10 Teori Konspirasi Disney yang Bakal Bikin Kaget!

Ditulis oleh Gerryaldo

Kalau kita bicara tentang Disney rasanya hidup jadi lebih muda ya? Jelas saja, karena semua film Disney menawarkan happy ending yang bikin kita, para penonton, juga jadi ikutan happy. Eits, tapi ternyata engga selamanya cerita dalam Disney Animation itu sepenuhnya bahagia, apalagi kalau kalian tahu banyak teori-teori yang ada di belakangnya.

Nah, sebelum kita bahas lebih dalam mengenai teori konspirasi ini, kita kenalan dulu yuk sama Bapak Walt Disney, orang yang menciptakan karya-karya besar Disney seperti Cinderella, Mickey Mouse, Toy Story sampai cerita si putri es Elsa dalam filmnya yang berjudul Frozen. 

Walt Disney

Disney's Theory_Walt Disney (Copy)

Walt Elias Disney atau yang dikenal dengan nama Walt Disney merupakan seorang pengusaha dari Amerika, animator, penulis, pengisi suara, dan produser film. Ia lahir pada tanggal 5 Desember 1901 di Chicago. Semasa hidupnya, ia habiskan untuk mengabdi pada film animasi yang lumayan jarang pada tahun 1900-an.

Sebagai pelopor industri animasi di Amerika, ia memperkenalkan beberapa perkembangan dalam produksi film kartun. Sebagai produser film juga, Walt Disney berhasil memegang rekor Academy Awards paling banyak diperoleh oleh individu, ia memenangkan 22 piala Oscar dari 59 nominasi.

Dia juga dianugerahi dua Penghargaan Prestasi Khusus Golden Globe dan Penghargaan Emmy, di antara penghargaan lainnya. Beberapa filmnya juga termasuk ke dalam National Film Registry oleh Library of Congress. Semua itu ia dapat atas usahanya sendiri, padahal Walt Disney dikenal sebagai pria pemalu, self-deprecating dan insecure pada dirinya sendiri.

Meski demikian, orang-orang di sekitarnya selalu menganggap dia sebagai pria ramah dan hangat pada siapa pun. Ia juga berhasil menjadi tokoh penting dalam sejarah animasi dan dalam sejarah budaya Amerika Serikat, di mana dia dianggap sebagai ikon budaya nasional. 

Teori Konspirasi Disney

Ini dia yang sudah kalian tunggu, teori dari beberapa film animasi Disney akan dirangkum di sini. Awal saya mengetahui teori ini, saya sendiri dibuat ber-wow ria. Nah, giliran kalian yang akan saya beritahu ceritanya. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kalian sekaligus menghibur ya. 

1. Film Up Adalah Imajinasi

Disney's Theory_Up (Copy)

Masih ingat dengan si bapak tua grumpy bernama Mr. Carl Fredrickson yang mampu membawa rumahnya terbang ke angkasa hanya menggunakan balon saja? Yeah, well… ribuan balon sih tepatnya untuk menuju ke sebuah tempat bernama Paradise Falls; yaitu air terjun yang menembus langit.

Teorinya adalah Mr. Fredrickson itu sudah meninggal dan perjalanannya ke Paradise Falls merupakan cara dia pergi ke negeri seberang pelangi alias surga. Si anak kecil bernama Russell dalam film merupakan anggota pramuka yang sedang menjalankan misi membantu orang tua, Russell dipercaya adalah malaikat penjaga Mr. Fredrickson untuk sampai ke surga.

2. Aladdin Tinggal di Masa Depan

Disney's Theory_Aladdin (Copy)

A whole new world… Penggemar animasi Disney sudah pasti hafal lah yah dengan soundtrack satu ini? Lagu yang dijadikan musik pengiring film dari Aladdin. Dalam cerita, kita bisa melihat Aladdin adalah sosok periang yang menjalani banyak petualangan bersama seorang Jin biru besar.

Teorinya adalah, setting dalam film Aladdin di ambil di masa depan, bukan di masa lalu. Ini bisa disimpulkan dari perkataan si Jin yang mengetahui cerita si Robert De Niro dan Groucho Marx.

Bagaimana Jin bisa tahu mereka berdua padahal ia berasal dari lampu berusia 10,000 tahun lamanya yang berarti film seharusnya mengambil setting di tahun 10,300 sebelum masehi. Jin juga sempat mengatakan, kalau baju Aladdin terlalu kuno.

3. Tarzan Adalah Adik Elsa dan Anna (Frozen)

Disney's Theory_Tarzan is a Brother (Copy)

Masih ingat kan dengan cerita film Frozen mengenai putri Elsa yang akhirnya harus menjabat sebagai Ratu dari negeri Arendelle karena Ibu dan Ayahnya meninggal dalam kecelakaan kapal laut dalam badai? Dan ia juga merupakan anak tertua dari pasangan Iduna dan Agnarr, sehingga dia yang harus bertanggung jawab selepas peninggalan orang tuanya.

Teorinya adalah, Ayah dan Ibu Anna juga Elsa selamat dari kecelakaan kapal tersebut. Mereka terdampar di sebuah pulau, bertahan hidup di sana dan melahirkan seorang anak lelaki bernama Tarzan sebelum ak hirnya mereka berdua meninggal diserang oleh macan tutul. Tarzan akhirnya diasuh oleh seekor gorilla yang baik hati.

4. Boneka Jessie Toy Story Milik Ibu Andy

Disney's Theory_Jessie (Copy)

Toy Story merupakan a big hit di tahun ‘90-an silam, ceritanya yang seru ditambah dengan animasi super bagus kala itu menjadikan film ini sebagai salah satu film favorit Disney. Diceritakan dalam film, Woody bertemu dengan sebuah boneka lainnya bernama Jessie yang ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya. Jessie akhirnya bergabung dengan kelompok Woody.

Teorinya adalah, Jessie adalah boneka milik Ibu Andy dan sempat terbuang namun berhasil kembali berkumpul dengan kelompok mainan Andy. Ini bisa dilihat dari salah satu cuplikan film yang memperlihatkan topi koboi jadul Andy semasa kecil yang diberikan ibunya. Topi tersebut harusnya mirip dengan topi Woody, tapi malah lebih mirip dengan topi milik Jessie.

5. Rapunzel dan Eugene Datang pada Inagurasi Elsa

Disney's Theory_Rapunzel in Arandelle (Copy)

Saat putri Elsa sudah cukup dewasa dan dianggap sudah bisa mengurus kerajaan, diangkatnya lah Elsa untuk naik tahta menjadi Ratu Arendelle. Awalnya Elsa tidak mau namun untuk kebaikan Arandelle dan menjadi kakak yang bertanggung jawab untuk Anna, akhirnya inagurasi pun dimulai.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram