Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / 10 Tempat Dessert di Bandung yang Enak dan Kekinian Banget

10 Tempat Dessert di Bandung yang Enak dan Kekinian Banget

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Dessert! Siapa yang tidak suka dessert alias makanan penutup? Dessert biasanya dimakan setelah hidangan utama habis. Tapi, sekarang ini orang-orang justru sengaja mencari toko yang khusus menjual dessert saja tanpa perlu makanan hidangan berat terlebih dahulu.

Seiring bertambahnya waktu, varian dessert semakin unik saja. Mulai dari yang rasanya out of the box sampai yang bentuknya lucu-lucu sehingga rasanya sayang untuk dimakan. Jangan khawatir kesulitan mencari dessert, karena ada ratusan tempat dessert di Bandung. Ingin tahu di mana saja? Bacaterus punya 10 tempat yang recommended untuk kamu para penggemar dessert.

10 Tempat Dessert di Bandung yang Enak

1. Kedai Ling-Ling

Kedai Ling-Ling

* sumber: twitter.com

Kedai Ling-ling adalah tempat yang menjual aneka makanan, snack, dan dessert kekinian. Rata-rata menu makanannya ala Jepang, karena mereka memang menjagokan menu ramen-nya. Selain ramen, Takoyaki dan Okonomiyaki-nya Kedai Ling-ling juga endeus parah!

Kedai Ling-ling menggemparkan seantero kota karena mengeluarkan menu Mango Legend ketika jus mangga Thailand ini baru banget ngehits di Indonesia. Mereka menjualnya seharga Rp 60 ribu/porsi dan tambah biaya lagi kalau mau plus es krim.

Kalau dibandingkan dengan jus mangga kekinian lainnya, Mango Legend ini lebih enak. Bisa dibilang rasanya mirip sama King Mango Thai yang asli dari Thailand. Walaupun harganya lumayan mahal buat jus mangga, tapi banyak orang yang datang ke Ling-ling karena mengincar Mango Legend-nya.

Jadi, kalau dihitung-hitung menu khas Ling-ling itu ada banyak. Yaitu ramen, takoyaki, okonomiyaki, Mango Dessert, dan ditambah Mango Legend. Kedai Ling-ling ada di:

  • [Pusat] Jalan Sukajadi no. 157
  • Jalan Geusan Ulun no. 1
  • Jalan Setiabudhi no. 155

2. Mangkok Manis

Mangkok Manis

Seperti dessert kekinian lainnya, Mangkok Manis menyediakan sajian puding dan es krim dengan tambahan topping lainnya di dalam sebuah mangkok. Di sini juga tersedia dessert yang disajikan di atas batok kelapa, rasanya sangat menyegarkan. Lokasi Mangkok Manis ada di Jalan Cihampelas No. 101. Mangkok Manis ini juga termasuk 10 tempat wisata kuniler Asian dessert di Bandung yang recommended, loh!

3. Balista Signature

tempat dessert di bandung

Di Balista ada menu dessert yang fenomenal banget, namanya adalah Batox Manis. Sesuai dengan namanya, dessert ini disusun di dalam 1/2 batok kelapa. Selain Batox Manis, ada juga Egg Puding Manis, Manggo Puding Manis, dan Taro Puding Manis.

Setelah memilih base, kamu bisa memilih mau pakai es krim rasa apa. Setelah itu kamu akan disuruh memilih 4 free topping, dan dessert pun siap disantap. Tempat dessert di Bandung ini berada di Jalan Banda no. 32.

4. Let’s Go Gelato

Let's Go Gelato 

* sumber: anakjajan.com

Let’s Go Gelato adalah sebuah toko gelato kecil yang berada di satu lokasi dengan Papyrus Photo Bengawan. Alamat lengkapnya ada di Jalan Bengawan no. 29, Cihapit, Bandung Wetan. Tapi, sekarang Let’s Go Gelato semakin terkenal. Kini mereka punya cabang di Jalan Setiabudhi no. 49 – 51 dan di Cihampelas Walk.

Di sini tersedia lebih dari 20 rasa gelato dan sorbet. Selain rasa yang umum seperti buah-buahan, di sini juga ada rasa Thai tea, Snickers, apple strudel, tiramisu, mojito mint, dan masih banyak lagi. Harganya tergantung dari scoop yang kamu ambil. Satu scoop (small) harganya IDR 15K, dua scoop (medium) IDR 25K, empat scoop (large) IDR 45K, dan 700 ml gelato (extra large) IDR 85K.

5. Arromanis Corner Store

Arromanis Corner Store

* sumber: www.instagram.com

Arromanis Corner Store adalah tempat ngumpulnya semua makanan manis. Mau es krim, kue, pie, cupcake, semua ada di Arromanis. Tempat dessert di Bandung ini terletak di Jalan Wira Angun Angun, Citarum, Bandung Wetan.

Di sini tampilan dessert-nya cute abis! Lihat saja Unicorn Horn Cake di atas yang merupakan kue ulang tahun hasil request-an pelanggan. Ya, selain menu jadi yang ada di menu, kamu bisa juga request mau beli apa dan dibagaimanakan.

Kalau mau makan dessert di tempat, ada Unicorn Bagel, Whoopie Pie, Unicorn Bouquet Cupcakes, aneka es krim. Dan ada pula makanan berat seperti Grilled Chicken Bowl, Chocolate Curry Rice Bowl, Salmon Bowl, dan masih banyak lagi.

6. Lick Over Lips

Lick Over Lips 

* sumber: wibiyanatravels.blogspot.co.id

Selain Arromanis, tempat dessert di Bandung yang happening banget lainnya adalah Lick Over Lips atau sering disingkat jadi LOL. Lokasi tempat makan es krim ini ada di Jalan Emong no. 20A. Di sini es krim yang kamu pesan akan dihias jadi imut-imut.

Ada es krim rasa yakult IDR 22K, rasa Oreo marshmallow IDR 25K, ada pula pancake, banana split, mug smoothies (jus buah di dalam mangkuk), hingga makanan berat seperti nasi goreng dan french fries. Tempat LOL minimalis tapi manis banget,cocok buat nongki cantik bareng kawan-kawan. Kamu bisa mengunjungi LOL setiap hari dari jam 10 pagi – 10 malam.

7. Cremeria di Dee Gelato Shop

Cremeria di Dee Gelato Shop

* sumber: www.kendalljenner.fun

Tempat dessert di Bandung selanjutnya adalah Cremeria di Dee Gelato Shop. Mereka menyediakan authentic Italian gelato yang dibuat dari resep gelato klasik. Semua gelato di sini fresh karena dibuat baru setiap harinya. Mereka juga selalu menggunakan bahan natural dan bahan lokal. Pokoknya gelato di sini enak dan sehat banget, deh!

Cremeria di Dee Gelato Shop menyediakan gelato rasa Black Sesame, Jagung, Vanila, Cookies & Cream, Pisang, Kelapa, Matcha, Cheesecake, Pistachio, Hazelnut, Bachio, Fior di Latte, Chocolate Chili, Teh Poci, Tamarind, dan masih banyak lagi. Ada pula aneka Sorbetto (sorbet) yang dibuat dari buah-buahan asli.

Lokasi kedai gelato ini ada di Jalan Ranca Bentang no. 2C, Ciumbuleuit, Cidadap. Satu lagi kedai mereka ada di mall, yaitu Trans Studio Mall Bandung, Lantai 2 (depan Metro Department Store), Jalan Gatot Subroto no. 289. Psst, tempat ini lagi happening banget loh di Instagram!

8. Sweet Belly Dessert

 Sweet Belly Dessert 

* sumber: eastbaydish.com

Ini dia tempat dessert di Bandung yang lucu-lucu. Ada es krim yang berbentuk bibimbap (nasi campur Korea), ada yang berbentuk hewan seperti hamster dan laba-laba, ada es krim yang menggunakan suntikan yang berisi selai stroberi, dan masih banyak lagi. Selain es krim, di sini tersedia juga aneka cake dan wafel yang pastinya sangat yummy.

Para pecinta dessert pasti kalap kalau lihat list menu di Sweet Belly. Dari tampilannya saja, dessert-dessert di sini sangat menggugah selera, apalagi kalau kamu datang langsung ke tempatnya di Jalan Lombok No. 53. Sweet Belly beroperasi setiap hari, mulai dari jam 10 pagi – 10 malam, dan khusus weekend buka hingga jam 11 malam. Kisaran harga dessert di sini mulai dari Rp 18 – 50 ribuan (belum termasuk pajak).

9. I Scream for Ice Cream

I Scream for Ice Cream 

Tahu episode Spongebob Squarepants ketika ia mengikuti olimpiade olahraga dan berteriak “I scream for ice cream”? Istilah tersebut memang viral banget di Amerika, mungkin itulah yang menginspirasi tempat dessert di Bandung ini dan menamainya jadi I Scream for Ice Cream.

Kisaran harga es krim di sini mulai dari Rp 5 ribu – Rp 75 ribu, tergantung banyak scoop, rasa, dan topping yang diinginkan. Lokasi kedai ISFI ini berada di Jalan Harian Banga no. 17 (dekat UNISBA). Jam operasionalnya setiap hari dari jam 10 pagi – 5 sore. I Scream for Ice Cream termasuk juga di list tempat es krim enak di Bandung.

10. Kabut Salju Dessert & Coffee

Kabut Salju Dessert & Coffee

* sumber: duniakulinerbandung.com

Kabut Salju Dessert & Coffee adalah rekomendasi tempat dessert di Bandung yang terakhir. Tempat ini pas banget buat nongkrong-nongkrong. Menu yang wajib kamu coba kalau datang ke sini adalah Matcha Soft Dessert, Wable Wable, dan Snow Ice choco. Lapar? Pesan saja Korean Wing Rice Box dan Korean Chiken Stew.

Kantong lagi tipis? Jangan khawatir, karena harga Kabut Salju menyesuaikan dengan uang jajan anak sekolahan dan kampus. Harga minuman di sini mulai dari 4 ribu – 20 ribu, makanan 14 ribu – 24 ribu, dan dessert 25 ribuan. Alamat Kabut Salju ada di Jalan Van Deventer no. 4, Kebon Pisang, Sumur Bandung.

Itulah 10 tempat dessert di Bandung versi Bacaterus. Unik-unik dan enak-enak tentunya, jadi ingin cepat-cepat mampir ke kafe-kafe di atas deh. Kamu tahu tempat lainnya yang recommended? Bagikan di kolom komentar di bawah ini, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment