Tips Memilih Outfit Anak Teknik Agar Tetap Modis dan Stylish

Ditulis oleh Imma

PERHATIAN

Artikel Sponsor permanen dofollow link

Dewasa ini, fungsi pakaian bukan hanya sebagai pelindung tubuh. Lebih dari itu, kebutuhan yang satu ini kini disandingkan dengan keindahan pemakai, simbol kelompok tertentu, dan syarat dalam agama. Tidak terkecuali untuk mahasiswa, outfit anak teknik sering menjadi perbincangan.

Mengapa anak teknik dijadikan fokus mengenakan outfit dalam artikel ini? Karena mahasiswa jurusan ini cukup unik. Sebagian besar mereka adalah laki-laki. Dengan beban mata kuliah yang dinilai cukup berat oleh orang lain, sering kali dianggap anak tehnik lupa dengan penampilannya.

Apa yang Dimaksud dengan Outfit Anak Teknik?

Sebelum Anda membaca pembahasan tentang outfit lebih jauh, akan lebih baik mengenal apa yang dimaksud dengan outfit. Jika mencari makna outfit dalam kamus bahasa Inggris dari Google, akan diartikan sebagai pakaian. Jadi, yang dimaksud dengan outfit adalah segala sesuatu yang Anda pakai ketika keluar rumah secara lengkap mulai dari kepala hingga kaki. Seperti topi, pakaian, tas, hingga sepatu pada dasarnya adalah outfit.

Meski demikian, masyarakat Indonesia secara umum mengartikannya sebagai lapisan pakaian luar atau outer.

Jadi, outfit anak teknik sering diartikan sebagai lapisan pakaian luar yang keren. Biasanya berupa rompi dengan berbagai model dan bahan. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala. Pelengkap ini digunakan oleh mahasiswa jurusan teknik untuk berbagai keperluan sekaligus mempermanis penampilan.

Secara keseluruhan, Anda dapat menyebut pakaian outfit sendiri sebagai outer.

Tips Pilih Outfit yang Keren untuk Anak Teknik

Agar tampil keren dan modis, Anda sebagai mahasiswa teknik informatika atau sipil baik perempuan maupun laki-laki memang punya trik tersendiri. Apalagi bagi yang tinggal di kos dan jauh dari orang tua. Anda harus memadupadankan pakaian yang ada. Tentu saja, pakaian keren bukan dimaksudkan untuk menutupi kondisi Anda, ya! Anda harus tetap mandi ketika berangkat ke kampus, sesibuk apapun itu.

Bagaimana cara memilih outer keren untuk dipakai ke kampus? Ini beberapa tipsnya.

1. Menyesuaikan dengan Kegiatan

Hal yang pertama ketika Anda ingin mengenakan pakaian terbaik, menyesuaikan dengan kegiatan hari itu. Beberapa dosen mungkin mensyaratkan mahasiswanya harus berpenampilan rapi dengan kemeja. Lainnya, merasa yang penting sopan saja sudah cukup.

Selain itu, Anda juga mempertimbangkan aktivitas yang dilakukan hari yang akan dilalui. Misalnya, acara seminar di kampus tentu akan berbeda dengan saat Anda mengerjakan tugas bersama teman-teman.

Meski tidak salah dengan berpenampilan apa adanya dan mungkin tidak ada yang menolak kehadiran Anda dengan kostum yang salah, penampilan terbaik menjadi pertanda Anda menghargai diri sendiri dan orang lain.

2. Miliki Dua atau Tiga Outer

Siapkan dua sampai tiga outer kesukaan di lemari pakaian. Ini penting agar Anda tidak repot mencari-cari baju style yang pas untuk acara tertentu.

Bagi Anda yang menyukai kemeja, misalnya bisa menyediakan beberapa kemeja dengan motif berbeda. Rompi atau outfit dari bahan rajutan yang menempel atau pas di badan akan menambah kerapian dan penampilan terbaik.

3. Memadukan Outer dengan Pakaian Lain

Satu outer sebenarnya dapat dipadupadankan dengan pakaian lain. Itu sebabnya, Anda perlu memilikinya dua sampai tiga buah. Hal tersebut dapat membuat Anda berpenampilan sedikit berbeda setiap waktu.

Contoh, rompi yang dapat digunakan sebagai outer beberapa kemeja dengan warna senada. Bahkan, ini juga cocok dipadukan dengan kemeja lengan panjang yang dipakai lengkap dengan dasinya. Contoh lain adalah jaket atau outer sejenis, Anda dapat memeadukannya dengan ebrbagai kaos kesukaan.

4. Sesuaikan dengan Gaya Diri Sendiri

Jangan lupa untuk menjadi diri sendiri! Sebagus apapun pakaian yang dikenakan, tidak akan memberi kesan menarik jika Anda ingin menjadi orang lain. Setiap orang mempunyai sisi positif yang berbeda.

Tidak perlu memaksa menggunakan kemeja setiap hari saat kuliah jika Anda tidak menyukai. Cukup saat Anda akan beraktivitas tertentu saja .

5. Ikuti Mode yang Sedang Tren

Satu hal lagi yang tidak boleh Anda lupa, ikuti mode yang sedang tren.  Mode ini bisa membantu Anda memadukan berbagai outer yang sudah dimiliki. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa model keren mahasiswa jurusan teknik yang dapat ditiru.

Pertama, kemeja putih dengan dipadukan celana jeans. Ini mode yang dulu tidak ada, sehingga Anda tetap tampak muda. Sebelumnya, orang hanya menggunakan celana jeans hanya untuk bersantai. Paduan dengan kemeja putih dapat membuat Anda pergi ke acara resmi dan santai sekaligus.

Kedua, jaket denim dengan kaos polos di bagian dalam. Nah, untuk yang satu ini juga berlaku sana. Anda dapat menggunakannya sekaligus untuk acara resmi dan santai. Tidak perlu sering mengganti baju.

Ketiga, paduan kemeja flanel dengan kaos berbahan polos menggantikan jaket denim juga sangat bagus. Pakaian ini tidak kalah keren dan tidak membuat tubuh kepanasan di saat matahari terik.

Keempat, kemeja pendek bermotif juga cocok untuk anak kuliah teknik. Perpaduan ini akan menyiratkan kesan santai pada diri Anda. Kelima, sweatshirt polos yang dapat digunakan jika kampus Anda berada di wilayah cukup sejuk. Keenam, jaket dengan hoodie. Pakaian ini dapat Anda padukan seperti jaket denim atau kemeja flanel kotak.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram