Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jogja / 10 Tempat Makan Nasi Goreng Enak Di Jogja Paling Favorit

10 Tempat Makan Nasi Goreng Enak Di Jogja Paling Favorit

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Agustus 2018

Sebagai orang Indonesia, kita pasti sudah akrab sekali dengan makanan nasi goreng. Ya, nasi goreng adalah makanan yang mudah sekali di temukan di berbagai wilayah di Indonesia. Menu makanan ini tersedia mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran bintang lima. Jika Anda sedang berada di Jogja dan tiba-tiba ingin menyantap nasi goreng, tidak sulit untuk menemukan pedagang makanan yang satu ini.

Sebagai informasi untuk Anda penikmat nasi goreng, Bacaterus akan membagikan 10 rekomendasi tempat nasi goreng enak di Jogja yang paling favorit. Tidak perlu berlama-lama lagi, simak daftar dan ulasannya berikut ini.

10 Tempat Makan Nasi Goreng Enak Di Jogja

1. Nasi Goreng 212

Nasi Goreng 212 Tempat Nasi Goreng Enak Di Jogja

Yang satu ini merupakan tempat nasi goreng enak di Jogja yang lagi hits banget, yakni Nasi Goreng 212. Di tempat makan ini, Anda bisa memesan nasi goreng dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Di samping itu, varian nasi goreng di sini juga sangat lengkap, seperti nasgor komplet, bakso, ikan asin, dan masih banyak lagi.

Porsi nasi goreng di sini juga cukup banyak. Yang paling penting rasanya enak dan harganya sangat bersahabat. Untuk menikmati kelezatan Nasi Goreng 212, datang saja ke depotnya di Jalan Selokan Mataram No. 130, Jogja.

2. Nasi Goreng Kambing Pak Sular

Nasi Goreng Kambing Pak Sular

Siapa yang dapat menolak kelezatan nasi goreng kambing? Di Jogja ternyata ada nasi goreng kambing yang hits banget, yaitu Nasi Goreng Kambing Pak Sular. Warung yang buka mulai jam 18:00 ini selalu ramai pengunjung.

Citarasa nasi goreng di sini benar-benar maknyus. Apalagi rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu nasi goreng sangat terasa di lidah. Uniknya, aroma prengus daging kambing tidak terasa sama sekali di nasi goreng ala Pak Sular ini. Jika ingin merasakan kelezatan Nasi Goreng Kambing Pak Sular, datanglah ke warungnya di Jalan Atmo Sukarto, Kotabaru, Jogja.

3. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo

Spesialis nasi goreng di Jogja hanya Warung Nasi Goreng Beringharjo. Warung yang sudah buka sejak tahun 60-an ini berada di Jalan Mataram, tepatnya di pertigaan ketiga sebelah kiri jalan yang menuju ke Pasar Beringharjo. Menu nasi goreng di sini sangat lengkap, ada nasi goreng seafood, nasi goreng pete, nasi goreng ayam, bahkan nasi goreng kambing.

Sejak buka sampai saat ini, pedagang Nasi Goreng Beringharjo tidak mengubah bumbu nasi gorengnya sehingga rasanya tetap enak dari masa ke masa. Tak heran jika pengunjung Nasi Goreng Beringharjo selalu banyak setiap harinya.

4. Nasi Goreng Padmanaba

Nasi Goreng Padmanaba

Diberi nama Nasi Goreng Padmanaba karena warung ini berada di depan SMAN 3 Yogyakarta yang memang dikenal dengan nama Padmanaba. Warung ini bukan mulai malam hari. Jika tempat nasi goreng enak di Jogja lainnya menggunakan daging ayam atau kambing sebagai lauknya, di Nasi Goreng Padmanaba ini lauknya adalah daging sapi.

Seporsi nasi goreng sapi sederhana di warung ini menawarkan rasa yang istimewa. Apalagi di sini kita bisa memilih ukuran nasi goreng, ada yang biasa ada juga yang jumbo. Pokoknya, makan di Nasi Goreng Padmanaba ini benar-benar dijamin puas.

5. Nasi Goreng Bu Ita

Nasi Goreng Bu Ita

Satu lagi warung nasi goreng di Jogja yang menyediakan berbagai variasi nasi goreng yang enak dengan porsi yang banyak. Warung Makan “Bu Ita” sebenarnya tidak hanya menjual menu nasi goreng saja, ada banyak menu lainnya yang memang didominasi dengan Chinese food.

Kebanyakan pengunjung yang datang kemari pasti memesan nasi goreng. Ada nasi goreng jamur, nasi goreng ikan asin, nasi goreng teri medan, nasi goreng kornet, dan banyak lagi pilihan lainnya. Warung Makan Bu Ita berlokasi di Jalan Pandega Marta Raya B2 No. 76, Sleman, Jogja.

6. Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele

Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele

Yang satu ini juga merupakan kuliner nasi goreng yang terkenal di Jogja. Adalah Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele yang buka dari sore sampai malam dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Menu utama di warung ini adalah bakmi goreng khas Jawa. Akan tetapi, nasi goreng di sini juga sangat lezat.

Apalagi Anda harus mencoba nasi goreng magelangan, yakni nasi goreng yang dimasak bersama mie. Wah, rasanya enak banget deh! Lokasi Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele juga strategis karena berada di Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara. Jadi setelah berjalan-jalan di Alun-alun Utara Anda bisa mampir ke warung ini untuk mengisi perut.

7. Nasi Goreng Pak Jipo

Nasi Goreng Pak Jipo

Nasi Goreng Pak Jipo adalah salah satu tempat nasi goreng enak di Jogja yang sangat legendaris. Kelezatan nasi goreng ini memang sudah menyebarluas di kalangan masyarakat Jogja. Di sini, kita bisa request untuk menggunakan telur ayam kampung atau telur bebek.

Yang paling favorit adalah nasi goreng telur bebek karena tidak bisa Anda temukan di tempat makan lain. Nasi goreng ini menawarkan rasa yang enak dengan bumbu yang pas. Campuran telur bebek pada nasi goreng ini memang membuatnya terasa lebih gurih. Lokasi Nasi Goreng Pak Jipo ada di Jalan Affandi (Gejayan), tepatnya depan belokan menuju jembatan merah.

8. Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Warung Nasi Goreng Kambing Pak Beni sebenarnya tidak hanya menjual nasi goreng kambing. Di warung ini Anda bisa memesan nasi goreng ayam atau nasi goreng babat. Akan tetapi, menu nasi goreng yang paling terkenal tentu saja nasi goreng kambing.

Warung yang buka di Jalan Gejayan ini selalu dipadati pengunjung, terutama dari kalangan mahasiswa. Harga nasi goreng yang murah, porsi yang cukup banyak, dan rasa yang enak membuat Anda bakal jadi pelanggan setia di Nasi Goreng Pak Beni ini.

9. Nasi Goreng Babat Mandiri

Nasi Goreng Babat Mandiri

Saat perlu lapar tengah malam, Anda bisa langsung mengisi perut dengan membeli Nasi Goreng Babat Mandiri di kawasan Mrican. Ini adalah nasi goreng yang spesial dengan tambahan lauk babat di dalamnya.

Babat sapi di warung diolah menjadi sangat empuk dan bikin ketagihan. Dengan rasa yang sedikit pedas, Nasi Goreng Babat Mandiri menawarkan rasa yang mantap untuk merayakan ulang tahun Anda.

10. I Love Nasi Goreng

I Love Nasi Goreng

Siapa sih yang tidak menyukai nasi goreng? Anda pasti setidaknya pernah merasakan kelezatan nasi goreng. Nasi goreng yang ditawarkan oleh tempat makan ini sebenarnya cukup murah.

Kita bebas memilih sendiri lauk pelengkap nasi goreng yang sesuai dengan selera. Banyak juga mahasiswa yang datang kemari untuk menikmati nasi goreng di sini. I Love Nasi Goreng berada di Jalan Wahid Hasyim.

Catat dan ingat semua tempat nasi goreng di Jogja yang paling hits ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk wisata kuliner mencoba berbagai nasi goreng enak yang ada di Jogja. Jika ingin mencari tempat nongkrong di Jogja, kunjungi artikel ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

2 Comments

  1. nasgor 4 Desember 2017 at 05:42 - Reply

    serius nih gak ada Nasih Goreng Pak Tukiyo, Pasar Legi Maguwo?

    • Bacaterus 4 Desember 2017 at 14:01 - Reply

      Mohon maaf dan terima kasih atas rekomendasinya. Masukan ini akan jadi pertimbangan jika ada update untuk artikel ini. 🙂

Leave A Comment