Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta Timur

10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta Timur

Jakarta Timur ternyata memiliki sejumlah tempat makan yang bisa Anda kunjungi ketika bulan puasa, lho. Beberapa tempat makan di Jakarta Timur ini justru menjadi langganan bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa dengan orang-orang terdekat. Jika Anda termasuk orang yang berdomisili di Jakarta Timur, sudahkah Anda memiliki pilihan tempat makan untuk mengadakan acara bukber?

Di tulisan kali ini, Bacaterus akan mengajak Anda untuk mengenal beberapa tempat buka puasa di Jakarta Timur yang paling ramai dikunjungi ketika bulan suci Ramadhan. Tempat-tempat yang akan kami review berikut ini adalah tempat makan yang menyajikan hidangan yang cocok untuk berbuka puasa. Daripada penasaran, langsung simak ulasan selengkapnya berikut ini.

10 Tempat Buka Puasa di Jakarta Timur

1. Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant Tempat Buka Puasa di Jakarta Timur

Jadikan momen buka puasa kali ini semakin spesial dengan menyantap hidangan khas timur tengah sebagai makanan buka puasa. Abunawas Restaurant adalah sebuah restoran bergaya timur tengah dan juga menyajikan makanan asli timur tengah.

Uniknya, menu makanan di sini ditulis dalam Bahasa Arab tetapi, ada juga penjelasannya dalam Bahasa Inggris. Adapun menu yang paling banyak dipesan di salah satu tempat buka puasa di Jakarta Timur ini adalah Lahm/Samak-Mashwi/ Maqli (daging kambing/ikan goreng).

Makanan dengan cita rasa timur tengah ini sudah pasti menggugah selera Anda. Selain itu, desain interior restoran yang berlokasi di Jalan Matraman No. 15, Jakarta Timur ini juga membuat kita merasakan sensasi buka puasa di Timur Tengah yang sebenarnya.

2. Warung Pasta

Warung Pasta

Pecinta pasta nampaknya harus coba datang kemari. Warung Pasta adalah tempat makanan spesialis menu pasta. Menu paling favorit di sini adalah Cheezy Freezy (tiga jenis keju yang dipanggang dengan pasta fusilli, Baked Snow Ball (cream cheese ravioli yang dimasak dengan saus daging dan dipanggang dengan keju mozarella), dan Meatlover (pasta pilihan yang dicampur dengan saus khusus, daging, dan keju).

Selain pasta, tempat makan ini juga menjual pizza. Semua makanan di sini rasanya enak-enak dan yang terpenting harganya cukup terjangkau. Warung Pasta beralamatkan di Jalan Balai Pustaka Timur No. 53, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

3. Nomi Nomi Delight

Nomi Nomi Delight

Buka puasa dengan makanan Jepang, mengapa tidak? Nomi Nomi Delight adalah salah satu restoran Jepang yang ekonomis di Jakarta Timur. Restoran ini menawarkan makanan Jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah orang-orang Indonesia.

Mulai dari ramen, udon, sampai dengan chicken katsu semuanya tersedia di sini. Selain itu, porsi makanan yang disajikan juga lumayan besar sehingga membuat pengunjung puas.

Usai menyantap makanan berat saat berbuka puasa, Anda pun bisa melanjutkan dengan memesan dessert segar di Nomi Nomi Delight ini. Alamat Nomo Nomi Delight ada di Jalan Pemuda No. 72-73 DE, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

4. Sate Padang H. Ajo Manih

Sate Padang H. Ajo Manih

Dari beragam tempat makan di Jakarta yang menjual menu Sate Padang, nampaknya Sate Padang H. Ajo Manih ini adalah salah satu yang terenak. Warung sate padang ini bisa menjadi tempat buka puasa di Jakarta Timur yang enak dan memuaskan.

Daging sapi yang digunakan untuk membuat sate padang ini benar-benar empuk. Apalagi bumbu kacang dengan cita rasa yang khas dan gurih ini membuat kita semakin lahap saat menyantap Sate Padang H. Ajo Manih. Apabila ingin berbuka puasa dengan menu sate padang, kunjungi warungnya di Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur.

5. Bale Bengong Seafood Resto

Bale Bengong Seafood Resto

Di mana pun Anda berada, seafood memang merupakan menu makanan yang pas untuk berbuka puasa bersama. Anda dapat mengajak keluarga, sahabat, atau rekan kerja untuk sama-sama berbuka dengan menyantap hidangan seafood di Bale Bengong Resto.

Restoran yang berada dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma ini menawarkan makanan olahan kepiting, udang, cumi, belut, dan ikan. Kalau alergi dengan seafood, Anda pun bisa memesan menu olahan daging sapi, ayam, dan sayuran di sini. Lokasi Bale Bengong Seafood Resto ada di Jalan Angkasa Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur (sekitar 500 meter dari Bandara Halim Perdana Kusuma).

6. Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Buka puasa dengan makanan yang hangat memang terasa nikmat. Jenis makanan hangat yang menjadi favorit sebagian masyarakat di Indonesia adalah bakso. Ya, di Jakarta Timur juga ada sebuah tempat makan bakso yang selalu ramai pengunjung, namanya Bakso Bakwan Cak Su Kumis.

Di tempat ini, pengambilan bakso dilakukan sendiri oleh pengunjung alias self service. Baik bakso, gorengan, tahu, dan bakwan goreng yang dijual di sini semuanya enak. Kuahnya pun terasa gurih dan sedap. Jika ingin berbuka dengan bakso yang enak, kunjungi Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis di Jalan Rawamangun Muka Barat Blok D No. 14, Jakarta Timur.

7. Pause Kedai Makan & Ngopi

Pause Kedai Makan & Ngopi

Sesuai dengan namanya, tempat buka puasa di Jakarta Timur ini memang merupakan gabungan dari restoran dan kedai kopi. Namun, Pause cukup serius dalam mengelola setiap menunya. Hal tersebut mampu dibuktikan dari makanan yang disajikan selalu enak.

Restoran dengan dekorasi vintage ini memang membuat pengunjung merasa nyaman di dalamnya. Jadi, jika Anda ingin mengadakan acara buka bersama, tempat ini sangat cocok menjadi pilihan.

Adapun beragam menu favorit yang bisa Anda pesan adalah Sop Buntut, Konro Bakar, Soto Tangkat, Nasi Goreng Ikan Asin, Spaghetti Rawon, dan Chicken Steak. Pause Kedai Makan & Ngopi bertempat di Jalan Paus No. 91 D-E, Rawamangun, Jakarta Timur.

8. Lesehan Gurame

Lesehan Gurame

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa Lesehan Gurame memang spesial menyajikan makanan olahan ikan gurami. Namun, bukan hanya ikan gurami saja, tetapi ada juga ikan kakap, ikan pedas, dan ikan mas di restoran ini.

Buka puasa di Lesehan Gurame bisa menjadi ide yang menarik. Pasalnya, suasana di restoran ini sangat hangat dan menyenangkan, ditambah lagi makanannya pun semua enak. Lokasi Lesehan Gurame ada di Jalan Pemuda No. 77, Rawamangun, Jakarta Timur.

9. Pagi Sore

Pagi Sore

Pagi Sore merupakan restoran khas Minang yang cukup terkenal di Jakarta. Jika Anda sangat menggemari Nasi Padang, maka restoran ini bisa menjadi jujugan untuk berbuka puasa.

Di restoran ini, beberapa menu makanannya akan disajikan di meja pengunjung seperti layaknya Anda makan di rumah makan Padang pada umumnya. Cita rasa makanan di sini sungguh unik karena menggabungkan hidangan Minang dengan sentuhan Palembang. Pagi Sore berada di Jalan Rawamangun Muka Timur No. 1A, Jakarta Timur.

10. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo

Siapa yang bisa menolak kelezatan bebek goreng dengan sambal yang nikmat? Bebek goreng bisa menjadi menu buka puasa yang nikmat. Di Jakarta Timur, Anda bisa langsung melipir ke Bebek Kaleyo karena tempat makan ini memang spesial menyajikan menu bebek goreng.

Keistimewaan tempat makan ini memang terletak pada bebek gorengnya yang renyah dan empuk. Di sini, kita juga bisa memilih mau memesan nasi putih atau nasi merah. Alamat Bebek Kaleyo ada di Jalan Pemuda No. 290, Rawamangun, Jakarta Timur.

Itulah sejumlah tempat buka puasa di Jakarta Timur yang siap memenuhi kebutuhan Anda untuk berbuka puasa sendiri atau bersama orang terdekat. Bila Anda memiliki rekomendasi tempat makan lainnya di Jakarta Timur, tulis rekomendasi Anda di kolom komentar untuk berbagi dengan pembaca lainnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment