna yang natural? Ingat, sebelum mencat rumahmu, perhatikan warna cat rumah tetangga agar tidak terlihat sama. Yuk, baca juga artikel tips menggunakan jasa desainer interior untuk rumah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *