Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jawa Tengah / 10 Tempat Wisata Romantis di Klaten yang Manis dan Paten

10 Tempat Wisata Romantis di Klaten yang Manis dan Paten

Bosan berpetualang sendirian? Terkadang manusia itu harus ingat bahwa mereka diciptakan untuk berpasangan. Nah, kalau sudah punya pasangan jangan dicuekin dan terus-terusan ditinggal liburan. Sesekali, ajaklah dia untuk berpetualang.

Misal, merencanakan perjalanan yang romantis dan penuh kenangan manis dengan naik kereta Argo Dwipangga dari Gambir menuju Solo. Setelah itu, habiskan liburan di Klaten, Jawa Tengah.

Kenapa Klaten? Karena di sana banyak objek wisata romantis yang bisa kamu kunjungi. Untuk petualangan yang romantis di Klaten tersebut, berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang manis dan paten. Dijamin makin jatuh cinta sama pasangan!

1. Bukit Cinta

Kenapa disebut Bukit Cinta? Karena di puncak bukit ada sebuah gardu pandang yang dibuat dengan bentuk hati. Bahkan ornamen-ornamen yang ada di sekitar bukit juga menggambarkan tema cinta.

Bukit Cinta merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Gajah, Kecamatan Bayat. Meski baru dibuka bulan April 2017 lalu, reputasi Bukit Cinta terus merangsek naik. Makin banyak pasangan dan muda-mudi yang rela menanjak Bukit Cinta demi bisa liburan dan foto berdua. Sebagai catatan, tempatnya memang asik banget untuk ber-wefie bareng si dia.

2. Ladang Ilalang Troketon

Masih belum puas mencari tempat terbaik untuk berfoto bareng pasangan? Kamu wajib datangi padang rumput bernama Troketon. Sebuah ladang yang dipenuhi dengan ilalang yang terdapat di daerah Troketon, Pedan. Tumbuhan ilalang bakal setia menamani ‘sesi pemotretan’ bareng kamu dan pasangan. Temukan spot-spot menariknya dan unggah hasil foto ke media sosial.

3. Deles Indah Kemalang

Konon, suasana sejuk itu bisa bikin romantisme meningkat hingga 50%. Kalau mencari daerah pegunungan dengan pemandangan mempesona di Klaten, kunjungi Deles Indah Kemalangan.

Sebuah objek wisata di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalangan, yang siap memanjakanmu dengan udara yang sejuk, serta puncak Gunung Merapi yang terlihat begitu indah saat cuaca cerah. Dari tempat ini kamu juga bisa melihat Kota Klaten dari ketinggian dan Waduk Rawa Jombor di sisi lain.

4. Waduk Rawa Jombor

Kalau dari Deles Indah kamu bisa melihat Rawa Jombor, sepulang dari tempat ini sebaiknya mampir juga ke tempat tersebut. Waduk Rawa Jombor menjadi andalan buat kaum Adam untuk menghangatkan kencan bareng pasangan. Datanglah di sore hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam yang memesona.

5. Taman Lampion

Sebagai penghujung petualangan bareng pasangan di Klaten nan paten, kunjungi Taman Lampion saat petang mulai datang. Meski dibuka dengan tujuan untuk ruang terbuka hijau, taman ini merupakan idola tempat hangout anak-anak muda Klaten. Lampion-lampion yang cantik siap menemani malam indahmu bersama pasangan.

Itulah lima bocoran tempat wisata romantis di Klaten. Siapkan kejutan dengan mengajak si dia pergi naik Argo Dwipangga dan liburan di Klaten dan Jawa Tengah. Supaya nggak kehabisan tiket KA Argo Dwipangga, dapatkan informasi tiket dan jadwal kereta api Argo Dwipangga. Kemudian pesan tiket Argo Dwipangga jauh-jauh hari supaya nggak keduluan penumpang lain.

Bersama KA Argo Dwipangga, yuk, ciptakan liburan romantis penuh kenangan di Klaten bersama pasangan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Bacaterus.com

Leave A Comment