bacaterus web banner retina

Wajib Tahu! Ini 5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 28 April 2021

PERHATIAN

Artikel Sponsor PERMANEN LINK KIEHLs

Bukan cuma kulit wajah yang membutuhkan perawatan, tetapi kulit tubuh juga. Mandi dengan sabun saja tak cukup untuk merawat kulit. Kamu harus menggunakan produk body care lainnya untuk memastikan kulitmu mendapatkan perawatan dengan baik.

Buat kamu yang ingin mulai merawat tubuhmu, ada beberapa urutan perawatan tubuh yang wajib kamu lakukan berdasarkan produk body care yang kamu pakai. Biar tidak bingung, simak panduannya berikut ini, yuk!

Bersihkan Tubuh dengan Sabun Mandi

Bersihkan Tubuh dengan Sabun Mandi

Sebelum memakai produk body care lainnya, langkah awal yang wajib kamu lakukan adalah mandi. Ya, kegiatan yang satu ini memang wajib kamu lakukan untuk membersihkan keringat, kotoran, dan daki yang melekat pada kulit.

Agar kulitmu lebih bersih dan harum, mandilah dengan sabun mandi yang tepat. Pilih sabun mandi yang tidak membuat kulitmu menjadi kering, tapi justru efektif menjaga kelembapan kulitmu.

Salah satu contoh sabun mandi yang bagus untuk melembapkan kulit datang dari produknya Kiehl's Indonesia, yaitu Kiehl’s Body Fuel. Sabun mandi yang juga bisa dipakai sebagai shampo ini mengandung kafein, Vitamin C, dan Vitamin E. Tak hanya menyegarkan kulit tubuh saja, Kiehl’s Body Fuel juga senantiasa menjaga kelembapan kulitmu.

Pakai Body Scrub Setiap 1-2 Kali Seminggu

Pakai Body Scrub Setiap 1-2 Kali Seminggu

Setelah mandi, sempatkan diri untuk memakai body scrub. Namun, body scrub hanya dipakai setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Kalau hari ini belum jadwalmu memakai body scrub, kamu bisa langsung skip ke urutan pemakaian body care selanjutnya.

Body scrub dirancang sebagai produk yang ampuh membersihkan kotoran hingga pori-pori kulit. Sabun mandi saja umumnya tidak bisa mengangkat kotoran pada pori-pori. Sementara body scrub mengandung butiran scrub halus yang bisa menjangkau pori-pori yang terdalam.

Pasca membilas tubuh dengan air, gosokkan body scrub ke seluruh bagian tubuh dengan gerakan memutar. Setelah selesai memakai body scrub, bilas tubuhmu sampai bersih.

Untuk rekomendasi produk body scrub terbaik, cobalah memakai Kiehl’s Gently Exfoliating Body Scrub. Produk ini memberikan manfaat eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Selain itu, Kiehl’s juga menambahkan Aloe Vera dan Chamomile di dalamnya untuk menjaga kelembapan kulit penggunanya. Selain itu, produk ini turut menawarkan aroma grapefruit yang menyegarkan.

Aplikasikan Body Serum di Malam Hari

Aplikasikan Body Serum di Malam Hari

Body serum menawarkan keunggulan yang lebih banyak dibanding body lotion. Jika body lotion rata-rata hanya menawarkan manfaat melembabkan kulit, body serum juga memberikan manfaat mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam.

Pemakaian body serum sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Produk ini juga bisa dipakai setelah kamu mandi sore. Satu hal yang pasti, body serum harus dipakai pada saat kondisi kulit bersih agar produk ini mampu diserap kulit dengan baik.

Jangan Lupa Memakai Body Lotion

Kiehl’s Superbly Restorative Argan Body Lotion

Kalau kamu malas memakai body serum, setidaknya kamu tidak melewatkan urutan body care yang satu ini. Ya, apalagi jika bukan body lotion. Produk yang sudah sangat familiar di kehidupan sehari-hari ini memang wajib banget dipakai, terutama setelah mandi. Body lotion wajib dipakai setelah kamu mandi pagi dan mandi sore.

Dewasa ini, produk body lotion yang dijual di pasaran tidak hanya sekedar melembabkan kulit saja. Ada juga lotion yang menjanjikan manfaat mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari polusi atau paparan sinar UV. Jadi, jangan lewatkan urutan memakai body lotion sebagai daily skin care routine-mu!

Butuh rekomendasi body lotion yang bisa memberi banyak manfaat untuk kulitmu? Kiehl’s memiliki satu varian body lotion yang cukup best-selling, yakni Superbly Restorative Argan Body Lotion. Tekstur lotion yang satu ini begitu ringan dan mudah meresap di kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket.

Kiehl’s Superbly Restorative Argan Body Lotion dapat merawat sistem pertahanan kulit dan menjadikan kulit lebih halus. Tak perlu ragu memakai produk ini karena Kiehl’s menggunakan bahan alami yang aman, seperti Minyak Argan dari Moroko dan Ekstrak Daun Argan. Ada juga kandungan antioksidan dan asam lemak esensial di dalam lotion ini.

Selalu Gunakan Tabir Surya

Selalu Gunakan Tabir Surya

Usai memakai lotion, langkah apa lagi yang harus kamu lakukan? Gunakan tabir surya, setiap kamu hendak memulai aktivitas di pagi hari. Jadi, jika rutinitas pagimu diawali dengan mandi dan memakai body lotion, kini saatnya menambahkan pengaplikasian tabir surya dalam urutan tersebut.

Tabir surya akan memberikan proteksi yang sangat baik untuk kulit dari bahaya sinar UV. Meskipun lotion yang kamu pakai sudah mengandung SPF, tetap gunakan tabir surya untuk melindungi kulit secara lebih baik.

Agar lebih hemat sebaiknya pilih produk tabir surya yang bisa dipakai di kulit tubuh maupun wajah. Kiehl’s Activated Sun Protector™ adalah tabir surya yang bisa dipakai pada tubuh maupun wajah. Sunscreen dengan kandungan SPF 50 ini akan melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB.

Kiehl’s Activated Sun Protector™ tidak membuat kulitmu menjadi kering. Produk ini justru akan menjaga kelembapan kulitmu karena sudah dibekali dengan Vitamin E yang berperan sebagai pelembab alami. Satu lagi, sunscreen ini juga tahan terhadap air, lho! Jadi, kamu bisa memakai produk ini sebelum berenang.

Inilah urutan pemakaian body care yang wajib kamu perhatikan. Bukan kulit wajah saja yang harus dirawat dengan skin care, tapi tubuhmu juga. So, jangan malas merawat diri dan biasakan memakai produk perawatan tubuh sesuai dengan urutan yang benar, ya!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram