Bacaterus / Film Artis Hollywood / Inilah 10 Film Terbaik dan Terseru dari Shailene Woodley

Inilah 10 Film Terbaik dan Terseru dari Shailene Woodley

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu merupakan salah satu fans Divergent Series? Jika iya, kamu pasti tahu tokoh Tris, yang dikisahkan memiliki darah Divergent. Tokoh Tris dalam Divergent ini diperankan oleh aktris Shailene Diann Woodley, atau yang lebih dikenal dengan nama Shailene Woodley. Aktris kelahiran Amerika Serikat ini telah memulai karir aktingnya sejak tahun 1999 dengan membintangi serial televisi.

Sepanjang perjalanan karirnya, Shailene Woodley juga telah memperoleh beberapa nominasi dan penghargaan. Beberapa penghargaan tersebut diantaranya diraih dalam festival yang cukup bergengsi seperti Golden Globe Award dan Festival Film Sundance. Dari berbagai film yang dibintanginya, berikut 10 film terbaik dan terseru Shailene Woodley yang layak kamu tonton.

1. The Descendants (2011)

The Descendants (2011)

The Descendants adalah sebuah film bergenre komedi karya sutradara Alexander Payne. Dalam film ini, Shailene berperan sebagai Alexandra dan beradu peran dengan aktor kawakan George Clooney. The Descendants berhasil meraih kategori Best Adapted Screenplay dalam ajang Oscar dan kategori Best Picture serta Best Actor di ajang Golden Globe Award.

The Descendants bercerita tentang seorang pengacara yang harus mengurus dua putrinya yang bermasalah setelah istrinya koma. Salah satu anak  pengacara tersebut adalah Alexandra, yang mengaku pernah melihat ibunya selingkuh. Bersama sang ayah, ia mencari pria tersebut. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7,3.

2. The Spectacular Now ( 2013)

The Spectacular Now ( 2013)

The Spectacular Now merupakan film drama romance yang disutradarai oleh James Ponsoldt. Selain Shailene Woodley, film ini juga dibintangi oleh aktris lainnya seperti Brie Larson. Film ini sukses membawa nama Shailene Woodley memenangkan kategori di Sundance Film Festival  dan berbagai nominasi di ajang penghargaan lainnya.

Film The Spectacular Now bercerita tentang pria bernama Sutter yang baru putus dari kekasihnya, Cassidy yang diperankan oleh Brie Larson. Ketika mabuk, Sutter kemudian terbangun di halaman rumah Aimee, yang diperankan oleh Shailene Woodley. Mereka akhirnya terlibat cinta segitiga. Di situ IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7,1.

3. White Bird in a Blizzard (2014)

White Bird in a Blizzard (2014)

Film White Bird in a Blizzard disutradarai sekaligus diproduseri oleh Gregg Araki. Dalam film yang bergenre drama thriller ini, Shailene Woodley berperan sebagai Katrina Connor dan beradu akting dengan aktris Eva Green. Film ini ditayangkan perdana pada Sundance Film Festival di tahun 2014.

Katrina Connor adalah remaja berusia 17 tahun yang kehilangan ibunya secara misterius. Ini membuat hidupnya kacau dan berantakan. Seorang detektif kemudian membantu Katrina dan menyuruhnya ke pisikiater. Di psikiater, Katrina menceritakan mimpi anehnya yang mungkin menjadi jawaban teka teki ibunya menghilang. Film ini mendapat rating 6,4 di IMDb.

4. Divergent (2014)

Divergent (2014)

Di tahun 2014, Shailene Woodley mulai membintangi sekuel pertama divergent series dengan judul Divergent. Film science fiction berbalut misteri ini merupakan adaptasi dari karya novel Veronica Roth. Sekuel film pertama Divergent disutradarai oleh Neil Burger. Dalam film ini Shailene mendapat peran utama sebagai Beatrice atau Tris.

Sekuel Divergent pertama berkisah tentang sebuah dunia yang telah terbagi ke dalam beberapa faksi sesuai karakter mereka. Masalah terjadi ketika Tris ternyata diketahui memiliki karakter Divergent yang merupakan karakter gabungan dari beberapa faksi. Divergent dianggap membahayakan sehingga Tris akhirnya mulai diburu. Film ini mendapat rating 6,7 dari IMDb.

5. The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars adalah film karya sutradara Josh Boone yang bergenre drama romance. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya John Green. Dalam film ini Shailene Woodley berperan sebagai tokoh Hazel. Film The Fault in Our Stars berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk di MTV Movie Awards.

Film The fault in Our Stars bercerita tentang Hazel, seorang gadis yang sehari harinya berjuang melawan kanker. Kehidupannya kemudian berubah ketika ia bertemu Augustus yang membawanya berpetualang hingga ke Belanda dan membuatnya bertemu penulis idolanya. Di situs IMDb, film in memperoleh rating sebesar 7,7.

6. The Divergent Series : Insurgent (2015)

The Divergent Series : Insurgent (2015)

Di tahun 2015, Shailene Woodley kembali membintangi sekuel divergent series yang kedua, dengan judul The Divergent Series : Insurgent. Sekuel kedua film ini disutradarai oleh Robert Schwentke. Di film ini Shailene masih berperan sebagai tokoh Tris dan melanjutkan petualangannya bersama Four yang diperankan oleh Theo James.

Sekuel kedua Divergent ini mengisahkan tentang Tris, Four, dan teman temannya yang lain saat mencoba kabur dan mencari bantuan ke berbagai faksi dari para petinggi Erudite yang mengincar mereka. Setelah tertangkap dan dilakukan simulasi, kaum Erudite akhirnya sadar bahwa Divergent tidaklah berbahaya. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 6,2.

7. The Divergent Series : Allegiant (2016)

The Divergent Series : Allegiant (2016)

Hanya berselang setahun, serial Divergent kembali merilis sekuelnya yang ketiga sekaligus menjadi film terakhirnya. Sekuel terakhir ini berjudul The Divergent Series : Allegiant. Film ketiganya ini masih disutradarai oleh sutradara yang sama dengan sekuel keduanya, Robert Schwentke. Shailene Woodley kembali berperan sebagai Tris dalam film ini.

Sekeuel terakhir trilogy Divergent ini masih berkisah tentang petualangan yang harus dihadapi Tris dan Four. Setelah kekacauan yang terjadi di kota mereka, kini mereka terpaksa harus keluar dari tembok yang mengelilingi kota mereka. Di luar tembok, mereka menemukan pengalaman pengalaman yang sangat baru bagi mereka. Film ini memperoleh rating 5,7 di IMDb.

8. Snowden (2016)

Snowden (2016)

Masih di tahun yang sama dengan tahun rilis sekuel terakhir Divergent, Shailene juga membintangi sebuah film thriller biografi yang berjudul Snowden. Film ini merupakan adaptasi dari buku politik The Snowden Files karya Luke Harding dan disutradarai oleh Oiver Stone. Dalam film ini, Shailene Woodley berperan sebagai Lindsay Mills.

Kisah dalam film Snowden berfokus pada cerita mengenai Edward Snowden, seorang mantan kontraktor dan juga karyawan CIA. Snowden kemudian membocorkan aktivitas aktitas rahasia pemerintah Amerika yang menurutnya telah memata-matai masyarakat hingga ke ponsel pribadi mereka. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 7,3.

9. Adrift (2018)

Adrift (2018)

Dalam film Adrift yang rilis tahun 2018, Shailene Woodley tidak hanya bermain di depan kamera saja, melainkan juga terlibat sebagai produser. Film Adrift merupakan film bergenre drama romance yang disutradarai oleh Baltasar Komakur.

Dalam film, Shailene berperan sebagai tokoh Tami Oldham dan beradu akting dengan Sam Claflin yang berperan sebagai Richard Sharp. Adrift merupakan film yang diangkat dari kisah nyata pasangan Tami Oldham dan Richard Sharp.

Di tahun 1983, pasangan muda ini berlayar bersama. Dalam petualangan tersebut, mereka terkena badai yang membuat kapal mereka hancur. Mereka kemudian harus berjuang untuk bisa tetap hidup. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 6,6.

10. Endings, Beginnings (2019)

Endings, Beginnings (2019)

Film terbaru yang dibintangi oleh Shailene Woodley berjudul Endings, Beginnings yang rilis tahun 2019. Film bergenre drama romance ini disutradarai oleh Drake Doremus. Dalam film ini, Shailene Woodley berperan sebagai tokoh Daphne dan beradu akting dengan aktor Sebastian Stan.

Film Endings, Beginnings bercerita mengenai kisah hidup seorang wanita bernama Daphne, yang berjuang dalam hidupnya setelah seluruh kegagalan cinta dan patah hatinya, sebelum akhirnya ia membuka rahasia terdalam dalam hidupnya. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 5,9.

Itulah 10 film terbaik dan terseru dari aktris cantik Shailene Woodley. Dari sepuluh film tersebut, manakah yang menjadi favoritmu? Ceritakan mengenai film terbaik Shailene Woodley versi kamu di kolom komentar ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *