Inilah Urutan Film Danur Universe yang Perlu Diketahui

Ditulis oleh Suci Maharani R

7. Rasuk

danur universe-7_ - Copy

Siapa yang baru mengetahui, kalau film Rasuk (2018) masuk dalam Danur Universe? Sayangnya, film garapan Ubay Fox ini bisa dikatakan memang kurang laku dipasaran.

Alasannya cukup beragam, salah satunya karena alur dan para pemerannya yang dirasa kurang menarik. Padahal film garapan MD Picture ini masih mengadaptasi kisah dari novel karya Risa Saraswati.

Kali ini filmnya menceritakan kehidupan Langgir, gadis yang kerap mengutuk hidupnya sendiri ini mengalami kejadian yang sangat menakutkan.

Saat ia dan kawan-kawannya akan menginap di villa Karma Rinjani, Langgir diincar oleh seorang dukun jahat yang ingin mengambil sukmanya. Sang dukun ingin memakai sukma Langgir agar ia bisa menghidupkan kembali putrinya.  

8. Rasuk 2

danur universe-8_ - Copy

Beralih ke film selanjutnya, Rasuk 2 (2020) membawa kisah horor lainnya yang bikin kamu merinding banget.

Film yang kembali disutradarai oleh Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Nikita Willy, Achmad Megantara, Asri Welas, Sonia Alyssa, Lania Fira dan sederet aktris muda lainnya. Kisahnya sendiri ditulis oleh Risa Saraswati dimana ia mengisahkan adik dari teman Langgir yang bernama Isabella.

Isabella adalah mahasiswi kedokteran yang berusaha keras untuk menghilangkan kemampuan melihat sosok astral yang dimilikinya. Namun salah satu mayat tanpa nama yang diotopsinya, terus saja menghantuinya seakan meminta pertolongan padanya.

Ternyata semua ini ada hubungannya dengan sosok pria yang sedang dekat dengan Isabella. Kira-kira apa yang terjadi?

9. Ivanna

danur universe-9_

Film terakhir yang akan kita bahas tentu saja Ivanna (2022) yaitu film garapan Kimo Stamboel yang banyak diperbincangkan.

Masih diproduksi oleh MD Picture, film ini menggaet Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William dan Sonia Alyssa sebagai pemeran utamanya. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati.

Kisahnya bermula ketika Ambar dan adiknya harus hidup di sebuah panti jompo yang ada di Bandung. Ternyata panti itu menyimpan kisah kelam mengenai seorang gadis Belanda yang tewas mengenaskan setelah dikhianati para pribumi yang dicintainya.

Alhasil, kini Ambar dan seluruh penghuni panti harus berhadapan dengan hantu gadis Belanda yang mengincar kepala setiap orang yang ditemuinya.

Itu dia urutan film horor Indonesia yang termasuk dalam Danur Universe yang mungkin belum kamu ketahui.

Film-film di atas memang kebanyakan diproduksi oleh MD Pictures, tapi tidak semuanya berhasil mendapatkan kesuksesan. Meski begitu, seluruh film di atas wajib banget untuk kamu tonton, terutama untuk fans Risa Saraswati.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram