Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Tempat Makan Es Krim Enak di Jakarta yang Recommended

10 Tempat Makan Es Krim Enak di Jakarta yang Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 September 2018

Es krim adalah makanan penutup alias dessert yang disukai oleh banyak orang. Mengingat banyak sekali yang suka makan es krim, maka usaha toko es krim juga sangat menjamur terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta. Di ibu kota Indonesia ini, Anda bisa menemukan es krim yang murah meriah di pinggir jalan sampai es krim mahal di cafe bintang 5.

Meskipun ada banyak tempat makan es krim enak di Jakarta, Bacaterus akan memilih 10 yang terbaik untuk Anda. Rekomendasi tempat es krim enak yang akan kami review satu persatu ini bisa Anda kunjungi sendiri atau bersama orang terkasih, lho.

10 Tempat Makan Es Krim Enak di Jakarta

1. Ragusa Restoran dan Ice Cream Italia

Ragusa Restoran dan Ice Cream Italia

Anda pasti setuju jika daftar tempat makan es krim enak di Jakarta dibuka dengan Ragusa Restoran dan Ice Cream Italia. Restoran tempoe doeloe ini menyajikan es krim homemade dengan rasa yang “nggak aneh-aneh” Ya, pilihan rasa es krim ini di sini sangat klasik, seperti coklat, vanilla, stroberi, tutti frutti, mocca, dan rum raisin.

Ragusa tetap konsiten menyajikan es krim otentik dengan citarasa jaman dulu. Proses pembuatan es krim ini tidak memakai pengawet atau pewarna yang berbahaya. Lokasi tempat makan es krim yang juga pernah kami ulas dalam daftar tempat nongkrong murah di Jakarta ini berada di Jalan Veteran 1 No. 10, Gambir, Jakarta.

2. llaollao

llaollao Tempat Makan Es Krim Enak di Jakarta

Ada yang bilang bahwa llaollao ini merupakan tempat makan es krim yogurt yang paling enak di Jakarta. Beruntunglah jika Anda tinggal di Jakarta karena sampai artikel ini ditulis llaollao hanya membuka outlet di Jakarta dan Batam saja.

Frozen yogurt ice cream yang ditawarkan llaollao ini benar-benar berbeda dengan merk froyo ice cream lainnya. Rasanya tidak terlalu asam sehingga nyaman di lidah. Belum lagi pilihan saus dan topping-nya yang sangat banyak.

Selain dinikmati langsung, es krim yogurt dari llaollao juga bisa diolah menjadi milkshake atau smoothies. Outlet llaollao di Jakarta ada di Central Park, Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, dan Mall Kota Kasablanka.

3. Paletas Wey

Paletas Wey

Mau makan es popsicle paling terkenal di Bali sekarang tidak perlu repot-repot terbang ke sana dulu. Pasalnya, Paletas Way yang merupakan es krim Meksiko ini sudah membuka cabang di Jakarta, tepatnya di Central Park Mall. Es popsicle yang satu ini memang benar-benar segar, terutama jika Anda memakannya saat siang hari yang panas.

Paletas Wey menawarkan es krim dengan beragam rasa buah, mulai dari kiwi, watermelon lime, lime, strawberry, pineapple mint, soursop, dan wild berries. Di setiap gigitan Anda akan merasakan kesegaran buah asli. Bahkan, manis es krim ini terasa pas karena tidak ditambahkan dengan pemanis buatan.

4. Shirokuma

Shirokuma

Shirokuma memang bukan cafe yang khusus menjual es krim. Di sini, Anda juga bisa memesan main course atau menu dessert lainnya. Namun, Shirokuma pantas disebut sebagai salah satu tempat makan es krim enak di Jakarta karena menu yang paling banyak dipesan di sini adalah es krim.

Semua es krim yang dijual di sini memiliki tampilan warna dan penyajian yang cantik. Bahkan, hanya sebuah soft ice cream cone saja sudah nampak Instagrammable untuk difoto. Bagaimana dengan rasanya? Shirokuma menawarkan es krim dengan rasa bamboo charcoal, matcha, cheesecake, ichigo, dan nutella. Rasa es krim yang unik hanya bisa Anda dapatkan di Shirokuma.

5. Honey Creme

Honey Creme

Boleh dibilang bahwa Honey Creme adalah es krim susu terbaik di Jakarta. Rasanya manis, tetapi tidak terlalu manis sehingga terasa sangat pas di lidah. Yang membuat menu es krim di Honey Creme jadi lebih istimewa adalah penambahan madu murni di setiap gelas es krimnya. Rasanya jadi begitu segar, apalagi Anda juga bisa meminta additional popcorn.

Selain menu tersebut, kita juga dapat memesan es krim cone dengan aneka rasa dan saus. Semua es krim yang ditawarkan Honey Creme benar-benar nagih! Honey Creme bisa ditemui di Pondok Indah Mall 2, South Skywalk 2F, Jakarta.

6. Latteria

Latteria

* sumber: www.lulabyspoon.com

Masih membahas tempat makan makan es krim enak di Jakarta, kali ini ada sebuah tempat yang menjual berbagai jenis es krim yang terasa lembut di lidah. Adalah Latteria yang berlokasi di Ruko Crown Golf Blok D No. 39, Pantai Indah Kapuk. Tampilan es krim di tempat ini begitu menggoda, apalagi pilihan rasanya juga banyak.

Yang membuat Latteria ini unik, mereka berani mengombinasikan rasa di setiap es krimnya. Contohnya adalah varian Forestier yang memadukan gelato cokelat dengan 3 flower infusion. Lalu ada pula Perfect Match yang merupakan varian es krim kombinasi gelato chamomile dengan buah ceri. Pokoknya semua es krim di sini rasanya enak dan bikin nagih banget!

7. Gaya Gelato

Gaya Gelato

Es krim gelato yang satu ini mungkin sangat populer di Bali, tetapi di Jakarta sendiri Gaya Gelato sudah memiliki 3 cabang, lho. Gaya Gelato berusaha menyajikan es krim yang enak, segar, dan sehat. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat es gelato di sini adalah bahan yang masih fresh dan organik. Tak hanya itu saja, Gaya Gelato juga mencampurkan buah-buahan segar untuk pembuatan es krimnya.

Ada banyak rasa favorit yang ditawarkan toko es krim ini, mulai dari coconut, banana, hazelnut, panna cotta, fiordilatte, bacio, dan chocolate and orange. Kunjungi gerai Gaya Gelato di Pantai Indah Kapuk, Mall Kelapa Gading, dan Grand Indonesia.

8. North Pole Cafe

North Pole Cafe

Yang satu ini merupakan tempat makan es krim enak di Jakarta yang kekinian. North Pole Cafe hadir dengan cafe yang didesain sangat lucu dan Instagrammable. Menu-menu es krim yang disajikan di sini juga tidak kalah cute. Misalnya, es krim cone-nya saja bisa dibentuk seperti angsa, doggy, unicorn, sampai dengan rainbow cloud.

Ada pula menu es krim yang disajikan dengan cotton candy. Pokoknya, North Pole Cafe menawarkan pengalaman makan es krim yang tidak terlupakan. Cafe ini dapat dikunjungi di Gandaria City atau Mall Kelapa Gading 3.

9. Il Vero Gelateria

Il Vero Gelateria

* sumber: www.lulabyspoon.com

Dari namanya saja Anda pasti bisa menebak kalau Il Vero Gelateria pasti menjual es krim gelato. Tepat sekali, es krim yang ditawarkan di sini juga sangat enak. Rasanya sangat mantap dan tidak kemanisan. Varian favorit di tempat ini adalah Salted Caramel & Biscuit, Green Tea, dan Mango. Namun, rasa lainnya juga tidak kalah segar dari ketiga rasa yang sudah kami sebutkan tersebut.

Tempat Il Vero Gelateria tidak terlalu besar, tapi selalu ramai pengunjung. Anda bisa mampir ke Il Vero Gelateria di Jalan Arteri Permata Hijau No. 5, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Toko es krim ini juga membuka cabang kedua di Mal Kelapa Gading 3, 2nd Floor.

10. Island Creamery

Island Creamery

Ada begitu banyak toko es krim di Jakarta, tetapi Island Creamery berhasil bertahan dengan berkonsisten menyajikan es krim enak dengan inovasi yang unik. Tidak hanya menyajikan menu es krim cone saja, di Island Creamery ada menu andalan Super Sundae Shakes.

Jadi, milkshakes diletakkan di dalam gelas, lalu di atasnya diberi scoop es krim yang besar dan topping sesuai menu yang dipesan. Topping tersebut sengaja didesain agar nampak tumpah hingga ke pinggir-pinggir gelas. Di Jakarta, Anda dapat mengunjungi gerai Island Creamery di Mall Kota Kasablanka.

Inilah 10 tempat makan es krim enak di Jakarta yang wajib Anda coba. Meskipun ada banyak toko es krim populer di Jakarta, tetapi 10 tempat di atas adalah tempat terbaik jika Anda ingin menikmati es krim yang enak.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment