Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jawa Timur / Ajak Pasangan Kencan ke 10 Tempat Romantis di Surabaya Ini

Ajak Pasangan Kencan ke 10 Tempat Romantis di Surabaya Ini

Kencan bersama pasangan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal, lho. Jika Anda memiliki rejeki lebih, tak ada salahnya Anda mengajak si dia untuk makan malam di sejumlah tempat makan romantis di Surabaya. Namun, bila dana Anda terbatas, ajak saja pasangan ke 10 tempat romantis di Surabaya.

Surabaya memiliki sejumlah spot romantis yang murah meriah. Ajak pasangan Anda untuk berkencan di sejumlah tempat yang romantis di kota pahlawan ini. Apalagi sebagian besar tempat ini tidak memungut biaya karcis masuk, lho. Yuk, simak liputan selengkapnya dari Bacaterus berikut ini.

10 Tempat Romantis di Surabaya

1. Danau Angsa Pakuwon City

Danau Angsa Pakuwon City Tempat Romantis di Surabaya

Ingin mengajak pasangan melihat angsa-angsa cantik di tempat romantis di Surabaya? Datang saja ke Pakuwon City, sebuah perumahan elit di kawasan Surabaya Timur. Perumahan ini membuat sebuah danau yang dipenuhi dengan sejumlah angsa yang bebas berenang dan bermain di taman sekitar danau.

Namun, Anda dan pasangan hanya bisa melihat angsa ini dari kejauhan. Pengunjung tidak diperkenankan mendekati atau memberi makan angsa. Meskipun demikian, pemandangan di Danau Angsa Pakuwon City ini cukup romantis untuk dinikmati bersama si dia.

2. Jembatan Suramadu

Jembatan Nasional Suramadu

Pernahkah Anda melintasi Jembatan Suramadu pada malam hari? Bila pernah, Anda tentu sudah pernah melihat keindahan Jembatan Suramadu yang diterangi oleh berbagai lampu warna-warni di malam hari. Nah, suasana romantis yang ditawarkan Jembatan Suramadu di malam hari ini membuat kawasan di sekitarnya menjadi tempat yang cocok untuk berkencan.

Menjelang matahari terbenam, ajaklah pasangan untuk naik perahu di sekitar Jembatan Suramadu ini. Selain arusnya lebih tenang, cuacanya pun sudah tidak terlalu panas. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan Anda dan pasangan saat berada di Jembatan Suramadu ini.

3. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

Tanjung Perak adalah pelabuhan kebanggaan masyarakat Surabaya. Kini, pelabuhan ini menawarkan sebuah tempat wisata baru, yaitu Surabaya North Quay. Wisata pelabuhan ini berlokasi lantai 2 dan 3 terminal mewah Gapura Surya Nusantara.

Surabaya North Quay adalah tempat bersandarnya kapal-kapal mewah dari berbagai negara. Jika kebetulan ada kapal pesiar yang sedang bersandar di sini, Anda tentu bisa mengagumi keindahan kapal tersebut dari lantai 2 dan 3 terminal Gapura Surya Nusantara.

Tidak dipungut biaya sepeser pun untuk masuk ke Surabaya North Quay, tapi bila Anda ingin mengajak pasangan berkeliling Selat Madura dengan kapal, maka Anda harus membayar biaya sekitar 75 ribu per orang.

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi

Berada di perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo, Taman Pelangi ini sudah dianggap sebagai tempat romantis di Surabaya sejak lama. Akan tetapi, Taman Pelangi hanya akan menjadi tempat romantis pada malam hari saja. Yang membuat suasana di taman ini romantis adalah lampu warna-warni yang berbentuk seperti deretan gading.

Banyak muda-mudi yang menghabiskan malam di sini. Kapan lagi Anda bisa bersantai di taman yang nyaman dan berada di tengah jalan utama? Apalagi untuk masuk ke Taman Pelangi ini kita tidak akan dikenakan biaya karcis.

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Selanjutnya, ada Monumen Kapal Selam yang letaknya cukup strategis karena di tengah kota. Di tempat ini ada sebuah kapal selam KRI Pasopati 410 yang saat ini dijadikan museum. Kapal selam ini pernah ikut dalam pertempuran Laut Aru. Lokasi kapal ini berada di sebelah sungai.

Pada malam hari, suasana di sekitar Monumen Kapal Selam ini nampak sangat romantis. Lampu-lampu yang memantulkan cahayanya di sungai akan menambah kesan hangat. Usai kencan di kawasan Monumen Kapal Selam ini, ajaklah pasangan untuk jalan-jalan di mall terdekat, yakni Surabaya Plaza atau Grand City Surabaya.

6. Taman Mundu

Taman Mundu

Surabaya memiliki sejumlah taman yang sangat asri. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, bekerja keras untuk membangun sejumlah taman sebagai paru-paru kota dan untuk mempercantik kota pahlawan. Salah satu taman terbaik yang menawarkan suasana romantis adalah Taman Mundu.

Lokasi taman ini berada persis di depan Stadion Tambak Sari. Air mancur di taman ini disinari oleh berbagai lampu warna-warni sehingga menambah kesan romantis di Taman Mundu. Ajaklah pasangan Anda untuk sekedar nongkrong dan berbincang-bincang sambil menikmati keindahan air mancur di taman ini.

7. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo

Berkunjung ke tempat romantis di Surabaya tidak harus selalu malam hari, lho. Ajak pasangan Anda untuk berkunjung ke salah satu spot romantis di kota pahlawan pada siang hari. Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah destinasi romantis yang bisa Anda jelajahi bersama pasangan.

Suasana di hutan bakau ini begitu sejuk dan teduh. Bahkan, banyak pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding di Hutan Mangrove Wonorejo. Untuk dapat memasuki kawasan hutan wisata ini, kita hanya dikenakan biaya karcis masuk sebesar 25 ribu rupiah saja per orang.

8. Taman Harmoni

Taman Sakura

Bila Anda ingin mengajak pasangan kencan di taman bunga ala-ala film drama Korea, Anda dapat mengajak si dia untuk datang ke Taman Harmoni, tak jauh dari Danau Angsa Pakuwon City. Sejatinya, Taman Harmoni lebih dikenal dengan Taman Sakura.

Meskipun tidak ada bunga sakura di sini, tapi ada beragam jenis bunga lainnya yang mempercantik taman ini. Di kawasan Taman Harmoni ini juga terdapat hutan bambu yang membuat Anda serasa seperti berada di Hutan Bambu Arashiyama, Kyoto, Jepang.

9. House of Sampoerna

House of Sampoerna

Kencan di museum, kenapa tidak? Jika museumnya secantik House of Sampoerna, pasti pasangan Anda juga akan menyukai ide berkencan di museum ini. House of Sampoerna merupakan museum dengan suasana yang sangat romantis.

Selain museum, di tempat ini juga terdapat restoran yang bisa Anda kunjungi bila ingin bersantap malam romantis bersama si dia. Mengingat tempat ini sangat unik dan antik, tak heran jika banyak pasangan yang memilih tempat ini untuk melaksanakan foto pre-wedding. Nah, apakah Anda juga tertarik untuk mengunjungi House of Sampoerna?

10. Taman Bungkul

Taman Bungkul

Jangan ngaku anak Surabaya kalau Anda tidak mengenal taman yang satu ini. Adalah Taman Bungkul yang merupakan taman wisata yang pernah dinobatkan sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013. Hampir setiap waktu teman ini tidak pernah sepi pengunjung lantaran  ada fasilitas WiFi gratis di sini.

Taman ini merupakan tempat yang romantis sekaligus menyenangkan untuk kencan bersama pasangan. Selain tempatnya bersih dan asri, ada banyak pedagang makanan kaki lima di sekitar Taman Bungkul ini.

10 tempat romantis di Surabaya ini menati untuk dikunjungi oleh Anda dan pasangan. Hampir semua tempat ini gratis dan kalau pun ada yang memungut karcis masuk biayanya juga terjangkau. Punya rekomendasi tempat romantis lainnya di Surabaya? Yuk, bagikan rekomendasi Anda tersebut kepada kami dan pembaca lain dengan menulis komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment