Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Tempat Makan Enak Di Jakarta Selatan yang Nagih Banget

10 Tempat Makan Enak Di Jakarta Selatan yang Nagih Banget

Tidak sulit untuk menemukan tempat makan atau hiburan ketika Anda berada di Jakarta Selatan. Mulai dari warung kaki lima, restoran, mall, dan hotel semuanya ada di kawasan Jakarta Selatan ini. Aneka pilihan tempat makan yang buka di Jakarta Selatan ini kadang-kadang membuat kita bingung untuk menentukan pilihan.

Kini, Anda tidak usah bingung lagi saat mencari tempat makan enak di Jakarta Selatan. Bacaterus memiliki rekomendasi tempat makan enak yang berada di seputaran Jakarta Selatan. Jadi, bukan hanya merekomendasikan tempat nongkrong saja, kami juga akan memberikan daftar tempat makan yang sudah pasti enak.

10 Tempat Makan Enak Di Jakarta Selatan

1. Shabu Ghin

Shabu Ghin Tempat Makan Enak Di Jakarta Selatan

Bagi Anda yang ingin mencari tempat makan enak di Jakarta Selatan dengan konsep all you can eat alias makan sepuasnya, Shabu Ghin nampaknya pilihan yang tepat. Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa restoran ini menawarkan shabu-shabu sebagai menu utamanya.

Selain merebus berbagai macam daging di kuah dengan rasa yang Anda pilih, ada juga makanan yang sudah jadi, seperti Japchae, Chicken Karaage, dan masih banyak lagi. Selain kuahnya yang terasa gurih, bahan-bahan yang disajikan Shabu Ghin ini sudah terjamin kualitasnya. Alamat Shabu Gin ada di Jalan Wolter Monginsidi No. 53, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Odysseia

Odysseia

Meskipun berada di dalam mall, Odysseia adalah restoran yang menawarkan suasana serba hijau yang begitu asri. Banyak pohon-pohon di sekitar restoran ini yang membuat Anda merasa lebih tenang. Odysseia menawarkan berbagai menu makanan barat dan Italia.

Hampir semua menu yang disajikan di restoran ini semuanya enak, mulai dari Mac n Cheese Burger, Miso Grilled Salmon, sampai dengan Cheese Burger Pizza. Odysseia juga menyediakan beragam pilihan wine bagi Anda yang ingin bersantap sambil menikmati wine. Lokasi Odysseia ada di Pacific Place Mall, South Lobby, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Jakarta Selatan.

3. Bebek Ginyo

Bebek Ginyo

Siapa yang tak suka dengan bebek? Jika biasanya bebek disajikan dengan cara digoreng, di Bebek Ginyo ini kita bebas menentukan pilihan cara memasak dari bebek yang dipesan. Ada bebek bakar, bebek kremes, bebek balado, bebek cabe hijau, sampai dengan pepes bebek. =

Pokoknya, di sini menjual berbagai menu makanan hasil olahan daging bebek. Walaupun sudah buka sejak tahun 2007, Bebek Ginyo tetap eksis dan laris sampai saat ini. Kunjungi Warung Bebek Ginyo di Jalan Tebet Utara Dalam No. 12, Tebet, Jakarta Selatan.

4. Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak

Untuk Anda penggemar makanan pedas, Anda perlu mampir ke Mbah Jingkrak untuk mencoba aneka makanan pedas dan berbagai jenis sambal di sini. Sesuai dengan namanya yang unik, dekorasi restoran ini juga sangat eksentrik. Banyak balon dan bola warna-warni di dalam restoran ini, padahal arsitektur restoran ini bergaya Jawa kuno.

Berbagai sajian khas Nusantara yang tersedia di Mbah Jingkrat siap memanjakan lidah, mulai dari Ayam Setan, Oseng Daun Pepaya, Sambal Demit, Oseng Mercon, Sapi Gendeng, dan beragam menu dengan nama unik lainnya. Tempat makan enak di Jakarta Selatan ini benar-benar nagih! Anda bisa datang ke Mbah Jingkrak di Jalan Setiabudi Tengah No. 11, Jakarta Selatan.

5. Sekai

Sekai

Ingin menyantap makanan Jepang dengan citarasa authentic? Nampaknya, Sekai adalah tempat yang cocok. Restoran Jepang ini tergolong cukup mewah karena makanan Jepang yang disajikan di sini sangat enak dan bervariasi. Anda bisa menikmati sushi, shabu-shabu, yakitori, dan robatayaki di restoran ini.

Selain enak, Sekai juga mengutamakan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Berada di restoran ini membuat kita merasa tenang karena suasananya sangat nyaman dan diterangi dengan lampu-lampu yang temaram. Anda bisa mengajak teman, keluarga, atau pasangan untuk makan di Sekai. Restoran Jepang ini terletak di Jalan Suryo No. 30, Jakarta Selatan.

6. Sop Buntut Ibu Samino

Sop Buntut Ibu Samino

Calling all oxtail soup lovers! Tak dapat didustai lagi bahwa sop buntut adalah salah satu makanan Indonesia yang paling enak. Apalagi jika yang memasak paham betul bagaimana cara mengolah buntut sapi agar menjadi empuk dan terasa enak. Sop Buntut Ibu Samino adalah tempat makan sop buntut yang paling enak di Jakarta.

Aneka hidangan buntut sapi tersedia di sini, seperti sop buntut kuah, sop buntut goreng atau bakar, sop buntut sambal hijau, dan sop buntut balado. Bagi Anda yang berada di Jakarta Selatan seharusnya tidak sulit menemukan Sop Buntut Ibu Samino karena tempat makan ini membuka 3 cabang di Jakarta Selatan, yakni di kawasan Senayan, Permata Hijau, dan Blok M.

7. Seorak Chuoetang

Seorak Chuoetang

Ingin menyantap makanan khas Korea yang authentic? Di Jakarta Selatan Anda bisa menemukan restoran Korea yang terkenal  menyajikan makanan-makanan authentic yang enak banget. Adalah Seorak Chuoetang yang merupakan restoran Korea yang menempati bangunan ala rumah-rumah di Korea.

Berbagai menu makanan Korea yang mainstream sampai dengan yang belum pernah Anda dengar sebelumnya ada di sini. Menu makanan yang paling banyak dipesan adalah Gal Bi Sal, Cheese Dak Gal Bi, Jang Eo Gu I, Bibimbap, dan masih banyak lagi. Seorak Chuoetang berada di Jalan Senopati No. 74, Jakarta Selatan.

8. Seafood Santa 68

Seafood Santa 68

Beragam tempat makan enak di Jakarta Selatan menawarkan makanan khas dari berbagai negara sampai dengan makanan yang diolah dari seafood. Seafood Santa 68 adalah salah satu tempat makan seafood paling favorit di Jakarta Selatan. Pengunjung warung makan ini selalu membludak sehingga kadang-kadang pengunjung harus antri terlebih dahulu sebelum menikmati hidangan di sini.

Hidangan laut yang disajikan di Seafood Santa 68 masih sangat segar. Apalagi varian seafood dan cara memasaknya pun sangat beragam. Lokasi Seafood Santa 68 ada di Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Jakarta Selatan.

9. Tokyo Skipjack

Tokyo Skipjack

Steak yang enak di kawasan Jakarta Selatan? Ya, Tokyo Skipjack! Restoran ini hanya memiliki 2 cabang, yakni di Jakarta Selatan dan Bali. Berbagai jenis steak yang dimasak dengan perpaduan khas Jepang dan Argentina disajikan dengan harga yang tidak terlalu mencekik.

Mulai dari rib eye, tenderloin, sirloin, dan beragam jenis steak lainnya bisa Anda pesan di sini. Ada 4 pilihan saus ala Tokyo Skipjack, yaitu homemade barbercue, creamy mushroom, Japanese chimichuri, dan wasabi butter. Kunjungi Tokyo Skipjack di Jalan Bulungan No. 16, Jakarta Selatan.

10. Omah Sendok

Omah Sendok

Omah Sendok adalah tempat makan yang cocok bagi Anda yang sedang ingin menyantap makanan khas Indonesia. Tempatnya berada di sebuah rumah tradisional yang didesain agar pengunjung merasa nyaman seperti di rumah.

Ada kue basah khas Indonesia sampai dengan hidangan khas Indonesia, seperti rawon, iga bakar kuah soto, sop buntut, soto tangkar, bestik jawa, nasi urap, dan masih banyak lagi. Pokoknya Omah Sendok akan memanjakan lidah Anda dengan hidangan khas Nusantara yang sangat lezat. Omah Sendok bertempat di Jalan Taman Mpu Sendok No. 45, Senopati, Jakarta Selatan.

Inilah 10 tempat makan enak di Jakarta Selatan yang bisa Anda pilih sesuai selera. Mau makan masakan dari negara mana saja, semuanya tersedia di Jakarta Selatan!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment