bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Uncrush

"Uncrush" merupakan kebalikan dari kata "crush". Dalam bahasa gaul, "crush" digunakan untuk menggambarkan perasaan suka atau tertarik secara romantis kepada seseorang. Misalnya, ketika seseorang mengatakan, "Aku punya crush sama dia," itu berarti mereka memiliki perasaan suka atau kagum terhadap orang tersebut.

Sebaliknya, "uncrush" digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang sedang berusaha melupakan atau menghilangkan perasaan suka atau tertarik tersebut. Ketika seseorang mengungkapkan "Aku sedang uncrush dia," itu berarti mereka sedang dalam proses menghapus atau menghilangkan rasa suka yang mereka miliki terhadap seseorang.

Asal Muasal Istilah Uncrush

Kata "uncrush" terbentuk dari gabungan kata "un" dan "crush". Prefiks "un-" digunakan dalam bahasa Inggris untuk menunjukkan kebalikan atau meniadakan makna dari kata yang mengikutinya. Dalam hal ini, "uncrush" berarti tidak lagi merasa "crush" atau tidak lagi tertarik secara romantis.

Asal usul kata ini kemungkinan besar berasal dari perkembangan bahasa di kalangan remaja. Bahasa gaul sering kali berkembang secara alami melalui percakapan sehari-hari, media sosial, dan budaya barat.

Contoh Penggunaan Istilah Uncrush

Penggunaan istilah "uncrush" bisa ditemukan dalam berbagai situasi. Misalnya:

  • Dalam percakapan teman: "Aku pikir aku harus uncrush dia. Dia ternyata nggak sebaik yang aku kira."
  • Di media sosial: "Proses uncrush itu ternyata lebih sulit dari yang aku bayangkan. #uncrush #moveon"
  • Dalam cerita atau tulisan: "Setelah tahu kenyataan tentang dia, akhirnya aku memutuskan untuk uncrush."
cross