Bacaterus / Tips Merawat Tupperware agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Tupperware agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Merk Tupperware memang tidak lagi asing bagi para ibu. Tak heran jika merk ini digandrungi para ibu. Modelnya yang stylish membuat para ibu tertarik untuk memilikinya, harga Tupperware pun cukup masuk akal jika dilihat dari segi kualitasnya. Dan yang paling penting banyaknya yang menjual Tupperware dengan sistem cicilan, membuat Tupperware semakin diminati.

Berhati-hati ya jika kamu membawa Tupperware dan menghilangkannya. Mungkin istri atau ibu kamu bisa sangat marah. Karena bagi mereka Tupperware lebih berharga dari pada kamu. Serem kan? Apalagi jika cicilan Tupperware belum lunas tapi sudah dihilangkan. Hmm, berhati-hati aja deh.

Selain harus berhati-hati untuk tidak menghilangkannya. Jangan lupa ya jangan sampai salah saat mencuci Tupperware yang kamu miliki. Memang Tupperware punya garansi seumur hidup, tapi garansi ini tidak berlaku untuk beberapa kasus seperti terkena bekas gigitan hewan atau meleleh karena panas berlebih. Untuk itu rawat Tupperware kamu dengan tip berikut ini.

1. Gunakan Spons yang Lembut Saat Mencuci

Cuci botol Tupperware yang masih baru cara membersihkan botol tupperware

Sebagai barang yang terbuat dari plastik Tupperware mudah tergores. Memang harga Tupperware sebanding dengan kualitas plastik yang kokoh. Meski begitu jika kamu ingin agar Tupperware lebih awet maka hindari mencuci Tupperware dengan sabut kawat atau pun sabut pencuci piring yang kasar. Penggunaan sabut yang kasar ini akan menggores permukaan Tupperware dan membuat tampilan Tupperware kamu menjadi kurang menarik lagi.

Kamu dapat menggunakan spons khusus untuk peralatan makan plastik yang tidak menggores permukaan. Hindari juga dari menggores Tupperware dengan benda-beda keras agar permukaan Tupperware yang kamu miliki tetap terjaga.

2. Hindari Memasukan Barang yang Berwarna atau Berbau Kuat

bau durian tupperware

Beberapa makanan yang menggunakan pewarna dapat meninggalkan noda apalagi jika disimpan pada Tupperware dalam waktu yang lama. Seperti contohnya masakan yang menggunakan kunyit atau pewarna buatan. Untuk menghindari menempelnya warna makanan pada Tupperware akan lebih baik jika kamu tidak menyimpan makanan dengan warna yang kuat pada wadah Tupperware terlalu lama.

Selain warna, menyimpan makanan berbau tajam juga dapat menyisakan bau yang kurang enak meski sudah dicuci. Untuk itu hindari menyimpang makanan berbau tajam agar tidak meninggalkan bau tidak sedap.

3. Jangan Merendam Tupperware Terlalu Lama

merendam tupperware

Adakalanya saat noda membandel di Tupperware sulit sekali dihilangkan. Kamu bisa merendamnya sebentar agar noda tersebut hilang. Tapi ingat ya, agar tidak merendam Tupperware kamu lebih dari satu malam. Hal ini dapat merusak lapisan luar Tupperware kamu dan berujung pengelupasan.

4. Menjemur Tupperware Sangat Tidak Disarankan

Apa kamu pernah menjemur Tupperware setelah dicuci bersih? Sebaiknya hindari menjemur Tupperware di bawah terik matahari langsung. Apalagi jika kamu menjemurnya dalam waktu yang lama. Warna cerah pada Tupperware dapat memudar jika dibiarkan pada terik matahari yang cukup lama. Setelah mencuci Tupperware, kamu cukup meletekannya di tempat yang teduh dan diangin-anginkan.

5. Simpan Tupperware di Tempat aman

menyimpan tupperware

Tidak heran jika harga Tupperware lebih mahal dari pada perabotan plastik lainnya. Hal ini dikarenakan Tupperware memberikan layanan garansi seumur hidup pada produk yang dimilikinya.

Tentunya garansi ini tidak berlaku jika kerusakan Tupperware disengaja, seperti dibanting, tergores pisau, terkena api, atau digigit tikus. Itulah mengapa kamu harus menyimpan Tupperware dengan baik. Simpanlah Tupperware di tempat yang kering dan sejuk. Hindari tempat lembap karena akan mempengaruhi kualitas plastiknya.

Itulah beberapa tip merawat Tupperware yang dapat kamu praktekan. Ingat ya jangan sampai menghilangkan Tupperware milik istri atau ibu kamu, bisa-bisa perang dunia loh, eh bercanda sih.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *