Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jogja / Ini Dia 10 Tempat Makan Hits di Jogja yang Harus Dicoba

Ini Dia 10 Tempat Makan Hits di Jogja yang Harus Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2018

Setiap kota besar tentu memiliki tempat makan hits. Tempat makan yang hits bukan hanya sekedar menawarkan tempat yang Instragrammable atau tempat makan dengan suasana romantis, tetapi juga menawarkan menu makanan yang lezat dan unik sehingga menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ke sana.

Berencana ke Jogja dalam waktu dekat? 10 tempat makan hits di Jogja versi Bacaterus ini harus Anda coba, lho. Beberapa tempat makan ini bukan tempat yang baru dibuka, ada juga sejumlah tempat makan lama yang tetap hits dan banyak dikunjungi oleh wisatawan sampai dengan saat ini. Yuk, cek daftar lengkapnya di sini!

10 Tempat Makan Hits di Jogja

1. Makan Minum Jogja

Makan Minum Jogja Tempat Makan Hits di Jogja

Bukan sekedar menyajikan makanan yang enak saja, tempat makan hits di Jogja yang satu ini juga sangat Instagrammable karena ruangannya memadukan berbagai warna sehingga tampak sangat colorful. Serunya lagi, di sini juga menyajikan makanan yang lagi kekinian, yakni flying noodle.

Bagi yang belum tahu apa itu flying noodle, ini adalah mie yang disajikan dengan cara yang unik sehingga mie tersebut tampak melayang sendiri. Suasana yang nyaman dengan arsitektur yang unik akan menambah selera makan Anda saat berkunjung ke Makan Minum Jogja di Jalan Kaliurang KM 5 No. 53, Yogyakarta.

2. Sixsenses Kitchen

Sixsenses Kitchen

Ada yang menarik dari Sixsenses Kitchen, di mana restoran Mediterrania dan Spanyol ini menempati sebuah bangunan rumah khas Jawa dengan sentuhan desain interior ala Eropa. Restoran yang satu ini terbilang baru di Yogyakarta dan masuk dalam salah satu tempat makan yang hits.

Menu makanan di sini memang sangat menarik mengingat tak banyak tempat makan yang menyajikan hidangan khas Mediterrania dan Spanyol di Yogyakarta. Tak perlu khawatir soal rasa makanannya karena semua diolah oleh chef profesional dan dijamin rasanya lezat! Lokasi Sixsenses Kitchen ada di Jalan Mayjen DI Panjaitan No. 39, Yogyakarta.

3. Cafe Brick

Cafe Brick

Kapan lagi bisa makan di sebuah cafe dengan nuansa British Vintage kalau bukan di Yogyakarta? Cafe Btick adalah tempat makan hits di Jogja yang menjadi jujugan bagi muda-mudi kota pelajar. Tampilan tempatnya anti-mainstream, cafe-nya sangat nyaman, dan makanannya pun enak.

Cafe Brick menyajikan menu makanan Asia dan Western. Menunya tersedia mulai dari kwetiau, nasi goreng, pasta, sampai steak. Meskipun tempatnya keren, harga menu di Cafe Brick tidak terlalu mahal. Pilihan steak di sini dibandrol dengan harga rata-rata di bawah 100 ribu rupiah. Kalau ingin makan sambil foto-foto di tempat yang Instagrammable, datang saja ke Cafe Brick di Jalan Damai No. 8, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

4. Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle

Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle

* sumber: www.bobocantik.com

Ada yang berbeda dengan Restoran Mang Engking yang satu ini. Jika di beberapa kota dan daerah Mang Engking membuka restoran ala saung di atas danau, di Yogyakarta Mang Engking membuka restoran dengan tampilan berupa kastil tua klasik. Saking uniknya, banyak juga pasangan yang mengambil foto pre-wedding di depan kastil Mang Engking ini.

Perlu Anda ketahui bahwa tampilan kastil ini hanya di bagian depannya saja. Begitu masuk ke dalamnya, Anda akan menemui saung-saung tradisional di atas danau persis seperti sejumlah restoran Mang Engking lainnya. Walaupun bukan restoran baru, Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle tetap menjadi tempat makan hits di Jogja karena makanannya sangat enak.

Nikmati seafood di tempat yang unik hanya di Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle yang berada di Jalan Soragan No. 13, Bantul, Yogyakarta.

5. D’Padukan Pie & Resto

D’Padukan Pie & Resto

* sumber: ikariskym.blogspot.co.id

Menikmati makanan dengan pemandangan sawah hijau yang menyegarkan mata hanya bisa Anda dapatkan di D’Padukan Pie & Resto. Restoran ini menawarkan pemandangan sawah hijau, pepohonan yang asri, dan gunung. Tempat ini membuat kita serasa seperti berada di desa yang tenang.

Makanan spesial dari restoran ini adalah aneka pie. Namun, ada juga pilihan makanan berat seperti laksa, sate, dan sop buntut. Pokoknya, makan di D’Padukan Pie & Resto akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi Anda. Restoran ini bertempat di Jalan Kaliurang Kilometer (KM) 17, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

6. Uncle’s Kitchen

Uncle's Kitchen

Satu lagi tempat makan hits di Jogja yang kekinian banget, yaitu Uncle’s Kitchen. Restoran bergaya retro ini memang lagi happening banget di Yogyakarta. Ketika masuk ke dalam restoran, Anda akan seperti masuk ke dalam showroom. Ada vespa dan mobil antik yang dipajang untuk menjadi dekorasi dalam restoran ini.

Menu makanan yang ditawarkan Uncle’s Kitchen ada yang berasal dari makanan Indonesia, Italia, sampai dengan Western. Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat makan bersama teman-teman dengan selera makan yang berbeda karena pilihan menu di sini sangat banyak. Kunjungi Uncle’s Kitchen di Jalan Lempongsari Raya No. 7B, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

7. SiLOL Kopi & Eatery

SiLOL Kopi & Eatery

* sumber: simonndanu.info

Lapar saat tengah malam? Jangan terlalu sering makan yang instan-instan, lho. Melipir saja ke sebuah tempat makan hits di Jogja, yaitu SiLOL Kopi & Eatery. Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa SiLOL tak hanya sebuah coffee shop kekinian, melainkan juga menjual makanan utama untuk mengisi perut.

SiLOL sendiri memadukan dekorasi etnik sekaligus vintage di dalamnya. Jadi, tempatnya sendiri memang sudah sangat Instagrammable untuk Anda yang hobi foto-foto saat makan. Pilihan makanan di SiLOL didominasi dengan hidangan nusantara dan Asia. Harga makanan di sini juga murah banget.

SiLOL Kopi & Eatery buka 24 jam, sehingga cocok banget buat Anda yang sering lapar di saat tengah malam. Lokasi SiLOL berada di Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

8. Jejamuran

Jejamuran

Yang satu ini adalah restoran yang menunya sebagian besar berasal dari olahan jamur. Suasana yang cozy dan pilihan menu yang variatif membuat Jejamuran langsung menjadi tempat makan hits di Jogja. Aneka macam jamur dan cara pengolahannya membuat banyak orang tertarik untuk mencoba makan di resto ini.

Ternyata, resto ini benar-benar pandai mengolah jamur menjadi hidangan yang sangat lezat. Bayangkan saja, Anda tidak akan menemukan pepes shitake, karedok jamur, dan risoles jamur di tempat lain. Lokasi Jejamuran ada di Jalan Pramuka No. 53, Sleman, Yogyakarta.

9. Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng

AADC2 memang membawa dampak positif bagi tempat-tempat di Jogja yang digunakan menjadi lokasi syuting film tersebut. Seperti Warung Bu Ageng ini yang menjadi lokasi tempat syuting adegan di mana Maura, Milly, dan Karmen sedang menikmati santap malam sementara Cinta masih bertemu dengan Rangga. Warung Bu Ageng ini langsung ramai dikunjungi masyarakat Jogja maupun wisatawan dari luar Jogja.

Rumah makan ini menyajikan menu masakan rumahan yang enak, seperti Nasi Pecel, Nasi Campur, Ayam Nyelekit, Lidah Masak Semur, Paru Ketumbar, dan masih banyak lagi. Alamat Warung Bu Ageng ada di Jalan Tirtodipuran No. 13, Mantrirejon, Yogyakarta.

10. Lokal Resto

Lokal Resto

Satu lagi tempat makan yang langsung hits ketika menjadi lokasi syuting AADC2, yakni Lokal Resto. Ini adalah restoran sebuah hotel yang mengusung nuansa artistik dan minimalis. Jika Anda lupa, restoran ini menjadi tempat kumpul bagi genk Cinta. Mural “Jogjakarta” di dinding restoran ini menjadi spot yang paling banyak digunakan untuk berfoto.

Menu di restoran ini memang didominasi dengan Western food, tapi Lokal Resto tetap menyelipkan beberapa menu makanan Indonesia. Lokal Resto berlokasi di Jalan Jembatan Merah No. 104C, Yogyakarta.

Ingin liburan Anda di Jogja jadi semakin hits? Catat dan kunjungi 10 tempat makan hits di Jogja yang kami rekomendasikan di atas. Buat Anda yang ingin merekomendasikan tempat makan hits lainnya di Yogyakarta, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment