Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta yang Populer

10 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta yang Populer

Ditulis oleh

Menjadi vegetarian ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai godaan hadir, terutama jika Anda tinggal di kota besar di Jakarta. Beragam tempat makan seafood, steak, sampai dengan all you can eat banyak dijumpai di ibu kota. Namun, jika Anda tetap ingin berkonsisten menjadi vegetarian, ada juga beberapa tempat makan vegetarian di Jakarta yang cukup populer.

Menemukan tempat makan yang menjual menu untuk vegetarian memang tidak mudah. Oleh karena itu, Bacaterus ingin membantu Anda dan pembaca setia lainnya untuk dapat menemukan tempat makan vegetarian di Jakarta yang sangat populer.

10 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta

1. Burgreens

Burgreens Tempat Makan Vegetarian di Jakarta

Mau makan burget tapi Anda sedang berusaha menjadi vegetarian? Tak perlu kecewa karena restoran yang satu ini menawarkan menu burger khusus vegetarian, lho. Adalah Burgreens yang merupakan resto vegetarian dengan burger sebagai menu utamanya.

Di tempat makan vegetarian di Jakarta yang lagi hits ini kita bisa memesan burger bun dari whole wheat atau gluten-free. Di samping itu, untuk isi burgernya kita dapat memilih mushroom, bean, dan chickpea. Semua dijamin vegetarian dan rasanya pun juga enak. Bila Anda penasaran dengan Burgreens datang saja ke tempatnya di Jalan Tebet Raya No. 49 C, Tebet, Jakarta.

2. SNCTRY

SNCTRY

Jangan ngaku sebagai vegetarian jika Anda belum mencoba SNCTRY. Ini adalah healthy bar khusus untuk yang sedang diet atau mengubah gaya hidup agar jadi lebih sehat. Menu yang wajib dipesan saat berada di sini adalah healthy smoothie bowl, di mana satu mangkuk yang disajikan sudah dilengkapi dengan yogurt, granola, spirulina, dan buah-buahan.

Namun, di tempat ini Anda tidak hanya bisa memesan healthy bowl saja, ada juga makanan sehat lainnya seperti salad. Jangan lupa juga untuk mencoba cold press juice karena minuman ini adalah salah satu jus buah segar yang terenak dari SNCTRY. Lokasi cafe ini bertempat di Jalan Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta.

3. Dharma Kitchen

Dharma Kitchen

Siapa bilang jika vegetarian hanya bisa makan sayur dan buah saja? Vegetarian juga bisa makan seafood dan rendang kok! Namun, makannya harus di Dharma Kitchen ya! Karena restoran ini mampu mengolah rendang dan berbagai makanan non-vege lainnya tanpa menggunakan daging atau ikan. Rendang di Dharma Kitchen ini adalah versi “tiruan” karena untuk membuat daging restoran ini harus membuatnya pakai soya atau kaki jamur.

Sementara itu, makanan seafood dibuat dari tepung konyaku. Selain sejumlah makanan tersebut, Dharma Kitchen turut menjual ayam kremes, ikan szechuan, dan ham sandwich yang semuanya adalah tiruan. Penasaran dengan makanan “tiruan” yang ditawarkan Dharma Kitchen? Datang ke lokasinya di Jalan Pluit Kencana Raya No. 106-110, Pluit, Jakarta.

5. Vegetus Vegetarian

Vegetus Vegetarian 1

Tempat makan vegetarian di Jakarta yang satu ini sangat patut diacungi jempol. Sama seperti Dharma Kitchen, Vegetus Vegetarian juga sangat pintar mengolah makanan vegetarian yang serupa dengan makanan non-vege pada umumnya.

Vegetus Vegetarian 2

Menu makanan di sini didominasi dengan Chinese food. Ada udang tempura, ayam koloke, sampai dengan babi panggang! Untuk babi panggangnya sendiri dijamin halal karena makanan tersebut adalah tiruan dan tidak mengandung ekstrak daging babi sama sekali.

Vegetus Vegetarian adalah tempat makan yang cocok untuk keluarga. Anda dapat mengunjungi restoran ini di Jalan Pluit Karang Timur Blok 08 Timur No. 38-39, Muara Karang, Jakarta.

5. Chan Wei Vegetarian

Chan Wei Vegetarian

Meskipun namanya menggunakan Bahasa Mandarin, tetapi Chan Wei Vegetarian juga menyajikan menu makanan khas Indonesia. Ini adalah rumah makan yang menyajikan aneka makanan “tiruan” khusus untuk para vegetarian yang selama ini kesulitan mendapatkan makanan dengan rasa yang tak kalah enak dengan makanan non-vege.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan cumi goreng, ikan asin sambal balado, soto medan, sampai dengan bihun bebek. Walaupun makanan ini hanya tiruan alias menggunakan bahan yang ramah untuk vegetarian, tapi rasa makanan ini hampir sama dengan aslinya, lho. Nggak percaya? Datang saja ke Chan Wei Vegetarian di Komplek Tubagus Duta Mas A3-26, Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta.

6. Loving Hut

Loving Hut

Mau makan hidangan vegetarian dari berbagai negara? Loving Hut adalah tempat makan yang menyajikan menu vegetarian dari berbagai negara. Misalnya, menu andalan Loving Hut untuk hidangan Indonesia adalah Soto Jakarta dan Nasi Bali. Sementara dari Thailand ada Tom Yum Soup dan dari Tiongkok ada Savory Roll Treat.

Bukan hanya di Jakarta saja, sebenarnya Loving Hut sudah membuka beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia. Bila Anda di Jakarta, Anda dapat menuju ke Loving Hut cabang Kemanggisan dan Tanjung Duren.

7. Chang Sow

Chang Sow

Kapan lagi bisa menyantap makanan untuk vegetarian yang sudah diolah agar rasanya sama dengan hidangan non-vege? Ya, di Chang Sow kita bisa menikmati berbagai hidangan Chinese food vegetarian dengan rasa yang sangat mantap.

Tidak Cuma hidangan seperti udang mayonaise, ayam kungpao, atau bebek panggang saja, tapi ada juga nasi goreng, mie goreng, dan bihun goreng dengan lauk tambahan bermacam-macam. Rasanya hampir 11-12 dengan makanan non-vege, lho. Anda bisa ketagihan bila mencoba makanan vegetarian di Chang Sow yang terletak di Jalan KH Moch Mansyur No. 120 B-F-G, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta.

8. Harmoni Vegetarian

Harmoni Vegetarian

Walaupun berlokasi di ruko sederhana, tapi Harmoni Vegetarian ini menyajikan makanan vegetarian dengan rasa bintang lima. Rata-rata menu makanan di sini memang didominasi dengan nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, dan kwetiau.

Untuk para vegetarian, Harmoni sengaja memberikan pilihan lauk yang bersifat vege, seperti telur asin dan pete. Selain itu, Anda pun dapat menemukan menu pempek khas Palembang, tekwan, dan nasi hainam di rumah makan ini. Kunjungi Harmoni Vegetarian di Ruko Inkopal Blok F-35, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta.

9. Alpukat Bistro

Alpukat Bistro

Satu lagi tempat makan vegetarian di Jakarta yang wajib dicoba, yaitu Alpukat Bistro. Restoran ini khusus menjual berbagai macam hidangan vegetarian. Di sini menjual berbagai makanan Western dan Chinese yang pastinya serupa dengan hidangan non-vege.

Uniknya, kita bisa menjumpai pangsit kuah, nasi hainam, siomay, dan pempek yang semuanya terbuat dari bahan-bahan vege. Soal rasa, Anda dijamin ketagihan setelah mencicipi hidangan di Alpukat Bistro ini. Lokasi Alpukat Bistro berada di Jalan Alpukat 2 No. 6-7, Tanjung Duren, Jakarta.

10. Te He Vegetarian

Te He Vegetarian 1

Te He Vegetarian adalah salah satu restoran vegetarian yang pernah mendapat kesempatan yang hidangannya dicicipi langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat restoran ini buka di Pekan Raya Jakarta. Kala itu, menu yang dipesan Bapak SBY adalah ayam goreng kremes yang dibuat dari sari kacang kedelai sebagai pengganti ayam.

Te He Vegetarian 2

Menu makanan di sini memang sangat unik karena ikan bakar pun bisa terbuat dari kulit kembang tahu yang dicampur dengan rumput laut. Anda pun bisa mencicipi hidangan di Te He Vegetarian dengan mengunjungi tempatnya di Rukan Malibu Blok I/15 City Resort, Cengkareng, Jakarta.

Menjadi vegetarian tidak sesulit yang dibayangkan jika Anda memiliki niat yang besar. 10 tempat makan vegetarian di Jakarta ini bisa membantu Anda yang baru beradaptasi dengan kehidupan vegetarian. Anda yang sudah lama menjadi vegetarian pun juga bisa makan di sini untuk mengobati rasa rindu pada makanan non-vege.

Baca juga artikel lainnya tentang , atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment