Bacaterus / Kuliner / Kuliner Indonesia / 9 Tempat Makan Unik di Depok yang Paling Hits dan Populer

9 Tempat Makan Unik di Depok yang Paling Hits dan Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 November 2018

Kota Depok adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang jadi salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Ternyata, bukan cuma Kota Bandung saja yang jadi surganya kuliner dan punya beragam tempat makan yang bisa memuaskan perut kamu.

Kota Depok juga punya banyak tempat makan keren dan unik. Kali ini, Bacaterus akan membahas mengenai 9 tempat makan unik di Depok yang wajib kamu kunjungi. Penasaran? Simak langsung saja, ya!

9 Tempat Makan Unik di Depok

1. Sagoo Kitchen

tempat makan unik di depok sagoo kitchen (Copy)

* sumber: maulidyafalah.blogspot.com

Kalau kamu ingin makan enak dan merasakan suasana tempo doeloe di Kota Depok, kamu bisa berkunjung ke Sagoo Kitchen. Restoran yang berlokasi di Margo City Mall, Depok, hadir dengan konsep unik yakni desain interior yang super jadul. Meja, kursi, serta dekorasi yang ada di dalam restoran satu ini mengingatkan kembali kepada zaman kakek dan nenek kita masih muda dulu. Benar-benar jadul!

Tapi, itulah yang menjadi salah satu nilai plus yang dimiliki restoran satu ini. Walaupun semuanya serba jadul, tapi tempatnya tetap nyaman dan cocok untuk tempat berkumpul. Instagram-able? Pastinya. Bakal puas deh, kamu kalau berswafoto di sini.

Oh ya, menu makanan yang ditawarkan di sini bermacam-macam dan ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Salah satu menu andalannya adalah nasi goreng sagoo. Mau mencoba berkunjung kemari? Boleh! Sagoo Kitchen buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap harinya.

2. Pondok Laras

pondoklaras (Copy)

* sumber: rumahkuyangkedua.blogspot.com

Nggak cuma di Lembang saja kamu bisa menikmati santapan lezat di atas saung. Di Depok juga bisa, kok! Ya, kalau kamu kangen dengan suasana desa yang adem dan asri serta rindu akan cita rasa makanan rumahan yang menggoyang lidah, kamu bisa berkunjung ke Pondok Laras yang ada di kawasan Cimanggis, Depok. Tempat makan ini menyediakan ragam menu makanan tradisional.

Di antaranya ada pecel lele, tumis kangkung, sampai aneka ikan bakar dan goreng. Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Rp.7500,- sampai dengan Rp.35.000,- saja per-porsinya. Jam operasional Pondok Laras dimulai dari pukul 11.00-21.00 WIB.

3. Beranda Depok

berandadepok (Copy)

Ingin merasakan sensasi menikmati makanan sambil bersantai di hutan bambu yang asri nan sejuk? Kamu bisa berkunjung ke Beranda Depok, sebuah kafe yang terletak di Jalan Kartini, No. 11, Pancoran Mas, Kota Depok. Kafe satu ini memiliki pemandangan yang super keren dan cocok untuk menjadi tempat hangout bareng teman, atau berkumpul bersama keluarga.

Selain tempatnya yang asri dan bisa memanjakan mata, di Beranda Depok juga tersedia beragam menu yang menggugah selera. Tidak cuma sirloin steak atau spaghetti, di Beranda Depok kamu juga bisa menikmati ragam makanan lezat lainnya seperti nasi goreng, sushi, dan aneka dessert. Harga makanan yang ditawarkan di kafe satu ini juga beragam.

4. Jacob Koffie Huis

jacobkoffie (Copy)

* sumber: www.tabloidbintang.com

Adalah Jacob Koffie Huis kedai kopi unik yang wajib kamu kunjungi kala bertandang ke Kota Depok. Tempatnya nyaman dan bakalan bikin kamu serasa di rumah sendiri. Menurut tabloidbintang, tempat ini dulunya adalah rumah peninggalan dari zaman Belanda. Pantas saja, namanya ikut berbau-bau Belanda pula.

Jacob Koffie Huis yang berada di kawasan Pancoran Mas, Depok, ini menawarkan aneka menu dessert serta kopi yang akan memanjakan mulut kamu. Jacob Koffie Huis buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari Selasa hingga hari Minggu.

5. Milan Pizzeria

milanpizzeria (Copy)

* sumber: necalvien.blogspot.com

Milan Pizzeria, kafe spesialis makanan Italia ini memiliki interior yang cantik dengan lampu yang redup dan kursi gantung, serta suasana yang nyaman. Menu yang ditawarkan di Milan Pizzeria juga beraneka ragam, mulai dari pizza dengan aneka topping yang bisa dipesan sesuai keinginan, ada pula aneka sup krim dan salad.

Jika kamu ingin berkunjung ke kafe ini, siapkan dana sekitar Rp.100.000,- untuk satu orang agar bisa menikmati ragam menu lezat khas Italia sepuasnya. Milan Pizzeria Café terletak di Jalan Margonda Raya, No. 514, Beji Depok. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB setiap Senin, Rabu, Kamis, serta Minggu. Untuk hari Jumat dan Sabtu, jam operasional Milan Pizzeria dimulai pukul 10.00-00.00 WIB.

6. Zoe Café & Library

zoedepok

* sumber: www.depokpos.com

Kafe unik di depok ini berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, yang tidak hanya menjadi tempat untuk mengisi perut saja, melainkan juga untuk membaca. Ya, di Zoe Café & Library, kamu bisa makan sekaligus membaca banyak buku yang ada di sana. Cukup merogoh kocek senilai Rp. 6.000,- saja, kamu sudah bisa membaca buku sepuasnya.

Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam, mulai dari menu western sampai menu lokal seperti nasi goreng, ayam kremes, sampai ayam cabe hijau yang ditawarkan dengan harga bervariasi. Zoe Café & Library buka mulai pukul 11.00-23.00 WIB setiap hari. Lumayan nih, bisa baca buku sambil sekalian isi perut. Mau?

7. OTW Food Street

otwfoodstreet (Copy)

* sumber: www.yokjajan.com

Satu lagi, tempat makan unik yang wajib kamu kunjungi di Depok adalah OTW Food Street. Tempat makan satu ini memiliki interior yang unik dan terkesan jadul, namun tetap asyik untuk dijadikan tempat nongkrong. Tempat makan ini memiliki konsep seperti pujasera alias food court dengan beberapa tenant yang menyediakan berbagai macam menu makanan street food seperti martabak, mie, hingga rice bowl.

OTW Food Street terletak di jalan Margonda Raya, No.330, Beji, Depok. Siapkan dana sebesar Rp. 100.000,- untuk dua orang, jika ingin berkunjung ke tempat makan unik satu ini.

8. What’s Up

whatsupdepok

* sumber: www.meutiadiary.com

Mau makan mie instan dan roti bakar di tempat yang cozy dan keren abis? Kamu bisa kunjungi What’s Up Café yang ada di Jalan Margonda Raya, No.463, Beji, Depok. Kafe ini memiliki interior yang unik dan instagram-able. Cocok untuk foto selfie ataupun groufie bareng teman atau keluarga.

Seperti yang sudah dijelaskan di muka, What’s Up Café menyediakan menu berupa mie instan sampai roti bakar yang biasa kita temukan di warung kopi pinggir jalan. Namun, di kafe ini, menu tersebut dibuat sedemikian rupa, disajikan dengan tampilan ala kafe, sehingga mie instan dan roti bakar bisa ‘naik kelas’.

Harga makanan dan minuman yang disediakan di What’s Up Café juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp.80.000,- saja untuk makan berdua. What’s up Café Depok buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 00.00 WIB.

9. Scooter Café

scootercafe (Copy)

* sumber: www.foody.id

Kota Depok ternyata dulu punya tempat makan unik yang cocok buat jadi tempat kongkow para pecinta scooter. Yup, ada The Scooter Café, yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Beji, Depok. The Scooter Café punya interior yang super klasik dengan ban skuter yang dijadikan hiasan, tempat duduk dari jok vespa yang dimodifikasi sedemikian rupa sampai vespa-nya sendiri dipajang di sana.

Namun sayang, tampaknya tempat makan berkonsep unik yang diklaim sebagai tempat makan dengan konsep scooter pertama di Indonesia ini sudah tidak lagi beroperasi.

Nah, itu dia 9 tempat makan unik di depok yang populer dan nge-hits abis. Oh iya, kalau kamu ingin berkunjung ke Kota Depok, jangan lupa buat hunting foto juga, ya, karena ada rekomendasi tempat hunting foto yang bisa kamu kunjungi, lho. Penasaran tempatnya seperti apa? Langsung simak artikel 10 Tempat Hunting Foto di Depok ini ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Penikmat musik ber-genre alternative rock dan indie, pecinta kuliner dan (bukan) gamer sejati. Aktif menulis di blog pribadi sejak SMP hingga saat ini.

Leave A Comment