Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jogja / Yuk Ajak Pasangan ke 10 Tempat Wisata Romantis Di Jogja Ini

Yuk Ajak Pasangan ke 10 Tempat Wisata Romantis Di Jogja Ini

Honeymoon ke Bali atau Lombok memang sudah biasa. Nah, bagaimana jika destinasi bulan madu Anda kali ini adalah Yogyakarta? Dimulai dari menginap di hotel bintang 5 di Jogja, kemudian Anda bisa mengunjungi tempat makan dan tempat wisata yang romantis di kota ini. Dijamin honeymoon Anda bersama pasangan akan menjadi lebih spesial.

Butuh informasi mengenai tempat wisata romantis di Jogja? Tenang saja, Bacaterus sudah menyusun beberapa tempat romantis yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan saat di Jogja. Namun, tak hanya untuk pasutri yang sedang honeymoon, tempat ini juga bisa dikunjungi bersama kekasih meskipun Anda dan pasangan belum menikah.

Taman Pelangi

Melipir sejenak ke taman yang berada di Monumen Yogyakarta, Anda akan menemukan sebuah taman yang sangat indah di malam hari. Taman tersebut adalah Taman Pelangi, di mana terdapat berbagai lampion dengan beragam bentuk di dalamnya. Lampion ini akan menambah suasana romantis, sehingga banyak muda-mudi yang pacaran di sekitar taman ini.

Taman yang buka sampai pukul 11 malam ini sangat Instagrammable. Jadi, jangan lupa untuk abadikan momen kebersamaan Anda dan pasangan saat di Taman Pelangi.

Canting Restaurant

Canting Restaurant

Tempat wisata romantis di Jogja tidak harus selalu berupa spot-spot wisata, Anda juga bisa mengunjungi tempat romantis di kota ini dalam bentuk restoran. Canting Restaurant adalah restoran mewah yang menawarkan ambience romantis. Pemandangan yang terdapat di restoran ini adalah sunset dan Gunung Merapi.

Ajak pasangan untuk candle light dinner di Canting Restaurant ini. Harga makanan yang ditawarkan di tempat makan ini tidak terlalu mahal meskipun tempatnya nampak mewah. Canting Restaurant berlokasi di Galeria Mall Lt. 4 Rooftop, Jalan Sudirman No. 99-101, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Tempat Wisata Romantis Di Jogja

Tidak harus menunggu malam untuk datang ke tempat yang romantis. Anda bisa mencari tempat yang tetap menawarkan suasana romantis meskipun di siang hari. Contohnya adalah Kebun Buah Mangunan. Tempat ini menawarkan pemandangan berupa bukit-bukit hijau yang diselimuti kabut. Anda dan pasangan akan merasa seperti berada di atas awan saat berkunjung ke sini.

Jika ingin berfoto dengan background kabut, sebaiknya datang ke Kebun Buah Mangunan saat pukul 5-6 pagi atau pada saat musim hujan. Udara yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan akan membuat Anda dan pasangan betah untuk bersantai di tempat ini.

Skybar Ibis Styles Hotel

Skybar Ibis Styles Hotel

Bar dan restoran berkonsep rooftop memang sedang booming. Bahkan, Anda bisa menemukan 10 bar dan restoran rooftop ini di Jakarta. Namun, ketika di Jogja Anda bisa mengajak pasangan untuk makan malam romantis di Skybar Ibis Styles Hotel. Bar dan restoran yang berada di lantai 7 Ibis Styles Hotel ini menawarkan pemandangan citylights Kota Yogyakarta pada saat malam hari.

Kolam renang yang terdapat di kawasan bar ini akan semakin menambah romantis suasana makan malam Anda dengan pasangan. Jangan lewatkan kesempatan untuk dinner romantis dengan pasangan di Skybar Ibis Styles Hotel yang berada di Jalan Dagen No. 109, Sosromenduran, Yogyakarta.

Alun-Alun Kidul

Alun-alun kidul adalah tempat wisata romantis di Jogja yang bisa dikunjungi siang maupun malam hari. Akan tetapi, suasana romantis di tempat ini lebih terasa pada saat malam hari. Ketika berada di alun-alun kidul, Anda bisa menyewa sepeda yang sudah dihias dengan lampu warna-warni yang cantik.

Anda dan pasangan dapat mengendarai sepeda dengan lampu hias warna-warni ituĀ untuk berkeliling di seputar alun-alun. Namun, jika Anda datang kemari pada siang hari, maka ajak pasangan untuk duduk-duduk santai di bawah pohon beringin yang terdapat di tengah alun-alun ini.

Honje Restaurant

Cari tempat makan yang romantis saat berada di Jogja? Mungkin Anda dan pasangan bisa memilih Honje Restaurant. Restoran bergaya vintage ini menawarkan suasana yang sangat cozy dan cukup romantis baik siang maupun malam hari.

Dari lantai dua restoran ini, Anda bisa melihat keramaian pusat Kota Yogyakarta dengan cukup jelas. Maklum saja, Honje Restaurant ini berada di sebelah selatan Tugu Jogja. Untuk mencicipi hidangan khas Indonesia atau Western di sini Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Alamat Honje Restaurant ada di Jalan Margo Utomo No. 125, Yogyakarta.

Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja

Yang satu ini adalah tempat romantis yang bisa dipakai untuk nongkrong bersama pasangan. Ya, Bukit Jogja memang kerap kali dijadikan tempat pacaran bagi muda-mudi setempat. Pasalnya, pemandangan malam hari dari tempat ini sangat indah. Dari tempat wisata romantis di Jogja ini Anda bisa menikmati pemandangan citylights dari Kota Yogyakarta pada malam hari.

Udara sejuk di tempat ini akan membuat Anda dan pasangan semakin betah, apalagi jika ada penjual jagung bakar yang mangkal di sekitar Bukit Bintang ini. Penasaran dengan suasana romantis di Bukit Bintang? Datang saja ke tempatnya di perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

Secret Garden Coffee & Chocolate

Secret Garden Coffee & Chocolate

Satu lagi tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang bisa dijadikan sebagai tempat makan yang romantis bersama pasangan. Pada sabtu malam minggu, ajak pasangan Anda untuk makan malam di Secret Garden Coffee & Chocolate. Cafe dengan tema garden dining ini menawarkan pengalaman menyantap makan malam romantis di taman yang cantik. Belum lagi ada lampu-lampu hias di atasĀ  yang menambah suasana romantis tempat ini.

Cafe yang sangat Instagrammable ini selalu ramai dikunjungi oleh muda-mudi Yogyakarta. Harga makanan dan minuman di cafe ini juga tergolong murah. Secret Garden Coffee & Chocolate terletak di Jalan Amri Yahya No. 2, Yogyakarta.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark

Di beberapa scene yang terdapat di FTV atau drama Korea, adegan romantis pasangan kekasih terjadi di sebuah taman bermain. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan Anda berkencan di taman bermain. Sindu Kusuma Edupark adalah theme park yang buka dari siang hingga malam hari. Anda bisa mengajak pasangan kemari kapan pun.

Namun, jika ingin suasana yang lebih romantis, ajak pasangan untuk naik bianglala pada hari. Karena saat Anda dan pasangan berada di ketinggian, maka Anda bisa melihat pemandangan lampu-lampu Kota Yogyakarta pada malam hari. Sindu Kusuma Edupark berada di Jalan Magelang KM 2 (Jalan Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Situs Ratu Boko

Situs Ratu Boko

Situs purbakala yang letaknya sekitar 18 KM di sebelah timur pusat Kota Yogyakarta ini bisa menjadi tempat wisata yang romantis bagi Anda dan pasangan. Meskipun candi-candi di sini tidak terlalu besar, tetapi Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset yang tiada duanya.

Anda dan pasangan bisa berfoto dengan latar belakang sunset di antara Situs Ratu Boko ini. Bahkan, tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk foto pre-wedding bagi pasangan yang akan menikah.

Keindahan tempat wisata romantis di Jogja ini membuat Anda dan pasangan bisa menjadikan kota pelajar ini sebagai tempat untuk berbulan madu selain Lombok dan Bali. Bagi Anda yang tidak memiliki pasangan, Anda tak perlu berkecil hati karena Anda dapat datang kemari bersama sahabat-sahabat Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment