Bacaterus / Tips Berburu Paket Web Hosting Terbaik dan Murah

Tips Berburu Paket Web Hosting Terbaik dan Murah

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Web hosting murah yang ditawarkan dalam sistem paket memang menjadi satu pertimbangan menarik seperlu menghemat biaya anggaran pengelolaan situs web atau blog. Hanya saja kesalahan terbesar yang kerap dilakukan pembeli hosting yaitu terlalu mengandalkan harga murah dan terlalu cepat percaya dengan tawaran dari penyedia jasa web hosting. Sementara sebagian besar kurang didukung dengan fakta kuat. Adapun dalam memilih web hosting terbaik dan murah yang perlu diperhatikan adalah seni mengenali pilihan yang memang handal dan tidaklah abal-abal.

domainesia

Bagaimana caranya? Berikut diberikan beberapa tipsnya:

  • Melakukan riset pasar. Dalam hal ini, agar tidak salah menjatuhkan pilihan dirasa penting melakukan riset pasar lebih dulu. Riset diperlukan untuk melakukan perbandingan terkait produk dan fasilitas pelayanan yang ditawarkan oleh bermacam penyedia jasa web hosting. Hanya saja Anda dirasa perlu mengantongi pemahaman lengkap terkait produk dan layanan yang biasa ditawarkan. Tujuannya agar bisa lebih berhati-hati ketika mengidentifikasi dan melakukan perbandingan. Dengan melakukan riset pasar meskipun terdengar cukup merepotkan tetapi sebenarnya dapat membantu Anda lebih ramah pada anggaran yang mesti dikeluarkan. Sebagai langkah mudahnya, tidak ada salahnya pula bila Anda meminta rekomendasi pada rekan kerja yang sudah berpengalaman sebelumnya.
  • Pastikan kebenaran fasilitas paket. Untuk menarik minat calon klien sudah wajar bila penyedia jasa web hosting memberi penawaran menggoda. Hanya saja dalam hal ini, pastikan kebenaran fasilitas paket lebih dulu sebelum membeli. Pasalnya tidak jarang ditemukan web hosting yang mengklaim dapat memberi banyak fitur secara gratis tetapi nyatanya memiliki banyak kekurangan atau kelemahan. Misalnya saja lingkungan yang kurang kondusif, kecepatan situs yang lambat, terlalu banyak iklan, dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut dapat mengganggu kinerja situs yang Anda kelola. Namun, sejumlah masalah tersebut sebenarnya tidak perlu Anda khawatirkan bila memilih web hosting Indonesia yang sudah terbukti profesional.
  • Pelajari pernyaratan dan ketentuan berlaku. Sebelum deal teken kontrak kerjasama pastikan pula untuk mempelajari persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan di masa yang akan datang. Dalam hal ini juga dirasa perlu mengetahui rincian biaya atas segala macam kebutuhan Anda. Pastikan rincian tersebut tercantum lengkap dalam kontrak. Tujuannya agar tidak ada biaya tersembunyi, sehingga kinerja dan fungsi web anda dapat terjamin.
  • Sesuaikan paket dengan kebutuhan. Salah satu alasan memilih paket adalah karena alasan agar lebih hemat biaya. Namun, tanpa disadari pemilihan paket hosting murah ternyata malah lebih boros biaya. Hal ini bisa terjadi bila paket dipilih tanpa mempertimbangkan kebutuhan. Seringkali tawaran dengan paket lengkap membuat tergoda, padahal bisa jadi tidak semua fasilitas dalam paket tersebut dibutuhkan. Sehingga pemilihan paket lengkap hanya bernilai mubazir saja. Untuk itu, pahami apa saja yang menjadi kebutuhan Anda dan pilih paket hosting yang sesuai.

Demikian beberapa tips mudah berburu hosting terbaik dengan harga murah. Dengan mempertimbangkan beberapa tips di atas semoga dapat membantu Anda mengambil keputusan dalam menentukan paket yang ditawarkan jasa web hosting Indonesia.

Kami menyarankan Anda untuk menggunakan DomaiNesia, dimana DomaiNesia merupakan penyedia hosting terbaik Indonesia. DomaiNesia menawarkan harga sewa hosting murah dengan pelayanan yang memuaskan. Selain itu keunggulan lainnya DomaiNesia mengimplementasikan penyimpanan SSD yang merupakan teknologi media penyimpanan terbaru dan terbaik saat ini. DomaiNesia juga melayani registrasi domain dengan harga yang terjangkau.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *