Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / 10 Tempat Makan Murah di Lembang yang Enak dan Lezat

10 Tempat Makan Murah di Lembang yang Enak dan Lezat

Berwisata ke Bandung, rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisata yang ada di Lembang. Pemandangan yang masih asri dan segar inilah yang membuat banyak orang menjadikan Lembang sebagai destinasi wisata terbaik saat liburan tiba.

Karena Lembang sendiri punya sejumlah tempat wisata yang menarik maka tak heran kalau ada beberapa rumah makan yang buka di sekitaran Lembang. Nah, bagi Anda yang sedang atau akan berlibur ke Lembang, jangan hanya berkunjung ke tempat wisatanya, karena 10 tempat makan murah di Lembang ini juga harus Anda kunjungi!

10 Tempat Makan Murah di Lembang

1. Ikan Balap Resto

Sesuai dengan nama rumah makannya, Ikan Balap Resto ini memang menyuguhkan berbagai macam olahan ikan. Ada ikan gurami, patin, dan masih banyak lagi. Uniknya, ikan yang ada di resto ini bukan hanya digoreng atau dibakar saja, karena Anda juga bisa nyicip sop isian daging ikan, misalnya Sop Patin Asem Kemangi, masakan yang cocok dengan suasana sejuk seperti Lembang.

Namun, bagi Anda yang tidak doyan dengan makanan berbahan ikan maka bisa memesan olahan daging ayam. Olahan daging ayamnya pun tidak membosankan dan pas di lidah kebanyakan orang. Nah, kalau untuk suasana restonya sendiri sangat asri dan adem. Ada banyak tempat duduk yang tersedia dengan pemandangan ala Lembang yang asri.

Bagi Anda yang ingin mengisi perut setelah berwisata di daerah Lembang, silakan kunjungi Jl. Raya Lembang No. 305, Lembang, Bandung. Biasanya, restoran Ikan Balap ini akan buka sampai jam 9 malam. Oh iya, untuk harganya cukup variatif mulai kisaran 20 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah.

2. Natural Resto and Strawberry Land

Kalau tempat makan murah di Lembang yang satu ini lebih menarik lagi karena bukan hanya sekedar menawarkan menu yang enak. Pasalnya, di Natural Resto and Strawberry Land, pengunjung juga bisa memetik buah strawberry dari perkebunannya langsung.

Resto yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam ini memang memiliki perkebunan strawberry sendiri. Jadi, pengunjung juga bisa menunggu masakan matang sambil memetik strawberry. Menu andalan di resto ini adalah ikan gurami yang renyah dan lumer di lidah. Penasaran ingin coba makanan lainnya? Kunjungi saja restonya di Jalan Tangkuban Parahu No 109, Bandung.

3. Sapu Lidi

Murah, enak, dan nyaman, begitulah deskripsi singkat dari salah satu tempat makan murah di Lembang ini. Adalah Sapu Lidi resto di mana menyuguhkan sebuah tempat yang sangat Asri dan segar. Di tempat makan ini pengunjung bisa melihat langsung pemandangan alam sambil ditemani dengan masakan khas sunda yang lezat.

Selain kenyamanan dan makanannya yang enak, ternyata Sapu Lidi resto ini juga tidak over price dan sangat worth it. Kisaran harga yang ditawarkan berada di 30 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah, harga yang cocok jika Anda pergi bersama keluarga. Tempatnya pun strategis di Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa | Cihideung – Lembang, Bandung.

4. Saung Pengkolan

Memang, banyak rumah makan di Lembang yang menyuguhkan pemandangan asri dan indah, pun begitu dengan Saung Pengkolan. Sebuah tempat makan murah di Lembang ini juga punya pemandangan yang bagus dengan menu yang enak. Menu andalan mereka adalah ikan gurami yang dicocol sambal.

Sambal yang disuguhkan pun nampol banget! Anda akan merasakan sensasi pedas segar dan ikan gurami gurih lumer di mulut Anda. Selain menu ikan, ada juga rujak buah yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung. Ingin coba semua makanan di Saung Pengkolan? Langsung datang ke Jl. Raya Lembang No. 35, Lembang, Bandung.

5. Imah Seniman

Mau mencoba sensasi makan di tengah hutan? Coba saja makan di Imah Seniman resto. Ya, di restoran ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan seperti berada di tengah hutan. Banyaknya pohon besar yang rindang sehingga membuat Anda betah berlama-lama di sini. Bukan hanya sekedar tempatnya yang unik karena makanan yang diolah di Imah Seniman pun sangat nikmat.

Untuk dua orang, mungkin akan menghabiskan sekitar 150.000 rupiah. Namun, harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau mengingat tempatnya pun begitu spesial dan beda dari yang lain. Menu yang ditawarkan rata-rata masakan sunda yang pastinya pas di lidah. Imah Seniman ini bertempat di Jl. Kolonel Masturi No. 8, Lembang, Bandung.

6. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking

* sumber: blogharga.id

Jika Imah Seniman menawarkan pemandangan hutan, lain halnya dengan resto Gubug Makan Mang Engking. Tempat makan murah di Lembang satu ini menyuguhkan nuansa pedesaan yang asri dan nyaman dengan gubuk atau saung yang menjadi ciri khas kebanyakan orang sunda. Pengunjung akan menyantap makanan di atas gubuk yang terapung di atas air.

Selain tempat, rumah makan ini juga terkenal akan masakan yang lezat seperti cumi, ikan, ayam, karedok, kangkung, dan masih banyak lagi. Oh iya, bukan hanya masakan sunda saja karena Anda pun bisa memesan seafood di Gubug Makan Mang Engking. Mau ke sana? Bisa langsung meluncur ke Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 68, Lembang, Bandung.

7. Rumah Makan Brebes Lembang

Bagi Anda yang tidak terlalu memedulikan pemandangan yang ditawarkan oleh sebuah resto namun ingin makan makanan yang enak, cobalah untuk mampir ke Rumah Makan Brebes Lembang. Berada di Jl. Raya Lembang No. 272, Lembang, Bandung, Indonesia, rumah makan ini sangat terkenal akan kenikmatan makanannya.

Belum lagi harga yang ditawarkan oleh rumah makan ini cukup terjangkau. Untuk olahan ikan gurami, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar 60 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk satu porsi sate, Anda bisa membayar sekitar 30 ribu rupiah tergantung daging sate yang Anda pesan. Lebih murah dari restoran-restoran sebelumnya, kan?

8. Warung Nasi Ampera

* sumber: catatanrasa.com

Mungkin beberapa orang sudah sangat familiar dengan restoran satu ini. Ya, Warung Nasi Ampera memang cukup populer dengan harganya yang cukup terjangkau ditambah menu makanan yang bervariasi. Untuk rasanya pun tidak mengecewakan dan cukup pas di lidah kebanyakan orang.

Biasanya, Warung Nasi Ampera berada di daerah Bandung, namun kali ini Kami akan merekomendasikan restoran Ampera yang ada di Jl. Raya Lembang No. 270, Lembang. Restoran ini memang spesialisasi makanan khas sunda. Yang paling favorit adalah sambalnya dengan dua jenis sambal berbeda. Belum lagi masakannya yang enak dan suasananya pun cocok untuk dikunjungi oleh keluarga besar.

9. Dapur Lembang

Masih dengan rumah makan yang enak dan terjangkau di Lembang, kali ini kami merekomendasikan Dapur Lembang resto. Di tempat ini, pengunjung bisa mencuci mata dengan suguhan pemandangan kebun strawberry yang asri dan suasana yang sejuk. Jika Anda merasa bosan menunggu masakan datang, coba saja memetik strawberry di Dapur Lembang.

Oh iya, untuk makananya sendiri, Anda bisa memilih menu masakan sunda yang sangat kental dengan suasana Lembang. Namun, jika Anda tidak ingin makan masakan sunda maka Anda bisa mencicipi desert berbahan strawberry yang pastinya manis dan pas di mulut. Ingin coba? Silakan kunjungi Jl. Raya Lembang No. 175 B, Cigadung, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

10. D`Seuhah Da Lada

* sumber: restodsdl.co.id

Satu lagi restoran yang menyajikan masakan enak dan murah di Lembang, D`Seuhah Da Lada. Bagi yang sangat suka pedas maka berkunjung ke restoran satu ini bukanlah pilihan yang buruk. Pasalnya, hampir semua menu andalan di D`Seuhah Da Lada memiliki cita rasa yang pedas nampol!

Sama seperti resto lainnya di mana Anda akan disajikan menu-menu khas sunda, ada menu ayam bakar, ikan gurami, sambal, dan masih banyak menu lainnya. Selain masakannya yang lezat dan pedas, di sini juga tak kalah dengan suasana yang cozy dan cocok untuk makan bersama keluarga. Untuk mengunjunginya, Anda bisa datang ke alamat Jl. Raya Lembang No. 121, Lembang, Bandung.

Nah, itulah tadi 10 tempat makan murah di Lembang yang enak dan rata-rata punya suasana resto yang asri. Apakah Anda pernah mengunjungi salah satunya atau punya rekomendasi lainnya? Bisa bagikan ceritanya di kolom komentar, ya. Jangan lewatkan juga 10 tempat makan hits di Bandung ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment