Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jawa Timur / Manjakan Si Kecil di 10 Tempat Wisata Anak di Malang Ini

Manjakan Si Kecil di 10 Tempat Wisata Anak di Malang Ini

Untuk mengisi liburan dan akhir pekan, manjakan anak dengan mengajak mereka berwisata. Namun, Anda harus cermat dalam memilih tempat wisata. Saat berada di Malang, Anda mungkin akan disuguhkan dengan sejumlah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi, sekali lagi Anda harus menyesuaikan apakah tempat wisata yang akan dikunjungi tersebut sudah “ramah” untuk anak-anak.

Agar Anda tidak kerepotan saat harus memilih tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, Bacaterus sudah membuat daftar 10 tempat wisata anak di Malang yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil. Beberapa tempat wisata yang akan kami review di sini juga sarat akan nilai edukasi, lho.

10 Tempat Wisata Anak di Malang

1. Jawa Timur Park

Jawa Timur Park Tempat Wisata Anak di Malang

Bila memikirkan suatu tempat wisata anak di Malang, nama Jawa Timur Park pasti langsung terbesit dalam benak masyarakat Malang dan sekitarnya. Tempat wisata yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan dianggap cocok untuk dikunjungi bersama anak.

Ada sekitar 55 wahana permainan yang bisa dicoba kala Anda mengajak anak-anak berwisata di Jawa Timur Park ini. Selain itu, ada juga kolam renang raksasa yang juga dilengkapi dengan beberapa papan seluncur. Anak-anak tentu akan merasa puas bermain seharian di Jawa Timur Park ini.

2. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Tidak jauh dari Jawa Timur Park ada sebuah kebun binatang dengan konsep yang cukup modern, yakni Batu Secret Zoo. Banyak yang bilang bahwa Batu Secret Zoo ini adalah Jawa Timur Park 2. Koleksi satwa di Batu Secret Zoo memang tidak sebanyak Taman Safari, tetapi anak-anak pasti sudah cukup terhibur dengan melihat aneka satwa di kebun binatang seluas 14 hektar ini.

Selain melihat satwa, anak-anak dapat menjajal beberapa wahana permainan yang tersedia di sini. Tak hanya itu saja, Batu Secret Zoo juga memiliki restoran yang menghadap langsung ke kandang harimau dan hanya dibatasi oleh kaca bening.

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Tempat wisata anak di Malang tidak hanya buka saat siang hari saja, lho. Tak jauh dari Batu Secret Zoo ada Batu Night Spectacular yang merupakan taman bermain yang buka sejak sore sampai malam hari. Di dalam tempat wisata ini terdapat berbagai wahana yang dapat Anda coba bersama si kecil.

Uniknya, Batu Night Spectacular juga menyediakan pasar malam yang sudah tertata rapi di dalam tempat wisata ini. Berbagai kedai makan juga sudah buka di dalam tempat wisata ini sehingga kita tidak perlu repot mencari makan di luar tempat wisata.

4. Museum Angkut

Museum Angkut

Anak-anak pasti sangat antusias bila diajak ke Museum Angkut. Museum ini berisi alat-alat transportasi dari masa ke masa. Tak tanggung-tanggung ada 300 jenis alat transportasi yang dipajang di museum ini. Konsep museum ini sangat menarik dan tidak membosankan.

Anak-anak bisa memperoleh pengetahuan dengan melihat-lihat koleksi kendaraan di Museum Angkut. Kendaraan yang dipajang di sini berasal dari dalam dan luar negeri. Di luar Museum Angkut juga terdapat pasar apung yang sangat rapi. Anda dapat membeli oleh-oleh atau segala yang Anda butuhkan di pasar apung ini.

5. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata

Wisata dengan anak tidak harus ke tempat yang banyak wahana permainannya, lho. Ajak buah hati Anda untuk berkunjung ke Kusuma Agrowisata supaya ia mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan seumur hidupnya. Kusuma Agrowisata adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman petik buah langsung dari pohonnya.

Adapun pohon buah yang bisa dipetik di sini adalah apel, jeruk, stroberi, jambu merah, dan buah naga. Namun, setiap buah tentu memiliki jadwal panen yang berbeda-beda. Tak hanya menawarkan wisata petik buah saja, Kusama Agrowisata juga menawarkan beberapa aktivitas outbound yang sangat menyenangkan.

6. Selecta

Selecta

Taman rekreasi Selecta merupakan salah satu pilihan tempat wisata anak yang wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Malang. Di taman seluas 18 hektar ini terdapat beberapa wahana permainan untuk anak.

Selain itu, ada juga kolam renang yang merupakan fasilitas umum bagian dari tempat rekreasi ini. Orang tua pun bisa menunggu anak bermain di Selcta sambil berfoto-foto di taman bunga yang tersedia di Selecta ini. Di samping itu, biaya karcis masuk ke Selecta ini juga cukup terjangkau.

7. Taman Kelinci

Taman Kelinci

Satu lagi tempat wisata anak di Malang yang lagi kekinian banget, yakni Taman Kelinci. Sesuai dengan namanya, di sini anak-anak dapat beraktivitas dengan kelinci-kelinci yang berlarian dengan bebas di taman ini. Anak bisa belajar memberi makan kelinci atau bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu di sini.

Yang membuat Taman Kelinci ini terlihat semakin menarik adalah keberadaan replika Rumah Hobbit. Pengunjung bebas berfoto di depan Rumah Hobbit ini. Apalagi rumahnya ini dibangun di lubang tanah yang berundak, persis seperti Rumah Hobbit yang ada di filmnya, lho.

8. BeSS Resort & Waterpark

BeSS Resort & Waterpark

Taman bermain air adalah tempat favorit bagi anak-anak. Mereka bisa dengan bebas bermain air sambil menjajal berbagai wahana permainan yang tersedia di sana. Jika Anda sekeluarga sedang berada di Malang, ajak anak untuk bermain di BeSS Resort & Waterpark.

Tempat rekreasi ini hanya berjarak 20 KM dari pusat Kota Malang, tepatnya di kawasan Lawang. Selain taman bermain air, tempat ini juga menyediakan area outbound, kolam pancing, restoran, dan penginapan. Singkatnya, BeSS Resort & Waterpark menyediakan paket liburan yang lengkap untuk Anda sekeluarga.

9. Predator Fun Park

Predator Fun Park

Tak perlu khawatir untuk mengajak si kecil ke Predator Fun Park. Tempat wisata ini tidak seseram yang Anda bayangkan. Di sini, si kecil bisa belajar tentang hewan-hewan yang masuk dalam kategori predator ganas. Bahkan, si kecil bisa berinteraksi langsung dengan hewan predator yang memang benar-benar jinak.

Selain itu, ada juga taman bermain air yang cukup besar di Predator Fun Park. Beberapa wahana permainan juga tampak menghiasi tempat wisata ini. Predator Fun Park benar-benar tempat wisata anak yang pastinya bisa membuat si kecil betah.

10. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark

Terakhir, ada Hawai Waterpark yang merupakan taman bermain air dengan konsep unik. Mengapa? Pasalnya, Anda dan anak-anak akan mencoba berbagai wahana permainan yang bertemakan Hawaii. Ada perosotan Hula-Hula, ada juga Kolam Akaolu, dan tak ketinggalan Pantai Waikiki.

Hawai Waterpark selalu dipadati pengunjung pada saat akhir pekan atau liburan. Jadi, Anda bisa datang agak pagi supaya tempatnya tidak terlalu penuh sesak. Nah, rasakan semua keseruan ini bisa Anda rasakan hanya di Hawai Waterpark.

10 tempat wisata anak di Malang ini bisa menjadi ide bagi Anda yang bingung mencari tempat wisata yang “ramah” dengan anak-anak. Jika Anda ingin menambahkan rekomendasi tempat wisata lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment