Bacaterus / Kehamilan / Inilah 7 Rekomendasi Merk Test Pack yang Bagus 2019

Inilah 7 Rekomendasi Merk Test Pack yang Bagus 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Juni 2019

Kehamilan adalah peristiwa yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri manapun di dunia ini. Kehadiran si buah hati tentu menjadi angin segar tersendiri dalam rumah tangga setiap insan. Nah, biasanya, istri akan mengalami keterlambatan haid sebagai salah satu tanda kehamilan yang umum.

Untuk itu, peranan alat tes kehamilan sangat penting karena bisa menjadi alternatif uji kehamilan sebelum memeriksakan diri ke dokter. Nah, kali ini, Bacaterus akan memberikan informasi mengenai 7 produk test pack yang bagus dan akurat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Yuk, simak langsung pembahasannya di bawah ini.

1. Sensitif Digital Pregnancy Test

sensitif digital test pack yang bagus

Yang pertama, ada produk tes kehamilan digital dari merk Sensitif, yakni Sensitif Digital Pregnancy Test. Alat ini termasuk test pack yang bagus karena mudah digunakan dan tentu saja akurat. Untuk menggunakan alat ini, usahakan agar kamu memeriksa tanggal kedaluwarsanya terlebih dulu. Setelahnya, buka kemasan test pack dan lepas plastik penahan baterai yang terletak di bagian ujung alatnya, kemudian tunggu sampai gambar tetesan air yang berkedip muncul.

Setelah itu, buka penutup alat tesnya, dan gunakan untuk mengecek kehamilan dengan cara mencelupkan pada urine selama sekitar 10 detik, atau langsung digunakan saat buang air seni, dengan durasi waktu minimum 5 detik.

Nah, setelahnya, tutup kembali alat tes pada test pack dan simpan alatnya di permukaan yang datar. Tunggu hasilnya selama sekitar 3 menit. Jika alat menampilkan kata “Yes” pada layar kecilnya, artinya kamu positif hamil. Namun bila yang ditunjukkan adalah kata “No”, artinya kamu belum positif hamil.

Nah, alat ini akan menampilkan gambar berupa buku kalau hasil tesnya invalid. Gimana, praktis dan modern sekali, kan? Alat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 100.000,- an per unit. Silakan klik link ini untuk membeli produk test pack Sensitif Digital Pregnancy Test via Bukalapak.

2. Onemed Quick & Sure

onemed quick and sure test pack yang bagus

Selanjutnya, adala test pack dari Onemed, yakni Onemed Quick & Sure Pregnancy Test. Alat tes kehamilan berbentuk strip berisi pipet ini juga mudah digunakan dan diklaim memiliki hasil tes yang akurat, seakurat tes di laboratorium.

Onemed Quick & Sure Pregnancy Test ini menguji kadar hormon hCG atau human chorionic gonadothropin yang terkandung dalam air seni yang biasanya mengalami peningkatan jumlah pada saat awal kehamilan.

Untuk hasil yang akurat, sebaiknya gunakan Onemed Quick & Sure Strip seminggu setelah berhubungan intim. Cara penggunaan test pack ini juga sama dengan test pack lainnya. Kamu bisa mengetahui hasilnya dalam waktu satu menit setelah tes kehamilan dilakukan. Mau mencoba? Alat tes kehamilan ini bisa dibeli lewat situs Bukalapak melalui link ini.

3. Sensitif Strip UC

Sensitif-Strip-UC_

Sensitif punya produk test pack berbentuk strip yang sudah disertai alat penampung urin di dalamnya, yakni Sensitif Strip UC. Alat tes kehamilan yang satu ini mampu menunjukkan hasil tes dengan hanya memakan waktu selama satu hingga tiga menit saja. Cara penggunaannya juga tergolong mudah, kamu hanya perlu mencelupkan alatnya ke dalam wadah penampung urine selama 30 detik.

Jika alat menunjukkan dua garis berwarna pink, merah atau keunguan, artinya kamu sedang hamil. Sementara jika alat tidak menunjukan dua garis dan hanya tampil satu garis saja, berarti kamu belum hamil. Atau… bila alat tes tak menunjukkan garis sama sekali setelah semua langkah kamu ikuti, maka hasilnya invalid atau tak sesuai.

Alat ini juga bekerja dengan cara mengukur kadar hormon hCG pada urine, sehingga waktu terbaik untuk menggunakan test pack Sensitif ini adalah pada pagi hari, tepat di hari ketujuh setelah terakhir melakukan hubungan suami-istri.

Alat tes kehamilan praktis, cepat dan akurat ini dibanderol dengan harga di bawah Rp. 30.000,- saja. Silakan klik link ini untuk membeli Sensitif Strip UC di Bukalapak.

4. HCG Pregnancy Test Stick

hcg pregnancy

HCG Pregnancy Test yang berbentuk stik juga bisa kamu andalkan untuk menguji kehamilanmu. Alat ini mampu menguji kehamilan dengan tingkat akurasi mencapai 99,9 persen. Alatnya sendiri praktis, dilengkapi dengan tutup di bagian ujung alat tes sehingga kebersihannya tetap terjaga.

HCG Pregnancy test menggunakan garis untuk menerangkan hasil uji kehamilannya. Setelah kamu menggunakan alat ini dan menunggu selama kurang dari sepuluh menit, hasil tesnya akan keluar. Jika muncul dua garis di control line dan test line dengan keterangan warna yang sama atau warna pada test line lebih gelap dari control line, maka hasilnya kamu positif hamil.

Jika hanya muncul satu garis saja pada control line-nya, maka hasil tesnya menunjukkan kalau kamu tidak sedang hamil alias negatif. Jika garisnya tak muncul, maka ada kesalahan penggunaan alat. HCG Pregnancy Test berbentuk stick ini bisa kamu beli dengan harga di bawah Rp. 25.000,- saja. Silakan klik link ini untuk membeli produknya lewat situs jual beli Bukalapak.

5. Clearblue Digital Pregnancy Test

test pack yang bagus clearblue

Next, ada alat tes kehamilan berbentuk digital dari merk Clearblue. Alat tes kehamilan yang diklaim sangat akurat ini tergolong unik, karena kamu akan mengetahui hasilnya setelah alat menghitung mundur selama beberapa saat.

Selain itu, hasil yang ditampilkan juga tidak menggunakan strip, melainkan menggunakan kata “pregnant” untuk hasil positif hamil dan ” not pregnant” untuk hasil negatif. Ujung alat tes kehamilan ini didesain sedemikian rupa agar dapat meminimalisir terjadinya eror saat tes kehamilan dilakukan.

Alat ini bisa kamu gunakan lima hari setelah melakukan hubungan suami-istri, lho. Cara penggunaannya juga mudah, sama dengan alat tes kehamilan digital lainnya. Clearblue Digital Pregnancy Test bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp. 200.000,-. Jika kamu tertarik untuk membeli produk ini, silakan klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

6. Akurat Compact

akurat compact

Next, ada Akurat Compact Pregnancy Test. Alat tes kehamilan produksi lokal ini juga cukup populer di kalangan masyarakat. Sesuai namanya, test pack ini diklaim memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Kamu bisa mengetahui hasil uji setelah satu menit tes kehamilan dilakukan dengan cara mencelupkan alat ke dalam urine atau air seni.

Alat ini juga menggunakan garis untuk mengetahui kondisi kehamilan. Jika hasilnya dua garis, maka penggunanya dinyatakan positif hamil. Dan jika hanya muncul satu garis saja, maka hasilnya negatif.

Tertarik untuk membeli produk yang dijual dengan kisaran harga Rp. 20.000,-ini? Silakan klik link ini untuk membeli Akurat Compact Pregnancy Test di Bukalapak.

7. Sensitif Compact

Sensitif-Compact_Ne6MK7D - Copy

Sensitif Compact juga bisa kamu andalkan untuk menguji kehamilan, nih. Alat ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang Sensitif Digital. Cara pemakaiannya juga terbilang mudah, yakni serupa dengan cara penggunaan alat tes kehamilan Sensitif Digital. Hasil tes kehamilan akan dapat dilihat satu menit setelahnya.

Sensitif Compact Pregnancy Test bisa kamu dapatkan di kisaran harga Rp. 30.0000,- hingga Rp. 40.000,- saja. Kamu bisa beli produknya di Bukalapak dengan cara klik link ini.

Nah itulah ketujuh rekomendasi produk test pack yang bagus dari berbagai merk terkenal. Seberapapun akuratnya sebuah test pack, hasil yang paling meyakinkan tentu saja hasil test yang dilakukan oleh dokter.

Jadi, jangan bergantung pada hasil dari test pack saja, ya. Usahakan untuk tetap memeriksakan diri ke dokter setelah kamu mengalami telat haid atau setelah menguji kehamilan dengan menggunakan test pack itu sendiri.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar