Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Indonesia / 9 Tempat Tahun Baru di Bali Paling Asyik dan Menyenangkan

9 Tempat Tahun Baru di Bali Paling Asyik dan Menyenangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 September 2018

Bali merupakan heaven on earth bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Kecantikan Pulau Dewata membuat banyak orang tertarik mengunjunginya ketika akhir tahun. Walaupun biaya akomodasi di akhir tahun meningkat, tapi hal tersebut tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir tahunnya di Bali.

Kalau sudah berlibur ke Bali rasanya tak afdol jika tidak larut dalam kemeriahan perayaan tahun baru di sana. Bacaterus akan memberikan referensi tempat tahun baru di Bali yang paling asyik dan menyenangkan. Tempat-tempat ini sudah pasti akan dipenuhi oleh wisatawan dan masyarakat ketika tanggal 31 Desember mendatang.

9 Tempat Tahun Baru di Bali

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta Tempat Tahun Baru di Bali

Cobalah Anda datang ke Pantai Kuta di malam tahun baru, dijamin Anda akan melihat lautan manusia yang tumpah ruah di dalam maupun luar pantai. Ya, Pantai Kuta adalah tempat tahun baru di Bali favorit masyarakat dan wisatawan. Dari tahun ke tahun jumlah orang yang datang ke Pantai Kuta di malam tahun baru semakin meningkat.

Perayaan tahun baru di Kuta biasanya adalah pesta kembang api yang sangat meriah. Kalau beruntung, Anda dapat menyaksikan festival musik dan budaya yang kebetulan sedang digelar pada malam tahun baru. Namun, pastikan Anda ke Pantai Kuta dengan berjalan kaki agar tidak terjebak kemacetan yang sangat padat.

2. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

* sumber: blog.reservasi.com

Tempat tahun baru di Bali memang didominasi dengan pantai. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi ketika malam tahun baru adalah Seminyak. Sekedar informasi, Seminyak adalah kawasan yang biasa dikunjungi oleh wisatawan menengah ke atas.

Di sekitar pantai terdapat banyak beach club maupun café yang pasti akan menampilkan pertunjukan dan pesta kembang api yang sangat meriah. Bahkan, boleh dibilang bahwa Pantai Seminyak adalah tempat yang paling meriah untuk merayakan malam pergantian tahun di Bali.

Pantai Seminyak didominasi oleh wisatawan mancanegara. Anda harus siap menyediakan dana ekstra jika ingin menghabiskan malam tahun baru di salah satu beach club atau tempat hiburan lainnya di kawasan Seminyak.

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

* sumber: www.anythingbali.com

Taman Wisata yang berada di Uluwatu ini menjadi tempat tahun baru di Bali yang cukup populer selain pantai. Di taman yang cukup luas ini masyarakat akan berkumpul sejak sore untuk sekedar jalan-jalan, duduk-duduk, atau berfoto.

Mendekati tengah malam, jumlah pengunjung Garuda Wisnu Kencana semakin bertambah. Mereka akan sama-sama menghitung mundur untuk menyambut pergantian tahun. Kemudian, acara ditutup dengan pesta kembang api yang cukup meriah.

Untuk bisa menikmati malam tahun baru di GWK, Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun. Anda juga diperbolehkan untuk membawa kembang api untuk meramaikan malam tahun baru di sini.

4. Ubud

Ubud

Apakah Anda termasuk salah seorang yang tidak menyukai perayaan tahun baru yang terlalu ramai? Perayaan tahun baru juga bisa terasa asyik dan seru dalam ketenangan yang damai kok. Kunjungi villa maupun café di Ubud jika Anda ingin merayakan malam tahun baru dengan suasana yang lebih tenang.

Di Ubud tidak ada pesta yang hingar bingar. Beberapa café justru akan memberikan hiburan berupa live accoustic untuk menghibur para tamunya. Kalau ingin suasana yang lebih intim bersama keluarga atau sahabat, Anda bisa merayakan tahun baru di villa-villa yang ada di Ubud sambil meditasi, nonton film, atau mungkin membakar jagung.

5. Tanah Lot

Tanah Lot

Objek wisata yang satu ini terkenal dengan dua pura yang berdiri di atas batu yang sangat besar. Tanah Lot biasa dikunjungi wisatawan saat siang sampai sore hari. Akan tetapi, di malam tahun baru Tanah Lot menjadi sangat ramai oleh masyarakat dan wisatawan yang ingin malam tahun baruan di tepi pantai.

Perlu Anda ingat bahwa di Tanah Lot biasanya tidak ada pesta kembang api. Namun, masyarakat bisa membawa kembang api sendiri dan dinyalakan di tepi pantai ini saat tengah malam. Meskipun tidak sepadat dan semeriah perayaan malam tahun baru di Pantai Kuta dan Seminyak, tapi malam tahun baruan di kawasan Tanah Lot ini cukup asyik dan seru, lho.

6. Pantai Sanur

Pantai Sanur

* sumber: www.longtripmania.org

Tak perlu bingung mencari tempat tahun baru di Bali karena ada banyak pantai yang biasa dijadikan sebagai tempat tahun baruan, salah satunya adalah Pantai Sanur. Pantai ini tidak kalah ramai dengan Pantai Kuta, bahkan saat ini sudah banyak beach club yang buka di tepi Pantai Sanur.

Daya tarik Pantai Sanur sebagai tempat merayakan tahun baru memang sangat kuat. Jumlah pengunjung pantai ini bisa meningkat berkali-kali lipat pada saat malam tahun baru tiba. Anda pun bisa turut berbaur dalam keramaian masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di Pantai Sanur ini. Ada pesta kembang api yang cukup meriah juga di Pantai Sanur.

7. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Sudah menjadi rahasia umum jika Pantai Jimbaran adalah “surga” bagi pecinta seafood. Di sepanjang pantai ini banyak terdapat restoran yang menyajikan hidangan laut segar dan enak. Baik wisatawan dalam maupun luar negeri sangat senang bersantap malam di restoran tepi pantai di Jimbaran.

Restoran ini buka sampai tengah malam ketika malam tahun baru. Jadi, bagi Anda yang ingin menghabiskan malam tahun baru sambil menyantap seafood dan melihat kembang api menghiasi langit malam, segera reservasi di salah satu restoran yang ada di Pantai Jimbaran.

8. Bedugul

Bedugul

Bosan dengan pantai? Tempat tahun baru di Bali tidak harus selalu di pantai, lho. Ada juga kawasan pegunungan yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan pergantian tahun, yakni Bedugul. Di kawasan Bedugul udaranya lebih sejuk dan suasana alam hijaunya lebih terasa.

Aktivitas tahun baru yang bisa dilakukan di sini adalah berjalan-jalan di sekitar Danau Beratan Bedugul dan Pura Ulun Danu. Kemudian, nikmati santap malam di penginapan atau restoran yang ada di Bedugul sambil menyaksikan hiburan yang disediakan oleh tempat yang Anda kunjungi tersebut.

9. Hotel, Beach Club, dan Tempat Hiburan Malam

Omnia Bali

* sumber: thebeatbali.com

Bali adalah salah satu tempat wisata yang memiliki puluhan atau bahkan ratusan hotel, beach club, dan tempat hiburan malam. Pulau ini merupakan magnet yang dapat menyedot perhatian wisatawan. Bahkan, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Bali terus meningkat setiap tahunnya sehingga dapat menambah devisa negara.

Untuk memanjakan para wisatawan, para pengusaha berlomba-lomba membuat hotel, beach club, dan tempat hiburan malam yang sangat menarik. Tempat-tempat ini bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan malam tahun baru di Bali.

Beberapa beach club yang tak pernah absen membuat acara tahun baru adalah Potato Head, La Plancha, Rock Bar, dan Omnia. Sementara untuk tempat hiburan malamnya Anda bisa mengunjungi La Favela, Sky Garden, dan Boshe VVIP Club.

Itulah ragam tempat tahun baru di Bali yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru. Bali adalah tempat wisata yang lengkap. Pulau ini menyediakan tempat tahun baruan yang sangat meriah sampai dengan yang tenang. Baca juga artikel tempat liburan tahun baru di Indonesia jika Anda berminat berlibur di tempat lain selain Pulau Bali.

Baca juga artikel lainnya tentang , atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment