Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jawa Barat / 10 Tempat Hunting Foto di Bogor yang Luar Biasa Keren

10 Tempat Hunting Foto di Bogor yang Luar Biasa Keren

Sudah menjadi tradisi bahwa seorang fotografer selalu mencari tempat-tempat baru untuk menghasilkan foto yang menarik. Hunting foto bisa dilakukan di mana saja, asalkan tempat tersebut bisa terlihat unik dan menarik di dalam lensa foto. Jika Anda sedang berada di Bogor seharusnya tidak sulit untuk menemukan tempat-tempat menarik untuk hunting foto.

Kunjungi tempat wisata alam di Bogor untuk menghasilkan foto yang keren. Bacaterus sudah memberikan rekomendasi 10 tempat hunting foto di Bogor yang membuat hasil foto Anda terlihat luar biasa keren. Yuk, catat semua rekomendasinya berikut ini.

10 Tempat Hunting Foto di Bogor

1. Gunung Pancar

Gunung Pancar Tempat Hunting Foto di Bogor

Kawasan wisata Gunung Pancar ini adalah tempat hunting foto di Bogor yang sangat bagus dan tiada duanya. Keindahan hutan pinus yang nampak asri dan teduh di sini selalu menjadi pilihan berfoto bagi pasangan yang ingin melangsungkan pre-wedding.

Tak hanya itu saja, di hutan pinus ini juga terdapat hammock yang bisa dipakai untuk berfoto. Para fotografer akan merasa puas mengeksplor panorama alam Gunung Pancar yang sangat asri ini. Anda bisa memotret panorama di Gunung Pancar ini dengan atau tanpa objek tertentu.

2. Danau Quarry

Danau Quarry

Yang satu ini merupakan tempat hunting foto yang lagi hits banget di kalangan muda-mudi Bogor. Danau Quarry sebenarnya terbentuk karena pernah menjadi area pertambangan batu. Saat aktivitas pertambangan dihentikan, kawasan ini terisi dengan air hujan sehingga menjadi sebuah danau.

Air Danau Quarry ini berwarna hijau dan tampak menyejukkan mata. Kecantikan danau buatan ini memang sangat mempesona. Meskipun pengunjung tidak diperbolehkan berenang di sini, tapi Anda bisa mengambil foto panorama danau air hijau ini dengan tebing-tebing batu yang menambah eksotisme tersendiri pada foto yang akan dihasilkan.

3. Taman Sakura Cibodas

Taman Sakura Cibodas

Mau memotret pohon bunga sakura seperti di Jepang? Sayangnya, harga tiket ke Jepang cukup mahal, belum lagi biaya akomodasi selama berada di sana. Solusi untuk memotret pohon bunga sakura tanpa perlu ke luar negeri adalah datang saja ke Taman Sakura Cibodas.

Dinamakan seperti ini karena memang di taman ini ditumbuhi pohon bunga sakura asli. Bahkan, kecantikan taman sakura di Cibodas ini tidak kalah dengan pemandangan sakura di Jepang. Pohon ini bermekaran hanya 2 kali dalam setahun, yakni pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

4. Little Venice Puncak Bogor

Little Venice Puncak Bogor

Bukan hanya taman sakura saja, ternyata di Bogor juga ada tiruan dari Venice. Bangunan di Little Venice Puncak Bogor ini didesain menyerupai bangunan yang ada di Kota Venesia yang berada di Italia. Selain itu, di tengah bangunan ada sebuah sungai kecil.

Di sungai tersebut kita bisa naik gondola, persis seperti sedang berada di Venesia. Sekilas tampilan Little Venice Puncak Bogor ini memang mirip dengan tampilan Kota Venesia yang asli. Jadi, tak ada salahnya jika Anda memilih Little Venice Puncak ini sebagai tempat hunting foto di Bogor yang unik dan menarik.

5. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura umat Hindu yang berada di kawasan Tamansari, Bogor, ini merupakan tempat hunting foto yang luar biasa indah. Berada di kawasan perbukitan, arsitektur pura ini membuat kita serasa seperti ada di Bali. Walaupun ukuran Pura Parahyangan Agung Jagatkartta tidak terlalu besar, tapi pura yang berada di kaki Gunung Salak ini sangat menarik untuk diabadikan dalam lensa kamera Anda.

Udara di sekitar pura ini juga sangat sejuk, sehingga mengambil foto pura ini pun akan terasa sangat nyaman. Pada saat hari raya umat Hindu, pura ini ramai dengan aktivitas umat yang beribadah. Anda bisa kemari pada saat-saat tersebut untuk menghasilkan foto yang istimewa.

6. Bukit Alesano

Bukit Alesano

Anda pasti setuju bahwa pemandangan lampu-lampu kota di malam hari akan terasa lebih indah jika dilihat dari ketinggian. Pemandangan seperti ini tentu saja membuat para fotografer tidak tahan untuk segera memotret pemandangan ini. Bukit Alesano sebenarnya adalah bumi perkemahan di Desa Cijeruk. Namun, Anda bisa datang kemari untuk sekedar hunting foto tanpa perlu berkemah di sini.

Pesona citylights di malam hari akan terlihat begitu mempesona. Apalagi Anda bisa sekalian memotret tenda-tenda dan aktivitas orang yang sedang berkemah di Bukit Alesano ini dengan latar belakang lampu kota di malam hari yang nampak seperti kunang-kunang.

7. Danau Dora

Danau Dora

Hanya berjarak 500 meter dari Cibinong City Mall, Danau Dora ini merupakan tempat hunting foto di Bogor yang dapat melatih kepiawaian Anda dalam memotret. Mengapa demikian? Pasalnya, tidak semua fotografer bisa mengambil potret Danau Dora secara apik.

Danau ini bisa tampak sangat indah bila fotografer dapat mengambil angle dan pencahayaan yang sangat pas. Namun, jika salah mengambil gambar, maka potret di Danau Dora ini akan tampak biasa saja. Jembatan kayu yang menghubungkan ke danau ini merupakan spot yang wajib ada dalam foto Anda.

8. Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk

Sudah menjadi rahasia antar fotografer bahwa panorama alam merupakan tempat hunting foto yang paling favorit. Keindahan alam yang indah memang harus diabadikan dalam sebuah foto. Warna air yang berasal dari air terjun ini begitu hijau dan jernih.

Spot foto yang paling favorit adalah mengambil gambar sungai yang diapit dengan tebing-tebing batu. Anda memerlukan model untuk dijadikan objek foto di sungai tersebut. Banyak wisatawan maupun fotografer yang singgah ke Curug Leuwi Lieuk ini untuk mengambil foto terbaik.

9. Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal

Eksotisme Gunung Kapur Klapanunggal memang tidak bisa ditampik begitu saja. Tebing-tebing kapur ini memberikan sentuhan alami sekaligus eksotis pada setiap foto Anda. Apalagi jika Anda memotret seorang model yang berdiri di antara tebing-tebing kapur ini, pasti hasilnya luar biasa keren.

Gunung Kapur Klapanunggal ini juga biasa dijadikan sebagai tempat untuk foto pre-wedding. Bentuk batuan di sini sangat unik dan semakin terlihat menarik dengan keberadaan gua-gua di gunung ini.

10. Paragaya Puncak

Paragaya Puncak

Saat ini, rumah pohon atau gardu pandang memang menjadi spot foto yang sedang hits. Sebagai fotografer Anda tentu tidak akan melewatkan spot foto yang satu ini, bukan? Di Paragaya Puncak terdapat gardu pandang dengan latar belakang panorama alam yang luar biasa bagus bila dilihat dari ketinggian.

Sentuhan kabut akan memberikan kesan natural pada setiap foto Anda. Paragaya Puncak ini sebenarnya lokasi paralayang. Jadi, Anda pun bisa memotret orang-orang yang sedang melakukan olahraga paralayang ini.

Tunggu apalagi, segera kunjungi 10 tempat hunting foto di Bogor yang luar biasa keren ini. Bawalah lensa dan kamera terbaik Anda untuk menghasilkan foto terbaik di sini. Bila Anda ingin menambahkan tempat hunting foto lainnya di Bogor, silakan tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment