Inilah Urutan Film Danur Universe yang Perlu Diketahui

Ditulis oleh Suci Maharani R

Danur Universe memang menjadi salah satu deretan film horor yang bikin para penonton merinding. Universe yang terinspirasi dari novel Risa Saraswati ini, memang sangat seru untuk diikuti bagi para pecinta film dan kisah horor.

Apalagi setiap film memiliki kisah yang menceritakan sosok hantu yang pernah ditemui dan dikenal oleh Risa Saraswati. Berbagai film dari Danur Universe ini memang berada di bawah naungan rumah produksi MD Pictures.

Sebut saja Danur trilogy hingga film terbarunya Ivanna (2022) yang mengisahkan hantu perempuan Belanda tanpa kepala. Film-film tadi dijamin bisa mengalirkan kesan menyeramkan, hingga membuat kamu tidak berani tidur sendirian.

Makanya kali ini Bacaterus akan mengajak kamu untuk mengenal urutan film Danur Universe. Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa melihat urutan yang benar, hanya ada di bawah ini.

1. Danur: I Can See Ghosts

danur universe-1_

Danur: I Can See Ghosts (2017) menjadi film pembuka dari rangkaian Danur Universe yang diproduksi oleh MD Picture.

Film ini akan membawa kamu masuk ke dalam kehidupan Risa Saraswati, seorang indigo yang berteman dengan beberapa hantu. Filmnya sendiri disutradarai oleh Awi Suryadi dan mendapuk Prilly Latuconsina sebagai pemeran utamanya.

Adapun filmnya mengisahkan hidup Risa, saat gadis ini tidak menyadari bahwa tiga sosok teman misteriusnya bukan manusia.

Risa bersahabat dengan tiga hantu bernama Peter, William dan Janshen, yang membuat ibunya sangat khawatir. Namun berkat persahabatannya dengan ketiga hantu itu, Risa bisa menyelamatkan Riri dari hantu Asih yang suka menculik anak-anak.

2. Danur 2: Maddah

danur universe-2_ - Copy

Berkat kesuksesan film pertamanya, MD Picture kembali membawa kisah lain dari novel karya Risa Saraswati kepada para penggemar.

Danur 2: Maddah (2018) akan menyapa para penggemar dengan kisah menyeramkan lainnya yang dirasakan oleh Risa. Film masih disutradarai oleh Awi Suryadi, serta tetap memilih Prilly Latuconsina dan Sandrinna Michelle sebagai pemeran utamanya.

Adapun filmnya mengisahkan hantu yang selama ini mengganggu kehidupan om dan tantenya Risa. Awalnya Risa berpikir jika sang paman sudah berselingkuh dengan wanita lain, namun ternyata sosok itu bukanlah manusia.

Wanita yang dilihatnya adalah sosok hantu yang menyukai omnya, bahkan sampai berani mengganggu Risa bersama sang adik. Kira-kira siapa sosok hantu wanita itu?

3. Danur 3: Sunyaruri

danur universe-3_ - Copy

Beralih ke film ketiganya yang berjudul Danur 3: Sunyaruri (2019). Film satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu film yang paling menegangkan. Pasalnya, kali ini ketiga sahabat kecil Risa merasa kesal, karena mereka merasa ditinggalkan dan digantikan oleh orang lain.

Masih mempertahankan para pemeran utamanya, Awi Suryadi juga menambahkan Rizky Nazar dan Syifa Hadju dalam film garapannya.

Risa yang sudah beranjak dewasa, memang berniat melepaskan pertemanannya dengan Peter CS. Ia menerima bantuan hantu bernama Kartika untuk menutup mata batinnya yang berujung petaka.

Risa memang tidak bisa melihat Peter CS, tetapi ia merasa diganggu oleh sosok hantu jahat dan mencium Danur. Kira-kira apa yang akan terjadi kepada Risa dan Peter CS?

4. Asih

danur universe-4_ - Copy
Tahun Rilis 2018
Genre
Sutradara
Pemeran Shareefa Daanish Citra Kirana Darius Sinathrya

Asih adalah sosok hantu yang muncul dalam film pertama Danur Universe, yang kini diadaptasi menjadi sebuah film. Asih (2018) mengisahkan sosok hantu perempuan yang kerap mengganggu anak-anak kecil yang ditemuinya.

Kisah ini pun terjadi kepada pasangan muda Puspita dan Andi yang hampir saja kehilangan anak mereka karena teror dari hantu Asih. Masih diproduksi oleh MD Picture, Asih (2018) menggaet sederet selebriti ternama seperti Shareefa Daanish, Citra Kirana dan Darius Sinathrya.

Kisah Asih memang sangat mencekam, apalagi setelah mengetahui bagaimana wanita ini bisa berubah menjadi hantu yang ganas. Tak hanya itu, Shareefa Daanish benar-benar menjadi pilihan tepat untuk memerankan hantu Asih yang menyeramkan.

5. Asih 2

danur universe-5_ - Copy

Sukses dengan kisah pertamanya, Asih 2 (2020) akhirnya dirilis pada tahun 2020 dan berhasil membuat banyak orang terpana.

Kali ini MD Pictures mendapuk Rizal Mantovani sebagai sutradaranya dan menambahkan beberapa karakter baru seperti Marsha Timothy, Ario Bayu dan Anantya Rezky. Film ini akan memberikan kisah yang mengharukan sekaligus mencekam.

Asih 2 (2020) mengisahkan hantu Asih yang berhasil membawa putri dari pasangan Puspita dan Andi. Hingga beberapa tahun berlalu anak itu ditemukan oleh warga dan membuat Dokter Sylvia iba hingga ia berniat mengadopsinya.

Namun Sylvia tidak menyangka, bahwa ia harus berebut anak dengan sosok hantu Asih yang sangat ganas.

6. Silam

danur universe-6_ - Copy

Bagi para penggemar film horor, tahukah kamu kalau Silam (2018) termasuk juga masuk dalam Danur Universe?

Film garapan sutradara Jose Purnomo ini mengadaptasi kisahnya dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul sama. Film ini dibintangi oleh sederet selebriti ternama lho, seperti Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno, Nova Eliza hingga Anna Tairas.

Adapun filmnya mengisahkan Baskara, yang mencari kembaran sang ayah dan berniat untuk tinggal bersama pamannya.

Baskara memang sangat menyayangi ayahnya, makanya ia merasa putus asa saat sang ayah meninggal. Namun Baskara tidak mengetahui, bahwa ada banyak rahasia mengenai paman Anton dan istrinya yang sangat menyeramkan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram