Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jawa Timur / 10 Tempat Hunting Foto di Malang yang Paling Hits Saat Ini

10 Tempat Hunting Foto di Malang yang Paling Hits Saat Ini

Apa yang ingin Anda lakukan saat berada di Malang? Berwisata kuliner, mengunjungi tempat wisata alam, atau hunting foto mencari tempat-tempat yang luar biasa unik? Semua itu bisa Anda temukan saat berada di Malang. Pasalnya, Malang sudah menjadi kota wisata yang cukup modern sehingga segala keperluan wisata yang Anda cari bisa Anda peroleh dengan mudah.

Berbicara mengenai tempat hunting foto di Malang, sebenarnya ada banyak tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai spot foto bagi para fotografer profesional atau pengguna media sosial yang ingin mengunggah foto yang keren. Bacaterus telah merangkumnya dalam daftar tempat hunting foto di Malang yang paling hits berikut ini.

10 Tempat Hunting Foto di Malang yang Paling Hits

1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan Tempat Hunting Foto di Malang

Kalau melihat langsung tempat hunting foto di Malang yang satu ini, Anda pasti tidak percaya jika kampung warna-warni ini dulunya adalah sebuah perkampungan kumuh yang tidak sedap dipandang. Kini, kampung ini sudah disulap menjadi Kampung Warna-Warni Jodipan yang banyak dikunjungi banyak orang untuk sekedar berfoto.

Dinding rumah-rumah di kampung ini dicat dengan aneka warna cerah. Bahkan, tangga di kampung ini saja sudah dilukis secara artistik. Pokoknya kamu tidak akan menyesal jika hunting foto di Kampung Warna-Warni Jodipan ini.

2. Omah Kayu

Omah Kayu

Omah Kayu berada di kawasan wisata paralayang di lereng Gunung Banyak. Tempat ini sebenarnya merupakan penginapan dengan konsep rumah di atas pohon. Namun, kalaupun Anda tidak menginap di sini dan hanya ingin sekedar berfoto-foto, hal tersebut bukan masalah.

Pemandangan dari atas penginapan di atas pohon ini benar-benar mengagumkan. Kita dapat menikmati pemandangan alam sekitar dari ketinggian. Kalau Anda kemari pada malam hari, maka Anda dapat menghasilkan potret citylights yang merupakan pemandangan dari lampu rumah-rumah penduduk yang ada di Malang dan sekitarnya bila dilihat dari ketinggian.

3. Coban Talun

Coban Talun

Coban adalah nama lain dari “air terjun” Di Malang, ada sebuah spot air terjun bernama Coban Talun yang pas banget dipilih sebagai tempat hunting foto. Di kawasan air terjun ini Anda tidak hanya dapat berfoto di dekat air terjun saja, lho. Akan tetapi, di kawasan ini terdapat penginapan yang bentuknya serupa dengan perkemahan Indian.

Coba Talun sendiri merupakan air terjun yang dikelilingi hutan pinus, sehingga suasananya lebih asri dan Anda pun dapat menjadikan hutan pinus sebagai lokasi hunting foto. Tak sampai di situ saja, Coban Talun juga menyediakan taman bunga yang ditanami dengan bunga-bunga dengan warna berbeda.

4. Masjid Tiban

Masjid Tiban

Kemewahan arsitektur Masjid Tiban membuat Anda seras memotret di Timur Tengah. Pasalnya, masjid yang satu ini benar-benar memiliki pesona yang luar biasa menarik yang mungkin tidak Anda jumpai di masjid-masijid lain. Dimonasi warna putih dan biru nampak menghiasi bangunan masjin 9 lantai ini.

Untuk menjelajahi setiap sudut masjid, kita bisa menggunakan lift yang tersedia. Menurut desas-desus dari masyarakat yang tinggal di sekitar masjid, tempat ibadah ini dibangun dengan bantuan jin sehingga tidak ada yang mengetahui proses pembangunan Masjid Tiban.

5. Coban Rais

Coban Rais

Selain Coban Talu, tempat hunting foto di Malang selanjutnya yang berhubungan dengan wisata air terjun adalah Coban Rais. Boleh dibilang bahwa Coban Rais ini tempat wisata yang lagi sangat hits di Malang dan sekitarnya. Untuk sampai ke air terunnya Anda harlus menyusuri sungai dan sedikit treking.

Namun, Anda tidak perlu sampai ke air terjunnya untuk menemukan spot foto yang bagus. Pasalnya, sudah ada banyak spot foto baru yang bermunculan di Coban Rais. Nah, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi wisata Coban Rais ini? Jangan lupa untuk siapkan kamera terbaik Anda karena di sini ada begitu banyak spot foto menarik dengan pemandangan alam yang luar biasa keren.

6. Waduk Selorejo

Waduk Selorejo

Tahukah Anda bahwa Waduk Selorejo ini sebenarnya bendungan buatan manusia yang saat ini dikenal sebagai salah tempat wisata sekaligus tempat terbaik untuk hunting foto saat berkunjung ke Malang. Meskipun air di waduk ini tidak jernih, dengan kepiawaian Anda sebagai fotografer tentu akan mampu memotret air waduk ini agar tampak seperti memantulkan bayangan objek di atasnya.

Selain itu, ada juga spot jembatan gantung yang biasa dipakai untuk foto pre-wedding. Tak hanya itu saja, dari waduk ini Anda juga dapat memotret pemandangan gunung karena objek wisata ini dikelilingi oleh 4 gunung, yakni Gunung Kelud, Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro, dan Gunung Arjuno.

7. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari

Agrowisata Kebun Teh Wonosari ini merupakan salah satu tempat hunting foto di Malang yang hits. Panorama hamparan kebun teh yang nampak seperti permadani hijau ini dimanfaatkan oleh para fotografer sebagai tempat hunting foto yang sangat natural.

Di sini, para fotografer dapat membawa model sendiri atau sekedar memotret panorama kebun teh. Apalagi kebun teh ini memiliki latar belakang berupa gunung, jadi kesan alaminya sangat terlihat ketika Anda memotret di sini. Kegiatan memotret di sini juga makin asyik karena ada penginapan dan tempat makan yang tersedia.

8. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Secara geografis, Gunung Bromo terletak di 4 kabupaten, yakni Probolinggo, Pasuran, Lumajang, dan Malang. Nah, jika Anda sudah berada di Malang, langsung saja mampir ke Gunung Bromo untuk berwisata sekaligus hunting foto. Dewasa ini, sudah banyak pasangan yang melakukan pre-wedding di Gunung Bromo.

Ada banyak spot foto yang menarik di kawasan Gunung Bromo ini, antara lain seperti Penanjakan 1, Penanjakan 2, Pasir Berbisik, Kawah Gunung Bromo, Puncak B29, sampai dengan Bukit Teletubbies. Pokoknya memori kamera Anda bakal cepat habis karena banyak spot foto menarik di Gunung Bromo!

9. Museum Angkut

Museum Angkut

Dinamakan Museum Angkut karena museum seluas 3,8 hektar ini menyimpan berbagai koleksi kendaraan dari masa ke masa. Bahkan, kendaraan yang dipamerkan di museum ini banyak yang berasal dari negara-negara lain.

Museum yang satu ini memiliki 8 zona berbeda. Anda dapat memotret kendaraan yang dipajang di museum ini atau membawa model untuk dijadikan objek foto di museum yang unik ini. Bagi fotografer profesional maupun amatir, Museum Angkut adalah tempat terbaik untuk hunting foto dengan sentuhan yang berbeda.

10. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Malang memang memiliki sejumlah pantai yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jika Anda menginginkan sebuah pantai yang masih sangat asri dan belum terjamah oleh banyak tangan manusia, datanglah ke Pantai Batu Bengkung. Ada 3 pesisir pantai di sini. Bahkan, ada panorama yang mirip dengan Green Bay di Banyuwangi.

Batu-batu karang di tepi pantai ini berpadu dengan air laut yang sangat jernih. Sejauh mata memandang, Anda akan terpesona dan rela menghabiskan memori kamera Anda untuk memotret keindahan Pantai Batu Bengkung ini.

10 tempat hunting foto di Malang ini menunggu untuk Anda singgahi. Dari 10 tempat di atas, manakah yang ingin Anda kunjungi duluan? Atau mungkin Anda ingin berbagi rekomendasi tempat hunting foto lainnya di Malang? Silakan tinggalkan rekomendasi Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment