Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jakarta / 5 Tempat Nongkrong Di Jakarta & Bandung Yang Oke

5 Tempat Nongkrong Di Jakarta & Bandung Yang Oke

Ditulis oleh

Butuh tempat tongkrongan baru buat makan atau sekedar kongkow bersama teman dan kolega? Yuk, mampir ke beberapa resto chic dibawah ini. Jamin gak mau pulang! Mulai dari menu sampai suasana yang ditawarkan sudah advance! Apa sajakah itu? Berikut 5 tempat nongkrong di Jakarta dan Bandung yang wajib Anda kunjungi.

1. Capital 8: Eating Theory

capital-8

Untuk orang Bandung, kayanya sudah gak aneh lagi yah denger Capital 8: Eating Theory? Tempat makan anak muda di Bandung yang baru dibuka pada awal tahun 2015 ini memiliki konsep campuran warehouse (gudang pabrik) dan suasana rumahan.

Perabotan tua mendominasi tempat makan ini ditambah sebuah taman dan Dip Pool. Semua dekorasi tersebut membuat kita nyaman untuk makan di sini. Servis yang diberikan juga oke punya. Semua waiter/waiters nya ramah, mereka juga kelihatan dashing sekali dengan wardrobe yang mirip narapidana. Belang-belang putih hitam.

Makanan dan minuman di Capital 8 asik semua! Mulai dari harganya yang masuk akal sampe rasa makanannya yang bikin kita kepingin nambah terus. Walau kebanyakan menu Western sih… Seperti salad, pasta, dll. Eh, nasi goreng juga ada kok! Tapi ada beberapa makanan yang wajib dicoba sama para Barus (Baca Terus!) Hehehe.

Salah satu yang wajib dicoba adalah C8 Mix Grill. Dagingnya dahsyat banget! Empuk pula! Diramu sama banyak rempah dan dikasih saus tomat yang seger! Ditambah paratha cheesse potato dan sayuran segar. Wuih. Bikin ngiler deh!

Harga yang dipatok sama manajemen Capital 8 bisa dibilang cukup terjangkau. Mulai dari IDK 6 sampai IDK 50. Untuk yang suka pastry atau sejenis kue-kue kering, Capitol 8 juga menyediakan tempat khusus. Hanya dengan harga IDK 7 – IDK 28, kita sudah bisa mencicipi kue kering yang rasanya membahana sekali.

Alamat:

Jl. Ir. H. Juanda no. 72
(Kawasan Dago) Bandung – Jawa Barat
Telp. +62 22 2531222

2. Pino Pizza

pino pizza

Craving for pizza tapi bosen sama menu pizza yang itu-itu saja? Ke Buah Batu yuk! Di sana kita bisa menemukan resto pizza yang terkenal bukan hanya pizza daging atau keju saja, tapi pizza buah juga ada! Nama restonya Pino Pizza. Kocaknya, resto ini saling hadap sama resto pizza yang sudah terkenal itu. Kesannya jadi saling saing yah? Hehehe.

Resto ini memiliki tempat yang mungil tapi gak akan bikin acara haha-hihi kita jadi keganggu kok! Soalnya di sini banyak banget anak muda yang masih kinyis-kinyis dan doyan sekali nongkrong sambil ketawa terbahak-bahak.

Desain interior resto ini bersahabat banget! Bikin mata kita jadi adem. Resto ini bukan hanya bisa bikin mata kita jadi adem, tapi bikin mulut kita juga jadi doyan ngunyah sampe perut kenyang!

Pizza yang ditawarkan di resto ini beragam. Mulai dari pizza dengan toping daging, pizza buah sampai pizza vegan. Tekstur pizza di resto ini beda sekali sama resto pizza lain. Selain tidak terlalu tebal, pizza disini punya toping yang rasanya oke banget.

Contohnya saja, pizza beeferoni mushroom. Irisan daging renyah dan kepingan jamur mendominasi pizza ini. Ditambah dengan saus khas pino pizza yang rasanya enak sekali! Belum lagi keju mozarella yang meleleh bikin kita mau makan pizza ini terus menerus!

pino pizza 2

Minuman yang disiapkan di pino pizza untuk para tamunya juga tidak kalah enak! Salah satunya oreo latte! Wuih, rasa manis dari krim, rasa khas latte dan renyahnya potongan kue oreo bikin kita kalap buat nyobain oreo latte seribu kali! Soalnya mantap banget sih!

Nah kalau untuk harga, para barus gak usah khawatir! Cukup merogoh kocek sekitar IDK 45 – IDK 55, para bagus sudah bisa mencicipi 1 loyang pizza khas pino pizza dengan rasa yang sudah dijamin mak nyus! Sedangkan untuk minuman, kita harus mengeluarkan uang sebesar IDK 7 – IDK 30. Penasaran dengan rasanya? Cus ke buah batu no 140 (depan Pizza Hut)

Alamat:

Jl. Buah Batu no 140
Bandung – Jawa Barat
@pino_pizza

3. Little Wings Café & Library

little-wings

Mungkin Café yang mempunyai fungsi ganda atau yang sering dikenal dengan Venue Café sudah banyak bertebaran di mana-mana. Khususnya Bandung, tapi… Ada salah satu Venue Café yang konsepnya asyik sekali di daerah Cigadung. Namanya Little Wings Café & Library.

Kenapa saya bilang asyik? Soalnya kalau kita singgah di Café ini, rasanya seperti bukan di Café. Pasalnya konsep yang diusung Little Wings Café & Library ini layaknya rumah sendiri. Terdiri dari 3 lantai. Tiap lantainya penuh dengan pernak pernik dan perabotan seperti di rumah-rumah minimalis daerah Amerika sana.


Umumnya yang datang ke sini adalah para pelajar dan mahasiswa untuk bersantai, makan sambil belajar, atau sekedar ngopcan aja. Jadi keadaanya tidak terlalu bising. Karena Little Wings Café & Library ini merangkap sebagai perpustakaan, kita jadi bisa makan sambil baca-baca buku yang ada di lantai 2.

Makanan yang disajikan di Café ini bisa dibilang lumayan beragam namun tidak untuk minumannya. Beberapa minggu ini Little Wings Café & Library sedang melakukan promosi akan menu baru mereka. Ini dia menu barunya:

  1. Pasta Chicarbonara
  2. Pasta Aglio Beef Olio
  3. Nugged with Mashed Potato
  4. Beef Sausage with Mashed Potato

Harga di Little Wings Café & Library juga terhitung murah. Harga pelajar sekali. Mulai dari makanan sampai minuman, kita hanya mengeluarkan sekitar IDK 8 – IDK 30 saja! Murah kan? Pssst, tanpa ada tambahan tax & service lho!

Oh iya! Khusus member, kita bakal dapat diskon sebesar 25%, sedangkan untuk umum ada voucher sendiri yang bisa di klaim di website nya Little Wings Café & Library. Canggih banget kan? Makanya, buruan mampir ke Little Wings Café & Library! Baca review lengkapnya di sini.

Alamat:

Jl. Cigandung Raya No. 2
Bandung – Jawa Barat
Telp. +62 22 82522652
@LittleWingsBDG

4. Entrada Resto & Bar

Entrada

Makan dengan suasana full negara Spanyol? Yak! Ini dia tempatnya. Resto ini dilengkapi dengan pernak-pernik negeri penghasil Tortilla paling enak sepanjang masa. Management Entrada juga menyediakan lantai dansa untuk para tamunya yang mau menari salsa atau tango; karena selain memberi live music, Entrada juga menyuguhkan lagu-lagu Spanyol yang eargasm sekali! Membuat kita lupa kalau sebenarnya kita ada di Jakarta.

Restoran yang terletak di kawasan pusat bisnis terbesar di Jakarta, SCBD, ini memiliki banyak menu makanan unik yang mungkin belum pernah kita temukan di resto-resto Spanyol lainnya. Pasalnya, seluruh makanan dan minuman di Entrada benar-benar mengikuti resep dan ramuan asli Spanyol, namun tetap mengikuti cita rasa orang Asia. Jadi, teman-teman yang tidak terlalu suka cita rasa khas Spanyol; asam dan pedas, tak usah khawatir!

Makanan yang paling oke di Entrada adalah Tapas. Tapas merupakan sejenis makanan khas Spanyol berupa kudapan kecil. Makanan ini cocok untuk menjadi makanan pembuka sebelum kita masuk ke makanan utama seperti paella, nasi khas Spanyol.

Umumnya, Tapas memiliki banyak varian. Mulai dari tapas berbahan utama udang, tuna, cumi, gurita bahkan daging ham dan jamur. Karena rasanya yang enak dan gurih, banyak tamu yang selalu memesan kudapan ini sebelum mereka makan besar. Namun karena tapas merupakan makanan pembuka (Appetizer) berukuran tidak terlalu besar, jadi makanan ini bisa dimakan dalam sekali suap.

Untuk range harga memang masih bisa dibilang murah daripada resto-resto lain di daerah SCBD. Entrada memasang harga untuk makanan dan minuman mulai dari IDK 65 – IDK 400. Sebagai catatan, untuk makanan dan minuman yang menembus harga IDK 400 itu untuk 2 orang termasuk minuman beralkohol. So? Tunggu apalagi? Buen apetito et Entrada!

Alamat:

18 Parc SCBD, Tower E, Ground Floor,
Jl.Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta
+62 21 29704982

5. SKYE

tempat nongkrong di jakarta Skye

Sebuah restoran yang merangkap sebagai bar ini juga memang lagi hits di dunia F&B. Bagaimana tidak? Restoran yang bernaung pada grup Ismaya ini berada di puncak gedung paling tinggi kota Jakarta, tepatnya di lantai 56 atau top floor nya menara BCA. Makanan dan minuman yang mereka tawarkan juga patut dikasih 2 jempol.

Untuk sampai ke SKYE, kita bisa masuk lewat Grand Indonesia atau langsung dari menara BCA sendiri. Memang rada susah sih kalau baru pertama kali ke sini. Soalnya di menara BCA sendiri ada akses lift yang dibagi menjadi 4 zona; Carpark Lt.GF s/d Lt.10, Low zone dari Lt.GF s/d Lt.28, Midzone dari Lt.29 s/d Lt.40, Highzone dari Lt.41 s/d Lt.55. Tapi tenang aja, SKYE punya akses lift pribadi! Cihuy banget kan?

Nah, Setelah lift sampai di lantai 56, kita akan langsung disambut dengan ruangan yang cozy sekali. Dinding batu dan lantai kayu menghiasi ruangan dalam di SKYE, ini membuat banyak orang jadi betah buat berlama-lama nongkrong di sini.

Tapi, kalau kita lebih suka untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian 230 meter, kita bisa pilih tempat duduk di luar (lounge). Saran saya sih, kalau mau duduk di kawasan outdoor, mending datang ke SKYE waktu makan malam. Pemandangannya ciamik sekali! Lampu kota Jakarta terlihat seperti konstalasi bintang dari atas sini.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di SKYE beragam. Sangat banyak. BANYAK. Kita pasti bingung buat pilih menu. Eits! Jangan khawatir, kita bisa pilih menu yang jadi chef recommended kok! Untuk rasa? Have no worry deh!

Untuk Starters, SKYE punya menu andalan. Yakni Charcuteire Board yang isinya lengkap banget. Plating makanan ini bisa dibilang cukup unik! Mulai dari daging asap, ham serrano, black pepper salami dan kondimen lainnya ditaruh di sebuah papan kayu. Unusual banget kan?

Skye 2

Ada juga Chicken Quesadilla; potongan ayam yang dicampur sama red cheddar, jalapeno sama guecamole (sejenis sambal alpukat). Rasanya pedaaas! Nah, kalau untuk hidangan bistro, SKYE punya menu khusus untuk share. Salah satunya Lebanne Mezze. Makanan ini diisi sama potongan garlic bread yang ditambah sama beberapa rempah-rempah dan diguyur sama keju. Leker!

Minuman yang ada di SKYE juga lumayan beragam. Tapi yang paling banyak di order sih mojito sama smoothies. Rate harga di SKYE untuk makanan start from IDK 45 – IDK 195. Untuk minuman IDK 50 – IDK 105. Lumayan menguras dompet sih, tapi semuanya kebayar sama suasana dan rasa makanan dan minumannya.

Daaan… Jangan salah! Walaupun mahal, untuk reservasi di SKYE, kita harus melakukan paling tidak seminggu sebelumnya. Soalnya SKYE selalu full book! Kebayang kan berarti seberapa kece tempat nongkrong di Jakarta ini?

Oh iya, SKYE punya peraturan ketat buat semua pengunjungnya. Kita harus pakai well dress. Alias sendal jepit atau celana pendek di forbid banget. Jadi mau gak mau kita kudu makan dengan anggun due to our weardrobe 😉 Selain dari itu, gak ada masalah kok! Intinya SKYE tempat yang cocok buat kongkow. Baik buat kumpul keluarga, meeting sama relasi bisnis dan nongki sama best friends.

N.B. Jaket atau blazer mesti dibawa kalau dateng ke SKYE buat makan malam. Soalnya angin yang berhembus di lantai 56 kelewat seger! Brrrr!

Alamat:

Jl. M.H. Thamrin No. 1, BCA Tower lt. 56,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350
+62 21 23586996

Nah itulah 5 tempat nongkrong di Jakarta dan Bandung yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selain tempat nongkrong di atas, kami juga pernah mengulas daftar tongkrongan lainnya di Kota bandung yang recommended banget di artikel ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Gerryaldo
Pluviophile; (n) a lover of rain; someone who finds joy and peace of mind during rainy days

Leave A Comment