Bacaterus / Mie Instan / Inilah 10 Varian Rasa Indomie Paling Enak dan Lezat, Setuju?

Inilah 10 Varian Rasa Indomie Paling Enak dan Lezat, Setuju?

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Indomie, siapa yang tak pernah memakannya? Bukan orang Indonesia namanya kalau belum pernah mencoba mi instan merk ini. Saking iconic-nya, orang-orang sampai menyebut semua mi instan ‘Indomie’, kan? Padahal, merk mi instan lokal itu ada banyak sekali.

Orang-orang luar negeri pun mengetahui kelezatan Indomie, sehingga tak jarang mereka membawa beberapa untuk dibawa pulang ke negaranya. Malah ada juga yang suka pesan online atau mencari Indomie di toko barang-barang Indonesia yang ada di negara mereka. Salah satu varian Indomie juga pernah dinobatkan menjadi Mi Instan Terenak di Dunia oleh L.A Times.

Memang, mi instan yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi rasanya. Minya yang kenyal, kuahnya yang gurih, belum lagi varian rasanya yang banyak banget, membuat kita semua tak akan pernah bosan menyantapnya. Minya sendiri dibagi dua jenis, yaitu mi kuah dan goreng.

Keduanya enak-enak, dan biasanya disantap pada saat tertentu. Misalnya mi kuah dipilih ketika ingin menghangatkan tubuh, atau mi goreng ketika mau dibekal ke sekolah atau kantor (karena kalau yang kuah, nanti beukah terus tumpah, hihi).

Tapi, yang paling menarik dari Indomie memang varian rasanya. Kalau dihitung pasti ada lebih dari 100 rasa yang pernah mereka luncurkan, walaupun beberapa hanya musiman dan tidak diproduksi secara lanjut.

Yang paling beken tentu rasa klasik Indomie Goreng dan Ayam Bawang. Ada juga mi cita rasa Nusantara seperti Mi Kocok Bandung, Rendang, Cakalang, Mi Celor dan masih banyak lagi. Lalu, mana kah yang paling enak? Ini dia 10 varian rasa indomie paling enak menurut Bacaterus.

1. Indomie Mi Goreng

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini mi Indomie yang paling original, tidak neko-neko, tapi paling dicintai. Adalah Indomie Mi Goreng. Semua rumah, warung, minimarket, supermarket, warkop, hingga kafe kekinian pasti menyetoknya. Mi Goreng ini memang best seller karena merupakan varian Indomie yang paling enak. Si cantik ini juga menjadi peringkat no 10 di Mi Instan Terenak versi L.A Times, loh!

Sebenarnya mi ini didominasi rasa asin, tapi ada juga rempah-rempah yang membuat aroma mi ini kuat banget. Kalau di rumah ada yang bikin, pasti semua orang kabita alias ikutan ingin makan juga setelah mencium wanginya. Terus bagian menyenangkannya ada bawang goreng kriuk-kriuknya. Sudah, sih, itu saja. Memang simpel, tapi mungkin itu daya tariknya.

Walaupun dicap makanan yang kurang sehat, Indomie Mi Goreng ternyata dilengkapi aneka vitamin seperti vitamin A, B1, B6 dan B12. Ini adalah vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Makan Indomie Mi Goreng paling enak pakai telur mata sapi.

2. Indomie Rasa Ayam Bawang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Indomie Rasa Ayam Bawang adalah varian yang paling enak ke-2 setelah Mi Goreng. Mi instan dengan bungkus kuning ini termasuk varian Indomie yang original alias rasanya tidak macam-macam dan familiar di lidah semua orang. Rasanya rich tapi segar, kuahnya jernih dan gurih. Dipadu mi yang kenyal, sudah tidak salah lagi kalau Indomie Ayam Bawang ini menjadi favorit semua manusia.

Tidak hanya enak dan bisa menghangatkan tubuh dengan kuahnya, Indomie Ayam Bawang juga ada kandungan-kandungan yang baik buat tubuh, seperti beberapa vitamin, mineral dan juga asam folat. Sama seperti mi goreng di atas, Indomie Ayam Bawang mudah ditemukan di mana pun. Mi ini paling enak disantap dengan telur rebus setengah matang, pakcoy dan cabai rawit.

3. Indomie Rasa Empal Gentong

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda pernah makan empal gentong? Ini adalah makanan khas Cirebon, Jawa Barat. Empal gentong yang asli menggunakan daging, babat dan usus sapi, lalu kuahnya mirip opor dan gulai. Makanan ini biasanya dimasak di dalam gentong menggunakan kayu bakar, makanya namanya empal gentong.

Harga seporsi empal gentong lumayan tinggi, apalagi kalau Anda belinya di restoran. Kalau sedang pengiritan tapi kangen cita rasa empal gentong, makan saja Indomie Rasa Empal Gentong Khas Jawa Barat.

Ini merupakan salah satu varian Indomie Selera Nusantara. Sayangnya, setiap varian ini, hanya dijual di wilayah khas daerah tersebut. Jadi, orang di luar Jawa Barat mungkin tidak pernah melihat Indomie ini sebelumnya. Kalau Anda mau mencicipinya, bisa beli online!

4. Indomie Mi Goreng Rasa Rendang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rendang adalah makanan yang sangat populer, tak hanya di negeri kita sendiri tapi namanya sudah dikenal secara global. Tentu Indomie tak bisa melewatkan kesempatan ini untuk menciptakan varian mi instannya sendiri.

Berhubung harga rendang ‘lumayan’ dan ukurannya mungil kalau beli di Nasi Padang, anak-anak kostan yang mengalami krisis akhir bulan biasanya lari ke Indomie Rasa Rendang ini, nih. Aromanya enak banget, dan rasanya juga mantap. Tidak cukup sebungkus, deh, kalau makan ini.

5. Indomie Rasa Soto Lamongan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda pasti bisa tebak dari namanya, soto ini merupakan khas daerah Lamongan, Jawa Timur. Soto gaya Lamongan ini cukup populer hingga penjuru negeri, sehingga menginspirasi Indomie untuk membuatnya juga. Cita rasa soto Lamongan adalah kegurihannya yang didapat dari koya udang.

Nah, Indomie Soto Lamongan rasanya mirip banget dengan soto aslinya. Kuahnya asam segar, terus ada bubuk koyanya yang bikin kuahnya kental dan gurih banget! Daripada Indomie Rasa Soto biasa, ini lebih enak, sih, jauh pokoknya.

6. Indomie Rasa Mi Kocok Bandung

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak kenal mi kocok? Hidangan khas Bandung, Jawa Barat, ini merupakan jenis bakso, tapi spesialnya ada kaki sapinya! Walaupun kalau yang abal-abal, sih, pakai kikil bukan pakai kaki sapi.

Mi kocok juga identik dengan mi-nya yang gepeng berwarna kuning dan mudah patah. Mi kocok juga ada yang ditambah topping bakso. Walaupun serba sapi, mi kocok terasa segar karena ada tauge dan jeruk nipisnya.

Kalau Anda kangen sama mi kocok Bandung tapi susah nyarinya, langsung saja ke warung atau minimarket terdekat dan beli Indomie Rasa Mi Kocok Bandung. Walaupun kuahnya tidak sekental mi kocok Bandung betulan, ini bisa mengobati sedikit rasa rindu Anda. Minya juga agak gepeng walau tidak terlalu lebar, mirip mi kocok asli.

7. Indomie Mi Goreng Rasa Iga Penyet

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Indomie yang satu ini sudah ada sebelum varian Hype Abis ada. Ia mungkin bisa dikatakan kakaknya Indomie Hype Abis Mi Goreng Rasa Ayam Geprek. Konsepnya sama, hanya saja yang satu ini rasa daging iga sapi yang dipenyet pakai sambal.

Indomie Mi Goreng Rasa Iga Penyet punya topping ‘daging’ yang krenyil-krenyil sebagai pengganti iga. Rasa pedasnya juga cukup mantap seperti sambal penyet pada umumnya.

8. Indomie Hype Abis Mi Goreng Rasa Chitato

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hype Abis adalah varian Indomie dengan rasa kekinian. Target pasarnya tentu anak-anak muda yang selalu ingin mencoba hal baru. Ada beberapa rasa Indomie Hype Abis yang diluncurkan, tapi cuma beberapa yang bertahan.

Kabarnya, Indomie Hype Abis Mi Goreng Rasa Chitato ini sudah tidak diproduksi lagi. Atau mungkin ada, tapi tidak sebanyak varian Indomie Hype Abis Mi Goreng Rasa Ayam Geprek yang begitu digemari.

Padahal, Indomie Rasa Chitato ini unik banget, loh. Minya dibuat dengan kentang, terus rasanya sama persis dengan Chitato Rasa Sapi Panggang. Plus, kita juga mendapatkan remahan Chitato sebagai pengganti bawang goreng yang biasa ada di mi goreng Indomie lainnya. Walaupun sudah lumayan sulit didapatkan, Anda selalu bisa membeli Indomie Rasa Chitato ini di toko online.

9. Indomie Real Meat Mushroom Chicken

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah varian yang lumayan baru dari Indomie. Atau, mungkin hanya berganti nama dan bungkus saja. Karena dulu ada juga Indomie Real Meat Ayam Jamur dengan kemasan kotak kardus gitu. Kalau yang baru ini bungkusnya plastik seperti varian Indomie lainnya. Tapi, memang lebih tebal plastiknya, menandakan kalau varian ini lebih premium.

Minya juga berbeda banget. Ini lebih besar dan gepeng. Tekstur minya juga jauh lebih kenyal. Yang paling jelas terlihat perbedaannya adalah adanya topping daging dan jamur sungguhan, bukan buatan atau bohong-bohongan seperti varian Indomie Empal Gentong, misalnya.

10. Indomie Mi Goreng Barbeque Chicken Flavour

Cek Harga di Shopee

Menurut L.A Times, mi Indomie yang satu ini paling enak sedunia, loh! Ikut bangga walaupun bukan kita yang buat, hihi. Perpaduan antara minya yang kenyal, minyak bawang, kecap manis dan saus cabainya mantap djiwaaaa.

Belum lagi bawang gorengnya yang kriuk, semakin sedap lah sepiring mi goreng ini. Cita rasanya berbeda dengan Indomie Mi Goreng yang klasik. Kapan-kapan kalau Anda menemukannya di toko, boleh dicoba mi instan no. 1 di dunia ini.

Ya, itu, sepuluh varian rasa Indomie yang paling enak versi Bacaterus. Mengonsumsi Indomie memang enak, rasanya juga ada bermacam-macam, tapi bukan berarti Anda jadi memakannya setiap hari. Bagaimana pun juga, menyantap makanan instan terlalu banyak tidak bagus. Kalau sesekali, sih, boleh saja. Nah, kalau rasa Indomie favorit Anda yang mana?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *