Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Indonesia / 10 Tempat Bermain Anak di Bali yang Pasti Disukai Si Kecil

10 Tempat Bermain Anak di Bali yang Pasti Disukai Si Kecil

Ditulis oleh

Berencana mengajak si kecil ke Bali? Tentunya Anda butuh rekomendasi sejumlah tempat wisata anak di Bali agar si kecil tidak cepat bosan. Tak perlu khawatir karena ada sejumlah tempat wisata anak di Pulau Dewasa yang pasti akan membuat si kecil riang berada di sana. Lantas, bagaimana dengan tempat bermain anak? Apakah aka taman bermain air atau playground di Bali?

Sebagai salah satu daerah di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri, Bali memiliki sejumlah tempat bermain anak yang menyenangkan. Bacaterus akan memberikan daftar 10 tempat bermain anak di Bali yang pasti disukai si kecil.

10 Tempat Bermain Anak di Bali

1. Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park

Tempat bermain anak di Bali yang satu ini menawarkan konsep outbound. Bali Treetop Adventure Park adalah tempat outbound khusus anak maupun dewasa. Bila Anda berkunjung kemari, Anda akan melihat anak-anak wisatawan mancanegara berbaur dengan anak-anak warga lokal.

Para orang tua tidak perlu khawatir ketika membiarkan buah hatinya bermain outbound di Bali Treetop Adventure Park karena standar keamanannya cukup baik dan ada sejumlah pengawas yang akan mengawasi anak-anak Anda.

Permainan outbound dapat membantu anak jadi lebih percaya diri, luwes, cekatan, dan mampu mengambil keputusan. Bali Treetop Adventure Park ada di Eka Karya Bali Botanical Garden, Candikuning.

2. Circus Waterpark

Circus Waterpark

Si kecil pasti suka bermain di taman bermain air alias waterpark. Apalagi waterpark-nya memiliki berbagai wahana keren yang mengasyikkan, seperti Lazy Water, Speed Slide, Trampoline, Wave Slide, dan masih banyak lagi.

Circus Waterpark merupakan taman bermain air yang tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Apalagi lokasi Circus Waterpark ini berada di Kuta, daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Bali. Alamat taman bermain air ini berada di Jalan Kediri, Tuban, Kuta Selatan.

3. Peek A Boo

Peek A Boo Tempat Bermain Anak di Bali

Yang satu ini adalah playground yang cukup terkenal di kawasan Sanur, yaitu Peek A Boo. Playground ini memiliki ruangan indoor yang luas dan ber-AC, serta area outdoor dengan alat permainan, seperti papan seluncur dan ayunan yang bagian bawahnya sudah dialasi dengan karpet untuk memberikan keamanan bagi si kecil.

Uniknya, Peek A Boo juga menyediakan beberapa kostum untuk bermain role play sehingga anak bisa menjadi polisi, putri, superhero, atau berbagai macan tokoh dan profesi lainnya. Mengingat areanya sangat luas, maka si kecil bisa bermain dengan leluasa di sini. Peek A Boo berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 17, Sanur.

4. Waterbom Bali

Waterbom Bali Tempat Wisata Anak di Bali

Siapa yang tak pernah mendengar nama Waterbom Bali? Tempat bermain anak di Bali ini juga banyak dikunjungi oleh orang-orang dewasa yang ingin bermain di sebuah waterpark luas dengan berbagai wahana yang mengasyikkan. Taman bermain air ini menempati lahan seluas 3,8 hektar, sehingga kolam renangnya pun juga sangat besar.

Waterbom Bali memiliki 9 wahana permainan, di antaranya adalah Super Bowl, Pipeline, Boomerang, Lazy River, Boogie Ride, dan masih banyak yang lainnya. Jika anak Anda sudah cukup besar untuk bermain tanpa pengawasan orang tua, Anda bisa menunggunya sambil melakukan massage dan spa yang masih berada di dalam Waterbom Bali. Kunjungi Waterbom Bali di Jalan Kartika Plaza, Tuban.

5. Warung Rekreasi Bedugul

Warung Rekreasi Bedugul

Kalau sedang mengajak anak makan siang cobalah pilih tempat makan yang menyediakan tempat bermain khusus anak, seperti di Warung Kreasi Bedugul. Ini adalah tempat makan outdoor yang menawarkan pemandangan pegunungan dan danau yang menyejukkan mata.

Sesuai dengan namanya, Warung Rekreasi Bedugul menyediakan sejumlah alat permainan untuk anak, seperti Trampoline, papan seluncur, dan alat-alat permainan lainnya. Tempat ini juga menyediakan fasilitas permainan outbound untuk pengunjung. Dijamin, si kecil pasti senang berada di sini. Warung Rekreasi Bedugul bertempat di Jalan Raya Bedugul, Candikuning, Tabanan.

6. Hide ‘n Seek

Hide n Seek

Satu lagi tempat makan yang terdapat area playground di atasnya, yakni Sushi Tei yang berada di Jalan Sunset Road No. 239, Kuta. Hide ‘n Seek adalah tempat bermain yang berada di lantai dua restoran Sushi Tei tersebut. Jadi, setelah makan anak-anak bisa naik ke lantai 2 untuk bermain.

Meskipun di ruangan tertutup yang ber-AC, Hide ‘n Seek cukup luas dan memiliki berbagai mainan yang pasti disukai oleh anak-anak. Namun, tempat ini bukan fasilitas gratis dari Sushi Tei. Orang tua harus membayar tiket masuk untuk anak-anaknya yang ingin bermain di sini.

7. Taman Janggan Renon

Taman Janggan Renon

Apakah Anda berpikir bahwa semua tempat bermain anak di Bali selalu berbayar? Tentu saja tidak. Taman Janggan Renon adalah taman bermain terbuka yang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Walaupun gratis, alat bermain di sini cukup variaitif, lho, mulai dari ayunan, perosotan yang cukup besar, dan jungkat-jungkit.

Taman bermainnya sendiri cukup bersih meskipun ramai pengunjung. Mengingat tempatnya cukup luas, maka si kecil bisa bebas berlarian di dalam taman ini. Taman Janggan Renon berlokasi di Jalan Raya Puputan No. 10, Denpasar Timur.

8. Cubby House Kids Club

Cubby House Kids Club

* sumber: nowbali.co.id

Berada di Cubby House Kids Club pasti tidak akan membuat si kecil bosan. Bisa-bisa mereka malah tidak mau pulang karena terlalu betah di sini. Bagaimana si kecil tidak suka, tempat ini menyediakan berbagai permainan menarik yang edukatif.

Cubby House Kids Club memiliki perpustakaan, ruang menonton film, area kerajinan tangan, area outdoor dengan alat-alat permainan menarik, rumah boneka, dress up untuk menjadi berbagai macam tokoh, lego, dan trek mobil mainan. Tempat bermain anak yang satu ini benar-benar super lengkap! Cubby House Kids Club berada di Jalan Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara.

9. New Kuta Green Park Pecatu

Telah buka sejak tahun 2010, New Kuta Green Park Pecatu merupakan taman bermain air yang cukup luas dengan beragam wahana permainan yang lengkap. Wajar saja jika buah hati Anda merasa sangat betah berada di sini. Lokasi taman bermain air ini berada di dekat Pantai Dreamland.

Uniknya, di sini ada kolam ombak yang bisa dipakai untuk surfing meskipun harus hati-hati karena banyak anak-anak bermain di kolam tersebut. Manjakan si kecil dengan mengajak mereka bermain ke New Kuta Green Park Pecatu di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan.

10. Bali Fun World

Terakhir, ada tempat bermain indoor yang sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan anak-anak yang bermain di sini. Bali Fun World adalah playground yang cukup besar dengan beragam permainan yang menarik.

Yang membuat Bali Fun World jadi lebih istimewa adalah di sini ada 3 area bermain yang dikategorikan sesuai usia, yakni area usia di bawah 6 tahun, area usia 6 – 12 tahun, dan area dewasa. Jadi, bukan hanya anak-anak saja yang bisa bermain di sini, tapi orang tuanya pun bisa menikmati permainan seperti Giant Boxing, Air Hockey, dan Giant Climb. Lokasi Bali Fun World ada di Jalan Lettu I Wayan Sutha II, Sukawati, Gianyar.

10 tempat bermain anak di Bali ini siap memanjakan buah hati Anda saat berlibur di Pulau Dewata. Jadi, si kecil tidak akan bosan saat berlibur karena di Bali ada sejumlah tempat wisata anak dan tempat bermain yang cocok untuknya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment