Bacaterus / Jajanan Hits / 10 Usaha Kuliner Paling Hits Saat Ini, Tertarik untuk Coba?

10 Usaha Kuliner Paling Hits Saat Ini, Tertarik untuk Coba?

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Februari 2020

Sedang mencari ide usaha terbaru? Bagaimana dengan membuka usaha kuliner? Semenjak media sosial memiliki dampak yang sangat besar, kuliner semakin menjadi incaran banyak orang. Ditambah bisnis kuliner disebut sebagai bisnis yang tidak mudah mati karena semua orang membutuhkan makanan dan minum setiap hari.

Dengan dukungan dan pengaruh digital, inovasi kuliner semakin mudah dikenal dengan cepat oleh masyarakat. Nah, buat kamu yang sedang mencari peluang usaha kuliner, berikut beberapa usaha kuliner paling hits saat ini.

1. Ayam Geprek

Ayam Geprek

* sumber: www.grab.com

Olahan ayam memang paling enak dibuat menjadi apa pun, termasuk ayam geprek. Salah satu jenis usaha kuliner ini telah ada sejak beberapa tahun terakhir hingga masih menjadi yang paling hits saat ini. Karena orang Indonesia penggemar sambal, tidak heran jika ayam geprek banyak digemari orang-orang.

Pada dasarnya ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang digeprek hingga hampir hancur dan ditambahkan sambal sebagai topping. Ayam geprek ini disajikan dengan nasi dan timun iris. Usaha kuliner ayam geprek biasanya menyediakan aneka sambal mulai dari sambal bawang, sambal matah, sambal goang, sambal hijau, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ayam geprek juga bisa dilengkapi dengan menu tambahan seperti tempe atau tahu geprek, telur geprek, hingga jamur crispy. Selain berinovasi dalam menu utamanya, kamu juga bisa berinovasi dengan nasinya, seperti nasi merah, nasi daun jeruk, nasi kuning, nasi uduk, dan lain-lain.

2. Mozzarella Corndog

Mozzarella Corndog

* sumber: doyanresep.com

Populernya budaya Korea di Indonesia membuat kuliner Korea juga ikut hadir meramaikan industri kuliner Indonesia. Salah satu usaha kuliner paling hits saat ini adalah mozzarella corndog. Ini adalah sosis jumbo yang dibaluri dengan tepung jagung yang diisi dengan keju mozzarella.

Penyajiannya ditusuk seperti sate kemudian ditambahkan saos mayonnaise dan saos sambal. Kuliner yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia yang senang jajan. Makanan ini juga cukup mengenyangkan karena bentuknya yang cukup besar. Selain memiliki rasa yang gurih, makanan ini juga ada yang memiliki rasa manis, salah satunya dibalut cokelat cair.

3. Dessert Box

Dessert Box

Selain makanan gurih dan pedas, makanan manis seperti dessert box juga sedang hits di kalangan pecinta kuliner. Dessert box adalah makanan berupa kue yang dikemas dalam kotak makanan. Kue ini lebih praktis dikonsumsi karena bisa dimakan langsung tanpa harus memotongnya.

Dessert box juga umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibanding kue biasa karena menggunakan bahan-bahan yang premium dan rasanya yang sangat enak. Dessert box juga hadir dalam beragam varian mulai dari oreo, regal, keju, cokelat, buah-buahan, dan lain-lain.

4. Ikan Fillet Crispy

Ikan Fillet Crispy

Jika biasanya ayam atau daging sapi yang dibalut dengan tepung crispy, kali ini ada ikan fillet crispy yang menjadi salah satu usaha kuliner paling hits. Sekilas terlihat seperti ayam geprek, tapi makanan yang satu ini menggunakan ikan nila yang dilengkapi dengan beragam varian sambal.

Selain itu dilengkapi dengan nasi liwet yang pulen dan enak. Sambal yang digunakan pun bisa divariasikan seperti sambal matah, sambal bawang, saos keju, dan lainnya.

5. Nasi Box Kekinian

Nasi Box Kekinian

* sumber: www.genpi.co

Mendengar nasi box mungkin akan terdengar biasa saja karena tampilannya yang terbuat dari kardus kotak dengan isi yang itu-itu saja. Tapi kali ini nasi box hadir dengan tampilan yang berbeda dan kekinian seperti di gambar ini.

Nasi box kekinian ini populer di kalangan anak muda dan karyawan perkantoran karena bentuknya yang simple dan mudah dimakan di mana saja. Biasanya nasi box diisi dengan aneka nasi dan lauk serta bisa dipesan sesuai selera. Bentuk boxnya tidak seperti nasi box biasa. Box yang digunakan berbentuk kotak mungil dan lebih memanjang sehingga mudah digenggam.

6. Minuman Boba

Minuman Boba

Fenomena minuman boba hits semakin meningkat dalam setahun belakangan ini. Bahkan tidak sedikit yang menyatakan bahwa keuntungannya dari usaha kuliner ini semanis rasanya! Minuman boba ini memiliki beberapa menu yang populer seperti dari brown sugar fresh milk dan brown sugar milk tea.

Pada dasarnya boba merupakan olahan dari tepung tapioka berbentuk bulat hitam karena campuran gula aren yang kental. Tekstur bobanya yang kenyal, empuk, dan manis membuat banyak orang tertarik karena bisa menikmati minuman dengan sensasi mengunyah yang menyenangkan.

Selain itu minuman boba ini juga cukup mengenyangkan lho! Biasanya minuman ini hadir dalam beragam ukuran gelas dan takaran es serta rasa manis yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

7. Es Kopi Susu

Es Kopi Susu

* sumber: beautynesia.id

Sama seperti minuman boba, fenomena es kopi susu kekinian juga populer di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Karena kini minum kopi sudah menjadi kebutuhan untuk mendukung produktivitas, es kopi susu semakin banyak digemari.

Tidak hanya hadir dalam satu rasa, es kopi susu juga sudah banyak divariasikan menjadi beragam rasa mulai dari pandan, cokelat, regal, sakura, dan lain-lain. Tidak hanya itu, es kopi susu juga biasanya memiliki outlet yang instagramable. Sehingga membuat banyak anak muda tertarik untuk dateng sekaligus mencicipi menu-menu es kopi susu yang menarik.

8. Cheese Tea

Cheese Tea

Selain kopi dan minuman berbahan susu, teh juga tidak ketinggalan untuk meramaikan indutsri kuliner saat ini. Salah satu usaha kuliner paling hits saat ini adalah cheese tea atau teh keju. Cheese tea adalah olahan teh dingin dengan campuran susu atau tanpa susu yang dilapisi dengan krim keju berbusa.

Minuman ini menghasilkan rasa yang manis dan sedikit gurih dengan teksturnya yang creamy. Minuman ini juga banyak digemari pecinta kuliner karena rasanya yang unik dan tampilannya yang menarik.

9. Dimsum

Dimsum

Walaupun bukan makanan berat, dimsum banyak digemari karena bisa mengganjal perut. Makanan asal Tiongkok ini disajikan di atas wadah bambu bulat yang dimakan menggunakan sumpit. Satu porsi jenis dimsum biasanya terdiri dari 3 hingga4 buah dimsum. Makanan yang mirip siomay ini biasanya dicocol dengan kecap asin atau saus pedas.

Tapi kini, menu dimsum berinovasi dan menjadi salah satu usaha kuliner paling hits saat ini. Dimsum disajikan dengan aneka sambal khas Indonesia mulai dari sambal bawang, sambal matah, dan sambal balado. Pedasnya nendang banget! Biasanya dimsum diisi dengan olahan ayam dan sayuran.

10. Makanan Tradisional All You Can Eat

Makanan Tradisional All You Can Eat

* sumber: mix.co.id

Jika biasanya konsep all you can eat disediakan oleh restoran Jepang, tapi kali ini ada salah satu usaha kuliner paling hits dengan konsep yang sama namun menyajikan makanan yang berbeda.

Berbeda dengan konsep all you can eat di restoran Jepang yang mematok harga cukup mahal, restoran dengan makanan khas Indonesia ini memiliki harga yang jauh lebih murah sehingga lebih mudah menarik banyak pengunjung.

Dengan aneka pilihan makanan khas Indonesia, bisa membuat pengunjung bebas memilih makanan yang mereka mau. Misalnya kamu bisa menyajikan restoran Sunda dengan konsep all you can take dengan membuat pengunjung mengambil dan memilih sendiri makanan yang mereka inginkan.

Tentunya bahan makanannya pun tidak sulit ditemukan seperti ayam, ikan, tempe, tahu, aneka sambal, aneka sop, dan lain-lain.

Setelah mengetahui usaha kuliner paling hits saat ini, apakah kamu sudah terinspirasi mau membuat usaha kuliner yang mana? Jika kamu memiliki usaha kuliner hits atau tahu ide usaha kuliner hits lainnya, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *