Bacaterus / Kuliner / 10 Tempat Makan Lesehan di Cimahi yang Rasanya Ngangenin

10 Tempat Makan Lesehan di Cimahi yang Rasanya Ngangenin

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Agustus 2018

Tempat makan dengan konsep lesehan memang selalu menarik minat, apalagi kalau Anda datang bersama rombongan keluarga atau teman-teman. Tempat makan lesehan biasanya menawarkan masakan khas Sunda, tapi ada juga yang menyediakan makanan daerah lainnya, bahkan yang menunya Western juga ada.

Pada kesempatan kali ini, Bacaterus mau merekomendasikan tempat makan lesehan di Cimahi yang enak banget. Tidak hanya enak, tempatnya pun nyaman buat beristirahat sambil santap siang bersama orang terkasih. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut review dari kami.

10 Tempat Makan Lesehan di Cimahi

1. Alam Wisata Cimahi (AWC)

Alam Wisata Cimahi (AWC)

* sumber: anekatempatwisata.com

Alam Wisata Cimahi atau sering disingkat jadi AWC merupakan tujuan wisata yang sering dituju keluarga. Soalnya, tidak hanya menyediakan restoran, di sini juga ada aneka wahana seperti tempat outbond, kolam renang, kebun binatang mini, penangkaran rusa, dan tempat bermain.

Walaupun tidak berfokus pada restoran, AWC menyediakan sajian kuliner khas Sunda yang istimewa, karena dulu sebelum berubah menjadi tempat wisata, tempat ini merupakan surganya kuliner Cimahi. Tak hanya menu Sunda, restoran AWC juga ada menu Chinese dan Western-nya.

Anda akan dipandu untuk memilih mau lesehan di saung yang mana, lalu Anda diberi menu, dan tinggal menunggu pesanan Anda datang. Pemandangan di AWC sangat indah, rumput dan tanaman hijau membentang di mana-mana, belum lagi udaranya yang segar karena lokasinya berada di atas (arah menuju Lembang).

Suasanya restoran AWC cukup romantis juga karena ketika sore tiba, lampu jadul khas pedesaan akan dinyalakan. Tak hanya sebagai tujuan wisata keluarga, ada juga yang suka mem-booking untuk acara kantor yang melibatkan ratusan orang.

Soalnya di sini ada aula yang bisa dijadikan ruang pertemuan juga. Alamat AWC ada di Jalan Kolonel Masturi KM 14 no. 157. Jika Anda datang dari Masjid Agung Cimahi, lurus saja terus ke arah atas (Lembang).

2. Ampera Cibabat

Ampera Cibabat tempat makan lesehan di Cimahi

* sumber: www.google.co.id

Siapa yang tidak tahu Rumah Makan Ampera? Rasanya seantero Bandung-Cimahi pasti tahu dengan restoran khas Sunda ini. Ciri khas Ampera adalah, Anda akan disambut oleh jajaran makanan.

Nanti, Anda langsung mengambil mau makan apa saja, nanti makanannya akan dihangatkan oleh pelayan. Anda bisa memilih mau nasi putih atau nasi merah buat karbohidratnya. Jangan lupa ambil lalapan sayur dan sambalnya yang bisa Anda refill sesuka hati.

Di sini ada meja kursi dan ada juga lesehannya. Rumah makan Ampera Cibabat beralamat di Jalan Amir Mahmud no. 110, Cibabat, Cimahi Utara. Tempatnya cukup luas dan ada fasilitas meeting room-nya. Terus, di jam tertentu ada penampilan live music akustiknya, jadi makan pun terasa lebih menyenangkan. Restoran ini buka setiap hari dari jam 9 pagi – 10 malam. Telepon (022) 6650912.

3. Warung Nasi Sunda Nikmat

Warung Nasi Sunda Nikmat

* sumber: twitter.com

Rekomendasi tempat makan lesehan di Cimahi yang ke-3 adalah Warung Nasi Sunda Nikmat. Menu yang tersedia meliputi aneka ayam (goreng, bakar), aneka pepes, aneka tumisan, gurame goreng, sayur asem, nasi timbel, jambal roti, lalapan, dan makanan khas Sunda lainnya. Restoran ini menyatu dengan foodcourt Waroeng Tjimahi.

Waroeng Tjimahi Foodcourt & Warung Nasi Sunda Nikmat beralamat di Jalan Raya Barat no. 698, Padasuka, Cimahi Tengah. Patokannya ada di dalam lokasi SPBU Pojok, kurang lebih 300 meter dari Alun-alun Cimahi, sebelah BPRKS. Tempat makan ini bisa Anda kunjungi dari jam 10 pagi – 9 malam. Telepon di (022) 6649333 dan follow Instagram mereka di @waroengtjimahi.

4. Rumah Makan Mirasa

Rumah Makan Mirasa

* sumber: www.google.co.id

Rumah makan ala Sunda yang enak, ya, Rumah Makan Mirasa. Di sini disediakan masakan Sunda lengkap mulai dari aneka daging sapi, ayam, dan sayur. Lalapannya juga lengkap. Terus, di sini disediakan pula jengkol dan pete, yummy! Di sini tersedia meeting room dan jasa katering juga. Alamatnya ada di Jalan Kolonel Masturi no. 144/154. Hubungi di nomor telepon (022) 665489.

5. Rumah Makan Ciganea Baros

Rumah Makan Ciganea Baros

* sumber: www.facebook.com

Ciganea merupakan rumah makan yang terkenal asal Purwakarta, tapi sudah tersebar ke mana-mana. Cabangnya di Kota Bandung dan Cimahi saja ada banyak. Jika Anda baru datang atau mau pergi lewat tol Baros, Anda pasti bisa menemukan Rumah Makan Ciganea di ruko Baros.

Masakan Ciganea terkenal ngena banget di perut dan di hati karena rasanya asli Sunda. Harga yang dipatok pun cenderung murah. Ada ayam goreng, pete, pepes tahu, hingga sambal oncom. Yuk, kunjungi RM Ciganea Baros sekarang juga di Jalan HMS Mintareja Sarjana Hukum, Ruko Town Place Blok A no. 2, Baros, Cimahi Tengah. Mereka buka setiap hari dari jam 10 pagi – 9 malam.

6. DK Resto (Dapur Keraton)

dK resto tempat makan lesehan di Cimahi

* sumber: www.facebook.com

Tempat makan lesehan di Cimahi ini dulu namanya Dapur Keraton, tapi sekarang berubah jadi DK Resto. Letaknya ada di Jalan Pondok Mas Raya no. 42, Komplek Pondok Mas Indah, Leuwigajah, Cimahi Selatan. Posisinya ada di The Edge Superblock Apartement Bandung. Resto ini buka dari jam 8 pagi – 10 malam.

DK Resto menawarkan berbagai macam menu masakan khas Sunda yang pastinya menggugah selera. Tempatnya bersih dan pelayanannya ramah. Menu yang harus Anda coba selain ayam goreng adalah sop gurame. Sambil menunggu makanan siap, Anda bisa cemal-cemil gorengan yang ada di pojok angkringan @dk_resto.

Di sini ada juga aneka dessert yang harganya mulai dari 10 ribuan saja. Terus ada menu Western seperti steak dan pasta. Menu Japanese-nya ada bento dan sushi. Lengkap banget, ya?

7. RM Saung Koering

RM Saung Koering

* sumber: www.google.co.id

Sudah jelas dari namanya, kalau RM Saung Koering ini menyediakan tempat lesehan berupa saung-saung yang adem karena dibuat dari bambu. Menu yang tersedia di sini mulai dari nasi merah, nasi timbel, nasi tutug oncom, nasi goreng, pecel lele, gurame goreng, sop gurame, ikan mas goreng/bakar, cumi, aneka pepes, ikan asin, dan masih banyak lagi.

RM Saung Koering menyediakan berbagai masakan khas Nusantara hingga peranakan Tiongkok dengan rasa enak. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat. Langsung saja datang ke Jalan Jend. Amir Machmud no. 482, Padasuka, Cimahi Tengah. Posisinya dekat Transmart Carrefour Cimahi. Rumah makan ini buka setiap hari (kecuali Senin) dari jam 10 pagi – 9 malam.

8. Dapur Serdadu

Dapur Serdadu tempat makan lesehan di Cimahi

* sumber: www.foody.id

Dapur Serdadu, dari namanya kesannya militer banget, ya? Mungkin karena Cimahi memang pusatnya pelatihan TNI. Tapi, Anda tidak harus jadi seorang prajurit untuk makan di Dapur Serdadu, karena restoran ini terbuka untuk siapa saja. Resto ini mulai beroperasi dari jam 1 siang – 10 malam.

Lokasinya ada di Tjimahi Tempo Doeloe Food Court, Jalan Jend. Sudirman no. 160, Baros, Cimahi Tengah. Patokannya ada di dekat SMK Bandung Barat. Kalau Anda datang dari Jalan Raya Cibabat menuju Padalarang, jalan terus hingga Jalan Raya Gadobangkong. Lurus terus, dan restorannya ada di sisi kanan setelah SMK Bandung Barat.

9. Mie Ayam Baso Lesehan

Mie Ayam Baso Lesehan

* sumber: www.foody.id

Biasanya warung lesehan menyediakan masakan Sunda, kan? Nah, kalau tempat makan lesehan di Cimahi yang satu ini beda banget, karena mereka menjual mie ayam baso. Kabarnya, mie ayam di sini rasanya mantap banget. Penasaran? Lokasinya ada di Jalan Mahar Martanegara no. .41, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah. Patokannya ada di dekat Maranti Swalayan.

10. Rumah Makan Kiambang Raya

Rumah Makan Kiambang Raya

* sumber: www.google.co.id

Rekomendasi tempat makan lesehan di Cimahi ditutup dengan Rumah Makan Kiambang Raya. Mungkin sudah bisa Anda tebak dari namanya yang berbau Minang, kalau tempat ini adalah rumah makan padang. Rasa masakan di RM Kiambang Raya dibilang enak dan autentik Minang banget, tempatnya bersih, dan harganya terjangkau. Top markotop!

Di sini nasi padangnya tumpeh-tumpeh, mulai dari sayur, kuah, sama sambalnya tidak pelit. Cobain gulai kepala kakap, gulai tunjang, rendang, dan dendengnya. Harganya murah meriah. Anda bisa makan enak kurang dari 20 ribu kalau makan di sini.

Malas datang ke tempatnya? Pesan online saja via Go Food. Rumah makan ini juga menyediakan jasa katering kalau Anda mau hajatan, mana masakannya semua diantar ke tempat Anda, pula. Seru, kan? RM Kiambang Raya cabangnya ada banyak sekali. Dicatat, ya:

  • Jalan Raya Gadobangkong (Simpang Jalan H. Gofur) no. 4C.
  • Jalan Cimareme no. 256.
  • Jalan Raya Cilember no. 279.
  • Jalan Raya Cimindi no. 2 87, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah.
  • Jalan Jend. H. Amir Machmud no. 289, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah.

Nah, itu dia sepuluh tempat makan lesehan di Cimahi yang rasanya dijamin enak-enak dan tempatnya nyaman. Di antara kesepuluh tempat di atas, mana yang menjadi andalan Anda? Atau Anda punya tempat favorit lainnya? Share di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment