Bacaterus / Film Jepang / Specium Ray! Ini Dia Urutan 10 Ultraman yang Terkuat

Specium Ray! Ini Dia Urutan 10 Ultraman yang Terkuat

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tentunya kamu mengenal sosok Ultraman, si pahlawan raksasa pembela kebenaran yang lahir dari tangan Eiji Tsuburaya, sutradara special effect yang juga dikenal sebagai kreator dari Godzilla. Ultraman atau yang serialnya kemudian dikenal dengan sebutan Ultra Series telah diperkenalkan sejak tahun 1966. Dan luar biasanya, sebuah stasiun televisi swasta Indonesia pernah menayangkan seri-seri Ultraman sejak Ultraman pertama atau yang dikenal dengan sebutan Ultraman Hayata.

Hingga saat ini, sudah ada 31 serial Ultraman yang pernah tayang. Selain serial Tokusatsu-nya, Ultraman versi anime milik Netflix yang diangkat dari manga karya penulis Eiichi Shimitzu dan Tomohiro Shimoguchi juga telah hadir. Pernahkah terpikirkan oleh kamu, dari sekian Ultraman yang ada, kira-kira mana diantara mereka yang paling kuat. Sekarang kita coba urutkan para Ultraman sesuai dengan kekuatan yang mereka miliki.

1. Ultraman King

Ultraman King

Mungkin jika dilihat dari namanya, kamu akan berpikir bahwa, ini dia raja dari para Ultraman, pantas saja dia yang paling kuat. Sebenarnya bukan begitu, bahkan nama ‘King’ yang tersemat dalam namanya tersebut bukanlah sebuah gelar monarki dari The Land of Light, tempat para Ultraman tinggal. Tapi yang jelas, King adalah Ultra Warrior tertua dan terkuat yang sudah eksis bahkan sebelum penciptaan Plasma Spark yang merubah penduduk Land of Light menjadi para Ultra.

King sendiri memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia bisa membangkitkan kembali Ultraman Leo, dan menyegel Ultraman Belial. Menurut ceritanya, konon Ultraman King telah hidup selama 300.000 tahun lamanya. Dia juga tinggal sendirian di sebuah planet tak berpenghuni yang bernama King Star. Ultra Warrior yang satu ini juga sering muncul di seri-seri dan film Ultraman meskipun bukan sebagai pemeran utama.

2. Ultraman Noa

Ultraman Noa

* sumber: jagungbakar619.blogspot.com

Ultraman Noa merupakan Ultraman yang muncul di seri Ultraman Nexus. Well, sebetulnya, Noa merupakan wujud asli dari Nexus dan merupakan salah satu Ultraman tertua di jagad raya. Secara teori ia terlahir dari supernova. Bahkan, 20.000 tahun sebelum peristiwa dalam Ultraman Nexus, Noa telah beraksi untuk melindungi dunia dari ancaman Space Beast.

Salah satu hal yang membuat Ultraman Noa menjadi salah satu Ultraman terkuat adalah, bahwa dia memiliki seluruh kemampuan yang dimiliki oleh para Ultra Warrior lainnya, namun dengan kekuatan yang lebih besar, bahkan mampu menandingi Ultraman Legend dan Ultraman King. Dia juga memiliki sebuah kekuatan misterius bernama Baraji. Yaitu sebuah kekuatan yang dipinjam dari dunia paralel. Keren kan?

3. Ultraman Legend

Ultraman Legend

* sumber: one-jp.com

Ultraman berikutnya yang termasuk dalam kategori Ultraman yang terkuat adalah UItraman Legend. Wajar memang, karena Ultra Warrior yang satu ini sebenarnya adalah versi fusion atau gabungan dari dua Ultraman, yaitu Ultraman Cosmos dan Ultraman Justice. Gabungan dua Ultraman atau lebih ini juga sering disebut sebagai Super Ultra.

Sesuai dengan namanya, Ultraman Legend memang adalah seorang Ultra Warrior legendaris yang berasal dari Planet Gyashi. Dia bahkan disebut sebagai dewa dan memiliki serangan Spark Legend yang sangat kuat dan tidak dapat ditangkis atau dielakkan. Tapi tentu saja Ultraman Legend hanya muncul sekali, yaitu di film Ultraman Cosmos vs Ultraman Justice: The Final Battle yang diluncurkan pada tahun 2003 silam.

4. Ultraman Saga

Ultraman Saga

Lagi, salah satu Super Ultra yang masuk daftar kita. Dan Ultraman Saga merupakan gabungan antara 3 Ultraman yang juga dikategorikan sebagai Ultra Warrior yang kuat-kuat, yaitu Cosmos, Dyna dan Zero. Ultraman Saga muncul saat Zero, Dyna dan Cosmos gagal mengalahkan monster Hyper Zetton. Namun ketiganya kemudian berhasil menyatukan kekuatan mereka, sehingga berubah menjadi Ultraman Saga.

Bagaimana tidak kuat, Saga marupakan wujud gabungan dari tiga Ultraman yang digolongkan sebagai Ultraman terkuat. Zero, Dyna dan Cosmos sendiri adalah para Ultra yang memiliki kemampuan dan gaya bertarung khas. Dan dalam wujud ini, mereka menjadi satu, sehingga wajar saja jika Saga memang memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan armor milik Saga juga diperkirakan merupakan armor Ultraman paling kuat di seluruh jagat raya.

5. Ultraman Zero

Ultraman Zero

Ultraman Zero adalah salah satu Ultra Warrior kenamaan yang pertama kali muncul di film Mega Monster Battle: Ultra Galaxy pada tahun 2009. Dan sejak kemunculannya tersebut, Zero merupakan salah satu Ultra yang paling terkenal karena telah muncul di berbagai Ultra Series, selama 10 tahun terakhir. Dan Ultraman Zero merupakan salah satu Ultraman terkuat dibanding para Ultra Warrior lainnya.

Ultraman Zero merupakan anak dari salah satu Ultra yang sangat terkenal, yaitu Ultraseven. Namun kemudian, ia diasingkan oleh sang ayah karena berusaha untuk mengambil Plasma Spark dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Namun Ultraman Leo yang mengetahui hal tersebut melatih Zero agar ia tidak kehilangan arah seperti Ultraman Belial. Hingga akhirnya, Zero berhasil mengalahkan Ultra yang korup tersebut.

6. Ultraman Belial

Ultraman Belial

* sumber: www.jefusion.com

JIka kita mengenal para Ultra Warrior adalah pahlawan raksasa pembela kebenaran dari planet cahaya –itulah yang kita ketahui sejak kecil- tentunya agak mengejutkan memang setelah kita mengetahui bahwa ternyata ada sosok salah satu Ultra yang memiliki sifat jahat. Ya, dia adalah Belial yang menjadi jahat karena ia dikuasai oleh perasaan iri dan dengki.

Kedengkian Belial tersebut membuat ia berusaha untuk mendapatkan kekuatan dari Plasma Spark. Namun usahanya gagal, sehingga ia dihukum dan diasingkan dari Land of Light. Dalam pengasingannya tersebut, ia bertemu alien Rayblood yang menyuntik Belial menggunakan gennya sehingga Belial berubah menjadi Reionics dan dikuasai oleh kegelapan. Jadi, tidak mengherankan jika dia memiliki kekuatan yang besar.

7. Ultraman Orb

Ultraman Orb

* sumber: gambarmewarnaianakbaru.blogspot.com

Ada yang istimewa dengan kemunculan Ultraman Orb. Karena, sebagai seri ke-28 dari Ultra Series, Orb muncul untuk memperingati 50 tahun Ultraman. Orb menjadi salah satu Ultraman terkuat karena dengan menggunakan sebuah alat bernama Orb Ring, ia dapat menggabungkan kekuatan dua Ultraman. Dan itu berarti semua Ultraman yang ada di alam semesta ini, termasuk menggabungkan Belial dan Zoffy yang bertolak belakang.

Disini, kita akan melihat wujud manusia dari Ultraman Orb yang bisa dikatakan keren. Jika biasanya kita melihat sosok seorang ilmuwan atau orang yang bekerja sebagai tim penyelamat, Gai Kurenai adalah seorang petualang yang memiliki pembawaan cool. Bisa dikatakan, Orb adalah judul baru dari Ultraman yang berhasil menyuguhkan sesuatu yang segar bagi mereka yang ingin menyaksikan Sang Raksasa Cahaya.

8. Ultraman Dyna

Ultraman Dyna

* sumber: www.dualshockers.com

Salah satu alasan mengapa Dyna termasuk Ultraman yang terkuat adalah, dia begitu terampil dalam menghadapi lawan-lawannya. Selain itu, dia merupakan penerus dari Ultraman Tiga dan memiliki kekuatan yang menyerupai seniornya tersebut. Dia juga memiliki tiga tipe perubahan yang dapat dimanfaatkan dalam pertarungan. Yaitu, Flash type, Miracle type dan Strong type.

Serial Ultraman Dyna adalah merupakan serial ke-13 dari seri Ultraman yang tayang perdana pada tanggal 7 September tahun 1997. Serial ini merupakan sequel langsung dari seri sebelumnya yang tidak lain adalah Ultraman Tiga. Dyna merupakan Ultraman kedua yang tayang setelah seri kepahlawanan raksasa cahaya ini sempat mengalami hiatus selama 15 tahun.

9. Ultraman Cosmos

Ultraman Cosmos

Ultraman yang satu ini bisa jadi merupakan Ultra Warrior paling terkenal di Indonesia. Seri Ultraman ke 16 ini mengudara di Jepang dari 6 Juli 2001, hingga 27 September 2002. Dan tentu saja, kepopuleran Cosmos disini adalah karena ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Selain itu, serial Ultraman Cosmos memang dibuat sebagai bagian dari perayaan ulang tahun waralaba Ultraman yang ke-35.

Cosmos dikategorikan sebagai Ultraman terkuat karena gaya bertarungnya yang bisa dikatakan ‘gentle’. Bahkan, dia begitu sabar dalam menghadapi monster. Bukan ingin memusnahkannya, tapi salah satu kekuatan Cosmos adalah mampu menetralisir energi negatif yang ada dalam monster sehingga lawannya bisa dijinakan.

Tapi jangan salah, jika mau, dia bisa menghancurkan musuhnya. Dia bahkan bisa bergabung dengan beberapa Ultraman lainnya. Diantaranya dengan Justice, Dyna dan Zero.

10. Ultraman Ginga Victory

Ultraman Ginga Victory

Ultraman Ginga Victory merupakan wujud fusion atau gabungan dari dua Ultraman, yaitu Ultraman Ginga dan Ultraman Victory. Satu lagi Super Ultra yang masuk dalam daftar Ultraman terkuat. Menurut kisahnya, penggabungan dua Ultraman ini dibuat oleh Ultraman King dan dapat kita saksikan dalam Ultraman Ginga S The Movie: Showdown! The 10 Ultra Warriors.

Yang membuat Super Ultra ini kuat adalah, karena dapat menggunakan kekuatan dari para Ultraman era Heisei. Selain itu, serangan pamungkas mereka, yaitu Ultra Fusion Shot merupakan Ultra Beam yang menggabungkan kekuatan tembakan milik 10 Ultraman pendahulu mereka sekaligus. Jadi, wajar saja jika Ginga Victory adalah salah satu Ultraman terkuat.

Itu dia, 10 Ultra Warrior terkuat yang pernah hadir di serial Ultraman. Hingga saat ini, Ultra Series telah merilis Ultraman ke-32, yaitu Ultraman Taiga yang telah tayang pada 6 Juli 2019 dan berakhir pada 28 Desember 2019 yang lalu.

Sementara itu, seri baru yaitu Ultraman ke-32 telah diumumkan dan akan tayang pada bulan Juni 2020 dengan titel Ultraman Z. Serial Ultraman baru ini merupakan perayaan ulang tahun Ultraman Zero yang ke-10. Jika kamu adalah salah satu fans Ultraman, jangan lupa berbagi pendapat di kolom komentar.

Kalau kamu penggemar Naruto, silakan baca artikel fakta unik seputar Naruto ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *