Bacaterus / Merk Kasur / 9 Tips Memilih Spring Bed Agar Tidur Jadi Lebih Nyaman

9 Tips Memilih Spring Bed Agar Tidur Jadi Lebih Nyaman

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Maret 2019

Spring bed yang nyaman dapat memberikan pengalaman tidur yang tak ternilai harganya. Setelah lelah melakukan sejumlah aktivitas sehari-hari, tentu kita membutuhkan tempat tidur yang nyaman untuk beristirahat. Oleh karena itu, spring bed yang nyaman akan menentukan kualitas tidur Anda.

Jika saat ini Anda berencana membeli spring bed baru, perhatikan 9 tips memilih spring bed dari Bacaterus ini agar Anda dapat tidur lebih nyaman. Tips ini akan membantu Anda menemukan spring bed terbaik yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Tips Memilih Spring Bed

1. Tentukan Ukuran Spring Bed

Tentukan Ukuran Spring Bed Tips Memilih Spring Bed

Sebelum membeli spring bed, Anda harus memastikan bahwa ruangan yang tersedia cukup untuk menempatkan spring bed dengan ukuran yang Anda beli. Ukuran spring bed ada bermacam-macam mulai dari king size, queen size, dan masih banyak lagi.

Ukur dulu ruang yang tersedia sebelum membeli spring bed. Jika Anda sudah mengetahui ukurannya, silakan tunjukkan ukuran tersebut kepada petugas toko yang melayani Anda saat hendak membeli spring bed. Bagi Anda yang belum mengetahui macam-macam ukuran spring bed, cek di artikel 10 macam ukuran kasur berikut ini.

2. Kenali Jenis-jenis Spring Bed

Kenali Jenis-jenis Spring Bed

Kasur pegas alias spring bed tersedia dalam berbagai jenis. Ada yang benar-benar menggunakan pegas, ada juga yang dikombinasikan dengan lateks atau bahan lainnya. Sangat penting bagi konsumen untuk mengetahui jenis spring bed yang akan dibeli agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sebagai contoh, kasur pegas tersedia dalam beberapa jenis, salah satunya adalah innerspring yang dilengkapi dengan pegas di dalamnya atau hybrid yang mengombinasikan pegas dengan memory foam. Untuk mengetahui perbedaan setiap jenis spring bed, baca artikel jenis-jenis spring bed ini.

3. Lakukan Percobaan Langsung di Atasnya

Lakukan Percobaan Langsung di Atasnya

Ketika hendak membeli spring bed, konsumen berhak mencoba spring bed tersebut untuk merasakan kenyamanan saat tidur di atasnya. Nah, Anda harus mencoba berbaring di atas contoh spring bed yang disediakan di toko selama 5 menit. Ingat, Anda harus benar-benar berbaring agar dapat merasakan kenyamanan tidur di atas spring bed yang akan Anda beli tersebut.

Kalau Anda merasa nyaman berbaring di atas spring bed itu, maka Anda bisa memutuskan untuk segera membelinya. Namun, jika Anda merasa ada sesuatu yang kurang sebaiknya coba lagi spring bed dari jenis dan merk lainnya. Bagaimana jika petugas toko tidak mengizinkan Anda mencoba berbaring di atas spring bed tersebut? Sebaiknya cari toko lain yang memperbolehkan konsumennya mencoba langsung kasur dagangannya.

4. Buat Riset Sebelum Membeli

Buat Riset Sebelum Membeli

Spring bed yang akan Anda beli tentu saja bakal digunakan untuk 5-10 tahun ke depan atau bahkan lebih. Jadi, sangat wajar jika Anda melakukan riset sederhana sebelum membeli. Riset yang Anda lakukan ini bertujuan agar Anda tidak salah pilih spring bed ketika sudah membayarnya.

Apa saja riset yang harus Anda lakukan? Anda harus pergi ke beberapa toko spring bed untuk mengetes langsung tingkat keempukan spring bed. Pasalnya, ada spring bed dengan tingkat keempukan keras, medium, dan empuk. Coba sesuaikan tingkat keempukan spring bed dengan kenyamanan Anda.

Tak hanya itu saja, lakukan riset dengan mencoba beberapa merk spring bed yang berbeda. Terkadang merk juga menentukan kualitas spring bed. Jangan lupa juga melakukan riset mengenai harga agar tidak over budget.

5. Pilih Fitur Tambahan Sesuai Kebutuhan

Pilih Fitur Tambahan Sesuai Kebutuhan

Dewasa ini, kasur pegas sudah banyak dilengkapi dengan fitur dan teknologi tambahan. Salah satu fitur yang paling gencar dipromosikan pada spring bed modern adalah orthopedic, di mana spring bed dengan fitur ini akan meringankan permasalahan punggung yang dialami penggunanya. Spring bed orthopedic ini memang dirancang khusus agar dapat mengikuti postur tubuh pengguna.

Selain orthopedic, kasur pegas di zaman modern seperti ini juga menawarkan beragam fitur lainnya. Sebut saja fitur nano silver atau anti-microba yang juga sering melengkapi berbagai jenis kasur pegas yang dijual di pasaran.

Fitur tambahan pada spring bed tentu saja membuat harganya jadi lebih mahal. Jadi, tips memilih spring bed yang harus Anda perhatikan adalah pastikan fitur atau teknologi spring bed benar-benar Anda butuhkan. Jika Anda tidak terlalu membutuhkannya, pilih saja spring bed biasa yang harganya lebih terjangkau.

6. Merk Menentukan Kualitas

Merk Menentukan Kualitas

Tips memilih spring bed yang tak kalah penting dari tips-tips lainnya adalah tentukan merk spring bed yang tepat. Merk spring bed menjamin kualitas spring bed yang Anda beli. Jangan tergiur dengan spring bed murah yang merknya belum tentu dapat dipercaya karena tempat tidur Anda merupakan investasi kenyamanan jangka panjang.

Di Indonesia, ada beragam merk spring bed yang beredar di pasaran. Beberapa merk spring bed berkualitas premium antara lain adalah King Koil, Comforta, dan Spring Air. Namun, ada beberapa merk lainnya yang lebih terjangkau seperti Elite atau Airland. Nah, untuk mencari merk spring bed yang terbaik, kunjungi artikel merk spring bed berkualitas berikut ini.

7. Sesuaikan dengan Budget

Sesuaikan dengan Budget

Maksud hati ingin membeli spring bed berkualitas premium yang dilengkapi dengan beragam fitur unggulan. Akan tetapi, budget yang tersedia tidak cukup. Lantas, apa yang harus Anda lakukan?

Tips memilih spring bed terbaik harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Kalau budget Anda tidak lebih dari 1 juta rupiah, ada beberapa pilihan merk spring bed ekonomis yang harganya berkisar 1 juta rupiah. Selain itu, semakin besar ukuran spring bed tentu semakin mahal pula harganya. Usahakan melakukan tips-tips lainnya agar Anda bisa mendapatkan spring bed sesuai budget dan kebutuhan.

8. Pilih yang Memberi Garansi

Pilih yang Memberi Garansi

Sejumlah produsen kasur pegas memberikan garansi pada konsumen untuk menjamin bahwa spring bed-nya benar-benar awet. Nah, sebagai konsumen Anda harus memanfaatkan promosi menarik ini. Pilih spring bed yang berani memberikan garansi pada pembelinya.

Garansi ini penting jika spring bed Anda mengalami kerusakan sebelum waktu garansi habis, maka Anda berhak mendapatkan penggantian atau reparasi gratis sesuai syarat dan ketentuan yang diberikan oleh produsen spring bed.

9. Beli di Toko yang Terpercaya

Beli di Toko yang Terpercaya

Persaingan toko spring bed kian menjamur. Tips memilih spring bed yang terbaik salah satunya adalah membeli di toko yang terpercaya. Pastikan repurtasi toko tersebut memang baik dan benar-benar menjual barang asli.

Jika Anda benar-benar ingin mencoba kenyamanan spring bed, hindari transaksi melalui online karena Anda tidak bisa mencoba spring bed-nya terlebih dahulu. Beli saja di retail yang memiliki toko offline agar Anda bisa mencoba spring bed sebelum membeli.

Nah, 9 tips memilih spring bed ini bisa menjadi panduan bagi Anda untuk mendapatkan spring bed yang nyaman dan berkualitas. Dalam memilih kasur untuk dipakai dalam jangka waktu panjang dibutuhkan ketelitian dan kecermatan kita sebagai konsumen.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar