Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Tempat Makan Seafood Murah di Jakarta yang Bikin Ketagihan

10 Tempat Makan Seafood Murah di Jakarta yang Bikin Ketagihan

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Selama ini seafood dikenal sebagai salah satu makanan mewah yang harganya cukup mahal. Seafood jadi dibandrol dengan harga yang tinggi jika Anda makan di restoran elit atau hotel bintang lima. Jika Anda makan seafood di warung kaki lima, tentu saja harganya lebih murah.

Selain lebih murah, seafood di warung kaki lima juga enak, lho. Bahkan, kelezatan di warung seafood kaki lima dapat bersaing dengan hidangan seafood dari restoran berkelas. Pada tulisan kali ini, Bacaterus ingin berbagi informasi seputar 10 tempat makan seafood murah di Jakarta yang pasti bikin Anda ketagihan.

10 Tempat Makan Seafood Murah di Jakarta

1. Seafood Ayu

Seafood Ayu

Di Pantai Indah Kapuk (PIK) memang terdapat banyak tempat makan, mulai dari warung kali lima, cafe, sampai restoran. Akan tetapi, jika mencari tempat makan seafood murah di Jakarta Utara, maka Anda harus segera melipir ke Seafood Ayu.

Warung seafood yang pernah kami review di tempat buka puasa di Jakarta Utara yang recommended ini menawarkan aneka hidangan seafood, seperti cumi, udang, ikan, dan kepiting dengan harga terjangkau. Di samping itu, rasa hidangan di sini benar-benat lezat. Lokasi Seafood Ayu ada di Jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

2. Kerang Kiloan Pak Rudi

Kerang Kiloan Pak Rudi

Anda pencita seafood khususnya kerang? Makan Anda wajib datang ke Kerang Kiloan Pak Rudi. Tidak ada jenis seafood lainnya yang dijual di sini selain kerang. Perlu Anda ketahui, bahwa kerang yang disajikan pun beraneka ragam, seperti kerang batik, kerang hijau, kerang dara, kerang kepa, kerang madu, kerang bambu, dan kerang salju.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di sini menjual 12 jenis hidangan kerang dengan bumbu yang meresap. Uniknya, saus untuk memasak kerang di sini bermacam-macam, ada saus mushroom, saus padang, asam manis, cheesy cream, garlic buter, dan masih banyak lagi. Meskipun sudah membuka beberapa cabang di Jakarta, tetapi cabang Kerang Kiloan Pak Rudi yang berada di Blok M-lah yang terkenal.

3. Seafood Wiro Sableng 212

Seafood Wiro Sableng 212

Tempat makan seafood yang satu ini sengaja menggunakan nama pendekar yang pernah dibuatkan serial TV. Namun, penjualnya bukan si pemeran Wiro Sableng kok (hehehe..) Di tempat makan ini menjual aneka hidangan seafood dengan harga yang bersahabat. Apabila Anda ingin mencoba makanan di Seafood Wiro Sableng 212, jangan lupa untuk memesan menu andalannya yakni kepiting lada hitam dan kerang hijau saus tiram.

Satu lagi keistimewaan Seafood Wiro Sableng 212 adalah tempat ini merupakan tempat makan seafood favorit Presiden Jokowi sekeluarga. Adapun menu favorit dari Bapak Jokowi adalah kepiting saos padang dan kepiting asap. Seafood Wiro Sableng 212 bertempat di Jalan Boulevard Raya Blok QA 3 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

4. Ben Seafood

Ben Seafood

Satu lagi tempat makan seafood murah di Jakarta yang sudah terkenal dengan kualitasn seafoodnya yang selalu segar dan tanpa pengawet, yakni Ben Seafood. Di samping itu, pilihan hidangan laut di sini juga lengkap ada kepiting telor, kepiting jantan, rajungan, aneka kerang, cumi, udang, ikan kerapu, ikan aji-aji, ikan bawal, dan ikan kurok.

Pilihan cara memasak untuk hidangan seafood yang kita pesan juga samgat variatif, mulai dari saos padang, saos Singapore, lada hitam, asap, saos telur asin, dan masih banyak lagi. Selain rasanya sangat lezat, hidang seafood di sini tidak amis sama sekali. Alamat Ben Seafood ada di Komplek Taman Duta Mas, Jalan Tubagus Angke, Jelambat, Jakarta.

5. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa

Pilihan hidangan laut di Seafood 68 Santa ini nampak standar seperti warung seafood kaki lima lainnya. Akan tetapi, citarasa yang berbeda dan sangat lezat membuat banyak orang ketagihan untuk datang lagi kemari. Apalagi Seafood 68 Santa berada di kawasan Kebayoran Baru yang terbilang ramai.

Apabila datang kemari, pesanlah menu andalannya seperti kepiting saos padang, ikan kue bakar, dan cumi bakar. Mengingat yang datang ke tempat ini sangat banyak, maka terkadang Anda harus antri waiting list terlebih dahulu. Lokasi Seafood 68 Santa ada di Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta.

6. Bola Seafood Acui

Bola Seafood Acui

Melipir lagi ke sebelah utara Jakarta, ada Bola Seafood Acui. Warung seafood kaki lima yang satu ini bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin menikmati masakan seafood murah dan enak. Bola Seafood Acui berkomitmen untuk selalu menyajikan seafood segar, sehingga rasa makanan di sini terasa fresh, tidak amis, dan tidak alot.

Berbeda dari warung seafood lain, porsi makanan di sini tergolong cukup besar. Anda harus memesan menu favorit dari tempat ini, yakni kepiting lada hitam, kepiting saos padang, dan udang saos telur asin. Kunjungi Bola Seafood Acui di Food Plaza, Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

7. Seafood Kalimati Mulyono 94

Seafood Kalimati Mulyono 94

Di kawasan Kalimati memang banyak sekali warung-warung seafood murah. Akan tetapi, satu yang terenak dan tidak pernah sepi pengunjung adalah Seafood Kalimati Mulyono 94. Yang paling penting makanan yang dijual di sini sangat ramah dengan dompet Anda.

Adakah menu favorit yang banyak dipesan oleh pengunjung? Tentu saja ada. Ketika ke Seafood Kalimati Mulyono 94, pesanlah kerang dara rebus, cumi goreng tepung, kerang hijau saos padang, ikan kue bakar, dan kepiting lada hitam. Porsi di sini cukup besar sehingga lebih enak jika Anda datang kemari beramai-ramai. Seafood Kalimati Mulyono 94 berada di Jalan Hidup Baru No. 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara.

8. Seafood Angga 48

Seafood Angga 48 Tempat Makan Seafood Murah di Jakarta

Ada banyak tempat makan seafood murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Seafood Angga 48. Warung kaki lima yang satu ini menawarkan berbagai hidangan seafood, mulai dari kepiting, kerang, cumi, udang, dan aneka ikan.

Kita juga bisa request saos atau bumbu masak untuk seafood yang kita pesan. Namun, menu paling favorit di Seafood Angga 48 adalah kepiting asam manis. Penasaran dengan kelezatan makanan di Seafood Angga 48? Datang saja ke tempatnya di Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

9. D’Cost

D’Cost

Nama restoran D’Cost pasti sudah sangat familiar bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek. Restoran seafood yang mengusung motto “Harga kaki lima, rasa bintang lima” ini memang sudah membuka banyak cabang di Jabodetabek, terutama di Jakarta.

D’Cost adalah tempat makan seafood murah dengan suasana yang bersih dan nyaman. Anda tidak perlu khawatir digigit nyamuk saat makan di sini malam hari karena tempatnya ber-AC. Menu yang banyak dipesan di sini ada cumi saus telur asin, patin steam bawang putih, kepiting saus padang, dan masih banyak lagi.

10. Rasane Seafood

Rasane Seafood

Ingin makan seafood murah di tempat yang nyaman? Yuk, datang saja ke Rasane Seafood. Sama seperti D’Cost, Rasane juga menyediakan tempat yang nyaman untuk menikmati hidangan seafood kesukaan Anda. Di Rasane, Anda harus mencoba kepiting asap yang menjadi menu favorit dari restoran ini.

Kualitas seafood yang disajikan di restoran ini sudah sangat terjamin baik. Pilihan menu di sini juga sangat variatif, sehingga kita bisa mencoba berbagai seafood yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya. Lokasi Rasane Seafood di Jakarta ada di kawasan Tebet, Puri Indah, Kelapa Gading, dan Greenville.

Kunjungi 10 tempat makan seafood murah di Jakarta ini untuk merasakan hidangan seafood enak tanpa menguras isi dompet Anda. Bila Anda memiliki rekomendasi tempat makan seafood murah lainnya di Jakarta, tuliskan rekomendasi Anda di kolom komentar di bawah ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment